Thursday, September 7, 2017

Belanja Online Berbasis Halal di Duniahalal.com

Posted by Kania Safitri at 5:08 PM
Hello Beauties...

Di jaman modern ini, pastinya kita bisa melakukan berbagai kegiatan di rumah atau kantor tanpa harus bermacet-macet ria dan berpanas-panasan di jalan. Dengan adanya teknologi internet, beauties bisa melakukan banyak hal seperti membaca buku, bertegur sapa dengan teman, atau bahkan berbelanja online.
Bisnis online melalui sosial media maupun e-commerce memang telah menjadi begitu populer dan menguntungkan. Sebab, pembeli bisa mendapat sejumlah manfaat dari belanja online. Perkembangan usaha perdagangan berbasis online (e-commerce) di Indonesia setiap tahun terus mengalami pertumbuhan.

Berdasarkan data sensus  yang aku dapatkan  yang dirilis oleh badan Pusat Statistik (BPS), Industri e-commerce di Indonesia dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Sementara itu mengacu data Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), nilai bisnis e-commerce di Indonesia pada tahun 2015 saja mencapai US$ 3,56 miliar atau setara Rp. 46 triliun. Jumlah tersebut diyakini akan terus berkembang pesat hingga 2020 mendatang. Perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia juga ditandai dengan pertumbuhan jumlah toko online dan marketplace yang kian agresif.

Sementara itu, Global Islamic Economy Report 2015-2016 menunjukkan pasar produk syariah atau produk halal di dunia bernilai lebih dari US$ 1 Trilliun pada produk makanan dan minuman, fashion, farmasi, kosmetik, wisata halal, hinga perbankan. Indonesia sendiri memiliki daya saing dibanding industri sejenis di luar negeri dalam memasarkan produk halal karena didukung oleh pasar dalam negeri yang besar.

Aku sendiri telah merasakan banyak manfaat dari berbelanja online, tau sendiri dong sebagai ibu rumah tangga yang mengasuh sendiri dua anak bayi pastinya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari butuh waktu berbelanja yang fleksibel bisa kapan saja dan dimana saja, melalui belanja online juga bisa dapat harga yang lebih murah, bandingin harga juga lebih banyak pilihan, apalagi melalui belanja online juga kelebihannya sering lebih banyak diskonnya hmmm… bisa kalap deh hehehe… pokonya sekarang sudah banyak online shop yang cepat, banyak pilihan dan terpercaya (no tipu-tipu). Tapi… untuk online shop yang menjamin prduknya sudah pasti halal belum ada di Indonesia.

Beruntungnya aku diundang oleh Blogger Crony Community ke acara launching e-commerce duniahalal.com pada hari Rabu, 6 September 2017 di Eighty Nine Coffe. PT. Galaksi Dunia Halal didirikan pada Januari 2017 oleh tim yang telah berpengalaman di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Duniahalal.com merupakan e-commerce marketplace berbasis halal pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai produk halal.
Acara ini dihadiri oleh Bapak Ndang Sutisna selaku Presiden Direktur Pt. Galaksi Dunia Halal/ duniahalal.com yang menjelaskan tentang era digital saat ini termasuk aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhan hdup. Dan Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang. Dengan jumlah penduduk dan tingkat ekonomi yang terus bergerak maju, meyakini e-commerce khususnya belanja online akan terus tumbuh.
Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Agung Sr, selaku Managing Director duniahalal.com yang menambahkan dengan pertimbangan matang, masuk ke pangsa pasar muslim. Mengetahui Indonesia dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 261 juta jiwa dan mayoritas adalah pemeluk agama islam. Dengan pemeluk agama islam lebih dari 80 persen jumlah penduduk, Indonesia menjadi negara yang memiliki pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Keberadaan penganut agama Islam ini adalah sebuah potensi ekonomi yang sangat besar.
Pak Agung juga menjelaskan tentang target duniahala.com  untuk memeiliki produk sebanyak 100 ribu produk dengan nilai transaksi Rp. 1 triliun. Juga ahrapan duniahala.com agar dapat diterima masyarakat, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, dan solusi kebnagkitan ekonomi umat. Acara ini juga dihadiri oleh bapak Ust. Valentino Dinsi   dan Bapak Prof. Dr. KH. Ahmad Satori MA yang memberikan tausiah tentang keberkahan hidup juga makna halal.

Masyarakat diberikan kemudahan untuk berbelanja di duniahalal.com cukup dengan mengunjungi situsnya lewat ponsel. Produk yang diual  pun beragam, mulai dari fashion, makanan dan minuman, produk herbal, elektronik, kebutuhan ibu dan anak, rumah tangga, lukisan, kaligrafi hingga otomotif. Dunia halal juga menyediakan beragam kebutuhan ibadah kaum muslim, antara lain perlengkapan ibadah hingga wisata halal, termasuk diantaranya paket umroh dan haji plus. Selain itu, ada pula layanan pembelian pulsa, listrik, PDAM, BPJS dan transaksi PPOB (Payment Point Online Bank) Lainnya.  
Yuk belanja di duniahalal.com untuk kebutuhan sehari-hari yang udah pasti halal, mudah, cepat, aman dan nyaman. Jadi gak perlu khawatir lagi karena sudah pasti hahal di duniahalal.com.

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

9 comments:

Dede Ariyanto said...

Belanja aaah pasti banyak promo menarik dan keren karena mereka baru launching 😀

Riyardi Arisman said...

Wah, lengkap ya... Dan semua jelas sekali prosedure bahkan hukum nya, jadi tenang pasti belanja disini. Hehehe

wawaraji said...

itu yah belanja online bisa Haji dan Umroh jadi kepo

dunia eni said...

Ini e-commerce selain halal, cukup lengkap ya. jadi mau transaksi di sini saja. Halal itu penting bangettt

Anesa Nisa said...

aku buka apps-nya ada diskon 80 perseeeeennn!
ishh hampir grati itu maah. lol

Nunu Halimi said...

makin banyak tempat pilihan belanja online, yuhuu..makin susah kekepin atm hahaa. Tapi inshaallah berkah ya kalau belanja di duniahalal.com..

Roswitha Jassin said...

cantik-cantik banget yang lagi shopping online bareng-bareng itu ^^

Aprillia Ekasari said...

Saya tertarik dengan paket wisata halalnya di duniahalal nih mbak, menarik yaaa :D

Inka Paramita said...

Mbak Kania sebagai Beauty Blogger jadi ga ragu lagi ya belanja make up atau kosmetik yang udah halal :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting