Wednesday, October 18, 2017

Cara Mudah Memulai Bisnis Dengan Brand / Merk Sendiri

Posted by Kania Safitri at 8:56 PM
Hello Beuaties...

Akhir-akhir ini sudah banyak sekali brand-brand lokal yang bermunculan. Kamu bisa juga lho punya brand dengan nama yang sesuai kamu inginkan. Bukan cuma sekedar menciptakan brand dengan nama yang kamu inginkan, kamu juga bisa sesuaikan konsep impian apa yang ingin kamu ciptakan mulai dari kemasan yang lucu, ingredients yang kaya akan manfaat, Wangi yang kamu sukai, teksturnya yang mudah menyerap hingga design logo yang kamu ciptakan bisa banget lhoo... Pusing? gak dong kan sekarang sudah ada Indocare yang bisa mewujudkan konsep yang diinginkan dengan layanan product development yang terintegrasi dari A-Z sehingga kamu tidak perlu pusing lagi memikirka pengadaan produk. Tinggal tentukan produk yang diinginkan dan Indocare akan menyiapkan dalam bentu finished goods yang siap dijual.
Saat 15 Oktober 2017 aku mendatangi booth Indocare Citrapasifik, yang sejak tanggal 11 Oktober sudah ikut meramaikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 di ICE BSD, Banten. Aku juga jadi semakin tertarik lho dengan perusahaan yang siap melayani jasa seperti Indocare ini. Indocare tidak saja untuk perusahaan produk kecantikan skala besar, tetapi juga beautypreneur skala kecil dan menengah. Dengan Indocare sebagai partner contract manufacturer atau toll manufacturer, impian beautypreneur untuk punya brand sendiri seperti kyliecosmetics milik Kylie Jenner dan public figure lain akan sangat mudah diwujudkan dan memungkinkan beautypreneuruntuk fokus ke pemasarannya saja.

PT. Indocare Citrapasific berdiri pada tahun 1988, dengan mengusung misi meningkatkan kualitas hidup dengan fokus menyediakan produk personal care dan helath supplement dengan dukungan sarana produksi/pabrik milik sendiri bernama PT. Citrasemesta Asrisejati (CSAS) Indocare telah meraih penghargaan:
- ISO 9001:2008 sistim manajemen mutu yang terstandardisasi
- CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik): Proses manufaktur terstandardisasi sesuai dengan peraturan pemerintah dan standar international
- SGS Annual Quality Award : Inovasi proses pembuatan sabun transparan tanpa alkohol.
- Good Corporate Govermance Award : Komitmen perusahaan terhadap manajemen yang bersih dan transparan.
- Sertifikasi Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI

Saat ini industri kecantikan memang cukup menjanjikan. Berdasarkan data kementrian perindustrian (2016), pertumbuhan pasar insdustri ini rata-rata mencapai 9,67% per tahun dalam enam tahun terakhir (2009-2015) Diperkirakan besar pasar (market size) kosmetik sebesar Rp. 46,4 triliun di tahun 2017 ini.

Layanan one stop product development solution Indocare mencakup:
1. Gagasan / product concept
Dapatkan info-info tentang bahan aktif yang akan menjadi trend di pasar
2. Formulation
Merumuskan komposisi produk agar daya kerja dan keamanan optimal
3. Packaging
Pemilihan kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk
4. Stability test
Memastikan produk stabil (warna, kekentalan dll) dalam jangka waktu tertentu
5. Registration
Proses registrasi/notifikasi produk ke BPOM (Bdan Pengawas Obat dan Makanan)
6. Production
Produksi dengan jadwal yang tepat waktu
7. Quality Control

Layanan indocare tersebut memberikan kenyamanan pada beautypreneur karena mereka dapat fokus pada passion dan keahliannya. Kenyamanan lain yang akan sangat membantu dalam skala kecil adalah minimum order quantity - MOQ) yang fleksibel dan bisa didiskusikan. Hal ini sesuai dengan siklus bisnis beautypreneur yang masih dalam tahap permulaan.

Keamamanan merupakan hal penting dalam produk kecantikan. Oleh karena itu Indocare berusaha memenuhi parameter-parameter atau regulasi yang mengatur tentang keamanan produk. Setiap produk yang dihasilkan Indocare harus didaftarkan ke BPOM sehingga dipastikan memiliki izin edar. Dalam praktek produksi, pabrik Indocare juga telah memenuhi standar ISO 9001:2008, CPKB (Dara Pembuatan Kosmetik yang Baik) serta sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.

Agar kerja sama product development bisa berkelanjutan, Indocare berusaha mempraktekkan etos kerja yang bisa mendorong ke arah itu yaitu :
- Integritas
Kerahasiaan dan ekslusifitas formulasi produk tiap pelanggan sangat dijaga. Formula yang sama persis tidak akan dijual kepada lebih dari 1 pelanggan.
- Compliance
Patuh pada regulasi pemerintah dalam hal ini BPOM, LPPOM MUI.
- Commited to quality
Mengedepankan pengembangan produk-produk yang alami, aman, inovatif dan berunjuk kerja tinggi dengan dukungan uji keamanan produk

Berbagai macam kebutuhan pasar produk kecantikan yang dinamis, Indocare menawarkan beberapa kaegori produk yaitu :
1. Transparent Soap
a. Untuk kecantikan : mencerahkan, mencegah penuaan, eksfoliasi
b. Untuk kesehatan kulit : antiseptik, mencegah jerawat
c. Aromaterapi
2. Hair Care
Shampoo, conditioner, masker rambut, serum rambut, tonik rambut, hair mist, pomade dan lainnya.
3. Face Care
Krim pagi, krim malam, pembersih, penyegar, serum, pelembap, masker wajah dan lainnya.
4. Body and Bath
Sabun mandi, body loyion, body cream, pembersih kewanitaan, gel antiseptik tangan dan lainnya.

5. Hand and Foot
Hand and foot cream, relaxing gel, vitamin kuku dan lainnya.

6. Baby Care
Top to toe wash, shampoo, baby oil, baby soap, baby wash, cologne, massage gel/cream/oil, baby lotion/cream, cajuput/telon oil, diaper care dan lainnya.
Indocare menyadari bahwa kerja sama pengembangan produk adalah hubungan bisnis jangka panjang sehingga Indocare selalu memposisikan diri sebagai bagian dari perusahaan pelanggan yang ingin memberikan peran sebesar-besarnya pada kesuksesan bisnis pelanggan. Indocare membuka kesempatan seluas-luasnya untuk diskusi sebelum dan selama proses pengembangan produk agar produk yang dikembangkan benar-benar sesuai harapan pelanggan dan tentu saja pasar (end user) Semua yang Indocare lakukan berangkat dari pemahaman bahwa sukses pelanggan adalah susksesnya Indocare.
Gimana sudah punya konsep bisnis dengan brand sendiri? Untuk memulainya bisa langsung saja ke PT. Indocare Pasifik, karena disana melayani semua yang kamu butuhkan untuk mewujudkan impian memiliki brand sendiri. Perusahaannya jelas, memiliki standar kelayakan dan sertifikat ISO dengan didukung suber daya yang terpercaya jadi produk yang dibuat tidak sembarangan, serta sangat ekslusuf diciptakan untuk setiap customernya. So... tungu apa lagi? Yuk buat usaha dengan brand nama sendiri :)

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting