Sunday, March 12, 2017

Review Injeksi Botox di The Clinic Beautylosophy

Posted by Kania Safitri at 1:29 AM
Hello Beauties…

Seiring bertambahnya usia, wajar halnya jika aku ingin memiliki wajah terlihat lebih kencang terawat. Permasalahan dan kebutuhan kecantikan seakan tak akan ada pernah habisnya dengan berbagai macam perawatan yang telah disediakan banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai macam perawatan kecantikan.  Selama ini biasanya aku hanya bisa melakukan perawatan di waktu luang yang sebentar saja dengan skincare yang ada dirumah namun butuh proses dan kesabaran karena aku sadar hasilnya tidak instant.
Nah beruntungnya aku diundang pada acara #TheClinicGathering "Total Aesthetic Solution by The Clinic" pada hari Sabtu, 25 February 2017 bertempat di The Clinic Beautylosophy, Cipete - Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri dari teman-teman Blogger yang wajahnya sudah familiar bahkan ada juga yang baru aku kenal. Pada event ini aku menjadi lebih paham mengenai manfaat perawatan kecantikan dan berbagai treatment yang disediakan The Clinic Beautylosophy yang sangat mengikuti perkembangan trend masa kini yang dijelaskan dan dipraktekan langsung oleh Dokter Danu Mahandaru, SpBP – RE.
Suasana #TheClinicGatherting
Tak kenal maka tak sayang kan… ada baiknya aku kasih tau tentang The Clinic Beautylosphy berdasarakan informasi yang aku dapat selama event ini berlangsung ya… The Clinic Beautylosophy adalah klinik kecantikan Indonesia, yang berdiri pada tanggal 28 Juni 2010 pastinya telah memiliki dokter bersertifikasi untuk mengkoreksi permasalahan dari ujung kepala hingga kaki dengan prosedur yang tepat. Sehingga, tentunya pasien akan diarahkan ke dokter spesialis yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan pasien. Jadi setiap pasien akan mendapatkan pelayanan yang tepat dan dikerjakan oleh ahlinya, jadi bukan satu dokter yang melakukan untuk semua berbagai macam treatment lho...

The Clinic Beautylosophy sebagai klinik kecantikan dan estetika  No.1 di Indonesia hadir untuk mengatasi permasalahan kecantikan dengan mengusung tagline One Stop Aesthetic Centre. Mengapa One Stop Aesthetic Centre ? Karena The Clinic dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan dan kebutuhan yang paling lengkap dengan memiliki treatments mulai dari ujung kepala hingga kaki. The Clinic Beautylosophy menyediakan banyak pelayanan yaitu:
1. Aesthetic dengan memiliki lebih dari 100 perawatan untuk wajah dan tubuh beberapa yang menjadi favorit adalah Vampire Facial (facial dengan menggunakan serum darah pasien sendiri), Neocell Whitening (Pemutihan wajah), Laser Spectra for Acne & Melasma (Laser untuk jerawat dan flek), Stem Cell Rejuvenation (perbaikan wajah dengan bekas jerawat) dan pembentukan wajah tanpa operasi dengan tekhnik 3D Beautification (kombinasi threadlift, botox dan filler)

2. Dental Care Perawatan gigi dari seluruh subspesialis gigi yang menjadi favorit adalah Scalling + Polishing, Veneering, Bunny Teeth (pembuatan gigi kelinci), Bleaching (pemutihan gigi), Dental Implant, Aligner (perapihan gigi tanpa kawat gigi) sampai dengan bedah mulut.

3. Plastic Surgery dengan fasilitas dan peralatan yang canggih dan terkini yang menyediakan 40 jenis tindakan bedah plastik, beberapa yang paling disukai adalah Transconjunctional Blepharoplasty (operasi kantung mata tanpa jahitan), DST Technique (Operasi lipatan mata tanpa sayatan), Painless Liposuction by Bodyjet (sedot lemak), Rhinoplasty (kombinasi implant + tulang rawan), Breast Implant (implant payudara) , Fat Transfer (transfer lemak), Brazilian Butt (pengencangan bokong), Vaginoplasty (pengencangan vagina), Hymenoplasty (pengembalian keperawanan), Lip Contouring (pembentukan bibir).
4. Hair Care yang dapat menangani segala permasalahan pada rambut mulai dari rontok, ketombe sampai dengan kebotakan. Dengan berbagai macam treatment yaitu Hair Theraphy untuk mengurangi kerontokan rambut, memperkuat akar serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Juga ada Hair Growth Factor Theraphy, PRP Hair Theraphy, ampai tindakan Invasif Hair Transplantation yaitu penanaman rambut pada area botak dengan rambut sendiri maupun rambut sintetis.

Pada acara #TheClinicGathering Dokter Danu Mahandaru, SpBP–RE memperkenalkan Threatment yang terbaru yaitu Body Slimming untuk menghancurkan lemak di tubuh dengan alat Vanquish. The Clinic Beautylosophy merupakan satu satunya klinik kecantikan yang menggunakan alat Vanquish tersebut.
Edwina sedang melakukan Body Slimming dengan alat Vanquish
Pada saat acara ada salah satu blogger Edwina yang beruntung mencoba Body Slimming, sehingga seluruh blogger yang hadir juga dapat melihat langsung hasil dari alat Vanquish yang mampu mengurangi 4 centimeter lingkar pinggang hanya dalam sekali treatment lho… setelah treatment Body slimming efek sampingnya hanya menjadi sering buang air kecil saja selain itu tidak ada yang membahayakan sama sekali, sehingga tretament ini sangat instant dan sangat aman.

Tidak hanya itu saja yang dipraktekkan langsung dari The Clinic Beautylosophy untuk tretaments kecantikan saat event #TheClinicGathering berlangsung ada dua pemenang best Instagram mendapatkan hadiah treatment filler Juvederm yang digunakan dalam treatment The Clinic Beautylosophy langsung dikerjakan oleh ahlinya dr. Danu Mahandaru, SpBP – RE.
dr. Danu sedang melakukan injeksi filler pada Zahra
Filler Juvederm yang digunakan dalam treatment The Clinic Beautylosophy bertujuan untuk membentuk dan mengisi bagian yang kosong atau cekung, sekaligus dapat mengenyalkan kulit karena sifat asam hyaluronat yang menyerap air dan melembabkan kulit. Pembentukan dan pengisian area wajah dengan filler dapat membuat wajah terlihat tetap natural serta sangat aman bagi tubuh manusia.
dr. Danu sedang melakukan injeksi filler pada Dessy
Blogger yang beruntung untuk mendapatkan  filler Juvederm saat itu adalah Dessy untuk menambahkan volume pada bagian hidung serta dagu dan Zahra pada bagian hidung. Prosesnya dengan anastesi topikal selama 30 menit dan pengerjaan injeksi berlangsung 5 – 10 menit. Hasilnya sangat signifikan karena benar-benar terlihat langsung perbedaan hidungnya setelah derma filler Zahra terlihat lebih mancung namun masih tetap natural dan Dessy juga langsung memiliki hidung yang mancung dan dagu yang runcing namun tetap cantik alami dan dapat bertahan selama 9 bulan hingga 1 tahun.
Perubahan pada Dessy setelah filler pada hidung dan dagu
Perubahan Zahra setelah filler pada hidung
Setelah acara ternyata isi dalam goodie bag pun seluruh blogger yang hadir diberikan free treatment sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan kulit masing-masing dari The Clini Beautylosophy, Yeay... seneng banget jadi treatmentnya dapat diketahui setelah konsultasi dengan dokter spesialis terlebih dahulu ya!
Foto bersama para Blogger yang hadir serta Team The Clinic Beautylosophy
Nah selang beberapa hari aku mendatangi salah satu The Clinic Beautylosophy Central Park. Setiap sudut tempat yang aku foto memang benar-benar menunjukkan The Clinic Beautylosophy sangat konsisten menggunakan dua tone yang dominan warna putih dengan sentuhan merah. Terlihat sangat bersih, nyaman dan tenang, sehingga pasien betah dibuatnya selama treatment.
Oya kamu juga disediakan minum yang bisa kamu pilih tapi sesuai yang ada di menu ya :)
Pertama-tama aku registrasi dengan mengisi formulir dengan data lengkap yang diperlukan oleh The Clinic. Tidak perlu khawatir setiap data pasien sangat dijaga kerahasiaannya.
Aku disambut oleh Beauty Assistant dengan sapaan yang hangat dan ramah.
Kemudian masuk ke ruangan konsultasi dengan Dokter yang menangani aku adalah Dokter Hendrata yang merupakan salah satu dokter Specialist Aesthetic yang ganteng di The Clinic hehehe… Setelah konsultasi akhirnya aku menerima saran dan pastinya sesuai kebutuhan aku untuk menghilangkan kerutan dengan treatment botox pada area sekitar mata dan dahi dengan Botox (PT Allergan Indonesia) yang digunakan dalam treatment The Clinic Beautylosophy.
Consultation room
dr, Hendrata menjelaskan dengan detail hasil analisa yang dibutuhkan kulit wajah aku serta menjawab semua pertanyaan yang aku ajukan dengan sabar dan sangat jelas :)
dr. Hendrata
Botox sendiri adalah kependekan dari Botulinum Toxin Injeksi botox berfungsi untuk merelakskan otot. Otot yang relaks secara otomatis dapat membuat garis halus menjadi berkurang. Botox berasal dari sebuah bakteri yang dimatikan, kemudian protein yang telah dimurnikan dari bakteri inilah yang bermanfaat merelaksasikan otot, Botox diklaim mampu menyamarkan garis-garis halus, memperbesar mata, memperkecil lubang hidung, menaikkan ujung hidung yang turun, mengurangi massa otot pada wajah, mengurangi keringat tubuh yang berlebihan hingga membentuk rahang persegi menjadi lebih lonjong atau contouring rahang.

Seperti apa prosesnya?
Sebelumnya wajah aku dibersihkan (kecuali alis dan lipstick atas permintaan aku) lalu diberi cream anestesi topikal selama 30 menit untuk memberi kekebalan pada saat proses injeksi berlangsung sehingga tidak terasa sakit. Kemudian pengerjaan injeksi botox selama 10 menit. Setelah itu di oleskan pada bekas titik jarum injeksi cream antibiotik agar bekas tusukan tersamarkan.
Apakah akan menimbulkan bekas atau bengkak?
Tidak seperti operasi plastik, injeksi botox tidak menimbulkan luka. Kemungkinan menimbulkan luka hampir nol persen. Kemungkinan hanya ada sedikit memar atau biru pada area bekas titik injeksi itupun akan hilang setelah 2 – 3 hari. Setelah injeksi, aku bisa langsung beraktivitas karena tidak nampak luka yang signifikan.

Apakah ada rasa sakit atau nyeri?

Saat jarum ditusuk pada kulit wajah aku tidak merasakan sakit sama sekali (karena sudah di anastesi sehingga kulit aku terasa kebal) namun saat cairan botox nya mulai masuk kedalam kulit wajah ada rasa sakit tapi hanya sedikit jika skala 1 - 10 yang aku rasakan level sakit pada angka 2. Karena memang sangat sedikit dan sebentar saja rasa sakitnya, seperti di gigit semut malahan sakitan semut deh kayanya hehehe... tapi balik lagi dengan daya tahan setiap orang pada rasa sakit kan berbeda-beda.
Setelah wajah di injeksi Botox
Apakah ada pantangan setelah melakukan injeksi botox ?
Aku disarankan setelah botox tidak boleh posisi tidur selama 3 – 4 jam agar hasilnya maksimal dan botoxnya tidak menyebar ke area lain. Aku juga harus menghindari panas atau dingin yang ekstrem, seperti sauna. Aku juga disarankan untuk tidak treatment pada kulit yang menggunakan alat pemanas agar efek botox dapat bertahan lama.

Efek prosedur ini bertahan berapa lama?
Botox bisa bertahan selama 9 bulan – 1 tahun tergantung pada kulit individu dan sifatnya tidak permanen. Dibutuhkan injeksi ulang agar bentuknya tetap bertahan. 

Adakah resiko kesehatannya?
Injeksi botox  bekerja secara lokal sehingga tidak ada resiko kesehatan yang akan dialami. Pasien dengan penyakit darah tinggi atau diabetes juga masih bisa menjadi prosedur injeksi botox.

Hasil dari Botox (PT Allergan Indonesia) yang digunakan dalam treatment The Clinic Beautylosophy yang paling aku suka adalah injeksi botox yang secara ajaib garis senyum pada area mata dan kerutan pada dahi hilang sekejap waaaw.... seneng banget hehehe... Kalau ditanya mau treatment injeksi ini lagi kah? Mau injeksi botox namun tidak dalam waktu dekat  mungkin setelah 2 atau 3 tahun lagi lama ya hehehe... (tenang masih bisa hilang kok kalau tidak puas dengan hasilnya). 

Ok aku garis bawahi yah bahwa perubahan terjadi dengan sangat signifikan dalam sekejap yang aku paling suka adalah ketika garis-garis senyum area mata dan kerutan dahi aku sungguh-sungguh tidak ada it means kerutan sekitar mata dan dahi pun hilang :). Oemjiii... sumpah ini opini aku sebagai emak-emak yang sudah memiliki kerutan area wajah pas melihat hasilnya dari botox aku sangat puas dan bagus hasilnya (aku tidak melebih-lebihkan karena ini jujur yang aku rasakan) You know lah ya... perasaan anak kecil kalo dikasih permen kesukaannya pasti akan happy dan jingkrak-jingkrak deh hahaha.... Nah seperti itulah perasaan aku setelah satu minggu melihat hasil injeksi botox ini sudah terlihat bagus, semoga saja setelah dua minggu seperti kata dr. Hendrata akan lebih maksimal.
Sebelum Injeksi Botox
Setelah injeksi Botox jika dilihat lebih dekat terlihat beberapa titik bekas tusukan injeksi namun hanya sebentar  
Setelah 1 minggu injeksi botox 
Harga untuk Injeksi injeksi botox Rp.150.000/unit jadi tergantung berapa unit atau titik yang di injeksi botox pada wajah semakin banyak garis kerutan maka semakin banyak unit yang digunakan. Wah cukup merogoh kocek yang dalam ya buat aku tapi this is worth it to try! karena menggunakan teknologi terkini, dengan minim resiko dari efek samping, membutuhkan waktu yang cukup singkat dan hasil yang sangat memuaskan. Pokonya seneng banget liat kulit kembali bebas kerutan terlihat lebih sehat dan fresh banget deh!
Botox ini termasuk aman dan tidak terlalu lama proses pengerjaan dan masa pemulihan karena tidak melakukan proses pembedahan. Jadi buat yang takut atau tidak mau operasi ini merupakan salah satu solusi untuk kecantikan terbaik. 

Setelah treatment Botox ini wajah aku tidak mengalami down time yaitu wajah aku sama sekali tidak mengalami kemerahan sehingga setelah treatment aku tetap bisa jalan-jalan di mall. Botox ini hanya memakan waktu total 45 menit termasuk proses pembersihan wajah, anastesi dan injeksi botox,  ini sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu dengan hasil yang sangat bagus.
After treatment bersama dr. Hendrata (lihat wajah aku tetap fresh walaupun habis injeksi Botox kan?)
Aku suka treatment di The Clinic Beautylosophy karena standar pelayanan The Clinic Beautylosophy yang oke dan seluruh prosedur aman karena menggunakan teknologi mutakhir, perawatan instant, tanpa rasa sakit, namun dengan hasil terbaik.
Garis halus pada area pinggir sudt mata sudah tersamarkan jadi aku bebas tersenyum dan tertawa tanpa garis halus pada area mata dan dahi :) 
Hal yang paling membuat aku tertarik adalah aesthetician yang melakukan prosedur kecantikan memiliki background medis dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter besertifikat yang dibantu Beauty Assistant berpengalaman. Jadi tidak seperti salon/klinik yang menyediakan jasa kecantikan biasa. Over all siy rasa sakitnya ga seberapa kalau lihat hasilnya yang cukup memuaskan ya... seperti yang sudah aku jelaskan seperti digigit semut bahkan sakitan semut deh soalnya ini cuma sebentar banget, tapi tenang kamu tinggal informasikan saja kalau memang saat treatmentnya terlalu sakit nanti bisa disesuaikan juga agar kita tetap nyaman.
Oya selain klinikkecantikan Indonesia paling lengkap, The clinic Beautylosophy juga memiliki home service, antar jemput dan juga menyediakan pelayanan VIP, yaitu pasien akan mempuyai akses khusus langsung ke dokter tanpa bertemu dengan pengunjung lainnya, karena  focus utamanya adalah kerahasiaan data, keselamatan, kesehatan dan kepuasan pasien jadi makin mantep deh buat kalian yang ingin terjaga kerahasiaan dan kenyamanannya.

The Clinic Beautylosophy memiliki 7 cabang yaitu Cipete, Central Park, Pantai Indak Kapuk, Kelapa Gading, Tebet, Medan, Bandung dan akan segera dibuka cabang di Surabaya. Nah tunggu apalagi? cuss deh buat janji dan atasi permasalahan dan kebutuhan kulit kalian juga ya!

The Clinic Central Park yang aku kunjungi :
Lt. LG #223 (West Tunnel)
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav 28.
Jakarta Barat 11470 Indonesia
Tlp : 021-29200490
WA : 081298990819 
Email :cp@theclinic.co.id 

Untuk informasi mengenai The Clinic lebih lanjut dengan mengunjungi :
Twitter : @theclinicid
Instagram : @theclinicid

Well, sekian! Thank you so much The Clinic Beautylosophy atas treatmentnya. Apakah kalian juga sudah pernah mencoba tretament dengan The Clinic Indonesia ? Let me know and feel free to comment below. 

5 comments:

Haya Aliya Zaki said...

Waaa hasilnya kelihatan banget ya, Mak. Jadi galau laser spectra atau botox huhu.

Kania Safitri said...

@Haya Aliya Zaki iya ini signifikan banget hasilnya hehehe jadi kerutan garis senyum area mata dan dahi beneran hilang krim anti aging aku ga bisa se instan ini hehehe...

Vina Eska said...

Ya ampun hilang :o I should consider botox kayanya kalau umur 30an.

www.vinasaysbeauty.com

Edwina Hidayah said...

Hasilnya bagus banget di wajah mbak Kania. Aku tertarik buat laser wajah nih, ngilangin noda hitam di wajah.

Kania Safitri said...

@Vina Eska iya aku juga niy coba botox karena usia aku udah 30 lho mba hehehe... thanks :)

@Edwina iya laser jg bagus ko aku suka banget di The Clinic super lengkap dan alat-alatnya juga mantep deh bikin muka & body bagus lagi... kaya pengen coba semua hahaha...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting