Wednesday, March 1, 2017

Kulit Cantik & Sehat Bersama Avene dan Bamed Skin Care

Posted by Kania Safitri at 12:55 AM
Hello Beauties…

Kesehatan kulit perlu dijaga dengan baik. Tidak hanya dari luarnya saja, tapi kulit juga memerlukan nutrisi agar sehat. Jika nutrisi pada kulit tidak terpenuhi dan tidak adanya perawatan pada kulit maka akan menyebabkan kulit menjadi kering.

Aku memiliki kulit yang kering pada area tertentu bahkan semakin bertambahnya umur kondisi kulit terasa semakin kurang kelembabannya. Senangnya aku dapat menghadiri acara Talkshow #AvenexBamed Rehydrate Your Glowing Skin yang diselenggarakan pada hari Jumat, 17 Februari di Igor’s Pastry CafĂ© Dharmawangsa - Jakarta. Acara ini dihadiri dr. Radityo Anugrah SpKK dari Bamed Skin Care yang berbagi informasi mengenai pentingnya hidrasi pada kulit.
MC membuka acara
Dalam acara ini turut hadir ibu Devi selaku perwakilan dari Avene Indonesia yang menjelaskan rangkaian seri Hydrance yang terdiri dari Avene Hydrance Optimale Rich untuk kulit sensitif yang kering atau sangat kering, Avene Hydrance Optimale Light untuk kulit sensitif yang normal dan kombinasi serta Avene Optimale serum yang berbentuk gel untuk kelembapan ekstra.
Ibu Devi perwakilan dari Avene Indonesia
dr. Radityo Anugrah SpKK dari Bamed Skin Care
Seri Hydrance ini memiliki kandungan Avene Thermal Spring Water (ATSW) yang terbukti mampu mengembalikan keseimbangan kulit mengatasi iritasi. Liposome dalam ATSW bekerja seperti membran yang menampung air di permukaan kulit dan mampu menahan hilangnya kelembapan. Secara intens dehidrasi berangsur-angsur membaik dan tampilan garis-garis halus memudar.

Hasil yang optimal akan lebih tercapai apabila diiringi dengan langkah perawatan yang tepat dimulai dari cleansing, soothing dan moisturizing. Ketiga langkah ini dapat dengan mudah dilakukan dengan paket Avene Soothing Hydrating Care yang aku dapat selesai acara ini, terdiri dari Avene Micellar Lotion Cleanser & Makeup Remover, Avene Thermal Spring Water dan Avene Hydrance Optimale Light.
Sepulang dari acara ini aku gak sabar untuk menggunakan rangkaian produknya. Tahap pertama aku melakukan proses cleansing dimana berfungsi membersihkan kulit sehingga siap menerima asupan pelembab dari luar. Proses cleansing ini aku menggunakan Avene Micellar Lotion dan  sudah pernah aku review juga di SINI. Avene Micellar Lotion ini merupakan satu langkah mudah untuk membersihkan wajah tanpa dibilas karena memiliki fungsi 3 in 1 yaitu sebagai pembersih, toner dan makeup remover.
Avene Micellar Lotion
Kemudian aku menggunakan Hydrance Optimale Light Cream yang berfungsi melembabkan dan memberi nutrisi kadar air dalam kulit lalu ditutup dengan menyemprotkan Avene Thermal Spring Water untuk menenangkan kulit.
Hydrance Optimale Light Cream
Avene Thermal Spring Water
Setelah aku mencoba rangkaian Avene dimulai dari cleansing, soothing dan moisturizing pastinya aku merasakan kulit lebih lembab, halus dan senangnya tidak mebuat wajah aku break outs atau beruntusan. So far memang aku selalu cocok menggunakan produk-produk dari Avene.

Avene  doformulasikan sebagai skincare khusus kulit sensitif yang direkomendasikan oleh dermatologis telah bekerja sama dengan beberapa ahli kulit terkemuka di Indonesia untuk mengedukasi pentingnya kecantikan dan kesehatan kulit.  Termasuk dalam kategori dermo-kosmetik, yaitu produk perpaduan kosmetik dan farmasi dimana produk dermokosmetik memiliki bahan aktif yang efektif mampu merubah fungsi dan memiliki daya perbaikan bagi kulit.

Melalui acara talkshow ini aku juga berkesempatan mencoba treatment dari Bamed Skin care yang berlokasi di Dharmawangsa. Sedikit informasi tentang Bamed Skincare ya… Bamed berdiri sejak Agustus 2010 dengan prinsip Bamed Skin Care adalah membuat kualitas hidup anda menjadi lebih baik dengan kulit yang sehat, dengan demikian akan mendatangkan keindahan yang alami; with healthy comes beauty. Bamed Skin Care ini menurut aku sudah cukup terkenal dengan kualitas treatments dan produk skin care nya yang sangat bagus.

Sebelum melakukan treatment di Bamed skin care pastinya aku registrasi terlebih dahulu dibantu oleh Beauty Aesthetic (BA) untuk mengisi formulir data diri. Kemudian tidak lama aku masuk ke dalam ruangan untuk berkonsultasi terlebih dahulu seputar permasalahan kulit yang dialami dan dokter mulai mendiagnosis treatments serta menyarankan produk perawatan yang cocok untuk kulitku.
Kali ini aku melakukan treatments CSR atau Combination Skin Rejuvenation. Istilah CSR ini sering dikaitkan untuk menggambarkan peremajaan kulut, karena kulit orang yang semakin tua biasanya akan mengalami perubahan seperti kelainan pigmentasi/ bercak-bercak kecoklatan, kelainan pembuluh darah, dan kelainan kelenturan kulit.

CSR merupakan rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan tiga teknologi modern untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat. Perawatan ini mampu meremajakan kulit wajah pada lapisan terluar (stratum korneum), lapisan epidermis dan kulit bagian dalam (dermis) sehingga diperoleh kulit wajah yang cantik dan sehat.  Sebelum proses treatment muka aku dibersihkan dari segala kotoran dan makeup pada wajah lalu dikeringkan.

Setelah dibersihkan kemudian Dokter megambil alih proses selanjutnya. Dokter menjelaskan secara singkat yang akan dirasakan selama proses treatment ini  sehingga kita tidak perlu khawatir selama proses berlangsung. Setiap treatment di Bamed Skin Care ditangani oleh dokter terlatih sesuai dengan parameter keamanan yang ketat. Jadi aman kalau ingin treatment di Bamed Skin Care karena pastinya mengutamakan keselamatan pasien.

Tahapan Combination Skin Rejuvenation terdiri dari 3 proses yaitu :
1. Peeling
Peeling adalah pengelupasan kulit mati agar kulit bagian luar tergantikan oleh kulit bagian dalam yang lebih baru lagi. Manfaat peeling Untuk Kulit Wajah seperti mencerahkan warna kulit, mengangkat kulit mati, menghilangkan dan menipiskan hiperpigmentasi atau flek hitam, meremajakan kulit dari dalam, mengurangi kerut, mengencangkan kulit wajah, merangsang pembentukan kolagen dan memulihkan  kesegaran serta menipiskan kerutan-kerutan halus.
Setelah proses peeling wajah aku dibersihkan lalu di kompres 
2. Laser
Tahap kedua ini menggunakan teknologi laser dengan sasaran melanin atau sel pembentuk warna pada kulit, Hemoglobin atau sel darah merah, dan air yang terdapat pada lapisan dermis. Perawatan ini efektif untuk meratakan warna kulit dengan mencerahkan warna kulit, mengurangi flek (pigmen) pada lapisan dermis, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat, merangsang regenerasi kolagen dan mengurangi produksi minyak yang dapat menyebabkan jerawat. aku dapat merasakan kulit yang lebih kencang, bersih dan sehat.
3. IntraOxy
Tahap ini merupakan pemberian oksigen secara optimal yang akan diserap kulit wajah melalui pori-pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembaban kulit. Perawatan ini bersifat soft peel yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. IntraOxy treatment sangat bermanfaat untuk kulit wajah menjadi bersih, segar dan lembab dalam waktu singkat.
Tahap ketiga ini yang paling aku suka karena saat treatment aku langsung merasakan sensasi segar dan dingin di kulit. Jadi treatment ini kulit wajah disemprotkan dengan serum dan cairan yang mengandung Oxygen dengan partikel yang sangat kecil sehingga dapat menembus lapisan kulit terdalam untuk membersihkan sekaligus melmbabkan dan menyegarkan seketika. Aku merasakan kulit lebih bersih, segar dan lembab.
Kemudian Beauty Aesthetic melanjutkan kembali proses finishing dari treatment ini dengan memberikan toner dan sunblock pada wajah agar kulit tetap segar dan terjaga dari paparan sinar matahari langsung. 
Wajah terlihat lebih cerah dan sehat setelah treatment
Setelah treatment Combination Skin Rejuvenation ini wajah aku tidak mengalami down time yaitu wajah aku sama sekali tidak mengalami kemerahan sehingga setelah treatment aku tetap bisa jalan-jalan di mall. Treatment Combination Skin Rejuvenation ini hanya memakan waktu total 45 menit termasuk proses pembersihan wajah  ini sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu dan tidak bisa melakukan facial yang membutuhkan waktu lama.
Produk Avene yang digunakan saat treatment di Bamed Skin Care
Menurut aku kulit yang sehat akan terlihat berseri meskipun tanpa make up dan kulit yang sehat akan terlihat berkilau dengan sendirinya, make up hanya berperan sebagai reflector cahaya sehingga kulit terlihat lebih cantik.
Avene Eau Thermal spray ini merupakan produk favorite yang selalu aku gunakan 
Yang aku suka dari CSR ini adalah :
+ Meratakan warna kulit
+ Memperbaiki tekstur permukaan kulit
+ Mengurangi jerawat dan bekas jerawat
+ Mengurangi pigmentasi dan flek akibat paparan matahari dan penuaan
+ Mengurangi kerutan halus dan mengecilkan pori-pori
+ Merangsang regenerasi kolagen, sehingga wajah terasa lebih halus, kencang dan kenyal.

Waaah aku suka treatment di Bamed Skin Care karena standar pelayanan yang oke dan seluruh prosedur aman karena menggunakan teknologi mutakhir dan terbaik.  Hal yang paling membuat aku tertarik adalah aesthetician yang melakukan prosedur kecantikan memiliki background medis dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter yang dibantu Beauty Assistant berpengalaman. Jadi tidak seperti salon/klinik yang menyediakan jasa kecantikan biasa.
Over all aku suka perpaduan perawatan kulit dengan produk-produk Avene di iringi perawatan dari Bamed Skin Care karena hasilnya lebih maksimal untuk merawat kulit agar tetap cantik dan sehat. Melalui Combination Skin Rejuvenation ini Bamed Skin Care mampu membuktikan bahwa Beauty is not Pain anymore, karena perawatan ini efektif, aman dan tanpa rasa nyeri. 
Well, sekian! Thank you so much Avene atas produknya yang kece dan Bamed Skin Care atas treatmentnya. Apakah kalian juga sudah pernah mencoba produk Avene dan treatment dengan Bamed Skin Care? Let me know and feel free to comment below.

4 comments:

Rach Alida Bahaweres said...

Hai mba Kania, aku belum pernah nih pakai produk Avene. Jadi penasaran nih pengen mencoba :)

Kania Safitri said...

Hai mba Rach Alida Bahaweres aku cocok siy setiap pakai produk Avene soalnya kan aman dan kandungannya juga bagus untuk kulit coba deh spray nya dulu itu suoer enak banget dikulit kayanya cocok deh buat semua jenis kulit semoga aja cocok sm mbak jg yah... makasiy :)

inezdiva said...

Aku kepo coba spring thermal waternya nih kak. Katanya lebih bagus formulanya hehe

www.extraodiary.com

Kania Safitri said...

@Inezdiva iyaaa beneran bagus ko aku jg selalu pakai :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting