Friday, March 17, 2017

Natur Hair Beauty Story

Posted by Kania Safitri at 9:54 AM
Hallo Beauties...

Yeay.. seneng banget, jadi belum lama ini aku bisa ikutan Natur Hair Beauty Story tepatnya pada hari Jum'at Tanggal 5 Maret 2017 aku diajak liburan ke Bandung oleh Tim Natur. Di sela rutinitas kegiatan aku sehari-hari bisa mendapat kesempatan liburan buat aku itu hal yang menyenangkan dan perlu untuk menghilangkan kejenuhan. Natur Hair Beuaty Story ini memang cenderung kegiatan identik dengan senang-senang, jalan-jalan dan bersantai bersama teman-teman Natur, Eits bukan hanya itu pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang banyak hal, mau tau seperti apa? yuk dibaca terus sampai selesai :)
Kami berkumpul jam 7 pagi di depan Mall Bintaro Xchange, Oya Natur Hair Beauty Story kali ini memang terbatas pesertanya karena hanya diikuti 5 Beauty Blogger terpilih *Ehm... beruntung bisa lebih tepatnya hehehe....  Yaitu Aku, Iva, Sefin, Venny dan Ellin yang menyusul langsung ke Bandung karena sedang ada kuliah, kami semua berkumpul di depan mobil Pajero hitam yang sudah ready sebelum kami semua sampai ke lokasi :) lalu kami langsung bergegas berjalan menuju pabrik PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika - Cikarang. Karena hari itu lumayan macet jadi kami baru sampai sekitar pukul 10.00 WIB. Sesampainya disana kami disambut dengan hangat dan ramah oleh tim Natur yang sudah berada di pabrik.
Kemudian kami disambut oleh Ibu Ayu yang sebenarnya selama perjalanan menuju PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika kami sudah ngobrol-ngobrol hehehe... kami diperkenalkan dengan Pak Yuhendi sebagai HRM dan Ibu Samantha sebagai Factory Manager. Lalu kami diajak berkeliling pabrik PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika mulai dari area bahan baku yang memang semuanya asli terbuat dari bahan-bahan alami, lalu menuju ruangan proses ekstraksi, pengisian produk ke dalam kemasan, penutupan kemasan, pengecekan kembali oleh team QC hingga ke area finishing good yang siap di distribusikan. Seluruh rangkaian produk Natur Hair Care ini dibuat secara higienis dan teruji secara klinis lho... Karena ke higienisan proses produksi ini, PT Gondowangi mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), lalu memenuhi prosedur CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik ) dan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) dari Badan POM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
PT Gondowangi Tradisional Kosmetika menjunjung tinggi kepuasan konsumen. Dengan menggunakan teknologi ekstraksi dengan sistim penyinaran ultra violet, menggunakan air yang terjamin kebersihannya dalam proses manufaktur. Dan juga dilakukan sistim Close System Process untuk mengamankan kondisi higienis dari produk. Untuk Proses akhir dari produksi dan mencegah terjadinya kontaminasi antara satu proses dan proses lainnya maka dilakukan pembersihan mesin dengan Clean In Pipe (CIP) System.
Saat ini, PT Gondowangi Tradisional Kosmetika tidak hanya melayani konsumen Indonesia, namun menjangkau hingga kesejumlah wilayah mancanegara seperti malaysia, singapore, hongkong, australia, korea dan lainnya. 
Iva, aku, Venny dan Sefin
Setelah itu kami masuk kembali ke dalam ruangan dan pak Yuhendi menjelaskan seputar Visi Misi Gondowangi yaitu Menjadi nomor satu di pasar produk perawatan tubuh berbahan alami. Melakukan inovasi untuk menghasilkan produk perawatan tubuh berbahan alami, berkhasiat dan berkualitas tinggi. 

Sebagai Pedoman Budaya Kerja Optimal, PT Gondowangi Tradisional Kosmetika Menerapkan Catur Pilar Diantaranya :
1. Integritas Tinggi
2. Orientasi kepada pelanggan
3. Melakukan perbaikan secara kontinu
4. Membangun kerjasama
Pak Andi
Selanjutnya Ibu Ayu juga menjelaskan tentang Sejarah Singkat Perusahaan Gondowangi aku share yah biar kalian juga pada tau sejarahnya, jadi PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika adalah perusahaan yang memproduksi produk kecantikan dari bahan baku alami. Bermula dari sosok Mr. Liem Soedarno Lahir di Solo, Indonesia di tahun 1925 sebagai pendiri perusahaan yang melakukan analisa mendalam pada pemanfaatan bahan-bahan alami.

Ibu Ayu
Pada Tahun 1970 Beliau Mengawali bisnis budidaya rumput laut sebuah ide pun muncul untuk membuat inovasi produk kosmetik kulit melalui proses racik. Dengan kesuksesannya tersebut, beliau mengembangkan perjalanan bisnisnya di tahun 1972 pada problematika rambut dan kulit kepala. Proses penelitian dan observasi pun kemudian ditekuninya di sebuah klinik yang beliau dirikan. Impiannya pun terwujud ketika di tahun 2000, beliau mendirikan pabrik yang mengawali langkah  produk perawatan rambut yaitu Shampoo Natur pertama kali diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika yang berbasis pada bahan-bahan alami yang didukung dengan mesin- mesin berteknologi terdepan dan dibawah pengawasan ketat dari riset dan penelitian ilmiah.
Mba Gita, Ibu Samantha, Pak Yuhendi
Untuk menjaga kualitas dari bahan alami yang di produksi, PT Gondowangi Tradisional Kosmetika melakukan sendiri proses ekstraksi dari bahan–bahan alami tersebut dalam produksi Shampoo Natur. Bahan – Bahan Itu Seperti Ekstrak Ginseng, Ekstrak Olive OilEkstrak Urang – Aring,   Ekstrak Aloe Vera,  dan Ekstrak moringa oliefera. Lalu, Sebuah catatan tertera di kemasan produk kemasan Natur yang tertulis bahwa isi dalam botol shampoo Natur sebaiknya tidak terkontaminasi dengan air, hal ini merupakan bukti bahwa natur diracik murni dari bahan–bahan Alami.
Setelah itu kami foto bersama dengan tim Natur di pabrik sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Berhubung kita berangkat hari Jumat kami sempatkan mampir ke rest area untuk melakukan sholat Jumat sekalian istirahat sejenak sambil ngopi cantik bareng teman Natur Hair Beuaty Story :). Tidak lama kemudian kami melanjutkan kembali perjalanan ke Bandung.
Foto bersama di depan lobby PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
Tanpa terasa (karena keasikan ngobrol dan ketawa ketiwi selama perjalanan) kami sampai di Bandung pukul 14.00 WIB dan langsung makan di Le Marly Resto kemudian kami melanjutkan ber shopping ria ke Rumah Mode. Senangnya untuk acara shopping kali ini kita diberi uang saku lho... oleh tim Natur, jadi kami berlima pastinya berasa seperti dapet uang kaget yang harus dibelanjakan hahaha... jadi makin semangat deh belanjanya. Aku lebih tertarik untuk membelikan baju anak-anak, maklum lah jiwa emak-emaknya keluar. Setelah selesai kami berkumpul kembali sesuai waktu yang telah ditentukan dan  melanjutkan perjalanan menuju hotel.
Suasana makan di Le Marly Resto kali ini Elin sudah bersama kami :)
Salah satu menu makan paling enak di Le Marly Resto
Wajah-wajah Happy dapet uang saku di Natur Hair Beauty Story (Aku, Iva, Venny, Elin dan Sefin)
Kami sampai di Putri Gunung Hotel pukul 18.30 WIB. Setelah tim Natur Check in ternyata kami belum boleh masuk kamar masing-masing, jadi kami menunggu di Lobby utama sambil menikmati suasana loby yang nyaman. Tidak lama kemudian kami dipersilahkan masuk ke kamar masing-masing. Kali ini aku sekamar dengan Sefin. Setelah sampai dikamar kami disambut dengan produk-produk Natur yang sudah di tata rapih oleh tim Natur, jadi ternyata kita gak boleh masuk karena Tim Natur ingin mempersiapkan ini dulu toh di setiap kamar hehehe... seneng siy jadi kami bisa langsung pakai Natur Hair Care selama menginap di Hotel deh.
Salah satu sudut hotel tempat kami menginap
Senangnya kamar kami bersebelahan bahkan di dalamnya terdapat pintu yang bisa menghubungkan masing-masing kamar dan bisa dibuka. Wah kita bisa pindah-pindah kamar semau kita deh hehehe... setelah mandi pastinya kita semua pakai produk Natur hair Care biar rambutnya tetap sehat terawat dong pastinya mulai dari shampo, conditioner, hair mask, hair serum dan pastinya yang selalu aku bawa yaitu hair mist. Rangkain Natur Hair Care memang terbukti membuat rambut rontok berkurang, tidak mudah patah dan gak bikin rambut kering walaupun aku sering menstyling rambut. Oya Natur Hair Care sekarang lebih wangi lho... enak deh wanginya seger jadi jangan khawatir karena tidak seperti aroma yang dulu seperti jamu-jamuan kan  seperti yang aku jelaskan di atas pada catur pilra PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika yaitu orientasi kepada konsumen dimana menjunjung tinggi kepuasan konsumen dengan menambahkan aroma alami agar tidak bau seperti jamu.
Rangkaian Produk Natur Hair Care di kamar mandi
Dimeja rias juga sudah ada Natur Hair Serum dan Hair Mist
Kemudian kami seru-seruan dikamar sampai yang tadinya bilang gak perlu makan malam diluar karena sebelum mandi terasa ngantuk dan capek banget eh gak taunya setelah mandi malah seger dan pada kelaperan jadi pesan deh menu makan malam di Hotel. Serunya makan malam kali ini tidak mungkin bisa terlupakan karena jarang-jarang kan bisa bersama-sama seperti ini kalau bukan karena Natur yang mengadakan. Kami ngobrol, bercanda, ada yang live Instagram, foto-foto, buat video dan pastinya aku juga sambil video call dengan keluarga dirumah. Seru bangeeet walaupun kita sibuk masing-masing dalam satu kamar tapi kita bisa berbaur saling saut-sautan lho hehehe... duh pokonya keseruannya gak bisa digambarkan dan setelah pada kenyang kami balik ke kamar masing-masing utnuk beristirahat (ngobrol-ngobrol hingga ketiduran).
Kondisi kamar hotel sebelum diacak-acak :)
Keesokan paginya kami bersiap-siap untuk sarapan dan masing-masing dari kami ada bagian Beauty shoot dengan Natur Hair Care. Seru banget kami jadi punya pengalaman seru beauty shoot selama Natur Hair Beuaty Story yang beberapa bagian dimabil dari awal kami sampai di Pabrik PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika. Yah walaupun aku agak kurang percaya diri kalau di depan kamera diliatin Tim Natur kecuali aku rekam sendiri yah hehehe beda lagi ceritanya. Paling tidak aku jadi berlatih untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri saat beauty shoot bersama Natur. 
Salah satu take saat beauty shoot di hotel saat Natur Hair Beauty Story
Kemudian kami check out dan melanjutkan Natur Hair Beauty Story ke Farm House Lembang. Hmm... serunya sampai disana kita sambil mimi susu lembang berkeliling sambil foto-foto di setiap sudut Farm House. Karena udara di Bandung saat itu panas banget dan aku gak mau rambut saat foto-foto jadi lepek, kusam dan bau keringet dong yah aku pakein aja Natur Hair Mist yang mengandung Aloe Vera Extract, Olive Oil dan Jojoba Oil yang membantu melindungi, merawat dan menutrisi tiap helai rambut, sehingga rambut terasa halus, lembut sehat dan mudah diatur yang pastinya rambut aku jadi wngi seketika dan terlihat segar kembali.
Keceriaan Natur Hair Beauty Story di Farm House Lembang 
Aku bersama Iva bingung kehabisan gaya hehehe...
Setelah puas muterin Farm House kita melanjutkan berbelanja ke Herritage yup lagi-lagi aku berhasil membawa pulang untuk baju anak-anak hahaha... seakan baju anak-anak tidak ada pernah habisnya mencuri perhatian, padahal beberapa hari sebelumnya anak aku yang laki-laki baru saja merayakan Ulang Tahun yang ke-2 dan masih banyak hadiah baju yang didapatkan dari kado-kado yang diberikan teman-temannya. Yah namanya juga seorang ibu selalu inget anaknya dan ingin memberikan yang terbaik hehehe... (selalu ada saja alasan kan untuk seorang ibu berbelanja)
Wefie mimi susu Lembang bersama 5 Beuaty Blogger plus Bu Ayu dan Mas Alan
Yeay belanja lagi!
Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Cisangkuy untuk makan siang. Hmm.. banyak sekali menu makanan disana aku sampai bingung tapi pastinya enak-enak semua dengan harga yang terjangkau. Setelah makan siang selesai rasanya kurang lengkap kalau belum mampir ke Kartika Sari dan akhirnya tujuan kami selanjutnya adalah berbelanja ke Kartika Sari dimana kami sampai disana baru di depan jalan saja sudah antri masuk mobilnya dan kami memutuskan untuk turun sebelum mendapatkan parkiran agar tidak terlalu lama (karena aku ingin segera pulang dan sudah kangen dengan anak-anak huhuhu...).
Bingung mau makan apa ya menunya tebel banget kaya skripsi aku dulu hahaha....
Semprotkan Natur Hair Mist pada rambut dari jarak 10-15 cm diratakan dengan jari agar rambut wangi dan tetap segar
Sampai di dalam Kartika Sari aku sudah tau apa yang mau dibeli hehehe... Kayanya kalo disuruh belanja makanan semua pada cepet deh hahaha... kali ini yang aku borong dari mulai dari beberapa brownies, bolen keju cokelat, cheese steak dan makan ringan lainnya yang pasti aku sudah tau rasanya enak-enak semua. Kami disana bisa cepat lho kayanya gak sampe 15 menit saja masing-maisng dari kita sudah membawa belanjaan makanan dan langsung bergegas pulang karena sudah jam 15.00 WIB dengan perjalanan pulang yang lumayan macet tidak membuat kami bete kami masih tetep ceria dengan ngobrol dan bercanda selama perjalanan. Alhamdulillah kami sampai di depan Mall Bintaro Xchange kembali pukul 18.00 WIB dan keluarga tercinta sudah menanti di dalam Mall. seperti biasa saya menemani anak-anak bermain dulu di mall baru lanjut pulang ke rumah.
Wefie is a must!
Natur Hair Mist yang selalu ada dalam tas kemanapun aku pergi.
Pastinya banyak banget manfaat yang aku dapatkan selama Natur Hair Beauty Story ini seperti mengurangi stress, menambah wawasan baru, lebih mengenal satu sama lain baik sesama teman Beauty blogger dan Tim Natur sehingga semakin akrab dong (ketawanya hahaha...), Pastinya Natur hair Beauty Story ini merupakan liburan yang menyenangkan yang tak akan terlupakan.
Saat menuliskan postingan ini saja masih terasa banget keseruannya. Well... Terima kasih banyak Natur beserta Tim nya dan mohon maaf apabila ada bercandaan yang kurang berkenan hehehe... Semoga akan ada lagi acara-acara seru lainnya bersama Natur ya!
Untuk mengetahui informasi seputar  Natur  lebih lanjut bisa mengunjungi :
Instagram :  @backtonatur
Facebook Page : www.facebook.com/backtonatur
Twitter : www.twitter.com/backtonatur

Oya kalian bisa juga liat video selama Hair Beauty Story bersama Natur di channel YT atau di video berikut ini:
Jangan lupa di like & subscribe langsung di link : https://www.youtube.com/watch?v=CWkI0YOpVjw 
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)
Note : Thank you so much untuk semua foto-foto dalam postingan kali ini selain dari dokumentasi pribadi aku juga aku dapat dari Sefin, Venny, Iva, Elin dan Tim Natur.

2 comments:

Edwina Hidayah said...

Short trip-nya seru banget, mbak Kania! Ternyata pabrik Natur nggak jauh ya dari Jakarta.

Kania Safitri said...

@Edwina hidayah iya banget banget deh serunya acara Natur Hair Beauty Story ini dan jadi tau jg dimana pabriknya Natur nya mba aku jg baru tau di jakarta lho hehehe...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting