Friday, June 9, 2017

Mudik Nyaman Dengan SGM Bunda dan SGM Eksplor di Jalur Pantura

Posted by Kania Safitri at 1:19 AM
Hello Bunda...

Wah sebentar lagi lebaran, hayo siapa yang punya kebiasaan mudik saat hari raya Lebaran? Kalau aku siy biasanya pulang kampung ke Slawi dan Purwokerto tempat kampung halaman suami tercinta. Nah buat yang ingin mudik kebetulan ini aku punya informasi seputar Tempat Mudik Nyaman dari SGM Bunda dan SGM Eksplor. Jadi pada hari Senin tepatnya 5 Juni kemarin aku menghadiri acara Buka Bersama dengan teman-teman Blogger persembahan dari SGM.
SGM Bunda dan SGM Eksplor meyakini bahwa mudik bukan hanya sekadar tradisi, melainkan juga dapat memberikan banyak manfaat positif untuk keterampilan sosial si Kecil. Saat mudik, orangtua bisa mengajarkan si Kecil tentang cara bersosialisasi melalui silaturahmi. Mudik lebaran akan menjadi momen spesial bagi si Kecil untuk dapat mengenali lingkungan baru, serta bergaul dengan sanak saudara yang jarang ditemuinya. Agar silaturahmi pada saat mudik berjalan dengan lancar, pemenuhan nutrisi yang tepat penting untuk diperhatikan oleh Bunda supaya kesehatan Bunda terjaga dan si Kecil tetap sehat dan ceria. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Bunda mendukung si Kecil untuk tumbuh menjadi Anak Generasi Maju yang supel, kreatif dan percaya diri.

Nah pada cara kali ini hadir Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK, mengatakan, “Sebelum melakukan perjalanan jauh, Bunda tentunya juga harus memastikan kondisi kesehatan Bunda sendiri dan si Kecil. Hal ini penting karena Bunda harus menyediakan waktu dan tenaga untuk mendampingi si kecil selama perjalanan. Tidak terkecuali bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui. Diperlukan persiapan khusus agar ibu hamil dan menyusui dapat melakukan mudik dengan aman dan nyaman. Pastikan asupan gizi untuk Bunda bisa tetap terpenuhi selama perjalanan, dan pastikan juga Bunda cukup minum untuk mencegah dehidrasi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, usahakan berhenti dan beristirahat. Pilihlah tempat istirahat yang nyaman dan aman, seperti di rest area .”

Lebih lanjut dr. Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK menyampaikan, “ Perlu juga diingat bahwa saat mudik, akan ada perubahan jadwal makan serta terbatasnya jenis makanan yang dapat dikonsumsi si Kecil selama perjalanan. Selain menyiapkan bekal makanan, Bunda juga bisa mencari asupan nutrisi tambahan melalui makanan dan minuman yang disediakan di sejumlah tempat peristirahatan, selama itu sehat dan mendukung pemenuhan nutrisi Bunda maupun si Kecil. Oleh karena itu, p enting bagi Bunda memastikan nutrisi si Kecil tetap tercukupi dengan baik agar ia dapat mengeksplor momen spesial saat mudik lebaran dengan nyaman dan ceria. Kurangnya asupan nutrisi selama perjalanan jauh saat mudik dapat menyebabkan beberapa perubahan di dalam tubuh, yang akan menimbulkan kondisi yang tidak nyaman seperti lemas dan pusing, yang akan membuat si Kecil rewel.”

Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., juga menyampaikan , “Perjalanan mudik yang cukup jauh bisa dimanfaatkan orangtua sebagai momen yang tepat untuk saling berinteraksi dengan si Kecil serta mengenalkannya kepada lingkungan yang jarang ia temui sehari-hari. Melalui momen mudik lebaran, orangtua juga dapat membangun dan mengembangkan keterampilan sosial si kecil sejak dini karena mereka dapat berinteraksi dengan banyak orang.”

Lebih lanjut Anna Surti Ariani mengatakan, “Agar mudik dengan si kecil nyaman, orangtua harus bisa menikmati perjalanan. Orangtua harus tenang saat menjalani mudik, karena hal itu juga akan memengaruhi kenyamanan si Kecil. Orangtua, terutama Bunda sebaiknya melakukan persiapan yang baik sebelum mudik dengan mencari informasi yang jelas tentang jalur mudik yang akan dilalui, termasuk tempat peristirahatan. Carilah tempat peristirahatan yang nyaman. Saat si Kecil mulai rewel dan merasa tidak nyaman dalam kendaraan, beristirahatlah dan ajak si kecil bermain sejenak di tempat dengan fasilitas yang ramah untuk Bunda maupun si Kecil. Usai beristirahat, niscaya Bunda dan si Kecil akan merasa nyaman kembali dan siap untuk melanjutkan perjalanan mudik dengan tetap ceria.”

SGM Bunda dan SGM Eksplor memahami perjuangan orangtua pada masa pertumbuhan si Kecil dan juga mengerti bahwa setiap orangtua mengharapkan anaknya memiliki masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, SGM Bunda dan S GM Eksplor terus berkomitmen untuk selalu mendampingi orangtua, khususnya Bunda, bersama-bersama mendukung anak-anaknya tumbuh menjadi generasi maju yang supel, kreatif dan mandiri, melalui program-program kegiatan yang dapat mendukung terwujudnya harapan tersebut.

Kemudian hadir juga pada acara ini Marketing Manager SGM Bunda, Christina Natalia , mengatakan “Untuk mendukung para Bunda di Indonesia agar tetap memperhatikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi si Kecil dan keluarga bisa menjalani mudik dengan nyaman, SGM Bunda dan S GM Eksplor menyediakan fasilitas "TEMAN SGM Bunda dan S GM Eksplor ”. Kami memahami bahwa nutrisi merupakan faktor penting dalam masa kehamilan Bunda. Untuk itu, kami menyediakan fasilitas ramah ibu seperti nursing room dan poster tips tentang nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui. Di fasilitas TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor ini, juga dapat menjadi tempat beristirahat sejenak yang nyaman dan aman bagi Bunda hamil.”

Lalu Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo juga menambahkan, “Di TEMAN SGM Bunda dan S GM Eksplor ” juga tersedia fasilitas ramah anak, dimana si Kecil bisa beristirahat sambil melakukan permainan yang edukatif dan interaktif yang dapat mengasah keterampilan sosialnya .”
Program mudik TEMAN SGM Bunda dan S GM Eksplor akan berlangsung di 6 titik rest area di jalur Pantura pada periode arus mudik dan arus balik, yaitu :
Arus mudik (19 - 25 Juni 2017), terletak di:
    * Rest area Tol Cipali KM 102 A,
    * Rest area Tol Cipali KM 166 A,
    * Rest area RM Jatilawang,
    * Rest area Sumber Alam,

Arus mudik (28 Juni - 2 Juli 2017), terletak di:
    * Rest area Tol Cipali KM 101 B,
    * Rest area Tol Cipali KM 164 B.

Melalui program TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor ini, kami berharap agar para Bunda dapat menjalani dan menikmati mudik lebaran dengan nyaman sambil tetap memastikan pemenuhan nutrisi yang tepat bagi Bunda dan si kecil, sehingga seluruh kelurarga dapat merayakan momen istimewa di Hari Raya Idul Fitri.
Nah sekarang sudah pada tau kan bagaimana membuat perjalanan mudi lebaran nati terasa lebih nyaman dan menyenangkan bersama keluarga atau kalian punya tips lain agar perjalanan mudik lebih menyenangkan? share yuk Bun..

Terima kasih sudah mampir di postingan aku kali ini semoga bermanfaat dan  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)



1 comments:

suria riza said...

Akuuu ga mudikkk tapi emang bener...rempong deh yeyyy kalau bawa bayi anak gizi selama perjalanan ttp diperhatikan. Untung sgm mengerti ya mak

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting