Monday, November 13, 2017

Review Sigma 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki

Posted by Kania Safitri at 11:47 PM
Hello Beauties...

Kalau lihat dari judulnya pastinya aku akan review brush makeup dari Sigma. Yeay… sudah lama juga ya aku gak review tentang brush kalau gak salah terakhir review brush yaitu koleksi brush unicorn yang super lucu di bulan Maret lalu. Nah kali ini aku mau review kuas terbarunya dari Sigma Beauty. Oh God… finally aku punya brush Sigma yang dari dulu kepengeeen banget cuma masih maju mundur hihihi...

Sudah pada tau kan kalau kuas merupakan salah satu elemen terpenting yang diperlukan dalam menghasilkan riasan yang sempurna. Dengan pengaplikasian yang tepat dan  pemilihan bulu-bulu yang berkualitas menghasilkan bauran makuep yang flawless. Penggunaan kuas juga menggantikan fungsi tangan lho, pastinya agar konsistensinya terjaga dan juga lebih higienis.
Belum lama ini Sigma menghadirkan dua jenis kuas kabuki baru, yaitu 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki. Well... aku sudah punya beragam bentuk brush mulai dari  kuas untuk mata, kuas untuk complexion, kuas untuk contour sampe lip brush aku punya lebih dari satu macam. Dengan adanya bentuk Sigma terbaru ini 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki dimana bentuk kedua brush ini aku sama sekali belum punya di koleksi makeup brush aku. Jadi bentuk Sigma Brush yang aku review kali ini bener-bener unik dan bikin aku sangat penasaran apa siy bedanya dengan brush lain yang sudah aku punya? Hmm... penasaran juga kan? makanya dibaca sampai selesai yah...
Sigma 3DHD Max Kabuki
Brush yang pertama aku review ini adalah 3DHD Max Kabuki merupakan kuas alas bedak dengan ukuran yang lebih besar dan bulu lebih fluffy dibandingkan kuas sebelumnya, yaitu 3DHD Kabuki. Brush ini direkomendasikan untuk mengaplikasikan foundation baik dalam bentuk cair, krim atau powder untuk menghasilkan riasan yang natural ataupun sesuai yang diinginkan.
Bulu yang digunakan untuk foundation brush ini adalah bulu sintetis hal ini bertujuan agar foundation tidak meresap ke brush melainkan meresap ke kulit wajah.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah kalau biasanya aku cukup menyapukan foundation brush dengan gerakan ringan ke arah luar, tidak terlalu ditekan atau bisa juga cukup di tekan-tekan ringan saja sampai merata hingga keseluruh bagian wajah.
Bentuk brush Sigma 3DHD Max Kabuki sangat unik  memiliki helaian yang cukup padat dengan ujung membulat membentuk runcing pada bagian tengahnya, hal ini digunakan untuk menjangkau setiap lekukan. Lipatan dan sudut bagian wajah dengan tepat.
Aku gunakan 3DHD Max Kabuki ini untuk menyapukan foundation agar hasilnya lebih halus dan merata. Aku suka banget dengan Sigma 3DHD Max Kabuki dan langsung jatuh cinta dengan kuas perdana dari Digma ini ternyata harganya yang terbilang mahal bagi aku bisa melakukan hasil yang maksimal, dengan teksturnya yang sangat lembut ini dapat menghasilkan makeup yang halus.
Harga : Rp. 459.000,-

Sigma F83 Curved Kabuki
Ok, next brush yang kedua dari Sigma aku punya F83 Curved Kabuki merupakan kuas yang didesain dengan bentuk unik dan multifungsi sehingga bisa digunakan untuk contour atau mengaplikasikan alas bedak serta perona pipi. Pada kemasan juga tertulis kalau brush ini memang direkomendasikan untuk mengaplikasikan foundation, blush on atau contour baik dalam bentuk cair, krim atau powder untuk menghasilkan riasan yang natural ataupun sesuai yang diinginkan.
Bulu yang digunakan F83 Curved Kabuki juga terbuat dari bulu sintetis agar produk yang digunakan tidak mereap ke brush melainkan meresap ke kulit wajah 

Cara pengaplikasiannya dengan menyapukan kuas atau cukup di tekan-tekan untuk meratakan produknya. Sedangkan untuk contour atau perona pipi bisa aplikasikan mulai dari depan telinga sampai ke puncak pipi, warna blush atau contour di depan telinga harus lebih tebal bila dibanding dnegan puncak pipi utnk menciptakan kesan pipi yang lebih tirus. Sebaiknya pulaskan blush on secara bertahap agar warna yang dihasilkan lebih terang dan alami. Dengan kuas F83 Curved Kabuki yang bisa mengikuti kontur tulang pipi hasilnya akan terlihat lebih konsiten dan mudah merata.
Bentuk brush F83 Curved Kabuki dirancang sangat unik meliliki bulu yang halus, tebal dengan bentuk brush yang dapat mengikuti lekukan wajah.  ujung bulu yang berbentuk runcing dan miring.  Kuas ini digunakan untuk membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi.
Aku langsung coba Sigma F83 Curved Kabuki brush ini selain untuk menyapukan foundation juga coba gunakan untuk contour serta perona pipi untuk hasil yang lebih halus dan merata keseluruh wajah. Lagi-lagi aku suka banget dengan hasilnya saat aku gunakan produk appaun jenisnya mudah di blend dan dengan lekukan bentuk kuas ini aku gak perlu lama membaurkannya pada lekukan wajah. Super love it!
Harga : Rp. 425.000,-

Overall aku suka dengan kedua Sigma 3DHD Max Kabuki dan F83 Curved Kabuki karena buat aku comlexion makeup adalah kunci makeup terlihat sempurna. Beberapa hal yang aku suka dari kedua brush ini yaitu :
1. Dapat dipakai untuk produk complexion cair, krim atau powder.
2. Bulunya halus, mudah dicuci dan tidak rontok.
3. Bentuknya yang unik memiliki fungsi yang maksimal untuk setiap lekukan wajah.
4. Mudah digunakan untuk pemula maupun professional.
5. Mudah untuk meratakan produk.
6. Hasil makeup lebih halus dan merata.

Hal yang tidak aku suka hanya satu yaitu harga yang cukup mahal hehehe… tapi kalau melihat hasilnya semua terbayarkan dan cocok banget buat pemula maupun make up artist professional.
Nah sedikit tips dari aku buat kalian yang suka makeup menggunakan brush atau peralatan lainnya seperti sponge juga sebaiknya bersihkan secara rutin biasanya kalau aku siy seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk menghindari bersarangnya bakteri di brush yang dapat mengakibatkan iritasi dan penyakit pada kulit. Untuk membersihkan makeup brushes bisa gunakan air hangat yang dicampur sabun pencuci brush atau bisa juga gunakan shampo bayi yang lembut, kemudian celupkan brush beberapa saat, tekan brush dan kibas-kibaskan agar kotoran yang melekat dapat terlepas. Jangan menggosok atau mengucek kuas, karena hal ini dapat merubah bentuk brush. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Biasanya aku setelah itu di angin-anginkan sampai kuas kering setelah kering brush sudah siap untuk digunakan kembali deh.

Kedua kuas Sigma Beauty Kabuki ini bisa didapatkan di cweb resminya di Sephora utnuk kalian yang lagi mager keluar rumah.
Untuk informasi lainnya bisa cek di :
Facebook : @sephoraindonesia
Instagram : @sephoraidn 

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)



8 comments:

Beautyasti1 said...

Bentuk nya lucu banget kuas nya~ aku udah pernah nyobain kuas ini memang lembut, but I prefer beautyblender lebih murah hehehe

Dine Aisah said...

Ya ampun maaak, asik banget yang punya sigma brush **nyambi nyoba brush baru mamak kania** Wishlist semoga punya juga :)

www.sistersdyne.com

Winda said...

Ya ampuuuun, brush impiaaaaaan, aku nggak pernah punya Sigma hahahaaa semoga pan kapan ada rejeki bisa nyicip kayak dikau ya mak :D

Liyoskin said...

Brush nya bgus bnget, jdi ingin beli nih. brush nya kayak yang lembut gmna gituh.. :)

Novarinna Tan said...

lucu banget kuasnya tapi mahal sekali ya.. Btw thanks for sharing :)

https://chic-swank.blogspot.co.id/

zata said...

makasih reviewnya Kania.. aku kurang ngerti soal brush soalnya...

Rach Alida Bahaweres said...

Halo mba. Aku jarang nih pakai kuas wajah. Tapi memang bisa ya untuk buat wajah menjadi lebih merata sapuan bedaknya ya mba. Oh ya dan memang kebersihan kuas itu memang penting banget

Siti Mudrikah said...

Suka sm warna brushnya, lucu. Aku jarang pake brush, pengen cobain jg

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting