Monday, April 10, 2017

SK-II Facial Treatment Essence Dengan Tampilan Bunga Sakura yang Cantik dan Manis

Posted by Kania Safitri at 9:36 PM
Hello Beauties…

Udah pada tau kan dengan PiteraTM? pasti yang sudah pada tau langsung kepikiran dengan SK-II. Ya, brand asal Jepang ini memang dikenal karena rangkaian produknya yang menggunakan PiteraTM. Semua rangkaian SK-II mengandung Pitera, kita cari tau dulu tentang Pitera yuk!
PiteraTM (Galacctomyces Ferment Filtrat) adalah bio-ingredient yang ditemukan pada tahun 1980. Ini merupakan kandungan ekslusif yang dimiliki SK-II dan tidak ada produk lain yang menggunakan kandungan serupa. Formulanya ditujukan utk memberikan kelembapan pada kulit. Singkat kata, ini rahasia SK-II untuk membantu kulit tampak awet muda!
PiteraTM ditemukan sekitar 35 tahun lalu, di sebuah pabrik pembuatan sake di Jepang. Para pekerja pabrik tersebut, walaupun usianya sudah tua (dengan kulit wajah yang penuh kerutan tentunya) tetapi tangan mereka tetap terasa lembut dan tampak kencang. Gimana mungkin? Setelah diamati, ternyata bagian tangan para pekerja tersebut secara terus-menerus bersentuhan dengan proses fermentasi ragi. Hal ini lah yang menjadi awal mula penelitian yang menghasilkan kandungan Pitera.

Setelah meneliti lebih dari 350 jenis ragi selama bertahun-tahun, akhirnya para ilmuwan SK-II menemukan jenis ragi unik yang menghasilkan sebuah kandungan ajaib yang memiliki manfaat untuk kulit. Kandungan tersebut yang kemudian kita kenal dengan Pitera, yaitu cairan yang muncul secara alami dari proses fermentasi ragi.
PiteraTM memiliki manfaat untuk lima dimensi kulit:
1. Membuat tesktur kulit terasa lebih halus 
2. Membuat kulit tampak bercahaya 
3. Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit 
4. Membantu menyamarkan noda pada wajah 
5. Menjaga kelembapan kulit dan menyamarkan kerutan

Senangnya aku diundang oleh Tim Female Daily menghadiri Sakura Party bersama SK-II Indonesia yang diadakan pada hari Jumat, 30 Maret 2017 di Atrium Plaza Senayan – Jakarta. Kali ini SK-II  menghadirkan Special Edition Sakura untuk SK-II Facial Treatment Essence yang merupakan produk best seller dari SK-II. Yang pastinya terinspirasi dari bunga Sakura dengan tone pink yang sangat cantik dan manis sekali.
Pada event kali ini ada sesi talkshow bersama mba Affi Assegaf sebagai Co-Founder Female Daily dan Aldila Sabrina Andalucia yang berbagi rahasia kulit cantik mereka masing-masing yaitu dengan melakukan double cleansing dan gak lupa menggunakan SK-II Facial Treatment Essence untuk mengembalikan pH balance pada kulit setelah mencuci wajah. Tidak hanya beauty talk tentang skincare tetapi juga membahas tentang empowering women dimana sebagai wanita pastinya ingin selalu sehat dan cantik dan saling mendukung sesama untuk hal-hal yang positif agar lebih baik lagi. Saat itu juga ada sesi workshop origami membuat bunga-bunga sakura cantik dan flatylay chalenge dengan menggunakan Sakura Limited edition SK-II FTE.
mba Affi Assegaf sebagai Co-Founder Female Daily dan Aldila Sabrina Andalucia yang berbagi rahasia kulit cantik 

Senangnya ditambah lagi bagi semua yang hadir saat itu dibagikan rangkain SK-II Pitera Essence Set yang terdiri dari SK-II Facial Treatment Essence, SK-II Facial Treatment Clear Lotion dan SK-II Facial Treatment Mask hwaaa…. Seneng banget deh kalo yang berhubungan dengan skincare karena aku lagi giat-giatnya merawat kulit. Yaa.. tidak ada kata terlamabat untuk merawat dibandingkan tidak sama sekali ya kaaan…  Oya disana juga aku melakukan skin check menggunakan magic ring yang menunjukkan kondisi kulit sebenarnya, dengan 5 dimensi dan hasilnya cukup membuat aku senang, karena aku belum lama rajin merawat kulit hehehe… aku bisa terlihat 4 tahun lebih muda dari umurku.. jadi semua treatment yang aku lakuin gak sia-sia, walaupun sudah terlambat hehehe…
Untuk yang baru pertama kali coba, kamu bisa pakai SK-II Facial Treatment Essence (FTE) yang juga popular dengan sebutan “Miracle Water”. SK-II FTE mengandung 90% konsentrasi Pitera, oleh karena itu produk ini adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan wajah SK-II. FTE membantu proses peremajaan kulit dan mengembalikannya ke kondisi optimal sehingga kulit ternutrisi dengan baik dan juga membantu menyeimbangkan level pH kulit serta mengontrol produksi sebum. Sehingga area yang berminyak maupun kering akan terhidrasi dengan baik. Jadi, kalau kamu cocok menggunakan SK-II FTE, pasti akan cocok juga menggunakan rangkaian SK-II lainnya. 
Oya aku akan berbagi pengalaman juga setelah menggunakan SK-II Facial Treatment Essence. Awalnya aku mengalami purging sekitar 2-3 mingguan pada saat awal memakai SK-II, tapi di masa purging tersebut, aku merasa kusam di wajah berkurang, meskipun ada jerawat kecil-kecil/beruntusan, jadi aku memutuskan untuk tetap meneruskan pemakaian produk SK-II. Masa purging tergantung dari kondisi kulit masing-masing. Salah satu alasan wajah mengalami purging setelah memakai produk SK-II adalah adaptasi kulit. Alasan lain, mungkin sebelum kamu pakai produk SK-II sudah terlebih dahulu memakai produk dari dokter kulit, yang mengandung bahan kimia. Kandungan Pitera yang terdapat dalam produk SK-II sedang mendetoks kulit dari bahan kimia tersebut.

Hasilnya dengan pemakaian teratur kulit kusam aku perlahan hilang. Jangan mengharapkan hasil instant yaah, karena jika kulit kamu langsung putih/cerah hanya dalam waktu beberapa hari, menandakan produk yang dipakai itu mengandung merkuri, yang berbahaya bagi kulit bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Aku sendiri membutuhkan waktu beberapa bulan, sebelum akhirnya kulit kusam benar-benar hilang dari wajah. Kalau untuk flek hitam, ada salah satu rangkaian SK-II yang bernama Whitening Spot Specialist, itu untuk memperbaiki kulit yg ada flek hitamnya.
Rangkaian perawatan SK-II akan membantu dalam menjaga kulit wajah tetap bersih, sehat dan segar, sehinga bisa mencegah jerawat muncul. Jikalau wajah ada jerawatnya, kompres aja dengan kapas yg sudah dibasahi dengan FTE, maka jerawat tersebut akan mereda. (Ini juga pengalaman pribadi lhoo.. ^^)

Apakah kalian sudah pernah mencobanya juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

8 comments:

Sandra Hamidah said...

Lucky u Mba^^ saat hamil saya agak takut pakai kosmetik nih nanti harus perawatan lagi setelah melahirkan, apalagi pake SK II mau bangetttt

Kania Safitri said...

@Sandra Hamidah Iya mbak better kalau memang khawatir nanti sesudah melahirkan biar lebih yakin... sehat selalu ya mba Sandra

Leyla Hana Menulis said...

Fotonya cantik-cantik. Belum pernah nyoba SK II. Tapi bagus juga ya bisa ngilangin jerawat, karena aku jerawatan.

Winda Trisuci said...

akkk, SKII ini pricey tapi hobby ngeluarin desain baru hahahaa bikin pengen huhuhuu T_T

http://www.dajourneys.com/

Kania Safitri said...

@Leyla Hana Menulis makasiy Leyla iya dicoba yg trial size aja dulu ya... semoga cocok

Kania Safitri said...

@Winda Trisuci iya emang mak ni lmyn pricey tapi kalo cocok worth it banget ko :)

Dine Aisah said...

Skincare Favorite akoooooh ini mom.. mommy cantik banget :)
www.sistersdyne.com

Kania Safitri said...

@Dine Aisah iya mom biar udah jd mommy tetep awet muda ya hehehe... kamaisy mom Dine yg cantik jg ih kamu mah udah glowing makin glowing deh pake SK-II

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting