Sunday, January 21, 2018

Cara Merawat Rambut Diwarnai

Posted by Kania Safitri at 9:31 PM
Hello Beauties...

Tahun 2017 lalu merupakan tahun dimana paling sering bagi aku mewarnai rambut, akibatnya aku merasakan rambut yang super duper kering, rusak, bercabang, gampang patah dan rontok. Well... walaupun tahun-tahun sebelumnya aku juga sering mewarnai rambut tapi tahun 2017 ini lebih parah karena aku pertama kali melakukan bleaching sebanyak dua kali mali dari bagian kara dan ujung rambut. Sumpah itu gak banget juga rasanya, mungkin karena kulit kepala aku sensitif jadi saat dioleskan cream bleaching saja rasanya kulit kepala gatel-gatel, perih dan panas.


Liat kan banyak banget masalah yang dihadapi sama rambut aku. Hmmm... jadi aku memang harus tetap menjaga rambut aku agar tidak rusak dan tetap sehat. Kalau aku share tentang perawatan rambut aku pasti kalian sudah gak asing lagi dengan produk Natur. Yup Natur Hair Care yang menyelamatkan semua masalah rambut aku. Jadi aku udah gak pernah khawatir lagi dengan masalah-masalah rambut. Apalagi aku bukan hanya melakukan bleaching dan coloring, tepatnya aku lebih sering menggunakan hair dryer, catokan dan alat curly. Mungkin kalau rambut ini bisa bersuara dia akan berteriak kesakitan, huhuhu... maafkan aku ya rambut. Nah untuk menebus semua perlakuan dekoratif itu aku harus melakukan treatment terbaik untuk rambut aku dengan rangkaian produk Natur, sehingga rambut aku akan tetap sehat dan lembut jadi rambut aku akan berterima kasih dong pastinya :)


Nah biasanya aku punya cara yang sering aku lakukan juga setelah mewarnai rambut aku agar tahan lama dan tetap sehat, seperti :

1. Tidak langsung mencuci rambut
Setelah mewarnai rambut pulang kerumah biasanya aku tidak mencuci rambut lagi untuk dua atau tiga hari malah kalau aku hanya dirumah saja bisa sampai lima hari hehehe… Hal ini berguna agar warna rambut meresap lagi sehingga tidak cepat pudar.

2. Pakai sampo khusus diwarnai
Nah untuk satu ini aku gak perlu bingung cukup gunakan produk shampo dari Naturnuntuk rambut diwarnai yang mengandung olive oil dan Vitamin E.Shampo ini berguna untuk dipakai mencuci rambut yang diwarnai dan sekaligus merawatnya agar warnanya bisa lebih bertahan lama, serta menjadikan rambut lembut walaupun diwarnai.
3. Serum rambut
Ini juga bagian terpenting dalam merawat rambut yang diwarnai yaitu menggunakan serum. Menggunakan serum rambut juga berguna untuk merawat rambut yang diwarnai agar kondisinya tetap sehat. Salah satu resiko dari rambut yang diwarnai adalah rambut yang menjadi kering, karena itu serum rambut sangat bermanfaat. Serum yang sering aku gunakan yaitu Natur Serum Hair Protecting Treatment. Dengan memberi vitamin pada rambut agar tidak kehilangan nutrisinya karena terkena bahan kimia dari cat rambut.
4. Keramas dengan air dingin
Selalu keramas dengan air dingin untuk memastikan warna rambut masih mengunci dengan baik pada helaian rambut kita. Air panas akan membuat rambut kehilangan minyak dan kelembaban alami sehingga menjadi kering dan memudarkan warna cat rambut lebih cepat. Keramas dengan air panas setiap saat juga dapat menjadi rontok karena akar rambut kehilangan kelembabannya.

5. Gunakan conditioner
Suka gemes dengan rambut yang udah diwarnai atau di styling gampang kering karena memang shampo saja tidak cukup jadi wajib banget buat aku pakai conditioner. Melindungi rambut yang diwarnai bisa dilakukan dengan rutin memakai kondisioner yang khusus dibuat untuk rambut yang dicat. Pakai kondisioner ini setiap setelah keramas dan sebelum berenang. Gunakan tutup kepala jika akan berenang juga untuk menghindari rambut terkena zat klorin dari air kolam renang, karena klorin bisa membuat rambut kering serta memudarkan warna rambut.
6. Pakai pelindung kepala
Sinar matahari bisa berefek buruk pada rambut yang diwarnai sebagaimana pada rambut yang tidak diwarnai. Warnanya bisa memudar dengan cepat, manjadi penyebab rambut kering dan menjadi kusam. Gunakan scarf atau topi jika akan beraktivitas di tempat yang terkena sinar matahari, atau pakai tabir surya untuk rambut yang bisa melindungi efek buruk dari sinar matahari.

7. Perawatan Dengan Masker Rambut
Merawat rambut yang diwarnai atau dicat bisa menggunakan masker rambut dari beberapa bahan yang mudah ditemui sehari – hari. Manfaat hair mask untuk rambut selain mengatasi berbagai masalah seperti rontok, kering, ketombe, berminyak, juga bisa membantu mempertahankan warna cat rambut.
Rambut yang sudah terkena pewarna akan berbeda dengan rambut yang belum pernah diwarnai. Tidak hanya karena terkena bahan pewarna, tetapi bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut juga akan turut mengubah struktur dan kondisi rambut secra keseluruhan. Karena itulah sangat penting untuk lebih cermat memilih pewarna rambut yang akan digunakan, perhatikan bahan – bahannya untuk menghindari bahaya cat rambut yang berasal dari bahan kimia yang digunakan. Untuk rambut yang diwarnai, usahakan tidak terlalu banyak menggunakan suhu panas, produk penata rambut dan hindari juga mengecat rambut terlalu berlebihan.
Nah kalau kalian seperti apa siy kalau merawat rambut, atau ada treatment khusus? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya.


Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you and have a nice day :)

12 comments:

Junita Torro Datu said...

nice blog ;D
Thank you for sharing dear,
wish me luck to get hampers natur hair care from You and Back To Natur...

PutriKPM said...

Lho aku baru tau loh Natur ternyata ada yang untuk rambut berwarna. Waaa maaci infonya Kak Kania, bisa jadi referensi kalau lagi kehabisan shampoo

zata said...

wahh aku perlu banget nih Kan, soalnya rambutku mulai agak bermasalah abis diwarnain kmaren. Makasih ya infonyaa..

bang doel said...

ah nice infoh kak.. aku mau warnain rambut aku biar kaya dragonbal

Agung Han said...

Brand Natur ini melekat dg brand perawatan rambut premium dan berkualitas bagus

D. Pusupa said...

Rambut kemerahannya Kania bagus nih. Aku jadi pengin mewarnai juga hehehe

Ivonie Zahra said...

Saya belum pernah mewarnai rambut, ternyata perlu shampo khusus ya supaya rambut tetap sehat seperti dari Natur ini.
Duh, udah lama juga gak ngurusin rambut, biasanya dua bulan sekali hair mask ke salon hiks

Marga Apsari said...

Aku ngga diwarnai sih rambutnya, tapi sampo Natur ini efektif ngatasin masalah rambut rontokku banget. Luv!

Liswanti said...

Produk Nature makin kece ya ada yang buat rambut berwarna.
Mba Kania selalu kece neh foto fotonya.

Siti Mudrikah said...

Oh aku baru tau kalo keramas pakai air hangat bisa menyebabkan minyak alami rambut hilang ya, berarti jgn terlalu sering keramas pakai air hangat ya mba.

Roosvansia Sipahutar said...

I love Natur, it works for me. Wanginya juga enakkkkk

Ursula Meta Rosarini said...

Aku suka banget pake natur, the best banget pokoknyaaa

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting