Sunday, October 8, 2017

Buku Hello! Moonella

Posted by Kania Safitri at 10:32 PM
Hello Mam...

Seru deh saat hari Kamis, 5 Oktober 2017 bisa bertemu Moonella. Siapa siy Moonela? Baby Moon sapaan hangat dari Moonela Sunshine Jo, kalau kalian penasaran bisa cek langsung sosok Moonella di Instagram @babymonella banyak banget kan followersnya lebih dari 855 ribu, hmmm... siapa yang gak mau follow lihat anak gadis kecil yang cantik, lucu dan pintar. Setiap tingkah lucunya pasti bikin gemes setiap orang yang melihatnya. Nah diusianya yang baru saja 3 tahun pada Agustus 2017, Moonela sudah meluncurkan buku Hello! Moonela, lho! Penasaran seperti apa? Yuk dibaca sampai selesai biar tau bagaimana keseruan dalam bukunya.
Setiap orang tua pasti ingin mengabadikan momen perkembangan si Kecil, nah Sang Bunda dari Moonella selalu mengabadikan melalui diary digital, ternyata pada follower @babymonella menyambut hangat sehingga akun Instagram @babymoonella semakin hari semakin bertambah. Ibunda Moon, Merry Inggraiany selain bercerita tentang perkembangan serta aktivitas keseharian @babymoonella, banyak pembahasan parenting lainnya yang menarik, melalui bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.
MC, Bunda Merry, Daddy dan Munel
Nah maka dari itu terinspirasi dari diary digital Moonella, ibunda Moon membuat sebuah buku yang berjudul "Hello! Moonela", yang berisikan aktivitas anak, mengasah kreatifitas melalui permainan seru dan menarik seperti mewarnai, serta edukasi yang dibalut dengan ilustrasi yang menarik dan tentunya penggunaan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami.


Buku Hello! Moonella ini telah diluncurkan diberbagai daerah seperti Surabaya dan khusus di Jakarta Hello! Moonella diperkenalkan secara resmi pada hari ini dengan konsep Meet & Greet dan Playdate bersama @babymoonella di Harlequin, Kemang - Jakarta Selatan. Acara ini mengundang para influencer parenting serta rekan-rekan media. Acara peluncuran buku Hello! Moonella ini dikemas dengan berbagai aktivitas anak seperti coloring competition bersama @babymoonella. 
Adik Fari & Kaka Safa
Kaka Safa & Munel
Keseruan mewarnai bersama teman-teman Munel yang hadir saat launching
Munel sedang mewarnai
Munel sangat happy bersama Mommy dan Daddy yang ditemani saat itu saat launching bukunya bersama para pemenang giveaway dari akun Instagramnya. Dalam buku ini selain membahas aktivitas Moonella, banyak sekali tips parenting yang mengulas keseharian keluarga Moonella. Ibunda Merry menyampaikan harapan untuk buku Hello! Moonella ini menjadi pilihan buku aktivitas anak dan parenting untuk keluarga Indonesia dan tentunya membawa manfaat yang positif untuk anak-anak Indonesia.
Kaka Safa senang sekali dapat buku Hello! Monella
Nah aku juga sebagai orang tua yang mempunyai dua buah hati senang sekali dengan kehadiran buku Hello! Moonella. Dilihat dari covernya bagian depan buku ini menampilkan warna-warni gemas dengan wajah Moonella dalam bentuk gambar animasi yang lucu seperti warna cat air. Dengan bagian atas dibagian tengah tertulis besar judul dari buku ini dengan seperti kalimat sapaan yaitu Hello! Moonella dengan tulisan nama bewarna pink yang identik dengan warna anak perempuan.
Aku bersama Kaka Safa & Adik Fari saat event launching
Halaman pertama kita diajak untuk merasa memiliki buku ini dengan bertuliskan "Buku Ini Milik..." Kalian bisa isi titik-titik tersebut dengan nama si Kecil. lalu pada bagian pertama buku ini menjelaskan range usia 0 - 1 tahun sehingga pembaca dapat mengetahui gambaran bagian pertama dari buku ini. Dibaliknya bisa dimasukkan koleksi foto si Kecil mulai dari usia 3 bulan, 6 bulan, 9  bulan dan 12 bulan. Pada halaman 3 orang tua bisa mendapatkan ilmu tentang karakter bayi usia 0 - 6 bulan lalu dibaliknya halam 4 juga terdapat karakter bayi 7 - 12 bulan, sehingga buat para ibu muda yang baru atau akan memiliki bayi dapat mengetahui langkah apa dengan karakter bayi usia 0-12 bulan.
Mom juga bisa mendapatkan tips pada halaman 5 tentang membuat bayi tersenyum, juga pada halaman 6 tips membawa si Bayi naik pesawat dan halaman 8 tips mengatasi tangisan bayi yang sulit berhenti. Tips-nya ini mudah diapikasikan lho Mam untuk si Kecil dengan penyampaian bahasa yang mudah dipahami.
Pada halaman 8 Mam bisa mencatat perkembangan bayi seperti lingkar kepala dan berat badan bayi saat usia 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan. Pada halaman 10 Mom akan menjumpai trik mengatasi bayi yang mogok makan. Lalu halaman 11 Mam juga bisa memberikan stimulus membacakan cerita dan bernyanyi. Lalu sebelum pidah ke sub-judul selanjutnya ada notes yang bisa ditulis untuk Mommy.
Halaman 12 adalah opening untuk usia 1-2 tahun, Mam juga diajak untuk menempel koleksi foto saat si Kecil berusia16 bulan, 18 bulan dan 24 bulan. Halaman 15 ada tips untuk mengindari kata jangan untuk si Kecil. Lalu halaman 16 dan 17 si Kecil diajak untuk melengkapi warna dan menghitung rumah Turtle yang ada di gambar. Halaman 18 ada tips menyikapi fase "Terrible" Two dan di halaman 19 mengajak membaca dengan huruf-huruf yang tertera pada buku.
Halaman 20 mengajarkan si Kecil buang sampah, lanjut halaman 21 mengajarkan pentingnya komitmen orang tua untuk menaati ajaran yang sudah diberikan kepada anak. Pada halaman 22 ada melengkapi huruf dari gambar-gambar binatang. Kemudian halaman 23 si Kecil diajak berhitung buah-buahan yang ada pada gambar sesuai jenisnya.
Oh ya Mam halaman 24 bagus banget buat para orang tua sudah memiliki anak kedua dan seterusnya ada tips menangani rasa cemburu si Kakak terhadap adiknya. Halaman 25-27 ada potty training biasanya diajarkan saat si kecil menginjak usia 2 tahun agar tidak menggunakan pampers lagi. Halaman 28-29 ada siasat agar si kecil tidur sesuai jam yang sudah ditentukan. Halaman 30 ada notes yang bisa dijadikan catatan untuk Mommy.
Lanjut ke halaman 31 yang mengawali sub judul untuk usia di Kecil 3-4 tahun. Seperti biasa dibaliknya ada menempel koleksi foto untuk usia 2.5 tahun, 3 tahun dan 4 tahun. Halaman 33 diajak bermain games dengan membantu Munel cari jalan ke rumah. Halaman 34-35 mengajarkan tentang bahaya main air yang tidak pada tempatnya. Halaman 36-37 ada mewarnai gambar Munel dengan ekspresinya yang lucu-lucu.
Halaman 38,39, 40 tentang cokelat dan chiki yang boleh dimakan tapi tidak sering dan banyak. Halaman 41 Munel mengajak untuk menemukan gambar tersembuyi pada gambar. Halaman 42-43 Tips membatasi Gadget untuk si Kecil. Halaman 44 Munel mangajak membantu Munel menyebutkan bentuk-bentuk jepit rambutnya. Halaman 45 juga si Kecil diajak membantu Munel mencari sepatu yang tersembunyi pada gambar. 

Tidak hanya itu saja pada halaman 46 ada tips menghindari bulying pada anak. Lalu pada halaman 47-48 terdapat aktivitas menggunting masing-masing gambar hewan dilengkapi nama hewan dalam bahasa Indonesia dan bahasa English. Pada halaman terakhir terdapat ucapan terima kasih dari Munel dan harapan dari buku ini semoga bermanfaat dan dapat menghibur semua pembacanya. Buku ini diterbitkan oleh Romancious dan termasuk kategori parenting book.
Nah itu tadi gambaran dari tiap halaman dari Buku Hello! Moonella, menurut aku sebagai orang tua buku ini memang cocok untuk menemani perkembangan si Kecil.  Si Kecil sudah bisa diajak beraktivitas dengan buku ini saat usia 1-4 tahun dengan kegiatan membaca, berhitung, games mencari gambar serta mewarnai, tentunya dengan bimbingan orang tua. Nah serunya dari buku Hello! Moonella, kalau sudah selesai dibaca orang tua dan si Kecil dapat membuka kembali mengingat masa-masa pertumbuhan si Kecil dari koleksi foto yang di tempel pada buku. Untuk lebih lengkap isi dari tips-tips seputar parenting dan kegiatan seperti apa untuk si Kecil, silahkan di beli buku Hello! Moonella ya...

Selamat ya Munel semoga bisa terus berkarya, tetap menjadi anak yang lucu, baik dan berbakti kepada kedua orang tua.  Untuk buku Hello Moonella sendiri dapat ditemukan di toko buku Gramedia dan Gunung Agung serta dapat juga dibeli secara online melalui akun instagram @hellomonella.


Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)
Bersama teman-teman BCC Mira, Reni, Ana dan saya bersama anak-anak tercinta



3 comments:

Ghea & Hanif said...

Ilustrasi lucu banget dan kontennya berisi ya mbak... Jadi pengen buku ini nanti kalo udah lahiran hehehe, bisa jadi petunjuk dan bikin happy dengan warna dan desainnya...

farida pane said...

Wah keren nih bukunya. Bisa buat sarana belajar bareng buat anak dan ortu ya :)

Si Harahap said...

mantep banget, dari harian sikecil sampai dibuat buku gitu

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting