Wednesday, April 12, 2017

Review Eau Thermale Avene Skin Care

Posted by Kania Safitri at 9:02 PM
Halo Beauties...

Yuhu... aku seneng banget deh kalau review produk yang jelas-jelas aku suka. Hmmm... Pastinya aku selalu mereview dan merekomendasikan produk yang menurut aku bagus dan semoga juga bisa cocok di kamu. Iyah dikamu! Buat kamu yang suka skincare pasti udah pada tau kan brand Eau Thermale Avene yang sebelumnya beberapa produk sudah pernah aku review Eau Thermal Avene Micellar Water.
Nah kali ini aku ada produk Eau Thermale Avene yang pas banget untuk digunakan sehari-hari. Oya produk ini aku dapatkan pada saat menghadiri undangan dari Clozette Indonesia untuk acara AVENE "Makeup Tips for Your Sensitive Skin" pada hari Sabtu, 8 April 2017 di Galeries Lafayette Jakarta. Dalam acara ini yang dibawakan oleh MC Ankatama kemudian untuk demo makeup dibawakan oleh Professional Makeup artist Jerry Pravda dengan model Radhini yang juga mempersembahkan lagu diakhir acara, dalam acara ini juga hadir Ibu Devi selaku perwakilan dari Avene Indonesia yang sedikit memberikan penjelasan mengenai produk Avene. 
Bagi yang belum tahu apa siy Avène? Aku akan jelaskan sedikit ya… Avène merupakan merk Dermokosmetik yaitu skincare yang menggabungkan kosmetik dan tindakan dermatologis. Skincares dermo-kosmetik dianggap sebagai kosmetik berteknologi tinggi yang mungkin memerlukan rekomendasi dari ahli kulit. Dermo-kosmetik bertujuan mempertahankan kulit yang Sehat dan cantik.
Avène merupakan perawatan sempurna dari alam untuk kulit Sensitive. Berawal dari tahun 1736 dengan adanya terapi pengobatan menggunakan ATSW ( Avène Thermal Spring Water ) sudah ada sejak jaman dahulu. Lebih dari 250 tahun, ATSW telah dikenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitive.
Kandungan ATSW telah diketahui sejak abad ke-18. Berasal dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. ATSW berasal dari air yang mengalir dengan suhu konstan (25,6C), bebas dari kandungan mikroba dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral). Selama berabad-abad, ATSW telah terbukti mengandung kekayaan untuk pengobatan dan banyak dipakai oleh Dermatologis (Dokter Kulit) seluruh dunia.

Khasiat air dari AVÈNE berkembang pesat sampai melebihi batasan wilayah di Perancis, seperti di Chicago pada tahun 1871 setelah kejadian kebakaran besar, Avène Thermal Spring Water sangat sukses digunakan dalam pengobatan korban luka bakar yang hebat. Penyembuhan air ini berasal dari SPA Avène Thermal Spring di Perancis Selatan yang mana telah diumumkan & diresmikan untuk kepentingan umum oleh French Health Authorities sejak tahun 1874. Avène Thermal Hydrotherapy Spa diresmikan ulang pada tahun 1990 dengan kapasitas perawatan untuk 2000 pasien/tahun.
Beberapa kasus yang ditangani oleh dokter disana adalah kulit yang iritasi sensitif, kulit atopik, eczema kronis, psoriasis, sampai dengan perawatan pasca bedah plastik atau tindakan bedah dari Dokter Kulit ( Dermatologist). Para pasien menjalani perawatan air ATSW untuk mandi , berendam, pemijatan di bawah air kucuran dan wrapping tubuh. Ritual meminum air Avene juga direkomendasi oleh memaksimalkan perawatan.

Khasiat Avène Thermal Spring Water ini berkembang dengan baik untuk masyarakat luas di lebih dari 130 negara dan menjadi Market Leader di Eropa, menjadikan Avène Thermal Spring Water sebagai produk perawatan Dermocosmetic yang sangat tepat untuk kulit yang sensitive

Produk yang akan aku review kali ini adalah :
1. Eau Thermale Avene Spring Water
2. Eau Thermale Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+ 
3. Eau Thermale AveneCold Cream Nourishing Lip Balm
Eau Thermale Avene Spring Water
Setiap produk Avene pasti memiliki Avene Thermal Spring Water (ATSW) sebagai kandungan utamanya, bukan hanya sekedar spring water biasa ASTW memiliki kandungan mineral yang rendah, sehingga lebih halus di kulit, mampu meredakan iritasi dan mebantu regenerasi kulit. ASTW ini sangat lembut hingga dapat digunakan untuk bayi hingga orang dewasa.
Dikemas menggunakan botol kaleng dengan 3 macam variant ukuran 50ml (Rp. 118.000,-) , 150ml (Rp. 188.000,-) dan 300ml (Rp. 158.000,-) Aplikator spraynya pas dengan tekstur air yang ringan banget biasanya setelah aku semprot aku diamkan hingga mengering sendiri agar meresap kedalam kulit.
Cara pemakaian cukup dengan semprotkan ASTW pada wajah dengan gerakan memutar dengan jarak +/- 30cm diamkan hingga meresap. Gunakan setiap saat diperlukan dapat digunakan sehari-hari.
Aku sendiri sudah punya stok untuk beberapa Spring Water ini karena aku suka selain bisa merawat kulit yang seperti dijelaskan diatas ASTW ini aku gunakan juga untuk bermakeup yang biasa aku gunakan sebelum atau sesudah makeup. Hasilnya? makeup menjadi lebih tahan lama dan kulit tetap sehat terjaga kelembabapannya.

Eau Thermale Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+
Bagi aku penting untuk menggunakan tabir surya yang tepat. Dengan tabir surya, kulit akan terlindungi dari bahaya sinar matahari yang bisa memicu produksi melanin, yaitu pigmen penentu warna kulit, yang bisa membuat kulit menjadi gelap. Cream ini merupakan perlindungan terhadap sinar matahari untuk  semua jenis kulit mulai dari jenis kulit normal sampai dengan hipersensitif & intolerant skin.
Dikemas menggunakan tube berukuran 50ml (Rp. 428.000,-). Tubenya berwarna putih dengan sentuhan warna orange dimana terdapat tutup fliptop berwarna putih untuk menjaga isi dalam kemasan tetap higienis.  
Cream ini tidak ada bau sama sekali jadi aku suka karena membuktikan bahwa sunscreen ini fragrance-free. 

Tekstur Eau Thermale Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+  ini berupa lotion bewarna nude atau coklat muda yang terasa lembut dan mudah meresap saat diaplikasikan. Setelah aku coba mengoleskan tadinya khawatir kalau warnanya akan keputihan, namun ternyata tidak. Warna nude dari lotion ini menyatu dengan warna kulit saya dan memberikan efek cerah.
Cara pemakaian Usapkan pada tahap skincare akhir dipagi hari secara menyeluruh pada bagian tubuh 15 menit sebelum beraktivitas dibawah sinar matahari. Ulangi pengolesan sesuai kebutuhan.
Setelah dioleskanSvene Mineral Cream SPF 50+
Manfaat yang aku rasakan selama menggunakan Eau Thermale Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+  ini kulit pastinya terlindungi dari bahaya sinar matahari, kulit terasa lembab walaupun saat itu tidak menggunakan pelembab yang biasa aku gunakan. Untuk white cast dikamera siy memang sekilas sedikit ada hanya tidak terlalu kentara tapi menurut aku ini memberikan efek sedikit mencerahkan warna kulit.
Eau Thermale Avene Cold Cream Nourishing Lip Balm
Lipbalm ini dikemas begitu simple dan mungil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Bentuknya yang berupa stik ini sangat mudah untuk mengaplikasikan lipbalm langsung pada bibir sehingga tidak perlu colak colek lagi deh. 
Cara untuk menggunakannya sangat mudah untuk mengeluarkan isinya cukup dengan memutar apabila memutarnya kepanjangan kamu bisa memutar ke arah sebaliknya untuk memasukkan kembali isinya dengan isi dalam kemasan 4 gr (Rp. 170.000,-). Lau oleskan pada bibir kapan saja diperlukan. Karena produk ini terbuat dari bahan natural jadi bagus banget untuk digunakan sehari-hari sebagai lipcare.
Teksturnya berbentuk seperti lilin yang lembut saat dioleskan menghasilkan sedikit glossy yang natural. Sedangkan untuk wanginya sama sekali tidak wangi jadi aman dong yah...
Setelah menggunakan Eau Thermale Avene Cold Cream Nourishing Lip Balm ini  menurut aku terasa ringan dibibir tidak seperti lipbalm lain ada yang terasa waxy gitu dehmembantu melembabkan bibir  yang kering. Saat diaplikasikan bibir terasa halus dan lembut. Nah bagusnya lagi aku sering gunakan sebelum menggunakan lipstick jadi warna lipstick menempel sempurna serta bibir tetap sehat apalagi kalau menggunakan lipstick yang hasilnya matte ini bagus banget biar bibir tetap terasa lembab. 

Lipbalm ini juga bisa kamu pakai sebelum tidur karena memang berfungsi untuk melembabkan sehingga saat bangun tidur voilaaa... tekstur bibir akan terasa lebih lembut. Setelah menggunakan Lip Balm ini selama 1 minggu bibir aku yang kering perlahan mulai terasa lembab. Bibir aku terlihat lebih segar yang sebelumnya agak kusam karena kering dan faktor lainnya
Secara keseluruhan aku suka banget dengan produk-produk Avene (beneran deh aku emang suka dari dulu hehehe... karena cocok terbukti aman dan gak bikin breakout dikulit) Semua produk Avène ini bisa kamu dapatkan di Metro department Store, Galeries Lafayette, Jayanata Beauty, drugstore seperti Watson ataupun Guardian juga on line shop seperti Sociolla.

Untuk informasi mengenai  Avène lebih lanjut bisa mengunjungi :
Twitter : @Avene_Skincare
Instagram : avene_Indonesia_official

Apakah kalian sudah pernah mencobanya juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian review dari saya semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. 


2 comments:

turiscantik.com said...

aku pakao yang face mist setelah disaranin dokter kulit pakai produk ini sebelum toner. Bikin iritasi krn jerawat cepat kering

Kania Safitri said...

@turiscantik.com iya mba ini memang tergantung kulit masing-masing tapi aku suka pake face mistnya tiap hari soalnya aku punya ukuran yg besar jg hehehe...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting