Thursday, October 26, 2017

Jakarta Fashion Week 2018 Menampilkan Dear Woman L.Tru X Mice Cartoon

Posted by Kania Safitri at 10:53 PM
Hello Beauties...

Tak terasa Jakarta Fashion Week sudah di gelar tahun ini tepatnya selama sepekan berlangsung sejak Sabtu, 21 Oktober 2017 sampai Jumat, 27 Oktober 2017. Ajang ini merupakan salah satu wadah bagi para desainer dan pencinta mode agar dapat masuk pasar global. JFW ini juga dapat menciptakan nilai ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat. Bahkan dapat melahirkan desainer-desainer baru yang kreatif dan siap masuk ke dunia retail.
Senang sekali aku diundang oleh teman-teman Indonesian Hijab Blogger yang baik hati dalam salah satu penampilan yang ada di Jakarta Fashion Week 2018 oleh L.Tru salah satu label busana muslim yang ready to wear yang kali ini berkolaborasi dengan Mice Cartoon. Acaranya diadakan pada 24 Oktober 2017 di Fashion Tent - Senayan City Mall Jakarta. 
Pada saat itu ada tema dress code dengan brigh colour dan polos. Sempet bingung siy dan belum pernah pakai warna terang yang berbeda atas bawah karena biasanya aku kalau sudah pakai salah satunya terang aku padu padankan dengan warna netral seperti hitam, putih atau nude. 
Menurut L.tru menampilkan cara berpakaian menunjukkan identitas seseorang, karena sesungguhnya busana berbicara tentang siapa diri si pemakainya dan membangun menjadi inspirasi koleksi terbaru L.tru, karena baju "berbicara". Clothes talk.

Pada Jakarta Fashion Week 2018 kali ini  L.tru "bebicara" kepada pecinta modelnya yang kritis, dengan menampilakan tiga puluh set koleksi terdepan label busana muslim yang reputasinya semakin bersinar. L.tru mengajak Mice Cartoon sebagai kawan kolaborasi dengan faktor utama yaitu kesetaraan gaya yang effortless atau ringan tanpa beban menjadi faktor utama bagi L.tru.

Kolaborasi antara label busana L.tru dengan seniman Mice Cartoon terwujud dalam koleksi terbaru dan khusus dipersembahkan bertajuk "Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon, yang dipersembahkan pada penampilan di JFW 2018 kali ini. Peragaan tunggal ini juga mengungkapkan pernyataan mode, menawarkan alternatif dan pilihan baru kepada pecinta busana muslim di blantika mode Tanah Air. 

Aku sendiri melihat koleksinya pada saat fashoin show terlihat busana muslim yang tampil elegan dan santun. Hasil kolaborasi dengan Mice Cartoon si tokoh kartun yang sudah dikenal masyarakat sebagai wujud yang ceriwis dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal. Sehingga kolaborasi tersebut terwujud menjadi suatu tampilan fashion busana muslim L.tru yang tidak hanya elegan dan santun tetapi juga terlihat lebih menarik dan unik.
Melihat koleksi hasil kolaborasi yang penuh warna disetiap busananya serta terlihat elegant karena lebih dominan menggunakan bahan polos sehingga sangat pas untuk digunakan. Berdasarkan informasi dari Aju Isni Karim selaku Board of Director PT Truwear Asa Link juga menjelaskan kerjasama L.tru yang bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan "darah baru" ke dalam nadi koleksi dan mebuat L.tru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim. 

Berbicara tentang busana L.tru yang bersenyawa dengan apa yang digambarkan Mice Cartoon tentang perempuan di dalam kartunnya, L.tru menelisik, mendalami dan mengolah. Mice Cartoon menjadi padanan yang selaras dengan koleksi terbaru L.tru.

Tampilan yang cerdas dari L.tru dengan wana kuning khas Mice Cartoon, yang menggarkan kegembiraan, ramah dan artsy di antara blok warna pop seperti pink, biru dari permainan monokrom yang menjadi ciri khas L.tru.
Karakter Mice Cartoon dengan maskulinitasnya terwujud dalam cropped neck yang merupakan sentuhan baru dari L.tru. Cropped neck sebenarnya adalah penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja. Aku melihatnya sangat unik dan keren banget jadinya.

Dalam koleksinya juga terdapat penampilan terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana tiga potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja dan detail kerah.
Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan tersirat dalam koleksi. Tampilan gamblang ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksinya.

Semua koleksi dari L.tru kolaborasi Mice Cartoon ini juga dilengkapi dengan sepasang sepatu kulit model oxford dengan beragam warna yang berbeda disetiap padanan koleksinya. Aksesoris tas kepit tumpuk serbaguna juga mempermanis tampilan untuk busana koleksi pada saat itu yang bergaya rustic.
Disaat busana dengan muatan komik dilansir oleh desainer berkelas dunia dan menjadi arus mode, L.tru telah berkelas dunia dan menjadi arus mode. L.tru telah melakukan sublimasi dengan mengangkat esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna dan jiwa komik. Serta ikut menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan gaya personalnya.
Selain persembahan koleksi busana, L.tru menerbitkan komik khusus Mice Cartoon tentang potret perempuan dari kacamata sang kartunis sebagai buah tangan L.tru dan Mice Cartoon kepada penonton yang hadir menyaksikan peragaan itu.
Overall aku sangat suka dengan tampilan koleksi busana dari kolaborasi antara L.tru dengan Mice Cartoon, bukan hanya unik dan menarik tetapi sangat wearable untuk digunakan sehari-hari jadi tidak hanya bisa digunakan hanya untuk pagelaran busana seperti fashion show JFW saja, busana L.tru juga bisa dipakai untuk acara formal atau kumpul keluarga juga teman-teman sangat bisa jadi rekomendasi busana pilihan yang tepat.


Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.


Thank you and have a nice day :)



11 comments:

Jade Ayu said...

desainnya bagus dan warnanya cerah tp ga bikin sakit mata ya Ltru ini

Dwina Yusuf said...

Kartun Mice itu colorfull ya. Celotehnya kena bgt. Cocok diajak kolaborasi sama L.tru....memghasilkan desain yang unik tapi tetap gaya.

indah nuria Savitri said...

Lucu bangeeet ya mba..aku suka dengan desainnya. Fresh :). And love the cartoon :)

mira damayanti said...

Detil Mice Cartoon nya jadi bikin unik yaaa...

miyromiiy said...

iyaa aku pun sukaa banget sama koleksi L.tru taun ini.. juarakk lah detailnya..

Elly Nurul said...

Setuju kania.. koleksi L.tru x Mice Cartoon bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, karena ngga ribet dan tetap modis

mio said...

Koleksinya bagus ya. Suka sama detailnya juga. Model kerahnya juga suka. Jadi pengen beli. *eh :D

Roswitha Jassin said...

Thank u for coming ya dear kania. Kece semua koleksi LTru tertangkap jelas melalui camera dikau :)

irma senja said...

Lucuuuu deh kartunnya... koleksinya apalagi ya mbak

Bugna Nirwana said...

Pas liat di foto bersama, lha.. itu kamu pas didepan ku 😅😂😂

desy yuss said...

aku suka banget sama blus-blus nya, linggar bahannya ringan

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting