Monday, September 25, 2017

Quality Time di Grand Tjokro Jakarta

Posted by Kania Safitri at 9:30 PM
Helo Beauties...

Akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu 23 September 2017 aku diundang oleh Blogger Crony Community untuk sebuah acara seru bersama teman-teman blogger lainnya. Acara kali ini semakin seru buat aku karena bisa mengajak si kecil kaka Safa dan suami tercinta ke Hotel Grand Tjokro Jakarta. Lokasinya yang strategis di kota metropolis yang ramai di Jakarta, Hotel Grand Tjokro Jakarta adalah hotel bintang 4 di Jakarta menawarkan lokasi yang megah di jantung kota, sekitar 20 menit berkendara dari Mal Ciputra dan 30 menit berkendara dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Nah sampai di Grand Tjokro kami disambut dengan hangat oleh keramah tamahan pelayanan yang ada. Acara pagi itu diawali dengan sarapan bersama sehingga kita semua yang hadir bisa merasakan sajian lezat yang disediakan. SAS Hospitality, operator hotel yang mengelola seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia.
SAS Hospitality adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. Berdiri di awal tahun 2017, kini SAS Hosptaity telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style, SAS Hospitality optimistis menjadi perusahaan bidang jasa yang terbaik di Indonesia, dan mnejadi aset berharga di dunia pariwisata. SAS Hospitality telah mengelola 4 brand hotel, mulai dari hotel kelas ekonomi hingga kelas atas, dengan konsep bisnis maupun untuk berwisata.
Menu sarapan di Grand Tjokro Jakarta begitu berlimpah ruah alias buanyak. Aku saja sampai bingung mau sarapan apa kalau sajian menu sebanyak itu perut aku tidak bisa menampung hehehe… Maklum aku team sarapan sedikit. Macam-macam minuman seperti kopi, teh, orange juice, guava juice, mineral water infusion water, jamu, tradisional kopi hingga fresh milk.
Berbagai macam makanan  kue jajanan pasar seperti wajik, klepon, timus, puding atau kalau mau yang sedikit berat ada booth doclang yang di buat langsung oleh mbak yang menjaga di gubuk doclang.
Main course hingga cemilan juga siap disajikan dengan menu nasi goreng, bihun goreng ayam lengkuas, potato wedges,  tahu & tempe goreng, tumis tauge jagung muda, telur balado, lontong kari ayam, soto bogor, bubur nasi, bubur mutiara, sosis, omlet, pancake, waffle, aneka salad, bakwan, pisang goreng hingga kacang dan singkong rebus pun ada di menu sarapan.
Bagi yang suka sarapan roti pun terdapat berbagai macam roti seperti croissant, roti cokelat dan roti lainnya  serta aneka toast dengan 3 pilihan rasa mulai dari yang original, pandan hingga roti gandum dengan beragam toping yang bisa dipilih sesuai selera butter atau jam,
Kami tak hanya menikmati makanan yang tersaji dalam sarapan kali ini, tapi juga ada perbincangan hangat  dengan Ibu Anisa sebagai Public Relation, Bapak Guruh Pranoto Putra sebagai Director of Sales, Bapak Bram sebagai F&B Manager, dan Bapak Dedi Rosadi sebagai Grand Manager Grand Tjokro Jakarta.
Seusai perbincangan hangat kami diajak untuk berkeliling hotel dan melihat fasilitas hotel yang ada. Dengan 147 kamar tamu ber-AC yang menawan dan elegan yang tersebar di 10 lantai dan fasilitas lengkap serta fasilitasnya, dilengkapi ruang meeting, ballroom, hotel bisnis di Jakarta ini juga dilengkapi dengan fasilitas bagi para pengunjung yang menyukai fasilitas renang, spa dan fasilitas kebugaran serta pilihan bersantap yang sangat baik.

Untuk detail masing-masing 10 lantai  itu ada apa dan fasilitasnya apa saja aku akan share ke kalian juga. Jadi Grand Tjokro Jakarta ini memiliki area parkir di basement dan gak perlu khawatir lama-lama parkir disini karena free parkir. Kemudian memasuki lantai satu terdapat lobby, receptionist, back office, restaurant, lounge, dan public restroom. Di lantai dua terdapat beberapa ruang meeting seperti Sriwijaya, Pajajaran, Galuh, Kutai, Mataram, Gowa. Selain itu lantai dua juga ada swimming pool, fitness center dan public restroom. Sedangkan Lantai 3,5,6,7,8 dan 9 adalah kamar untuk tamu menginap selanjutnya untuk lantai 10 terdapat fasilitas majapahit ballroom, meeting room juga ada seperti singasari 1, singasari 2, singasari 3 dan public restroom.
Untuk menuju kamar, tersedia lift modern untuk mengakses lantai yang diinginkan. Lift dapat digunakan siapa aja, nggak perlu kartu khusus untuk bisa memakainya.

Dari 147 kamar tersedia 3 macam kamar terdiri dari Superior, Deluxe dan Junior Suite dengan masing-masing kamar di design sempurna untuk memberikan kenyamanan. Fasilitas tiap kamar terdapat ranjang tampil elegan dengan balutan sprei dan bed cover berwarna putih yang nyaman ada dua jenis yaitu Twin dan King.  Disamping tempat tidur terdapat pesawat telepon intra jaringan dan colokan listrik.
Superior Room
Deluxe Room
Junior Suite Room
Kamar dilengkapi Free wifi, LCD TV layar datar 31 channels menjadi fasilitas hiburan, mengimbangi seperangkat meja kayu dan kursi kerja yang tersedia di dalam kamar. Di kamar juga dilengkapi dengan sepasang cangkir dengan 2 botol air mineral dan teko pemanas air, ditata dengan rapi di bawahnya terdapat safe deposit box serta terdapat ada lemari bajunya yang lega!
Twin Bed
King Bed
Fasilitas Junior Suite Room
Desain interior tampil simpel dengan paduan warna netral putih dan coklat. Ada juga sebuah sofa di sudut ruangan, cocok buat duduk santai sambil minum kopi atau teh.
Selain toiletries standar yang dikemas secara eksklusif, kamar mandi juga didukung dengan cermin lebar, pengering rambut (hair dryer), colokan listrik, dan shower air panas yang dipisahkan dengan dinding kaca.
Staycation di Hotel Grand Tjokro makin seru dengan banyaknya seating area di lantai dasar dan lantai dua. Mau yang duduk santai dan ngerumpi ke sana ke mari, atau forum resmi dengan setelan rapi, semua tersedia. Ada juga fasilitas komputer gratis (with internet, of course) di sisi ruangan. Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis mencakup keseluruhan hotel dan memungkinkan para tamu untuk online dimanapun berada dan kapan saja.
Hotel Grand Tjokro Jakarta juga menyediakan layanan antar - jemput Bandara Soekarno Hatta Jakarta mudah dijangkau dari hotel berkat layanan antar jemput bandara pribadi yang cepat dan mudah yang akan membawa tamu ke dan dari bandara dengan jaminan maksimal.

Setelah keliling hotel keseruan berlanjut saat blogger dan anak-anak ditantang untuk mengikuti kompetisi menghias kue yang dilakukan secara berkelompok. Kue yang kami hiang masing-masing kelompok memiliki filosofi dan kue yang kami hias kami beri nama Grand Tjokro in Wonderland dengan warna-warna hiasan kue menggambarkan kehidupan yang penuh warna dan tulisan happy day in Grand Tjokro menggambarkan kami sekeluarga pada saat itu jadi punya quality time yang seru dan memberikan kebahagiaan tersendiri karena biasanya suami sibuk bekerja dan akhir pekan ini bisa ikutan seru-seruan bareng hehehe… Alhamdulillah kami menang juara 1 dalam menghias kue.
Saking seriusnya kami menghias kue sampai lupa hari sudah siang Setelah terpilih 3 pemenang, penyerahan hadiah dilakukan oleh Bapak Bram selaku F&B Manager, Bapak Guruh Pranoto Putra selaku Director of Sales, serta Bapak Dedi Rosadi selaku Grand Manager Grand Tjokro Jakarta.
Setelah itu kami dipersilahkan menikmati fasilitas kolam renang yang tersedia di lantai dua. Kolam renangnya berada di outdoor dengan kolam renang terbagi menjadi dua bagian yaitu untuk anak-anak dan dewasa.
Grand Tjokro ini menurut aku salah satu hotel binta 4 terbaik dan terlengkap fasilitasnya seperti terdapat akses untuk orang cacat, sewa mobil, elevator, kafetaria, penyimpanan barang, scanner, mesin fotokopi,  informasi bagi turis atau penjualan tiket, laundry, pijat dan spa, free parkir, free surat kabar, 24 jam pelayanan, dan, layanan pemadam kebakaran.
Berdasarkan informasi Hotel Grand Tjokro ini terdapat beberapa tempat dan klasifikasi seperti :
Grand Tjokro Premiere
Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere memberikan pengalaman unik bagi setiap tamu. Pelayanan yang mengadaptasi budaya lokal, fasilitas terlengkap untuk keperluan bisnis maupun  liburan keluarga, dilengkapi dengan tim F&B yang menampilkan keahlian memasak terbaik. Grand Tjokro Premiere adalah dedikasi kami terhadap dunia hospitality.
Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere ini terdiri dari 364 kamar, di 1 hotel, di 1 kota, yakni Bandung,

Grand Tjokro
Hotel dengan brand Grand Tjokro memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah, digabungkan dengan nilai keramahan yang universal demi terciptanya rasa nyaman bagi setiap pelanggan. Grand Tjokro adalah kekhasan budaya Indonesia yang indah, diintegerasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik.
Hotel dengan brand Grand Tjokro ini terdiri dari 400 kamar, di 3 hotel, yang tersebar di 3 kota, yakni Yogyakarta, Jakarta dan Balikpapan

Tjokro Hotel
Definisi kenyamanan hotel dengan harga terbaik. Kamar yang lengkap, tempat tidur ternyaman, lokasi paling strategis, suasana terbaik untuk trip bisnis anda, dengan pelayanan 24 jam. Inilah Tjokro Hotel, pilihan tepat untuk pelancong bisnis dengan ritme luar biasa.
Hotel dengan brand Tjokro Hotel ini terdiri dari 145 kamar, di 2 hotel, yang tersebar di 2 kota, yakni Klaten dan Pekanbaru

Tjokro Style
Brand Tjokro Style memiliki desain unik dengan kepribadian muda yang kuat. Hotel yang paling dicari oleh traveler muda yang menginginkan pengalaman menginap yang berbeda. Muda, dinamis dan cerdas, itulah Tjokro Style.
Hotel dengan brand Tjokro Style ini terdiri dari 99 kamar, di 1 hotel, di 1 kota, yakni Yogyakarta.

Nah penasaran kan bagaimana serunya menginap di hotel Grand Tjokro Jakarta? Kunjungi situs resmi Grand Tjokro Hotels dan pesan sekarang juga.


Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

2 comments:

mio said...

Waahh..Kemarin sempet berenang yaa.. Seru banget ih. Jadi pengen ajak anak-anak berenang juga. :)

Dede Ariyanto said...

Aku suka sama makanan dan jajanan tradisionalnya. Jadi banyak pilihan dan gak bisen. 😋

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting