Wednesday, January 24, 2018

TIPS MEMILIH JAM TANGAN BAGI WANITA

Posted by Kania Safitri at 8:20 PM
Hallo Beauties…

Ok, kali ini aku mau bahas item kecil yang menurut aku penting banget harus aku gunakan saat bepergian yaitu jam tangan. Buat aku jam tangan bukan sekedar alat penunjuk waktu semata. Namun jam tangan dapat dijadikan sebagai aksesoris penunjang penampilan yang begitu penting, khususnya wanita. Walaupun aku hanya sebagai ibu rumah tangga namun saat bepergian aku tidak lupa menggunakan jam tangan.

Dengan jam tangan aku tidak perlu mengeluarkan gadget di tempat umum kalau ingin melihat waktu pukul berapa sehingga sangat aman dan tidak ribet. Apalagi kalau sedang bawa kendaraan, ribet kan kalau buka atau cari hp dulu di tas, jadi kalau menggunakan jam tangan tinggal gerakkan tangan saja bisa melihat waktu. Nah makanya jam tangan tidak akan pernah tergantikan walaupun sudah ada gadget handphone yang memiliki fungsi menunjukkan waktu.

Jam tangan wanita dengan beragam bentuk, jenis, dan model memang sangat menggoda untuk mempercantik penampilan. Namun, memilih jam tangan yang tidak sesuai dengan tangan akan membuat kamu terlihat aneh. Karena itu, cobalah untuk memilih jam tangan sesuai dengan bentuk tangan.

Sejauh ini, ada beberapa kategori jam tangan yang banyak dikenakan oleh para wanita. Beberapa pilihan jam tangan tersebut memiliki fungsi pemakaian yang berbeda, antara lain:

- Jam tangan casual berbahan kulit untuk penampilan dan gaya sehari-hari yang santai dan sederhana.
- Jam tangan stainless yang memberikan kesan mewah dalam berpenampilan.
- Jam tangan bracelet yang dipadukan dengan gelang yang unik dan menawan.
- Jam tangan sporty dengan fitur kedap air dan dibuat dengan desain digital.
Image source Mataharimall.com
Berbagai pilihan jam tangan seperti merk jam tangan bonia tersedia dalam berbagai ukuran, warna dan motif yang berbeda. Karena saat ini berbagai macam pilihan jam tangan wanita sangat bervariasi dan beragam, maka perlu memilih jam tangan yang cocok dengan tepat sesuai kebutuhan. Pasalnya, pemilihan dan penggunaan jam tangan yang kurang pas justru dapat merusak penampilan sehingga hal ini sangatlah penting dan perlu dipertimbangkan. Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih jam tangan yang tepat, antara lain:

1. Perhatikan model jam tangan.
Pilihlah model jam tangan berdasarkan karakter dan selera fashion yang Anda suka. Hal ini dilakukan agar gaya berbusana dan pemakaian jam tangan sebagai aksesoris yang Anda kenakan terlihat serasi dan seimbang. Bagi Anda yang ingin tampil elegan dengan sentuhan aksesoris yang terlihat mewah, maka pilihan model jam tangan berbahan stainless atau memiliki hiasan kristal di atasnya sehingga tampilan yang mewah dapat terlihat sempurna. Sedangkan bagi Anda yang bergaya sporty dan modis, pilihlah jam tangan sporty yang tepat sesuai kebutuhan, begitu pula seterusnya.
Image source Mataharimall.com
2. Perhatikan warna kulit.
Warna jam tangan yang tidak sesuai dengan warna kulit dapat membuat penampilan terlihat kurang menawan.
- Warna Kulit Cerah
Bagi penggemar jam tangan yang memiliki kulit cerah, maka tidak ada batasan untuk memilih jam tangan. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam tangan baik warna gelap, warna cerah atau warna soft. Semua warna akan cocok dikenakan oleh pemilik warna cerah, namun warna yang gelap dan berani seperti merah, hitam, biru tua, atau cokelat akan terlihat lebih bagus karena kontras dengan warna kulit cerah.
Image source Mataharimall.com
- Warna Kulit Gelap
Untuk kamu pemilik kulit dengan warna eksotis, hindari untuk mengenakan jam tangan berwarna terang seperti kuning, pink, atau hijau muda. Warna ini akan cenderung kontras dengan warna kulitmu. Hindari juga warna hitam atau coklat tua. Lebih aman, pilihlah jam tangan dengan warna-warna yang lembut seperti krem, merah hati, atau abu-abu muda.

- Warna Kulit Sedang
Untuk kamu yang memiliki warna kulit sedang (tidak terlalu gelap, tidak pula terlalu terang) bisa lebih bebas dalam memilih warna jam. Kamu juga boleh bereksperimen dengan berbagai model bentuk dan warna jam tangan. Namun, tetap sesuaikan dengan pakaian dan jenis kegiatan kamu ya.

3. Perhatikan bentuk dan ukuran tangan.
Memilih jam tangan perlu disesuaikan dengan bentuk dan ukuran tangan juga lho....
- Bentuk Tangan Kecil
Kalau kamu memiliki ukuran tangan yang kecil atau bertubuh kurus, jangan memilih jam tangan dengan tali lebar atau berbandul ukuran besar. Pilihlah jam tangan dengan tali tipis, kecil serta bandul yang kecil pula.
Image source Mataharimall.com
- Bentuk Tangan Gemuk
Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang bertubuh gemuk dan sangat gemuk. Sebenarnya tulang tangan orang yang bertubuh gemuk tidaklah besar. Hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Bagi yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali dan berbandul kecil. Sebaiknya, pilih jam tangan bertali sedang hingga lebar dengan material tali tidak terlalu tipis, dan bandul jam berukuran sedang hingga besar.
Image source Mataharimall.com
- Bentuk Tangan Pipih dan Lebar
Bentuk tangan ini akan lebih bebas memilih bentuk jam tangan baik besar ataupun kecil. Namun akan lebih indah jika menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel dibandingkan tali kulit atau kanvas.
Image source Mataharimall.com
4. Minta saran dari teman
Saat akan membeli jam tangan, tidak ada salahnya meminta pertimbagan dari teman. Tanyakan kepadanya apakah Anda cocok menggunakan jam tangan tersebut. Hal ini tentu akan menjadi pertimbamgan yang baik.

5. Cari informasi
Sebelum membeli jam tangan, ada baiknya mencari informasi seputar jam tangan. Tentang keasliannya, model dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk mencari informasi mengenai harga jam tangan tersebut dari beberapa sumber, agar Anda tidak kemahalan juga dalam membeli.

6. Belilah di toko terpercaya
Dalam membeli jam tangan, pastikan agar membeli jam tangan dari toko yang terpercaya. Baik itu took offline, maupun toko online tetap harus memperhatikan reputasi penjual dan kualitas dari jam tangan yang dijual.

Itulah berbagai macam tips memilih jam tangan yang dapat kalian praktekkan untuk memakai jam tangan yang tepat. Dengan memilih model, desain, ukuran dan warna jam tangan yang tepat, tentu saja penampilan yang menarik dapat kalian peroleh secara sempurna. Gaya penampilan yang ingin ditonjolkan akan semakin kuat berkat pemakaian jam tangan yang senada dengan selera fashion yang kalian suka.

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting