Wednesday, June 7, 2017

Review Hatomugi Skin Conditioner

Posted by Kania Safitri at 2:16 AM
Hello Beauties…

Sudah pada tau kan bahwa merawat kulit itu lebih penting dari pada hanya menggunakan make up. Yup karena dengan kulit yang sehat pastinya akan menghasilkan makeup yang lebih sempurna dan tahan lama, karena kulit yang lembab pastinya tidak cepat membuat makeup crack atau bruntusan. Nah aku punya solusi buat kulit yang super kering tapi gak bikin wajah terasa berat atau berminyak ketika menggunakan skincare ini. Mau tau apa? Yuk dibaca sampai selesai.

Ok, sebenarnya gak usah main tabak-tebakan juga siy kalian pasti sudah tau apa skincare yang akan aku bahas, kan di judul blogpost udah jelas yah mau review Hatomugi Skin Conditioner yang akhir-akhir ini aku lagi suka pakai sebagai toner.
Berdasarkan informasi pada kemasan :
Hatomugi Skin Conditioner 500ml :
  • Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering. 
  • Memberikan cukup kelembapan pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran. Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari ( lihat gambar ).
  • Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.
  • Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh.
  • Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab.
  • Bebas Fragrance dan pewarna. 
Perhatian :
Jangan gunakan dalam keadaan cedera, bengkak, eksim, dll. Hentikan pemakaian jika terjadi kemerahan, gatal terjadi pada kulit setelah menggunakan produk saat terkena sinar matahari. Konsultasikan dokter kulit segera. Karena produk mengandung bahan-bahan alami, temperatur dan perubahan lainnya dapat menyebabkan terjadi sedimen/endapan. Sebuah residu putih yang dibentuk oleh ingredients alam pada lotion dapat menempel ke bagian dalam botol, namun hal ini tidak mempengaruhi kualitas atau keamanan produk.
Berdasarkan informasi yang aku dapatkan bahwa "Hatomugi" (“Job’s tears” dalam Bahasa Inggris) telah lama disebut ‘tanaman bagi kehidupan dan kesehatan’, populer dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan Coix Seed atau jamu (Jali-Jali).  

Hatomugi ini di Jepang dikenal sebagai tanaman alami yang mempunyai banyak manfaat seperti contoh untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk bidang kesehatan banyak dijumpai untuk dikonsumsi sebagai minuman teh atau obat herbal. Di Jepang sendiri produk Hatomugi Skin Conditioner ini terkenal sebagai produk yang melembabkan kulit atau penyejuk kulit yang menormalkan siklus sel-sel kulit, mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan warna kulit, memudarkan flek-flek hitam / noda dan penuaan dini. Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk yang serba guna, dapat digunakan untuk wajah dan tubuh.
Kemasan : Menggunakan botol bening besar yaitu 500ml yang sangat simple terbuat dari plastik dengan sentuhan warna ungu pada tulisan serta tutupnya dengan cara diputar untuk membukanya. Ukuran lubang untuk mengeluarkan isi dalam kemasan yang kecil sehingga lebih mudah mengontrol seberapa banyak cairannya keluar. Kemasannya ini juga dilindungi seal oleh plastik untuk menjaga keamanan produk ini agar isi dalam kemasan setelah proses produksi tetap higienis dan tidak mudah tumpah.
Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi ( Jobs Tears ) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Dipropylene Glycol, Alcohol, Citric Acid, Soduim Citrate, MethylParaben, PropylParaben. 
Teksturnya berupa cairan ringan warna putih, tidak lengket di kulit dan tidak membuat kulit menjadi berminyak.
Fragrance free sehingga tidak tercium aroma sama sekali,

Cara penggunaan Hatomugi Skin Conditioner:
  1. Untuk Masker Wajah : Basahi 4 lembar kapas wajah dengan Hatomugi Skin Conditioner dan tempelkan pada wajah kurang lebih 3 menit.
  2. Untuk Merawat Tubuh : Oleskan pada kulit tubuh sehabis mandi
  3. Untuk Toner : Basahkan kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu usapkan kapas tersebut pada wajah yang telah dibersihkan
  4. Untuk spray : Tuangkan pada botol semprot yang bersih, gunakan sebagai sprayer wajah & tubuh untuk efek segar & lembab di luar maupun dalam ruangan 
Aku sendiri menggunakan Hatomugi ini  sebagai toner dan diaplikasikan seperti masker sehingga hasil akhirnya lebih maksimal. Berdasarkan informasi yang aku dapatkan teknik pengaplikasiannya sendiri menggunakan kapas yang dibasahkan.

Setelah melepas masker, aku menepuk-nepuk wajahku agar cairannya meresap ke dalam kulit. Aku sendiri merasakan efeknya setelah mengunakan Hatumogi Skin Conditioner dengan teknik ini kulit terasa lebih lembab. Kalau efek mencerahkan sih aku gak berharap banyak karena memang Hatomugi ini tidak menjanjikan dapat mencerahkan kulit. Yang jelas sih paling terasa kulit wajahku menjadi lebih lembab & gak cepat kering. Oh ya, selain untuk wajah, Hatomugi bisa juga aku gunakan pada tubuh setelah mandi. Supaya lebih terasa segar, oya biar semakin segar Hatomugi au simpan di dalam kulkas jadi saat digunakan terasa nyess dingin dikulit.
Selain itu Hatomugi bisa membantu merawat kulit yang terbakar matahari karena kandungannya yang dapat mendinginkan dan memperbaiki sel kulit yang terbakar. Menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit secara maksimal

Secara keseluruhan aku suka dengan Hatomugi Skin Conditioner membuat kulit selalu tampak segar, lebih kenyal, halus, dan lembut. Oya Hatomugi ini bisa untuk semua jenis kulit lho kata siapa kulit berminyak itu tidak butuh pelembab? yuk makanya cobain!
Harga IDR 98,500. Tersedia di SOGO, Guardian, Papaya atau bisa dibeli via online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla. 


Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek di :

Apakah kalian juga sudah pernah mencoba powder foundation? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian tips dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)


3 comments:

Dine Aisah said...

HATOMUGI the best for toner or face mist!! aku sudah hampir 2 botol mom habis pakai ini..
www.sistersdyne.com

Kania Safitri said...

@Dine Aisah hwaaa aku malah baru coba mom dan alhamdulillah cocok :) mayan yah isinya banyak dan murah hehehe...

Muthi Haura said...

racun nih racuun. makasih ya mbk reviewnya

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting