Wednesday, August 16, 2017

Hunian dengan Sentuhan Budaya Indonesia

Posted by Kania Safitri at 9:01 PM
Hallo Beauties…

Tanggal 16 Agustus 2017 kemarin, aku hadir dalam acara Bincang Sore yang membahas tentang “Rumahku Budayaku”  yang diadakan oleh Rumah123 dan Synthesis Development sebagai salah satu rangkaian kegiatan Indoensia is Me.

Bincang Sore ini merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Is Me yang kembali digelar oleh Synthesis Development pada bulan Agustus 2017, dengan beragam rangkaian acara dan melibatkan semua proyek propertinya, di antaranya Synthesis Residence Kemang, Samara Suites, dan Prajawangsa City.

Rangkaian #IndonesiaIsMe tahun ini sangat menarik dengan mengangkat tema seni, budaya dan inspirasi Indonesia, dengan mengangkat 2 program acara yaitu:
1. Tunjukan Indonesiamu, yaitu aksi flash mob tarian daerah oleh 2.000 penari di area Car Free Day, FX Sudirman, Minggu 13 Agustus 2017 pk. 07.00 – 09,00
2. Kriya Nagri, terdiri dari rangkaian acara yang diberi nama Loka Nusantara, Belantara Budaya, Gending Etnik, Inspirasi Aksi, Teras Nagri, di Grand Atrium Kota Kasablanka 15 – 20 Agustus 2017 pk. 10.00 – 21.00 WIB

Aku akan jelaskan terlebih dahulu tentang Synthesis Development. Jadi Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang mempunyai beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel.

Synthesis Development sudah berdiri sejak dulu tepatnya pada tahun 1992 yang bergelar PropLease. Tidak jauh dengan perusahaan properti lainnya akan tetapi proyek yang dikembangkan oleh Developer Properti Indonesia Terbaik ini sangatlah kompeks. Karena mulai dari apartement, ritel, kantor, perumahan, superblok dan juga hotel semua mampu dikerjakan dengan baik oleh perusahaan syntheiss ini. Dan pada tahun 2005 merek Synthesis Development mulai digunakan sebagai merek bisnis Properti ternama di Indonesia. Dan sampai sekarang pun Synthesis telah membangun lebih dari 12 propyek seperti : apartement, hotel, mall dan gedung perkantoran.

Proyek awal adalah pusat perbelanjaan Plaza Semanggi, di Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan. Salah satu project Synthesis Development juga meluncurkan proyek Synthesis Residence Kemang di di Jalan Ampera Raya 1A, Jakarta Selatan yang menawarkan konsep unsur budaya Indoensia dengan etnik Jawa Modern dan Bali. Di Synthesis Residence Kemang Show Unit Samara Suites dapat ditemui taman hijau seluas 60% dari total lahan 2 hektar, juga lengkap dengan berbagai fasilitas.

Di akhir tahun 2016, Synthesis Development mulai memasarkan proyek apartemen menengah bernama Prajawangsa City di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Di proyek Prajawangsa City, Synthesis Development bekerjasama dengan Perhimpunan St. Carolus Vereeniging.

Nah sudah terlihat kan bisnis properti yang dihasilkan benar-benar berbeda. Tidak salah kalau memang Synthesis Development menjadi perusahaan Developer Properti Indonesia Terbaik saat ini. Dengan begitu visi dan misi yang diterapkan benar-benar dilakukan dan tercapai.

Acara kemarin sore ini mengahadirkan Eko Priharseno dari aedi Interior Design Buerau dan Rabani Kusuma Putra pemilik Nimara Arsitek. Mereka beruda memang sudah ahlinya dan sudah berpengalaman untuk mendesain banyak hunian dengan berbagai macam style sesuai dengan karakter pemiliknya.

Menurut mas Rabani arsitektur yang baik akan membentuk budaya yang baik. Dalam suatu hunian budaya itu penting bagi sebuah rumah. Biasanya mas Rabani sebelum mendesign atau membangun sebuah rumah kita harus tahu karakter si pemiliknya. Kalau sudah tau karakternya seperti apa maka hunian itu dapat menggambarkan sipemiliknya. Hunian yang baik itu adalah yang dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan value.

Sedangkan menurut mas Eko Hunian yang baik adalah yang dapat mengakomodasi kepentingan penghuninya. Untuk mendesain interior rumah juga perlu diperhatikan detail seperti tempat penyimpanan barang atau gudang. Biasanya orang Indeonesia lebih konsumtif  membeli barang pritilan. Jadi agar tidak membuat rumah kelihatan sempit dan berantakan harus disediakan gudang.

Desain interior menjadi faktor penting dalam sebuah konsep hunian. Ada desain modern, futuristik, ada juga yang mengandung unsur alam dan budaya. Desain interior umumnya memiliki konsep yang sangat pribadi, sesuai dengan selera penghuninya.

Mas Eko menyebut Indonesia sebagai gudangnya tradisi dan budaya. Keragaman budaya dan tradisi bakal memberikan banyak inspirasi bagi seorang desainer interior. Budaya Indeonesia diakui keunikannya oleh mancanegara. Saya pribadi juga suka dengan design budaya Indonesia dengan sentuhan suasan alam dan material yang di masukan untuk desain rumah akan terasa lebih nyaman dan unik.

Mas Rabani juga mengatakan aspek budaya Indonesia pada desain interior tidak akan kalah dengan desain dari negara lain. Hunian dengan sentuhan budaya akan kental dengan nuansa alam. Hijau, coklat, krem, putih, bakal mendominasi warna tahun ini.
Oya selama acara ini berlangsung kita semua dihibur oleh tarian tradisional persembahan dari Belantara Budaya Indonesia.

Acara Indonesia Is Me merupakan langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk ikut merayakan kemerdekaan Indonesia dan dukungan untuk kegiatan yang berhubungan dengan budaya, pendidikan, kesehatan, historical, dan seni. #IndonesiaIsMe juga wujud komitmen Synthesis Development yang berupaya memberikan karakteristik sentuhan Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun. Synthesis Development akan membuktikan bahwa setiap orang dapat merealisasikan mimpi Anda untuk memiliki hunian di Jakarta.
Yuk datang dan buktikan di #PestaMerdeka Synthesis Development pada tanggal 15-20 Agustus 2017 di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta. Ada promo beli 1 apartemen gratis 1 apartemen lho… 

Sebelumnya kalian bisa daftarkan  diri di http://www.pestamerdeka.id/ karena ada banyak hadiah menarik yang dibagikan seperti :
- Free voucher belanja atau goodie bag (terbatas untuk 20 orang pertama per hari)
- Penawaran spesial Promo Merdeka Beli 1 Gratis 1
- Kesempatan memenangkan hadiah iPhone 7, Macbook Air, -
Voucher Wisata ke Bali, dan Voucher Belanja Total Rp. 15.000.000
- Rasakan pengalaman bermain game Augmented Reality dan saksikan berbagai karya kreativitas budaya unggulan Indonesia.

Ke depannya, Synthesis Development bertekad untuk terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha menciptakan ruang hidup perkotaan yang menyenangkan dan sangat nyaman. 

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube. 

2 comments:

Ghost Answer said...

wah, tinggal 1 hari lagi ni selesai. benar tuh beli 1 apartemen dapat 1?

Patricia Howell said...

I read this paragraph fully concerning the difference of most recent and previous technologies, it's amazing article. craigslist spokane

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting