Monday, May 15, 2017

Review ISHA Naturals Skincare

Posted by Kania Safitri at 6:04 AM
Hello Beauties...

Bagaimana cara merawat kulit secara alami? Pertanyaan ini sudah sering sekali aku dengar dari para wanita saat ini, hal ini juga menunjukkan para wanita sekarang sudah memahami bahwa back to nature (kembali ke alam) dalam merawat kulit secara alami lebih bagus hasilnya daripada perawatan kimia. Pastinya dengan bahan-bahan alami lebih aman dipakai untuk sehari-hari. 

Akhir-akhir ini aku lagi super rajin menggunakan skincare banyak faktor yang membuat aku sadar bahwa merawat kulit itu penting misalnya faktor usia, polusi dan pola hidup yang membuat kondisi kulit memburuk. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat membutuhkan perhatian yang ekstra dan perawatan yang tepat, karena dengan perawatan yang tepat kulit dapat terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit berminyak kulit sensitif dan lain sebagainya. 

Senang sekali rasanya bisa mengenal rangkaian produk yang menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit yaitu ISHA. Nah pasti kalian belum familiar kan dengan brand yang satu ini, jujur aku juga baru tau dan setelah menggunakan beberapa produknya OMG aku super SUKAAA BANGET.  Well... mungkin menurut kalian ini terlalu lebay tapi ini jujur berdasarkan pengalaman aku menggunakan skincare dari ISHA yang hasilnya membuat aku gak akan ragu lagi untuk mencoba produk-produk yang lain dari ISHA.
ISHA merupakan brand skincare yang gerasal dari Bali. Produk-produk skincare ISHA ini memang termasuk home insdustri yang 100% berbahan natural tebaik dalam merawat kulit. Produk skincarenya juga ternyata sudah banyak jenisnya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, iya bahkan sampe lilin aroma therapy juga ISHA punya beberapa variant, Nah sekarang aku ada beberapa  produk yang akan aku review yaitu :
1. ISHA Liquid Castile Soap 3 in 1 Head 2 Toe
2. ISHA Makeup Remover+ Babasu Oil
3. ISHA Mineral Deodorant
4. ISHA Vegan Body Butter-Shea Loves me.
5. ISHA Facial Elixir
6. ISHA Vegan Healing Lip Balm

Ok, aku penasaran banget dengan produk-produk ISHA ini dan rasanya aku harus berbagi pengalaman dengan kalian semua yang suka dengan perawatan tubuh dengan basis berbahan alami apakah it works? yuk baca sampai selesai!

ISHA Liquid Castile Soap 3 in 1 Head 2 Toe
Produk ini merupakan sabun untuk membersihkan badan sekaligus rambut. Formulanya dibuat dengan bahan-bahan alami terbaik untuk kulit dan untuk rambut yang dapat membersihkan juga melembabkan serta merawat agar lebih sehat. 
Kandungan alaminya seperti:
Vitamin E mengembalikan dan meremajakan kulit yang dehidrasi, memperbaiki folikel rambut yang rusak dan mendorong pertumbuhan rambut sehat.
D - Panthenol memperbaiki kerusakan kulit dengan membantu meremajakan dan menguatkan lapisan kulit luar. Mampu menembus kutikula dan meresap hingga batang rambut juga, sehingga bisa menahan retensi kelembaban dan memberikan volume.
Minyak jojoba melindungi dalam kelembaban dan memberikan perlindungan yang efektif untuk kulit luar. Dapat mengendalikan rambut rontok dengan membantu folikel menumbuhkan rambut baru.
Hydrolyzed Protein meningkatkan kemampuan menahan kelembaban, memberikan efek menghaluskan untuk meminimalkan kekasaran dan keriput dan kondisi untuk melembabkan, menghaluskan, memperbaiki dan melindungi kulit serta rambut.
  • Biodegradable
  • Earth - Friendly
  • Vegan - Friendly
  • Sulphate - Free
  • Paraben - Free
  • Cruelty Free
  • No artificial colouring
  • No BHT
  • No EDTA
  • NO Petroleum
  • Handmade in small batches
Kemasan : Botol plastik bening berukuran 250ml dengan label putih yang terdapat informasi seputar produk. Botol ini dilengkapi tutup bewarna hitam dengan tutup flip top untuk menjaga isi dalam kemasan tidak tumpah dan tetap higienis.
Tekstur : Berupa cairan seperti sabun pada umumnya namun ISHA Liquid Castile Soap ini bewarna kuning kecoklatan yang transparant atau bening.

Wangi: Ok masalah wangi aku paling suka memang seperti aroma tehraphy yang bisa membuat pikiran rileks dan ISHA ini sukses bikin aku nyaman dengan mencium aromanya apalagi kalau buat mandi jadi bagi aku dengan mandi saja aku berasa segar apalagi ditambah mencium aroma yang menenangkan that's why I REALY LOVE IT. 

Komposisi : Purified Water, Castor Oil, Olive Oil, Sunflower Oil, Coconut Oil, Rice Brand Oil, Shea Butter, Potassium Hydroxide, Aloe Vera Extract, Glycerine, Lemongrass Essential Oil, Rose Geranium Essential Oil, Spearmint Essential Oil, D-Panthenol, Jojoba Oil, Silk Protein and VitaminE.

Cara pemakaian : ISHA Liquid Castile Soap ini bisa untuk mencuci rambut jadi bukan hanya sekedar sebagai sabun untuk badan memang aku juga baca 3 in 1 - Head 2 Toe yang aku pikir sabun dan shampo dalam satu kemasan itu kan biasanya hanya ada pada produk baby saja ternyata untuk produk orang dewasa juga ada toh hehehe... caranya gunakan langsung pada rambut atau badan yang telah basah gosokkan secara lembut kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Oya dalam kemasan label putih juga dituliskan tips setelah keramas dan bilas rambut kalian, yaitu campurkan 3 bagian air ke 1 bagian cuka sari apel dan beberapa tetes minyak esensial (opsional) ke dalam botol plastik. Sambil memiringkan kepala ke belakang, tuangkan bilas ke seluruh kulit kepala Anda, biarkan campuran itu meresap ke ambut. Hati-hati untuk menghindari kontak dengan mata. Biarkan selama 1-2 menit, lalu bilas sampai bersih. Cuka membantu menghaluskan rambut, mengembalikan keseimbangan pH saat digunakan sebagai bilas sehingga membantu menghilangkan residu sabun.

Setelah aku gunakan ISHA Liquid Castile Soap kesan pertama aku ini aku sabun ini memang mengandung ekstra pelembab baik untuk kulit maupun rambut dan aku percaya sabun ini tidak mengandung Sulphate, dimana sulphate hampir ada pada seluruh sabun hal ini dibuktikan dengan busa yang dihasilkan sangat sedikit bahkan hampir tidak ada sama sekali baik digunakan pada rambut maupun badan. Hal yang paling aku suka saat digunakan sebagai sabun di badan setelah mandi tidak membuat kulit kering namun untuk rambut memang membuat rambut jadi semakin kesat atau tidak licin sehingga aku masih menggunakan conditioner setelah keramas. Jadi aku lebih prefer menggunakan sebagai sabun untuk badan tapi kalau kondisi rambut aku lagi super kering aku juga gunakan sebagai shmapo namun saat diperlukan saja, karena kalau terlalu sering keramas dengan ISHA Liquid Castile Soap rambut aku jadi lepek dan terasa sedikit berminyak.

ISHA Makeup Remover+ Babassu Oil
Purify and refresh your skin by using our all natural makeup remover. This gentle yet effective formula is fortified with powerfully moisturising. Babassu Oil to nourish and improve the elasticity of skin, while Witch Hazel works to tighten the pores and Aloe Vera soothes to leave skin soft and smooth Black Tea Extract contributes to glowing, blemish-free skin. 
Free from :
  • Mineral Oil
  • Parabens
  • DEA (Diethanolamine) related Chemicals :MEA (Monoethanollamide) and TEA (Triethanolamine)
  • Sodium Lauryl Sulfate
  • Diazolidnyl Urea
  • Benzalkonium Chlorida
  • Cyclopentasiloxane
Kemasan : Botol plastik bening berukuran 250ml dengan label transparant dengan tulisan bewarna hitam yang terdapat informasi seputar produk. Botol ini dilengkapi tutup bewarna hitam dengan tutup flip top untuk menjaga isi dalam kemasan tidak tumpah dan tetap higienis. 
Tekstur : Mirip seperti air yang transparant atau bening sama sekali tidak lengket saat diaplikasikan.

Wangi : well jujur aku kurang suka dengan baunya yang seperti bau debu hehehe.. aduh bau apa yah pokonya kurang enak menurut aku tapi untungnya cepet hilang saat diaplikasikan dan tidak terlalu kencang juga siy.

Komposisi : Purified Water, Babassu Oil, Witch Hazel, Aloe Vera Extract, Vitamin E and Black Tea Extract.

Harga : 185K

Cara pemakaian : Tuangkan ISHA Makeup Remover+ Babasu Oil pada kapas lalu oleskan pada wajah dapat juga untuk membersihkan bagian mata ulangi sampai kapas menjadi bersih kemudian bilas dengan air hangat secara lembut jika diperlukan.
Swatches beberapa makuep hingga yang waterproof makeup
Setelah dibersihkan dengan ISHA Remover+Babassu Oil semua makeup terangkat sempurna bersih, kulit tetap lembab dan halus
Setelah aku coba membersihkan makeup dengan ISHA Makeup Remover+ Babasu Oil aku sangat kaget karena aku pikir teksturnya yang seperti air biasa ini tidak dapat mengangkap kotoran atau makeup dengan sempurna dan ternyata  anggapan aku ini salah. Hal ini dibuktikan saat aku ingin membersihkan makeup pada wajah ternyata seluruh makeup dan kotoran dapat dibersihkan dengan sempurna bahkan ini juga bisa menghapus makeup yang waterproof sekalipun WOW... bener-bener Amazing banget Oya pertama kali baca ada Babassu Oil aku kira ini akan terasa lengket sesudahnya sekali lagi aku dibuat takjub setelah menggunakannya wajah aku terasa bersih, lembab dan tidak lengket sama sekali.
ISHA Mineral Deodorant
100% natural and Hypoallergenic untuk 
  • Non-staining
  • Ozone-friendly
  • Paraben-free
  • Kills odor causing bacteria
  • No animal testing
  • 24 hour rotection
Kemasan : botol plastik bewarna putih  dengan menggunakan sistim spray/semprot bewarna hitam untuk menggunakan isinya dilengkapi dengan tutup plastik bewarna bening untuk menjaga tidak tumpah. Botol ini dikelilingi label warna putih dengan tulisan hitam yang bertuliskan informasi seputar produk.
Tekstur : Mirip seperti air hanya sedikit agak bewarna putih, sama sekali tidak lengket saat diaplikasikan.

Wangi : sedikit mirip jamu tapi lembut gak kenceng jadi cepat hilang setelah disemprotkan.

Komposisi : Purified Water, Aloe Vera Extract Potassium Alum, (mineral Salt) Glycerine, witch hazel, Vitamin E, Alcohol Denat, Lime Essential Oil, Mandarin Essential oil, Patchouli Essential Oil, German Chamomile Oil, 

Harga : 125K

Cara pemakaian : Semprotkan secara merata untuk menutupi area lengan bawah atau dimanapun efek deodorized diinginkan.

Aku jarang menggunakan deodorant pada area bawah lengan dimana aktivitas aku sering dirumah dan mungkin jarang keringetan juga jadi males pakai deodorant dan karena hampir setiap hari aku berada di AC juga. Pas aku mencoba ISHA Mineral Deodorant aku merasa seperti menggunakan body mist yang kali ini beda wanginya ya seperti yang aku beri tau diatas wanginya seperti jamu-jamuan cuma gak stronge hehehe.. So far setelah menggunakannya terasa badan aku lebih segar dan sama sekali tidak meninggalkan bekas pada area ketiak ataupun baju yang pada umumnya deodorant hampir semua meninggalkan warna kuning jika dipakai setiap hari apalagi pada baju bewarna putih dan ISHA Mineral Deodorant ini tidak meninggalkan rasa lengket pastinya aku merasa lebih percaya diri karena aku bebas bau badan hehehe...

ISHA Vegan Body Butter-Shea Loves me
Our naturaly decadent shea butter formula deeply moisturises and conditions leaving your skin looking and feeling super hydrated and smooth.
Kemasan : seperti Body Butter pada umumnya dengan kemasan Jar transparant/bening yang isinya dapat terlihat dari luar dengan ukuran 150g dilengkapi dengan tutup warna hitam yang beri label putih pada atasnya dengan tulisan hitam seperti biasanya berisikan informasi seputar produk tutupnya ini untuk menjaga isi dalam kemasan tidak tumpah, tetap higienis dan steril.
Tekstur : berupa creamy lembut bewarna putih saat aku gunakan memang terasa lengket karena banyak mengandung oil namun mudah di blend saat diaplikasikan dikulit sehingga cepat meresap kedalam kulit. Formulanya  menciptakan lapisan kelembaban yang nyaman pada kulit. Setelah menggunakannya formulanya ini membuat kulit secara instant terasa lembab, halus dan lembut.

Wangi : menurut aku enak banget soalnya aku suka wewangian seperti bumbu dapur hehehe... yang beraroma segar seperti aroma sereh dan nyaman saat mencium wanginya. Omg I really love this scents.

Komposisi : Shea Butter, Sunflower Oil, Sweet Almond Oil, Cocoa Butter, Candellilla Wax, Vit E, Essential Oils Of Lavender, Pink Grapefruit, Rose Geranium and Vetiver.

Harga : 195K

Cara pemakaian : seperti pemakaian body butter yang pernah aku pakai setelah mandi karena biasanya jika setelah mandi kulit masih dalam keadaan lembab dan pori-pori masih terbuka maka akan dapat mengunci dari nutrisi yang kita berikan pada kulit sehingga dapat langsung meresap dengan baik. Nah tapi aku juga suka menggunakan ISHA Vegan Body Butter-Shea Loves me sebelum aku tidur lho wanginya membuat rileks dan pules deh bobo cantiknya jadi walaupun aku tertidur pulas kulit aku akan tetap dijaga kelembabannya oleh ISHA Vegan Body Butter-Shea Loves me nah pas bangun tidur kulit aku terasa lembab, halus dan sehat.

Setelah aku menggunakan ISHA Vegan Body Butter-Shea Loves me ini kulit terasa lembab, halus dan wanginya yang bikin aku sukaaa banget. Menurut aku ISHA Vegan Body Butter-Shea Loves me ini sangat cocok untuk berbagai jenis kulit khususnya untuk kulit kering karena cepat melembabkan sehingga kulit terasa lebih halus dan sehat. Seperti yang aku bilang diatas ini memang berminyak banget ditubuh setelah diaplikasikan tapi aku lagi suka menggunakan body oil karena kondisi kulit aku saat ini super kering  jadi dengan shea butter ini aku tidak perlu lagi menggunakan body oil sebelum menggunakan lotion sehingga ini lebih praktis.

ISHA Facial Elixir
Dengan pelembab super dari Abyssinian Oil yang memberikan ekstra kelembaban pada kulit tanpa menyumbat pori-pori, Facila Elixir ini bekerja dengan maksimal. Argan Oil memancarkan kulit yang sehat, Vitamin F melenyapkan sel kulit mati dan Viramin E mengurangi kerutan untuk meremajakan kulit. Banyak kandungan miyak yang baik untuk kulit Carrot Seed Oil memiliki kandungan antioksidant dan antiseptik tinggi, Cucumber Seed Oil meregenerasi kulit sehat dan Shea Oil melembabkan dan menghidrasi kulit. Dengan minyak essensial dari Palmrosa, Rose Geranium, Tea Tree, Coriander and Lavender. Itulah kandungan serta manfaat sevara umum yang didapatkan dari ISHA Facial Elixir.
Kemasan : dalam botol kaca bening berukuran 30 ml dengan tutup warna putih sedikit sentuhan silver diantara botol dan aplikator yang berbentuk pump atau pompa yang menjadi salah satu favorite karena kemasan pump menurut aku lebih higienis dan praktis mengeluarkan isi sesuai keperluan tidak khawatir tumpah atau kebanyakan mengeluarkan isinya.
Tekstur : berupa minyak transparant sedikit kekuningan yang pastinya memang sangat terasa berminyak.

Wangi : seperti aroma rempah-rempah yang menenangkan pikiran dan entah kenapa aku sangat suka dengan wangi rempah-rempah seperti ini sehingga membuat aku rileks dan nyaman banget.

Harga : 200K

Cara pemakaian : Pompa sedikit ke telapak tangan, lalu oleskan minyak ke kulit wajah dengan lembut, hati-hati untuk menghindari kontak langsung dengan mata. Digunakan setiap hari untuk hasil terbaik.

Berdasarkan pengalaman aku menggunakan ISHA Facial Elixir memang saat dioleskan ini langsung memberikan kelembaban yang super, duper berminyak karena memang kandungannya terdapat banyak minyak yang baik untuk kulit. OMG memang ini sangat lengket atau berminyak setelah diaplikasikan tapi ini sangat bagus untuk kondisi kulit aku saat ini yang super kering so.. of ofcoarse I REALLY LOVE IT! pastinya kulit aku jadi terasa lembab aku sangat suka mungkin buat kalian yang kulit berminyak sangat tidak nyaman tapi entahlah karena kulit aku saat ini kering banget jadi aku sangat rekomendasikan bagi kalian yang kulit kering untuk mencobanya. 

ISHA Vegan Healing Lip Balm
Produk ramah lingkungan yang mengandung Candelilla Wax yang berasal dari daun Candelilla yang dapat merawat bibir. Kulit bibir lebih tipis daripada wajah . Jika bibir kering dan pecah-pecah gunakan lip balm ini untuk memastikan bibir terhidrasi dengan baik. Dibuat dengan campuran minyak dari bunga matahari dan almon untuk meberikan bibir tampak lebih muda dan alami.
Kemasan : dengan jar plastik bening berukuran 10g dilengkapi tutup hitam dengan label putih dengan tulisan hitam pada bagian atas dan bawah kemasan yang berisikan informasi seputar produk. Sebenarnya untuk pelembab bibir aku lebih suka dalam bentuk stick tapi karena formula ISHA Vegan Healing Lip Balm ini sangat lembut atau terlalu lunak makanya menggunakan kemasan seperti ini. Coba kalau dalam bentuk stik pasti akan melted karena teksturnya yang lunak dan super lembut.
Tekstur : seperti krim balm yang lembut dan halus saat diaplikasikan di bibir. Kandungan lip balm ini lebih terasa moisturizernya berbeda pada lip balm biasa lho.
Wangi : seperti aroma permen mint yang lembut sehingga nyaman bagi penciuman dan terasa segar.

Komposisi : Sunflower Oil, Abyssinian Oil, Sweet Almond Oil, Shea Butter, Vit E, Candelilla Wax, Essential Oil of Lavender & peppermint.
Harga : 60K

Cara pemakaian ISHA Vegan Healing Lip Balm adalah :
Pastikan tangan/jarimu dalam kondisi bersih. Kalau bisa, cuci tangan dulu sebelum menggunakan produk ini, Colek ISHA Vegan Healing Lip Balm menggunakan jari lalu oleskan ke bibir secara merata.

Sukaaa banget dengan ISHA Vegan Healing Lip Balm karena terasa banget bibir aku jadi lebih halus, lembut dan terlihat sehat. Cocok untuk digunakan untuk bibir kering dan pecah-pecah dan biasanya aku gunakan sebelum tidur dan sebelum menggunakan lip cream matte, sebab bibir menjadi tampak lebih sehat dan tidak pecah-pecah ataupun kering setelah menggunakan ISHA Vegan Healing Lip Balm.

Secara keseluruhan aku suka banget dengan produk-produk ISHA untuk dijadikan skincare kulit aku karena tidak hanya terbuat dari bahan-bahan alami tapi juga terbukti khasiatnya menjaga kelembaban, kehalusan dan kesehatan kulit.
Nah penasaran juga untuk mencoba semuanya? kamu bisa beli produk ISHA ini dengan mengunjungi di :
Instagram : @ishanaturals
Email : isha@ishanaturals.com

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting