Saturday, August 26, 2017

Kung Fu Run Jakarta 2017 Lawan Kanker Dengan Berlari Bersama Daan Mogot City

Posted by Kania Safitri at 8:29 PM
Hello Beauties...

Minggu lalu tepatnya 20 Agustus 2017 bertempat di Ex Golf Drive range Senayan, Jakarta, aku menghadiri keseruan acara #KungFuRun. Kalau dari namanya memang unik sekali seperti gabungan kegiatan Kung Fu dan lari. Hmmm... ada benarnya juga siy tapi kegiatan ini bukan hanya sekedar menggabungkan kegiatan berlari dan kung fu, jadi dibalik acara lari tidak hanya untuk kesehatan ada beberapa hal yang lebih menarik lho... penasaran kan? yuk dibaca sampai selesai.
Acara ini bukan lari seperti biasanya jadi ajang lari dengan jarak 5 km setiap peserta yang ikutan Kung Fu Run 2107 dalam rute larinya harus melewati beberapa tantangan yang disetiap masing-masing yang jika sudah dilewati akan mendapatkan 1 stempel hingga selesai. Jadi konsep lari ini dipadukan seni bela diri Kung Fu yang berasal dari China sehingga acara lari ini lebih seru dan menarik. 
Image by Lidya Fitrian
Image by Haya Aliya Zaki
Image by Melly Feyadin
Selain itu dibalik acara ini selain berlari dengan gabungan seni Kunf Fu, seluruh peserta yang ikut diajak untuk berdonasi untuk anak-anak penderita kanker. Acara ini diselenggarakan oleh China Communication Construction Group (CCCG) sebagai mitra konstruksi untuk proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia selama 20 tahun. Melalui proyek Daan Mogot City (DAMOCI), CCCG mengajak masyarakat untuk melawan kanker melalui kegiatan Kung Fu Run Jakarta 2017.
Wah... DAMOCI baik sekali lho menyiapkan acara ini karena menyiapkan banyak hadiah menarik seperti voucher belanja, smartphone, TV, Ipod, Kamera Go Pro hingga hadiah utama 1 buah mobil yang diundi disaksikan bersama-sama seluruh peserta Kung Fu Run Jakarta 2017. Damoci juga memberikan donasi yang dilakukan dengan mengkonversi jumlah peserta dengan nominal Rp. 20.000,- yang ditambahkan dari pihak DAMOCI sendiri sehingga totalnya mencapai Rp. 60.000.000,- dana yang di donasikan untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. 

Dalam cara ini turut hadir anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang ikut memberikan semangat kepeda seluruh peserta Kung Fu Run Jakarta 2017. Aku sendiri menyaksikan langsung dari seluruh peserta yang ikut acara Kung Fu Run ini sangat begitu antusiasnya. Pada pukul 06.00 WIB pagi-pagi sudah dipadati seluruh peseta. Jadi acara ini tidak sekedar sehat dengan cara berlari tapi unik karena diselingi aktifitas tantangan dalam seni Kung Fu juga ikut berdonasi dan bisa mendapatkan hadiah dari pengundian door prize yang telah disediakan pihak DAMOCI.
Acara ini juga sekaligus merupakan launching dari hunian baru di Jakarta Barat yaitu Daan Mogot City (DAMOCI). Kung Fu Run ini juga merefleksikan dari konsep DAMOCI yang merupakan sebuah hunian yang tepat, yang menunjang masyarakat di dalamnya agar hidup harmonis antara gaya hidup, kesibukan kerja dan juga lingkungan yang sehat. 

Setelah seluruh perserta berlari mencapai garis finish mereka juga mendapatkan medali sebagai reward aktivitas Kung Fu Run ini. Kemudian seluruh peserta yang selesai berlari sambil istirahat dihibur dengan tampilan pertunjukan barongsai, tarian tradisional China dan atraksi seni bela diri Wushu. Dalam acara ini hadir perwakilan DAMOCI Mr. Shen Chao selaku General Manager dari Daan Mogot City yang memberikan sambutan serta menyerahkan donasi secara simbolis kepada perwakilan YKAKI ibu Ira Soelistyo, yang telah bekerja sama dengan DAMOCI. 
Kemudian cara ini juga menghadirkan bapak Mario Jati Prayogo selaku General Sales & Marketing Departement dari Daan Mogot City yang menjelaskan tentang hunian DAMOCI. Damoci ini memiliki konsep 60% lahannya sebagai ruang terbuka hijau dengan taman dan kebun di area terbuka hijau dengan taman dan kebun di area sekitarnya. Damoci juga menerapkan sistem lalu lintas yang aman di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai hunian ramah anak. Pastinya ini menjadi impian siapapun yang ingin memiliki hunian yang nyaman. 
Keren banget kan... DAMOCI ini tidak hanya memiliki hunian idaman tetapi jika niatnya untuk mendukung  gaya hidup sehat dengan memiliki joging track yang dapat digunakan penghuni DAMOCI untuk berolah raga agar selalu sehat dan bugar. Bahkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan, DAMOCI menyediakan Rumah Sakit untuk akses yang semakin mudah. DAMOCI juga memperhatikan kebersamaan keluarga dengan membuat fasilitas lainnya, yang akan menjadikan quality time bersama keluarga semakin menyenangkan. 

Tidak hanya sampai disitu dalam acara ini seluruh peserta yang hadir dapat membeli voucher sebesar Rp.50ribu yang dapat digunakan untuk mendapatkan potongan sebesar Rp. 10 juta untuk membeli hunian Daan Mogot City. Pastinya seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara ini sampai selesai karena DAMOCI banyak bagi-bagi hadiah dan yang sudah ditunggu-tunggu yaitu saat pengundian hadiah utama yaitu 1 unit mobil yang berhasil dibawa oleh satu peserta dari beberapa kali pengundian. Wah selamat ya beruntung bnaget ya peserta yang bawa pulang hadiah door prize dari DAMOCI yang keren-keren banget.
Gimana seru banget kan acara Kung Fu Run 2017 ini bersama Daan Mogot City. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting