Thursday, February 1, 2018

Buba & Bump Hadir Memenuhi Kebutuhan Ibu dan Anak

Posted by Kania Safitri at 7:00 PM
Halo Mom…

Manjadi seorang ibu adalah anugerah terindah dalam hidup bagi setiap perempuan. Merasakan masa-masa kehamilan, sakitnya selama proses persalinan, nikmatnya kehangatan saat bayi menyusu, nikmatnya memandang beningnya bola mata bayi saat menyusui, nikmatnya mendengar suara bayi saat mulai berbicara dan masih banyak nikmat lainnya. Semua proses menjadi seorang ibu akan lebih nikmat kalau ada suport system untuk dapat memberikan yang terbaik bagi si Kecil.

Tau gak siy berdasarkan riset yang telah dilakukan menunjukkan bahwa wanita jaman sekarang banyak mengalami kesulitan setelah melahirkan: 52% dari wanita merasa kehilangan identitas diri setelah melahirkan, 55% mengakui bahwa mereka tidak terbiasa dengan fakta mereka sudah tidak bisa lagi keluar kapan saja, dan 24% menemukan bahwa menyusui adalah sebuah tantangan, akan tetapi 8 dari 10 ibu juga mengatakan bahwa mempunyai anak adalah ‘hal terbaik yang pernah mereka lakukan’, dan aspek positif dari menjadi ibu jauh melebihi aspek negatif.
Pas banget niy  Sabtu kemarin tepatnya 27 Januari 2018 aku menghadiri acara Grand Launching Buba & Bump.  Buba & Bump, hadir sebagai jawaban dari kekhawatiran para Mom yang sering dirasakan di masa kehamilan dan setelah melahirkan, tempat destinasi All-in-One pertama yang ada di Indonesia.

Para undangan yang hadir juga bisa membawa si kecil karena memang pas banget niy di Buba & Bump Mom bisa sambil shopping keperluan si kecil, makan-makanan yang sehat dan bergizi, bisa mengikuti demo kelas-kelas dan workshop edukasi untuk calon ibu, orang tua dan balita. Pastinya saat acara grand launching berlangsung aku juga jadi semakin tau tentang Buba & Bump sehingga mendapat informasi dan pengalaman seru selama acara,  tidak lupa si Kecil bisa bermain dengan tenang karena memang benar saat aku melihat tempatnya sesuai dengan tag line nya yaitu  one stop destination for mom, families and babies in Indonesia.
Acara ini dibuka oleh MC Veve Adeline yang memang sudah tidak asing lagi buat aku sering melihat dia sebagai MC dibeberapa acara karena memang sukses membawakan acara dengan baik, membuat semua tamu yang hadir mau terus menyaksikan acara selanjutnya dengan pembawaan yang seru dan lucu.
Hadir pula Pendiri Buba & Bump Kimberly, Cynthia dan Priscilla. Tiga perempuan cantik ini  menjelaskan alasan mengapa mendirikan Buba & Bump, jadi semua ini berdasarkan dari mendengarkan obrolan para Ibu yang membutuhkan untuk tempat anak-anak bermain, serta buat para ibu baru mereka juga butuh tempat yang nyaman agar bisa pumping, mereka juga ingin mendapatkan edukasi karena para Mom yang selama hamil tidak mendapatkan banyak informasi dengan terbatasnya konsultasi dengan dokter ahli di Rumah Sakit.

Priscilla juga  menjelaskan konsep dari Buba & Bump adalah ingin memberikan tempat dan layanan terbaik untuk para Ibu, Keluarga, dan Buah Hati untuk belajar sekaligus menikmati waktu bersama. Semua program dan fasilitas yang tersedia merupakan hasil  pemikiran dengan seksama untuk memastikan Buba & Bump dapat memberikan para Ibu dan anak-anak kenyamanan terbaik termasuk juga edukasi mengenai 1000 hari pertama kehidupan si Kecil. Buba & Bump juga menyediakan kelas-kelas dan workshop edukasi untuk calon ibu, orang tua, bayi, dan balita.
Saat aku melihat-lihat fasilitas yang tersedia di Buba & Bump pun beragam seperti kamar nursery untuk ibu dan bayi yang lengkap dengan alat sterilizer, refrigerator untuk menyimpan ASI, Baby Crib dll. Ada area bermain untuk bayi dan balita, kafe sehat untuk orang dewasa dan anak-anak, hingga toko bayi premium. Buba & Bump ingin menjadi partner terpercaya ketika mom melewati masa-masa menjadi calon ibu dan juga setelah mom menjadi seorang ibu.
Beragam kelas tersedia untuk para Ibu dan anak seperti
Prenatal Yoga, Childbirth Education, Kelas Menyusui, dan Kelas
Newborn Care yang diajarkan oleh Dokter dan instruktur yang
sudah disertifikasi.
Tidak hanya itu, Buba & Bump juga menawarkan
kelas bagi ibu dan orang tua untuk memperkuat ikatan antara
buah hati dan orang tua seperti Music Engagement, Kelas
Sensory, Kelas Mom & Baby Dance, Kids’ Yoga, dan masih banyak lagi! Buba & Bump juga menyediakan tempat bermain bayi dan balita untuk membangun keterampilan motorik, sensory, dan sosial mereka. Sepanjang 1000 hari pertama menjadi ibu, Buba & Bump siap menemani ibu dan bayi untuk melewati waktu terindah dalam hidup mereka.
Seperti yang di awal aku jelaskan di buba & Bump kita juga bisa berbelanja kebutuhan si Kecil. Semua produk yang
tersedia aku lihat memiliki kualitas produk terbaik baik untuk ibu dan bayi. Produk yang tersedia pun
beragam seperti perawatan kulit bayi alami, pakaian
buatan local yang unik, mainan edukatif hingga pompa
payudara hospital grade dan masih banyak produk lainnya yang bermanfaat untuk 1000 hari pertama si kecil.
Nah setelah acara grand launching aku juga berkesempatan makan dari menu yang ada di Buba & Bump. Setelah aku cobain ternyata beneran enak-enak lho semuanya terbuat dari bahan makanan yang memiliki gizi tinggi misal tempe, salmon, ayam, sayur-sayuran dll. Tentunya setelah makan makanan di café Buba & Bump pasti mendapatkan asupan penuh gizi yang cocok semua anggota keluarga apalagi untuk si Kecil.
Semua makanan yang tersedia adalah makanan alami yang sama sekali tidak mengadung MSG ataupun pengawet. Makanan yang disajikan ada mulai dari “Grain Bowl” yang lezat dan kaya akan nutrisi, makanan ringan dan sehat seperti “Tempeh Lasagna” dan “Oat-crusted Chicken Bites”, “Soba Mac and Cheese” atau “Trio Panda Onigiri” untuk si Kecil. Mereka yang suka akan makanan manis dapat mencoba “Nicecream”, es krim sehat yang 100% terbuat dari buah tanpa ada tambahan susu ataupun gula.
Wah pokoknya aku sebagai ibu yang memiliki dua anak yang masih kecil-kecil happy banget ada tempat seperti Buba & Bump ini. Aku merasakan tempat ini mengerti kebutuhan setiap Ibu, keluarga dan si Kecil untuk dapat menikmati waktu bersama dengan maksimal. Yuk ke Buba & Bump!
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. 
Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

3 comments:

zata said...

wuihhh surga banget buat ibuk2 dan calon ibu nih :)

Roosvansia Sipahutar said...

Bajunga gemes - gemessss yaaaa hihihi. Kebayang Safa pake baju itu lucunya kayak apa.

Edwina said...

Ini nih, tempat "me time" buat buibu zaman now, yang ngga khawatir bawa anak ke mana-mana dan makanannya sehat.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting