Wednesday, April 5, 2017

Review Mustika Ratu Matte Lip Cream

Posted by Kania Safitri at 10:15 PM
Hello Beauties...

Yup kali ini aku mau cuss langsung review Mustika Ratu Matte Lip Cream yang belum lama ini diluncurkan oleh brand asli Indonesia. Semakin banyak brand lokal menghadirkan  produk terbaru dengan kualitas yang gak kalah dengan brand luar negeri. 
Oya produk ini aku dapat dari salah satu isi gudibek yang lumayan banyak saat menghadiri Grand Final Putri Indonesia 2017 pada hari Jumat, 30 Maret 2017 di Jakarta Convention Centre. Sudah pada tau kan sempat ada drama perubahan nama pemenang Puteri indonesia sehingga MC mengulang kembali menyebutkan 3 pemenang lalu sang runner up ke-2 yang sebelumnya sudah disebutkan MC adalah yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 yaitu Bunga Jelita dari perwakilan DKI Jakarta 6, selamat ya Bunga... (ya kali dia baca blog aku hahaha...) Ok, sekian dulu intermezonya yuk balik lagi ke review utama yang akan aku bahas hehehe...
Mustika Ratu Matte Lip Cream ini terdapat 6 pilihan warna yaitu Amusing Asoka, Hotshot Hibiscus, Radiant Rose, Lovely Lily, Cheers Columbines dan Precious Poppy. Namanya keren-keren yah, sayangnya aku hanya punya satu warna yaitu Hotshot Hibiscus yuk disimak seperti apa warnanya.
Kemasan 
Kemasannya seperti liquid lip lainnya yang aku suka aplikatornya mudah untuk digunakan dan pas banget di bibir. Botol plastik bening yang cukup kuat ini memang menunjukkan warna yang ada pada dalam kemasan sehingga tidak usah menebak-nebak lagi warna yang terdapat dalam kemasan.  Tutupnya bewarna gold atau kuning keemasan dan terdapat keterangan pada bagian bawah kemasan shade dari warnanya. Jadi secara packaging si Mustika Ratu Matte Lip Cream ini sudah cukup bagus.
Tekstur 
Teksturnya lembut dan mudah di aplikasikan langsung merata pada bibir karena warnanya sudah cukup pigmented walaupun hanya 1x oles, enaknya lagi gak cepet kering dibibir jadi so far aman-aman saja kalau kamu ingin mengaplikasikan 2-3 x oles. 

Swatch pada tangan 
Swatch pada bibir
Komposisi terdapat belakang kemasan hard paper :
Wangi
Wanginya enak banget seperti vanila atau mirip permen manis gitu hehehe aku siy sukaaa banget,  wanginya soft jadi aman buat kalian yang kurang suka aroma yang terlalu menyengat atau bau kimia.

Size : 4.7 g

Cara pemakaian :
Gunakan lip cream pada bibir dan tunggu hingga 3-5 menit.

Menurut aku Mustika Ratu Matte Lip Cream ini hasilnya memang benar-benar pas untuk kulit aku dan  dengan kondisi bibir aku yang kering namun tetap terlihat lembab, jadi walaupun hasilnya matte tidak membuat bibir aku pecah-pecah atau crack.  Oya berdasarkan informasi yang aku dapat lip cream ini mengandung Virgin Oil sebagai moisturizer sehingga membuat bibir tetap halus dan lembut.
Daya tahannya long lasting banget untuk jenis brand lokal, namun saat minum atau makan memang agak sedikit memudar dan meninggalkan warna pada gelas atau sedotan jadi kalau ingin on lagi tinggal retouch aja. Tapi so far aku coba masih stay warnanya yang nempel terus dari pagi hingga sore. Untuk membersihkannnya menurut aku harus menggunakan oil based cleanser agar mudah dibersihkan.

Harga
Rp. 130.000 untuk harga segitu menurut aku siy puas banget dengan kualitas yang OK dan khususnya tidak membuat bibir aku terasa kering walaupun tanpa lip balm sebelumnya but better menggunakan lip balm terlebih dahulu yaaa...

Kamu bisa dapatkan Mustika Ratu Matte Lip Cream ini di Backwall di Hypermarket dan supermarket, Counter di Department Store dan Supermarket, Grosir Kosmetik, Toko Kosmetik terdekat, Retail Kosmetik, Online Shop dan E-Commerce. Kamu juga bisa mendapatkannya di SociollaNah di Sociolla kamu bisa belanja hemat dengan potongan sebesar Rp. 50.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp. 250.000, dengan memasukkan kode voucher SBNLAGHE  kalau gitu tunggu apalagi cuss ke web www.sociolla.com untuk memilih berbagai macam produk dari berbagai brand yang bagus-bagus semua pastinya.
Secara keseluruhan aku suka dengan kualitas produk ini dengan warnanya yang pigmented, ringan di bibir, cukup tahan lama walaupun sedikit memudar dan tidak membuat bibir kering. Jadi pengen nambah warna yang lainnya yang belum aku punya niy (modus beli lipstick lagi hehehe...) Anyway ada yang sudah pernah coba Mustika Ratu Matte Lip Cream? Bagaimana menurut kamu? feel free to share and comment bellow yah...

See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube . 
Thanks for visiting my blog, see you on my next post bye...

Numpang share beberapa foto saat event Grand Final Puteri Indonesia 2017 ya...
Aku bersama gambar finalis Puteri Indonesia 2017 ;))
Foto ala-ala candid hehehe...
Aku bersama Putri Kansil
Foto bersama teman-teman Blogger di depan booth Sociolla

21 comments:

Caroline Adenan said...

Wah sekarang Mustika Ratu udah ngeluarin lip cream juga ya

Yas Marina Dewi said...

Aih...warnanya cantik-cantik deh :)

Kania Safitri said...

@Caroline Adenan iyaa... baru launching pas kemarin tp sayangnya dari sekian byk gudibek lispticknya cm 1 katanya msh terbatas stoknya hiks tapi aku dapetnya paket mustika puteri lengkap siy tp kan buat anak muda lha aku? hehehe...

Kania Safitri said...

@Yas Marina Dewi iya tp aku cm punya satu hehehe...

Edwina Hidayah said...

Wah, harganya bersaing juga ya dengan liquid lipstick brand indie. Penasaran juga nih.

Elisa Monic said...

Dang i love the pekejing :D


www.elisamonic.com

Winda Trisuci said...

wah sepertinya era lip cream ga akan berhenti sekarang ya karena masih banyak peminatnya hehehee

www.dajourneys.com

myra anastasia said...

Saya masih harus rada belajar kalau pake lip cream. Tapi kayaknya pilihan warna Mustika Ratu ini bagus :)

irene widya said...

warnanya cantik kaniaa. doh jadi ngiler nih pengen tau rasanya kayak apa hahaha

zata ligouw said...

suka sama warna2nya..aku kebetulan suka sama matte, jadi pengen coba deh..

Sandra Hamidah said...

Wuih cantik banget kak, udah lama ga beli gincu nih, tfs ya^^

Kania Safitri said...

@Edwina hidayah iya siy sekarang setipe lha sm liquid lip cream lokal lainnya cm ini lebih bagus siy teksturnya

@Elisa Monic iya ini packagingnya simple dan elegant ko.

@Winda trisuci kayanya cewe mau lisptick, lip cream semuanya harus punya deh hahahaha...

Kania Safitri said...

@Myra anastasia kalo kata aku lbh gampang pake lip cream lho drpd lipstick soalnya kan lip cream ada aplikator kuas yang bisa bentuk di bibir. Pelan-pelan aja mba biar rapih ;)

@Irena Widya iya mak Irene ini bagus warnanya kalau yg suka bold...

Zata Lgouw iya ini bagus ko dan ga bikin kering di bibir aku

@Sandra hamidah Yess ini saatnya kmau beli gincu baru hehehehe...

Erny Kurniawati said...

Aku kemarin mau nyobain lip cream ini tapi di offline store masih kosong. Naksir packagingnya keliatan branded

Kania Safitri said...

@Erny Kurniawati iya stoknya masih terbatas katanya ini aja aku cmicip 1 warna hahaha... harusnya siy bisa dapet semua warna kalo emg lg byk stoknya :)

Ayu Indah Trisusilowaty said...

jadi penasaran pengen cobain ini, aslinya racun kalau lipstick mah, heheh : )

www.ayuindah.com

Kania Safitri said...

@Ayu Indah Trisusilowaty iya mba ini beneran bagus kalo di bibir aku siy ok ya.

sinta rahma said...

Mahal ya, mending make over nggak nyampe 100rb, isinya lebih baanyak dan tahan lama 😂😂😂😂

Unknown said...

Harga di store ga semahal itu ko aq baru beli di beauty store . Harganya 80rb. Dan emang lip creamnya bagus banget .ringan dibibir .

Sindy Cantik said...

kemasannya juga sangat keren dan cantik mbak ... Harganya 130ribu ya mbak

Kania Safitri said...

@Sindy iya bagus dan enak ko lip creamnya, waktu pertama launching siy segitu tapi aku belum update harga terbaru atau mungkin lagi ada promo biasanya jadi bisa lebih murah lho mbak.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting