Thursday, November 2, 2017

Marcks Venus Solusi Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti

Posted by Kania Safitri at 5:19 AM
Hello Beauties...

Akhir-akhir ini aku lebih suka make up minimalis selain aku ingin lebih simple ternyata tampilan makeup yang hanya menggunakan basic makeup juga bisa terlihat lebih segar dan terlihat lebih muda lho... Walaupun aku mengaplikasikan minimalis makeup aku juga gak mau sembarangan pilih produk makeup. 
Beruntung banget saat aku sedang bingung milih makeup tepat untuk kulit aku pas banget diundang ke acara "Beauty Gathering With Blogger" yang diselenggarakan oleh Marcks Venus dan Tabloid Bintang yang bertemakan Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti.  Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017, di Hongkong Cafe - Jakarta. 
Acaranya seru banget ada fun talkshow bersama dr. Asih Budi Utami sebagai pakar kecantikan, Ibu Tri tunggal selaku marketing manager dan mbak Atiqah Hasiholan yang merupakan Brand Ambassador dari Venus Cosmetics. Fun Talkshow kali ini membahas tentang bagaimana merawat serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang baik juga aman.
Ada juga Beauty Make Over yaitu demo make up yang mendatangkan Make Up Artist ternama yaitu Kak Barry Ritonga dengan tema makeup "Day to Night" dengan hasil makeup yang flawless dan tahan lama menggunakan basic make up dari Marcks Venus Kosmetik. 
Credit Pic : Riri
Tidak hanya sampai disitu kami semua yang hadir dihibur oleh penampilan Star Band yang membawakan lagu-lagu enak dan kita pun diajak bernyanyi bersama serta ada juga pengumuman pemenang dress code. Iya kami semua yang hadir menggunakan dress code warna biru yang melambangkan warna khas dari Marks Venus. 

Rangkaian produk skincare Marcks' Venus sendiri diproduksi oleh PT Kimia Farma yang merupakan perusahaan BUMN yang peduli dengan kecantikan wanita-wanita Indonesia. Berawal dari industri penyedia obat – obatan milik negara yang telah beroperasi sejak 1817, Kimia Farma berkembang menjadi salah satu badan usaha yang bergerak di bidang kesehatan demi menjaga dan meningkatkan standar kesehatan nasional. Berbagai varian obat dengan mutu tinggi telah dihasilkan melalui penelitian dan pengembangan yang dilakukan dalam standar keamanan dan hasil prima. Jadi buat saya mah, semua produk dari Kimia Farma, terutama Marcks' Venus ini kualitasnya udah nggak diragukan lagi yang sudah menerapkan cara CPKB yaitu, Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik. 

Produk Marcks Venus terbagi menjadi 3 kategori
1. Makeup Base : Compact Powder, Loose Powder dan Two Way Cake
2. Personal Care : Body Milk dengan dua varian Bengkoang dan Green Tea
3. Skin Care : Tersedia untuk berbagai jenis kulit seperti kulit kering hingga berminyak. Produknya terdiri dari Cleanser, Facial Wash, dan toner. Kandungan utamanya  WACAMINE & AQUACACTEEN yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit agar tidak dehidrasi serta kering. 
Nah pulang dari acara ini aku langsung cobain produk yang aku dapatkan, supaya kalian juga gak penasaran aku share pengalaman aku menggunakan produk Marcks Venus Cosmetics. Yuk dibaca sampai selesai masing-masing review dari aku!
Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash With Plant Extract 
Berdasarakan informasi pada kemasan sabun pembersih wajah ini dengan pH balance, lembut untuk semua jenis kulit. Mengandung WACAMINE (Undaria Pinnatifida Extract) dan AQUACACTEEN (Opuntia Streptacantha Stem Extract) membersihkan kulit wajah dari kotoran dan membantu melembabkan kulit. Sensasi bahan aktifnya membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah. 
Ingredients :
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium PCA, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Laurteh-8 Sulfate, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Sodium Oleth Sulfate, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Glycerin, Wacamime (Undaria Pinnatifida Extract), Butylene Glycol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Phenoxyethanol, Aquacacteen (Opuntia Streptacantha Stem Extract), Portulaca Oleracea Extract.
Kemasan Facial Wash Venus ini dikemas dalam kemasan tube berwarna navy blue dengan tutup flip top bening yang mana aku sukaaaa banget dengan tutup model begini, praktis karena tidak mudah tumpah juga kalau kita bawa travelling. Bahan tubenya juga doff jadi gak akan licin walau dipegang dengan tangan yang basah. Tutupnya ternyata masih dilengkapi dengan tutup lembaran alumunium foil sehingga isi dalam kemasan ini tetap terjaga fresh & higienis.
Cara pakai : Ambil secukupnya pada telapak tangan busakan dengan air, ratakan ke seluruh wajah dan leher, lalu bilas dengan air hingga bersih. Venus Facial Wash dapat digunakan hingga beberapa kali.

Teksturnya berupa gel bening agak kuning tapi sedikit banget jadi tidak terlalu kelihatan bening malahan lebih ke being saja. Gel nya terasa halus dan lembut, akan berbusa ketika diusapkan dengan air. 
Wanginya segar jadi buat kalian yang suka aroma segar wanginya sangat cocok, untuk aku pribadi nyaman aja dengan wanginya jadi bikin mood aku semangat lagi.

Harga : Rp.15.000/50ml dan Rp. 30.000/100ml (harga berbeda-beda tergantung promo di tempat pembelian)
Partikel dari Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash ini busanya lebih halus dan lembut ini yang membedakan dari facial wash lainnya sehingga membersihkan bukan hanya pada permukaan wajah melainkan dengan partikel yang kecil dapat masuk kedalam por-pori kulit wajah.
Setelah membersihkan wajah menggunakan Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash aku merasakan kulit yang lembab dan halus. Sensasi yang aku suka sehabis mencuci wajah dengan facial wash yaitu kulit jadi bersih, tidak kering dan tidak kaku. Kulit aku juga tidak iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Yang paling aku suka dari Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash With Plant Extract :
1. Mengangkat kotoran dan makeup yang menempel di wajah.
2. Membersihkan minyak berlebih di wajah, salah satu penyebab kulit terlihat kusam serta.
3. Melembabkan dan mencerahkan wajah dengan paduan ekstrak WACAMINE & AQUACACTEEN.

Marcks Venus Body Milk Ekstrak Bengkoang
Nah yang satu ini juga penting masa tampilan wajah udah ok tapi kulit badan kurang ok. Nah makanya Marcks Venus juga gak lupa menghadirkan perawatan tubuh yang berfungsi melembabkan tubuh yang memiliki tekstur yang ringan. Dengan formula yang lembut, cepat meresap dan tidak lengket mengandung ekstrak bengkoang yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah alami dan senantiasa bercahaya. Membantu menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari dan menjaga kelembapan kulit sekaligus memberikan sensasi kelembutan serta keharuman di seluruh tubuh.
Ingredients :
Aqua, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl Myristate, Cyclopentasiloxane, Fragrance, Triethanolamine, Penoxyethanol, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Metylparaben, BHT, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Butylene Glycol, Benzophenone-3, Camellia Sinensis Leaf Extract, CI 19140, CI 42090
Kemasan Marcks Venus Body Milk dikemas menggunakan tube berwarna putih. Menggunakan tutup flip top biru untuk menjaga isi dalam kemasan tetap higienis. Yang aku suka dari kemasan yang simple ini yaitu saat pertama kali menggunakan pada kemasan dalam tube dilindungi oleh alumunium foil. Sehingga meyakinkan bahwa isi dalam kemasan tersebut tetap bersih dan aman setelah proses produksi. Pada bagian depan terdapat tulisan logo Venus serta infromasi secara umum tentang produk sedangkan pada bagian belakang terdapat informasi produk, ingredients serta informasi seputar produksi.
Cara pakai juga mudah tinggal tuangkan body milk pada telapak tangan secukupnya kemudian oleskan pada kaki dan tangan atau area tubuh lain yang ingin digunakan secara merata. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sehabis mandi pada kulit yang masih lembab atau setelah terpapar sinar matahari.

Teksturnya yang berupa lotion bewarna putih, terasa banget saat aku olesin dikulit jadi lembab dan teksturnya ringan sehingga lebih cepat meresap di kulit dan tidak lengket.
Wanginya harum lembut dan bertahan lama. 

Harga : Rp. 26.000/100ml (harga berbeda-beda tergantung promo di tempat pembelian)
Kulitku setelah diolskan Marcks Venus Body Milk terasa lembab, halus dan bercahaya
Karena kulit tubuh aku termasuk kering apalagi umur semakin bertambah jadi semakin butuh pelembab tubuh yang dapat melembabkan serta menutrisi kulit setiap hari. Aku sangat rekomendasikan Body Milk ini untuk kalian yang gak suka pakai lotion dengan rasa lengket karena Marcks Venus Body Milk Ekstrack Bengkoang ini cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Hasilnya kulit lebih sehat, lembab sehingga terasa lembut, dan bercahaya tentunya dengan wangi yang menyegarkan.
Yang paling aku suka dari Marcks Venus Body Milk Ekstrack Bengkoang :
1. Teksturnya ringan dan cepat meresap
2. Wanginya enak
3. Melembabkan serta melembutkan kulit
4. Harganya terjangkau

Marcks Venus Loose Powder 02 Natural Beige
Marcks Venus Loose Powder cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung formula untuk menyempurnakan penampilan kulit wajah sehingga tampak halus dan cantik alami. Tersedia dalam beberapa pilihan warna sesuai warna kulit anda. Marcks' Venus Loose Powder ini punya 3 shade yaitu: 01. Invisible, 02. Natural Beige, 03. Ivory.
Ingredients :
Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Aluminium Starch Octanylsuccinate, Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.
Shade 02 Natural Beige
Kemasan : Dikemas menggunakan jar transparant dengan tutup warna biru bertuliskan logo Marcks Venus. Dibelakang kemasan dilengkapi shade, ingredients, serta informasi seputar produksi. Didalamnya sudah dilengkapi spons di separatornya juga terdapat stcker seal untuk menjaga kehigienisan isi sebelum dibuka.
Cara pakai biasanya aku menggunakan spons jika ingin "baking" pada area bawah mata yang berguna juga saat pengaplikasian eyeshadow agar mudah dibersihkan, tetapi beda lagi kalau aku hanya ingin touch up atau setting makeup biasanya aku menggunakan brush powder agar hasilnya terlihat natural dan flawless.

Shade 02 Narural Beige ini juga hasilnya dikulit mengikuti warna kulit wajah aku jadi menurut aku tidak merubah warna kulit dan bisa dibilang ini seperti shade transparant jadi cocok untuk semua warna kulit.

Wanginya juga lembut dan tidak mengganggu penciuman aku, maksudnya gak bau yang aneh-aneh gimana gitu, sepertinya spons nya lebih kecium aroma wangi yang enak deh seger kaya wangi 


Tekstur berupa bubuk halus dengan finishing yang natural & sheer. 
Harga : Rp. 45.000/20gr (harga berbeda-beda tergantung promo di tempat pembelian)

Loose powder ini biasanya aku gunakan untuk setting make up, karena hasil yang tipis, membuat make up jadi nggak keliatan cakey. Bisa juga untuk touch up, menghilangkan minyak dari wajah. Loose powder ini menurut aku cocok untuk kulit berminyak karena hasilnya matte sehingga make up akan terlihat maksimal. Powder ini memberi kesan matte finish that i really love, oil controlnya jangan di tanya, apalagi gak bikin makeup patchy (ofcourse!!!).

Yang paling aku suka dari Marcks Venus Loose Powder 02 Natural Beige :

1. Natural finish
2. Makeup jadi lebih tahan lama
3. Oil control yang bagus banget
4. Wanginya soft
5. Make up terlihat flawless

Marcks Venus Two Way Cake 02 Natural
Two Way Cake ini merupakan paduan bedak sekaligus foundation untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Dengan Triple Action Benefit: UV Protect, Moisturizing + Anti Inflamasi, Anti Aging & Anti Oksidan. Venus two way cake punya 4 varian shade, yaitu Translucent, Natural,  Beige dan Ivory.
Ingredients : 
Talc, Mica, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone/Methicone Copolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Hydrogen Dimethicone, Zinc Myristate, Alumunium Hydroxide, Methyl Paraben, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Propyl Paraben, Fragrance, Chamomilla Recutita Extract, Tocoperyl Acetate.
Shade 02 Natural
Mengandung Titanium Dioxide yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari (UVA & UVB) serta Ethylhexyl methoxynnamate yang menyerap radiasi sinar UV. Serta terdapat Vitamin E dan Tocopheryl Acetate sebagai anti okidant dan penuaan dini. Mengandung Chamomile Oil sebagai pelembab dan anti alergic. Disempurnakan dengan kandungan SPF 18 yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulit. 

Kemasan : menggunakan compact powder bundar yang bernuansa biru dan putih yang cantik dan girly dengan isi sebanyak 12 g, serta terdapat spons berpori yang lembut yang terdapat sekat dibawahnya untuk meletakkan spons nya secara terpisah juga sudah tersedia kaca yang cukup untuk digunakan jika untuk touch up. Sponsnya dapat meratakan bedak dengan baik pada saat basah ataupun kering saat digunakan.
Cara penggunaan : Gunakan spons kering untuk riasan sehari-hari, atau gunakan spons basah untuk mendapatkan yang lebih tebal. 

Wanginya memang tercium saat mencium langsung pada bedak namun setelah digunakan wanginya akan cepat menghilang sehingga masih nyaman untuk penciuman aku yang memang kalau mencium terlalu menyengat aku agak sedikit pusing hehe.... tapi wangi Marks Venus Two Way Cake ini enak banget dan bikin nyaman.

Teksturnya terasa lembut dan mudamenempel pada kulit muka meskipun sebelumnya tanpa menggunakan foundation atau BB Cream. Menurut aku ini merupakan hal yang sangat praktis untuk digunakan sehari-hari serta hasil akhirnya natural dan tahan lama.


Harga : Rp. 78.000/12gr (harga berbeda-beda tergantung promo di tempat pembelian)
Perbandingan Marcks Venus kiri - kanan : Loose Powder - Two Way Cake
Setelah aku menggunakan Marcks Venus Two Way Cake hasilnya covering walaupun tanpa BB cream atau foundation sebelumnya dan teksturnya juga yang powdery membuat kulitku sekejap  halus dan daya tahannya sangat memuaskan walaupun aku mencobanya hanya di dalam rumah dari pagi hingga sore hari bedaknya masih menempel dan tidak membuat kulit berminyak. Micro partikelnya tidak menutupi pori-pori sehingga kulit dapat bernafas. 
Terlihat kan sesudahnya kulit dapat tercovered walaupun tanpa foundation dapat terlihat flawless
Yang paling aku suka dari Marcks Venus Two Way Cake
1. Praktis karena terdiri foundation dan powder
2. Mudah merata pada wajah
3. Daya coverage yang bagus 
4. Natural
5. Tahan lama 
6. Harga terjangkau dan berkualitas
Oya, aku ada video basic makeup with Marcks Venus, selamat menyaksikan, jangan lupa di like & subscribe ya di https://youtu.be/VAAhCc-gHQQ
Biasanya aku memperhatikan ingredients setiap kosmetik yang ingin aku pakai selain itu yang jadi pertimbagan juga adalah harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus seperti pada Marcks Venus ini. Semenjak usia aku menginjak angka 30 tahun aku lebih selektif kalau manggunakan makeup. Kalau perlu aku lebih prefer menggunakan makeup yang sudah mengandung skincare seperti prduk dari Marks Venus. Dengan begitu aku lebih yakin walaupun aku sedang menggunakan makeup yang mempercantik wajah juga makeup yang aku gunakan dapat melindungi dan merawat kulit agar tetap sehat, halus dan lembut.
Overall... aku suka dengan semua koleksi makeup dan skincare dari Marcks Venus Cosmetics karena berbahan dasar alami, bersertifikat BPOM serta HALAL dan terjaga dari unsur kimia berbahaya. Marks Venus ini harga terjangkau dengan kualitasnya bagus serta tidak membuat kulit breakouts. Cocok untuk kamu-kamu yang sedang mencari kosmetik untuk harian, tanpa mengesampingkan kualitasnya tentu saja karena membuat wajah halus,  cerah, terlindungi untuk tampil cantik bersinar. Sempurnakan gaya hidup sehatmu dengan cantiknya kulit cantikmu. Venus, melindungi cantikmu kini dan nanti!

Gimana, tertarik untuk mencoba? Kamu bisa mendapatkan produk Marcks Venus ini diApotek Kimia Farma, Alfamart, Hypermart, Giant, Lulu, Guardian, Century, Carrefour, Dan-Dan, Tip-Top serta toko kosmetik lainnya. 
Untuk informasi mengenai  Marcks Venus lebih lanjut silahkan mengunjungi :
Websitehttp://marcksvenus.com
Facebook : Venus Cosmetic IND 
Twitter@Venus_IND  
Instagram@venuscosmeticind

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)


12 comments:

Beautyasti1 said...

Bedak nya bagus banget. Abis pakai 2 way cake nya venus, biasanya aku finishing pakai loose powder venus yang 01 biar makin keceh maksimal..

Lia Harahap said...

Wah itu coverage nya bagus ya, Mbak. Nanti kalo ke pesta aku coba pake ah :)

Atisatya Arifin said...

Kaniaa cantik bangeeet! Dari semua produk Venus favorit aku ya si bedak tabur. Soalnya nggak cuma sekadar bedak tetapi juga bisa bantu merawat kulit aku yang lagi iritasi ini.

Amanda anandita rz said...

loose powdernya favorit aku banget Kania *_*

Kania Safitri said...

@Beautyasti1 iya beneran bagus banget bedak Venus ini langsung jatuh hati

Kania Safitri said...

@Lia Harahap iya ini bisa full coverage tapi tetep ringan jadi gak berat dimuka mbak Lia

Kania Safitri said...

@Atisatya Arifin iya mbak aku suka bedak Venus semuanya wah bakalan beli lagi niy kalau habis

Kania Safitri said...

@Amanda anandita iya Manda ini bisa jadi setting powder biar tahan lama makeupnya ya cucok meong deh niy si Venus

Andiyani Achmad said...

aku suka videonya Kania, cakep

Ria Buchari said...

keren bgt deh artikelnya,, aq jg suka loose powder n two way cakenya :)

Kania Safitri said...

@Andiyani Achmad Terima kasih mbak Aie... aku juga suka video kamu lancar banget ngomongnya.

Kania Safitri said...

@Ria Buchari terima kasih mbak Ria, iya aku juga suka bedaknya super the best banget di muka aku tahan lama juga.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting