Tuesday, June 6, 2017

Review The Balm PhotoBalm Powder Foundation

Posted by Kania Safitri at 2:10 AM
Hello Beauties...

Sudah pada tau kan dengan brand makeup theBalm? Dengan kemasan yang klasik dan unik ini menjadi salah satu yang membuat koleksi makeup menjadi semakin menggemaskan.
Kali ini The Balm meluncurkan produk terbarunya yaitu The Balm Photobalm Powder Foundation. 
Oh ya sekarang The Balm juga sudah ada flagship studio di Plaza Senayan lantai Dasar disini variasinya lengkap banget, semua warna lipstick disini ada. daripada bingung dengan warna swatch online shop mending langsung rasain produknya di Studio The Balm yang pertama hadir di Indonesia.

Bersamaan dengan pembukaan store ini The Balm Indonesia juga meluncurkan produk terbarunya yaitu the Balm PhotoBalm Powder Foundation yang memberikan coverage sheer dan buildable hadir dalam 8 warna berbeda untuk semua tone kulit perempuan Asia foundation ini sudah ada diseluruh counter the Balm Indonesia lho. Diformulasikan without paraben & talc. 
Shade yang tersedia :

1. Lighter Than Light
2. Light
3. Light Medium
4. Medium
5. Mid Medium
6. Medium Dark
7. Dark
8. After Dark
Bentuknya mirip compact powder, tapi memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus foundation jadi kita tidak perlu lagi memakai alas bedak. Shades ada 8, tapi yang masuk ke Indonesia hanya 5 shades meliputi: Light, Light/Medium, Medium, Medium/Dark, Mid-Medium

Kemasannya super gemas banget deh pada tiap warna shade dikemas dengan model vintage yang berbeda-beda tentunya mendeskripsikan warna kulit dari tiap shade. Di dalamnya berisikan 9 g atau 0.32 OZ yang sudah dilengkapi kaca  pada sisi bagian tutup. Kalau ingin bepergian aku harus bawa sponge atau brush untuk mengaplikasikannya.
Nah ini kemasan dari shade yang aku punya yaitu Mid-Medium
Teksturnya super lembut, ringan dan mudah diaplikasikan.
Cara pemakaian sangat mudah cukup dengan sponge ataupun brush pastinya jika ingin terlihat natural sebaiknya gunakan brush ya.

Wanginya hanya sedikit saja tercium aku juga bingung ini wangi seperti apa hehehe... tapi menurut aku tidak terlalu tercium juga karena saat setelah diaplikasikan wanginya langsung hilang jadi sangat aman buat kalian yang gak suka wangi-wangian ya...

Ingredients :
Ingredients – Mica, Caprylic/Capric Triglyceride, Silica, Zinc Stearate, Coco-Caprylate/Caprate, Jojoba Esters, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polymethylsilsesquioxane, Polyethylene, Tocopheryl Acetate, Tocopherol. May Contain/Peut Contenir [+/- Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides (Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499].

Harga Retail The Balm Photobalm: Rp 380.000,-

Menurut aku The Balm PhotoBalm Powder Foundation ini sangat praktis karena berfungsi sebagai bedak sekaligus alas bedak. Hasilnya juga dapat menutup pori-pori yang besar dan mampu menyerap minyak berlebih pada beberapa bagian wajah aku.  The Balm PhotoBalm Powder Foundation ini cocok digunakan untuk kulit berminyak atau kombinasi seperti aku, karena hasilnya yang matte. Saat aku oleskan teksturnya yang lembut ini mudah menempel dan gampang di baurkan pada kulit wajah sehingga menyatu dengan warna kulit
Foto before hanya makeup alis & mata, foto after setelah menggunakan TheBalm Photobalm Powder Foundation
Kelebihan lainnya yang aku rasakan bedak ini memang terasa ringan namun tetap nempel seharian di muka aku walaupun tanpa primer dan setting spray tapi butuh berlapis-lapis jika ingin full coverage. Jadi sekarang kalau ingin makeup cepat dan butuh selfie di kamera ga usah ribet lagi aku tinggal pakai The Balm PhotoBalm Powder Foundation ini hasilnya tetap natural seperti kulit aku sendiri tapi terlihat lebih baik karena terlihat lebih flawless di kamera. 
Yang aku suka :
+ Tekstur ringan dan mudah dibaurkan
+ Formulanya bebas paraben & talc
+ Natural
+ Medium Coverage
+ Menyamarkan pori, noda bekas jerawat, dan kemerahan
+ Enggak mudah berminyak
+ Packaging yang super gemas, kecil dan praktis.


Yang aku tidak suka
- Tidak cocok saat kulit aku lagi super kering tapi bisa dibantu dengan pelembab sebelumnya
Ok, sekian review dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)


2 comments:

Innnayah said...

Kemasannya super gemaash

Erny Kurniawati said...

The Balm tuh always ya kak packagingnya konsisten temanya dan menarik!

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting