Thursday, April 6, 2017

Review Bambi Anti Mosquito Lotion / Lotion Anti Nyamuk

Posted by Kania Safitri at 7:15 PM
Halo Mam…

Siapa sih yang tidak kesal dengan nyamuk?  Makhluk kecil, tapi beresiko menyebarkan penyakit mematikan, siapa lagi kalau bukan si nyamuk. Apalagi kalau mengigit si kecil sehingga si Kecil jadi rewel bukan hanya rasa gatal yang menjengkelkan saja yang ditimbulkannya namun bentol atau bekas menghitam akibat digaruk pada kulit sehingga kulit bisa iritasi.

Aku dan keluarga semakin protektif  dari gigitan nyamuk semenjak aku sendiri yang mengalami dirawat di rumah sakit karena terserang penyakit demam berdarah. Hmm.. semua jadi repot sehari-hari aku yang biasa merawat anak-anak saat itu aku harus dirawat di Rumah Sakit dan suami harus cuti. Saat itu anak aku Safa masih ASI dan tidak mau minum ASIP dari botol jadilah semua menginap di rumah sakit untungnya aku dirawat di kamar yang hanya 1 pasien dan setelah aku menjelaskan pada dokter, bahwa anak aku  yang tidak mau minum ASIP dari botol maka anak aku di ijinkan oleh dokter untuk boleh menginap juga, dengan syarat anak aku harus selalu di dalam kamar rawat saja sampai aku benar-benar diijinkan pulang oleh dokter.

Berdasarkan pengalaman tersebut kami sekeluarga lebih protektif dari gigitan nyamuk. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk, seperti memakai kelambu, kipas angin atau AC, memakai raket nyamuk, obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot,  dan juga menggunakan lotion anti nyamuk. Dari ke semua cara tersebut, yang paling sering aku lakukan sekarang adalah dengan cara memakai lotion anti nyamuk dengan Bambi Anti Mosquito Lotion.  Lotion anti nyamuk aku pilih karena sangat praktis, aman dan efektif untuk digunakan.
Kebayangkan bagaimana ribetnya memakai kelambu? Atau harus pukul sana pukul sini dengan raket nyamuk. Terkadang  tidak  tahan dengan dingin AC ataupun asap dan aroma dari obat nyamuk bakar. Lagipula jika pakai lotion bisa kami gunakan tidak hanya dalam ruangan tapi juga di luar ruangan.

Saat ini aku tau lotion anti nyamuk yang super aman untuk keluarga khususnya untuk anak-anak. Kenapa lotion nyamuk sampai begitu berbahayanya? Ternyata bahaya itu berasal dari bahan kimia yang dikandung. Di antara bahan kimia yang paling berbahaya adalah Diethyltholuamide (DEET). Hampir semua lotion nyamuk mengandung zat ini dengan dosis yang berbeda-beda. Penggunaan DEET dalam dosis yang tinggi serta dalam jangka waktu panjang inilah yang bisa menyebabkan bahan kimia tersebut bersifat korosif yaitu merusak kulit sampai menyebabkan kerusakan saraf dan otak.

Dalam memilih produk penolak serangga, aku memang harus amat berhati-hati. Biasanya aku baca kandungan bahan kimianya, terutama untuk anak. Aku selalu menghindari memakai krim atau lotion anti serangga yang mengandung DEET untuk anak atau bayi. Bahkan, kalau bisa, jangan digunakan pada anak sama sekali. Untuk anak, sebaiknya gunakan produk penolak serangga yang mengandung bahan alami, misalnya minyak sereh (citronella) seperti Bambi Anti Mosquito Lotion .
Namun setelah aku mengenal Bambi Anti Mosquito Lotion kekhawatiran semua itu hilang. Bambi Anti Mosquito Lotion  yang  merupakan formulasi lembut yang aman digunakan untuk bayi yang bebas DEET (Diethyltoluamide). Mengandung bahan alami Citronella Oil suatu bahan aktif alami penolak gigitan nyamuk dan serangga. Anti Irritant Complex (Pro Vit B5, Licorice & Chamomile) guna melindungi kulit bagi bayi dan menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan. Teruji efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama 6 – 8 jam.

Sudah pada tau kan Mam… Minyak sereh atau Citronella Oil merupakan tumbuhan anggota suku rumput-rumputan ini memiliki banyak manfaat baik yang salah satunya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan atau ramuan pengusir nyamuk yang alami dan aman untuk kulit.

Nah untuk yuk disimak Review aku tentang Bambi Anti Mosquito Lotion:

Kemasan :
Bambi Anti Mosquito Lotion dikemas menggunakan Tube berukuran 50 ml yang praktis aku bawa kemana saja. Tube bewarna hijau muda dengan sentuhan biru muda dengan gambar dan design print yang lucu dan gemas untuk anak-anak. Dilengkapi dengan tutup flip top warna putih untuk menjaga isi dalam kemasan tidak mudah tumpah. Yang aku suka dikemasan tube ini pertama kali buka dilindungi alumunium foil yang menjamin isi tetap steril setelah masa produksi.
Wangi :
Jadi kalau biasanya untuk lotion anti nyamuk wangi aroma kimia yang kurang enak malahan ada yang seperti aroma kimia yang kurang cocok untuk anak-anak kali ini Bambi Anti Mosquito Lotion  beda wanginya alami dari aroma minyak sereh dan tidak mengganggu karena aromanya dapat membuat rileks. 

Teksturnya berupa krim lotion bewarna putih yang terasa ringan mudah menyerap dan sangat mudah di blend pada kulit dan saat dioleskan juga terasa halus dikulit serta tidak lengket.
Cara penggunaan :
Oleskan lotion nyamuk pada bagian kulit yang terasa gatal dan hanya pada bagian tubuh yang tidak tertutup yang akan dilindungi dari nyamuk dan serangga. Jika masih bisa ditutup dengan selimut, maka sebaiknya tidak usah dipakaikan lotion nyamuk.
Petunjuk keamanan :
Hindari terkena mata dan kulit yang terluka karena dapat menyebabkan iritasi. Bila terkena mata bilas dengan air bersih. Bila iritasi berlanjut segera hubungi dokter.

Cara pemyimpanan :
Simpa di tempat sejuk dan kering. Simpan di tempat yang aman, jauh dari jangkauan anak-anak.

Ingredients :
Water, Carapa Gualanensis Seed Oil, Cymbopogos Nardus, (Citronella) Oil, Cetearly Ethyl hexanoate, Decyl Cocoate, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Chamomila Recutita (Matricaria) Flower Extract, Ceteareth-33, Propylene Glycol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Panthenol, Gycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Thromethamine, Portulaca Oleracea Extract, Acrylates/C-10-30Alkyl Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, Triethanolmine, Disodium EDTA,  Propylparaben.

Bahan aktif :
Minyat sitronella 25% & Anti irritant Complex 0.5%.
Karena kulit bayi sangat sensitive dan masih rentan. Aku sebisa mungkin menggunakan lotion anti nyamuk yang aman dengan kandungan bahan alami seperti Bambi Anti Mosquito Lotion yang mengandung minyak sereh dan bebas DEET sehingga sangat aman digunakan sehari-hari ataupun dalam jangka waktu panjang. Anak-anaku juga sangat menyukai aroma yang segar dari minyak sereh membuat mereka rileks.
Lotion anti nyamuk lain biasanya memberikan efek samping reaksi iritasi, yaitu kulit menjadi kemerahan, perih sekali dan gatal yang akan sembuh kalau pemakaian dihentikan. Bisa juga muncul reaksi alergi berupa kemerahan, gatal hebat, kulit terkelupas, bahkan terus berlanjut walaupun lotion sudah tidak dipakai lagi. Berbeda dengan Bambi Anti Mosquito tidak membuat iritasi malahan dapat melembabkan karena mengandung kandungan baik bagi kulit, diantaranya :
1. Pro Vit B5 yang banyak manfaatnya yaitu dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih baik karena provitamin B5 dapat mengikat air lebih lama sehingga dapat digunakan sebagai pelembab. Selain sebagai pelembab, sekarang provitamin B5 sebagai pelindung dan penyembuh kulit.

2. Licorice (akar manis) dikenal sebagai salah satu herbal yang memberi banyak manfaat untuk kulit. Akar manis (licorice) akan membuat kulit menjadi lebih cerah dibandingkan dengan kosmetik buatan yang terkadang membuat kulit menjadi rusak. Fakta medisnya adalah telah ditemukan beberapa bukti yang menyatakan bahwa licorice dapat mengatasi kulit gatal dan meradang

3. Chamomile merupakan jenis tumbuhan yang mengandung antibakteri, antiinflamasi, antimikroba, anti alergi atau antivirus sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan dapat menjadi obat flu. Tak hanya itu, tumbuhan ini bahkan dapat menenangkan pikiran dan suasana hati. Bagi kulit, chamomile dipercaya dapat mengobati sejumlah penyakit kulit dan mengobati kondisi kulit yang terkena infeksi ringan. Chamomile memiliki kandungan antiirritant yang berfungsi mengurangi peradangan

Harga untuk Bambi Anti Mosquito Lotion  Rp.24.000- dengan ukuran 50ml yang kamu bisa beli di www.Glamizka.com juga tersedia berbagai macam brand kosmetik lain dengan harga bersaing serta banyak promo diskon juga lho!

Pengalaman belanja aku di Glamizka juga mudah dan cepat cukup dengan buka web, kemudian register dengan isi data sesuai juga alamat pengiriman, lanjut dengan pilih produk bisa berdasarkan bands , produk makeup, skincare, nails, fargrance, hair, Bath & body dan Tools,  juga tersedia produk untuk laki-laki lho. Setelah produk dipilih bisa langsung klik add to cart lalu proceed to checkout, lalu isi informasi pembayaran, pengiriman dan  order review setelah itu akan mendapatkan email konfirmasi dari produk yang dibeli dan cara pembayaran.

Jika sudah melakukan pembayaran jangan lupa lakukan konfirmasi pembayaran untuk segera dilakukan proses pengiriman. Glamizka juga mengupdate nomor resi pengiriman agar pembeli bisa melacak sudah sampai mana pengirimannya. Barang pun aku terima dengan cepat ke esokan harinya aku sudah menerima barang yang aku pesan lewat Glamizka dengan packaging yang super aman karena semua produk dalam dus yang kuat serta diberikan bubble wrap sehingga barang yang diterima dalam bentuk yang utuh dan tidak pecah ataupun tumpah.
Oya produk bambi juga sudah lengkap banget lho mulai dari baby milk bath, shampo, hair & body bath, telon oil, cajuput oil, baby powder, baby prickly powder, baby compact powder, baby cologne, baby hair loyion baby oil, baby rash cream juga yang barusan aku review baby anti mosquito lotion yang di produksi oleh PT. Fabindo Sejahtera – Indonesia. Saat aku belanja disana aku juga sekalian beli beberapa produk Bambi seperti :
1. Bambi Baby Milk Bath with Licorice & Chamomile Milky Smooth (Rp. 20.500/100ml)
Diformulasikan khusus dengan Natural Fragrance, pH Balance & Anti Irritant Complex (Pro Vit B5, Licorice, Chamomile) yang memberikan kelembaban kulit bayi agar senantiasa sehat, halus serta segar. Memberikan perlindungan ekstra pada kulit bayi dan membantu mencegah terjadinya iritasi ringan.
Pengalaman menggunakan Bambi Milk Bath with Licorice & Chamomile Milky Smooth anak-anak suka banget teksturnya yang lembut dengan aroma yang lembut membuat suasana mandi anak-anak semakin menyenangkan apalagi diperkaya extra moisture, kaya akan protein susu dan free SLS membuat kulit bersih, sehat dan lembut.

2. Bambi Baby Shampo with Licorice, Chamomile & Pro Vitamin B5, Mild on eyes. (Rp.17.000/100ml)
Dengan pH balanced yang lembut untuk kulit bayi serta tidak pedih di mata. Menjadikan rambut bersih, halus dan wangi.
Bambi Baby Shampo with Licorice, Chamomile & Pro Vitamin B5, Mild on eyes ini beneran gak perih dimata jadi anak-anak gak khawatir cuci rambut sambil bermain busa yang lembut hasilnya rambut anak-anak tidak kusut, bersih, sehat dan wanginya walaupun lembut ternyata tahan lama aku jadi suka ciumin rambut anak aku.

3. Bambi Minyak Telon with Oleum Chamomile (Rp. 24.000/60ml)
Terbuat dari bahan-bahan alami yang membantu meredakan perut kembung, masuk angin, gatal-gatal akibat gigitan serangga, serta memberikan rasa hangat pada tubuh bayi. Melembutkan dan membantu melindungi kulit bayi. Biasanya aku gunakan setelah mandi atau saat diperlukan.
Bambi Minyak Telon with Oleum Chamomile sangat disukai anaj-anak rasa hangatnya pas, membuat badan hangat, tidak mudah masuk angin dan aromanya disukai anak-anak juga apalagi aku paling suka karena membuat kamar jadi aroma bayi yang enak hehehe...

Secara keseluruhan anak-anak aku suka semua produk Bambi dan pastinya aku juga senang sebagai Ibu merasa tenang apalagi dengan Bambi Anti Mosquito Lotion dan aku sangat rekomendasikan bagi kalian yang membutuhkan lotion anti nyamuk sekaligus pelembab tanpa rasa lengket yang aman untuk kulit bayi.

Yang aku suka dari Bambi Anti Mosquito Lotion :
- Kemasan yang travel friendy
- Harga yang terjangkau
- Efektif melindungi kulit dari nyamuk hingga 8 jam
- Dapat melindungi dan melembabkan kulit bayi
- Menyejukkan kulit
- Bisa digunakan untuk menghilangkan kemerahan pada kulit bayi
- Yang paling penting bebas DEET (Diethyltoluamide)
Setelah mengetahui banyak varian produk Bambi aku memastikan untuk membelinya lagi kalau sudah habis karena Bambi merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan terbaik dari alam seperti chamomile yang terbukti lebih aman dan senantiasa bekerjasama secara harmonis dengan sel-sel tubuh untuk menghasilkan kulit bayi yang sehat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bambi bisa kunjungi dan follow di :
Facebook : Bambi Baby
Web : www.bambi.co.id
Intagram : @bambibaby.id

Well... See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube . 

Thanks for visiting my blog, see you on my next post bye...

12 comments:

Inklocita said...

Cocok banget buat anak, wanginya enak juga ya? wah wajib beli ini
.
http://www.inklocita.com/2017/04/tiket-jepang-murah.html

Dine Aisah said...

ya ampu mom, aku mesti stock nih product.. ken sama aim sering banget digigit nyamuk..
www.sistersdyne.com

Winda Trisuci said...

wah ini mah kebutuhan wajib para emak kayak kita ya Kan, Ming xia juga sering banget di gigit nyamuk -___- padahal kamar udah di semprot plus pakai telon, eh tetap ajah di gigit :(

www.dajourneys.com

Kania Safitri said...

@Inklocita iya ini produk Bambi Baby semuanya menurut aku bagus dan wanginya enak-enak ko anak-anak aja suka..

Kania Safitri said...

@Dine Aisah iya mom bener banget mau musim panas atau hujan kudu punya Bambi anti mosquito lotion ini solanya ampuh dan aman untuk anak-anak aku jg pake hehehe...

Kania Safitri said...

@Winda Trisuci iya mak Ming Xia cobain deh pake ini lebih aman untuk anak-anak trus bisa untuk dalam atau luar ruangan jg kan tanpa harus semprot sayang kan kulit Ming Xia khawatir gatel-gatel atau merah bekas gigitan nyamuk

Wian Hermawan said...

Pas banget nih mba. Anakku baru aja keluar RS karena kena DB. Dan sekarang aku jadi agak trauma sama yg namanya nyamuk. Thanks sharingannya ya mba

dekCrayonTata said...

lotion nyamuk jdi barang wajib ada sejak punya si kecil.thanks mbk sharingnya.jdi penfen nyoba yg ini

Kania Safitri said...

@Wian Hermawan Ya ampun mba sedih banget pasti kalau anak kena DB aku jg jd kalau liat nyamuk jd gimana gitu ya kita cm bisa berusaah bersih-bersih sm pakai lotion kan, iya semoga sehat selalu ya mba Wian...

Kania Safitri said...

@dekCrayonTata iyess ini wajib banget dan pastinya harus yang aman untuk kulit anak-anak, sama-sama mba.

Edwina Hidayah said...

Thanks buat review-nya, mbak. Bisa banget buat kasih buat ponakan.

Kania Safitri said...

@Edwina Hidayah iya mba ini bisa banget buat jaga-jaga dari gigitan nyamuk pastinya aman ko kan dari bahan-bahan alami dan ampuh juga lho mba...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting