Thursday, March 9, 2017

Cara Jitu Mengatasi Kulit Dehidrasi Dengan Bioderma Hydrabio Serum

Posted by Kania Safitri at 2:25 AM
Hello beauties…

Kulit yang kering merupakan satu hal yang mengganggu, apalagi kalau kulit kering pada wajah. Kulit wajah yang kering menjadi dehidrasi, tidak nyaman, lebih sensitif dan kehilangan sinarnya. Padahal kesegaran pada wajah menurut aku bisa meningkatkan rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Beruntungnya aku diundang pada acara #BiodermaIndonesia Lasting Hydration event Sabtu, 25 Februari 2017 di Tanamera Cuissine – Jakarta. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peluncuran inovasi serum dari Bioderma Indonesia yaitu Hydrabio Serum Moisturizing Concentrate. Selain acaranya yang seru  aku juga jadi menambha pengetahuan sehingga memahami seputar permasalahan kulit dehidrasi serta solusi terbaiknya yaitu dengan Bioderma Hydrabio Serum. Pastinya tidak akan kusimpan sendiri ilmu yang aku dapat karena di postingan kali ini akan aku share berdasarkan yang aku dapat dari acara ini ya! Let's check it out :)
Bioderma Hydrabio Serum
Sweet table decoration pada Lasting Hydration event
Biasanya Gejala kulit dehidrasi yang sering muncul adalah permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar, kusam dan terlihat garis halus pada kulit seperti bersisik. Selain itu, pemilik kulit dehidrasi sering mendapati permukaan kulit yang terasa kencang seperti tertarik atau kaku saat mandi, setelah mandi, atau saat berenang. Bahkan kemerahan dan rasa gatal juga biasanya muncul. Dehidrasi kulit bisa menyerang siapa saja terutama yang memiliki pola hidup tidak sehat.
dr. Dewi Hasanah, SpKK dari Essen Skin sedang menjelaskan tentang kulit kering
Mba Heidy Liem sedang menjelaskantentang Bioderma
Mba Detya Amanda selaku Bioderma Trainer menjelaskan tentang Hydrabio Serum
Make Up Artist Iwan Harun menjelaskan pentingnya kulit sehat untuk menunjang hasil makeup yang lebih bagus dan tahan lama
Lalu kenapa sih kulit kita bisa dehidrasi? apa yang menyebabkan kullit kita jadi dehidrasi? Kulit dehidrasi bisa terjadi pada semua jenis kulit yang bersifat sementara di saat kulit kita tidak mampu mempertahankan tingkat kelembapannya atau kekurangan kadar air. Nah pada saat kita berada di ruang ber AC itu kan dingin, terus kenapa kulit kita terasa kering. Ini nih alasannya, saat kita berada di ruang ber AC memang dingin dan seger tapi kamu tahu nggak kalau di ruang ber AC sebenernya udaranya kering, nah hal itu yang menyebabkan kulit kita jadi kering bahkan rambut juga bisa jadi kusut. Mandi dengan air yang terlalu panas pun dapat menyebabkan kulit menkadi kering, dan penggunaan sabun yang tidak cocok juga bisa berpengaruh loh ditambah lagi suhu lingkungan yang lebih tinggi, kelembaban yang rendah, bertambahnya usia, sinar matahari, polusi, stress dll yang merupakan penyebab dari kulit kering. Lalu bagaimana sih cara mengatasinya? yuk kita lihat.
Kulit wajah memiliki sifat yang berbeda dengan kulit bagian tubuh lain. Ia tergolong lebih sensitif, lembut, dan mudah terkena kerusakan. Oleh sebab itu, perawatannya pun harus berbeda dengan bagian kulit lain. Cara Jitu mengatasi kulit kering salah satunya dengan menggunakan Bioderma Hydrabio Serum.
Oya keseruan acara ini juga ditambah adanya bottle painting art workshop oleh Ganara Art Space
Hasil painting my water bottle (Yeay... aku jadi belajar melukis di acrylics dan tau tekhniknya :))
Nah tak kenal maka tak sayang, jadi aku akan jelaskan tentang produk terbarunya dari Bioderma yaitu Hydrabio Serum terlebih dahulu. Hydrabio Serum adalah  Serum No. 1 di Perancis yang merupakan konsentrat kelembaban yang memiliki Aquagenium paten yang terdiri dari 2 kandungan utama yaitu Vitamin PP yang berfungsi untuk mengembalikan resistensi kulit dan Apple Seed Extract yang berfungsi menstimulasi kulit untuk memproduksi aquaporins. Aquaporins memiliki peran yang sangat penting untuk kulit karena berfungsi untuk mendistribusikan air di dalam kulit sehingga kulit dapat terjaga kelembabannya. Sebuah inovasi Bioderma, kompleks biologis ini dipatenkan merangsang kemampuan selular kulit, menyeimbangkan air dari dalam menguncinya dipermukaan. Dengan D.A.F paten dapat meningkatkan toleransi kulit. Kulit terhidrasi kembali nyaman, pulih dan kenyal serta bercahaya.

Bagi yang belum tau apa si Bioderma? aku akan jelaskan sedikit ya... Bioderma adalah merk dermo-kosmetik yaitu skincare yang menggabungkan kosmetik dan tindakan dermatologis yang sudah ada sejak tahun 1977. Skincares dermo-kosmetik dianggap sebagai kosmetik berteknologi tinggi yang mungkin memerlukan rekomendasi dari ahli kulit. Dermo-kosmetik bertujuan mempertahankan kulit yang Sehat dan cantik.


Filosofi Bioderma yaitu "ketika kulit bermasalah, selain dengan mengatasinya, kulit harus diajarkan untuk hidup menurut biologi alaminya" berdasarkan Jean-Noel Thorel pendiri Bioderma yang merupakan seorang Doctor in Pharmacy, Biologist Cellular Biology Specialist.
Nah... Menjaga kelembaban pada kulit itu sangat penting hal ini dapat dilakukan dengan mempertahankan mekanisme kulit seperti kadar Aquaporins yang berfungsi untuk mensirkulasi air kedalam sel-sel kulit, Natural Moisturizing Factor yang berfungsi sebagai perekat air dan kondisi lapisan tanduk yang berfungsi mengurangi penguapan air. Apabila salah satu mekanisme tersebut melemah kadar hidrasi pada kulit menjadi tidak optimal menyebabkan kulit dehidrasi.
Yuk disimak hasil review aku tentang Hydrabio Serum! Kemasan Hydrabio Serum ini dilindungi dus bewarna putih dengan sentuhan warna biru yang dilengkapi informasi seputar produk pada tiap sisi kemasan dus, untuk Serum nya menggunakan botol plastik dengan ukuran 40ml, bewarna putih tentunya sesuai dengan jenisnya yang menghidrasi kulit identik dengan warna biru. Aplikatornya yang paling aku suka yaitu pump atau pompa yang sangat higienis karena terlindungi oleh udara luar serta dilengkapi tutup biru agar tidak mudah tumpah atau kepencet saat dibawa bepergian.
Informasi kode produksi serta expired date pada kemasan
Teksturnya seperti lotion gel bening sedikit putih yang sangat ringan dan tidak lengket setelah diaplikasikan karena cepat meresap ke dalam kulit.
Wanginya  menurut aku enak dan sangat lembut bahkan setelah diaplikasikan ke kulit wajah wanginya cepat hilang jadi aman bagi yang tidak suka aroma yang terlalu menyengat pada skincare.

Cara pemakaian :
Gunakan pada pagi dan malam hari pada area wajah dan leher. Gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan yang sering aku gunakan dengan Hydrabio H2O dan toner yang biasa aku pakai. Dapat digunakan sebelum menggunakan pelembab perawatan sehari-hari atau bisa dipakai sebelum menggunakan makeup.
Informasi seputar produk dilengkapi dengan Bahasa Indonesia
Komposisi (tertulis pada kemasan) :
Aqua/Water/Eau, Gltycerin, Xylitol, Soduim Polyacrylate, Mannitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Laminaria,Ochroleuca Extract, Niacinamide, Pyrus Malus (Apple), Fruit Extract, Dimethicone, Cyclopentasilo-Xane, Trideceth-6, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Sodium Hyaluronate, Hexyldecanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Disodium Edta, Chlorphenesin, phenoxyethanol, Fragrance (Parfum) [BI 568V1].
Pada sisi lain dilengkapi infromasi seputar produk dengan bahasa Preancis dan English
Setelah aku menggunakan Bioderma Hydrabio Serum kesan pertama aku saat mencoba di #LastingHydration Event yaitu adanya sensasi menyegarkan pada kulit (sejuk banget deh kulit aku seperti lagi minum air) bahkan pada saat pertama kali pemakaian sudah terasa dapat memberikan kelembaban pada kulit secara seketika. Hydrabio Serum ini juga sudah aku gunakan akhir-akhir ini  sebagai bagian dari perawatan kulit harian untuk menjaga kelembaban kulit wajah setiap hari dan aku merasakan kelembaban yang diberikan super tahan lama walaupun aku seharian berada diruangan ber AC biasanya sebelum menggunakan Hydrabio Serum kulit terasa ketarik dan kering namun setelah menggunakan Hydrabio Serum kulit aku dari pagi hingga sore pun masih terasa lembab tidak ada rasa ketarik apalagi kering. 

Sumpah aku tuh suka banget sama semua produk Bioderma beruntungnya produk-produk Bioderma selalu cocok sama kulit aku, beneran lho aku sudah membuktikannya sendiri dengan menggunakan Bioderma Hydrabio Serum kulit jadi lebih halus, lembut dan bebas dehidrasi karena memang semenjak bertambahnya usia aku akhir-akhir ini kulit lebih terasa super dehidrasi sehingga kulit aku sangat membutuhkan ekstrak kelembapan untuk mengurangi garis-garis halus sekaligus menjaga kelembaban pada kulit wajah. Kelebihan lainnya yang aku suka yaitu bisa digunakan sebagai base make up karena dapat melembabkan kulit sehingga membuat makeup lebih halus, tahan lama dan juga menyamarkan pori-pori yang besar sehingga terlihat lebih kecil. Hasil make up juga bisa lebih tahan lama jadi pas banget untuk kondisi kulit aku yang membutuhkan ekstra kelembaban.

Berikut ada video Review Bioderma Hydrabio Serum kalian juga bisa like dan subscribe langsung di link : https://www.youtube.com/watch?v=NlB276EV4V8
Hal yang paling aku suka juga dari Bioderma Hydrabio Serum ini selain tebrukti melembabkan kulit wajah aku seketika juga tidak membuat kulit wajah aku breakouts, beruntusan atau iritasi jadi so far setelah seminggu pemakaian aman banget untuk kulit aku yang digunakan setiap hari pagi dan sore.  

Bioderma Hydrabio Serum ini memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kulit kering tapi untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, seperti:
+ Meningkatkan tingkat kelembaban kulit dan juga mengajarkan kulit untuk rehydrate sendiri.
+ Merangsang atau menstimulasi kulit untuk memproduksi lebih aquaporins sendiri secara biologis, sehingga meningkatkan hidrasi kulit dimana air dengan mudah tersebar diantara sel-sel kulit karena mengandung Apple Seeds Extract (ekstrak biji aplle)
+ Memperkuat pertahanan kulit, sehingga mencegah kehilangan air berlebih atau Transpidermal water Loss (TEWL).
+ Merangsang atau menstimulasi kulit untuk memproduksi ceramide atau intercellular lipid yang dibutuhkan kulit sendiri secara biologis sehingga pertahan alami kulit lebih kuat dan mengurangi penguapan air (Vitamin PP)

Keunggulan lain dari Hyddrabio Serum ini juga yaitu :
1. Hypoallergenic berarti ‘kurang bersifat alergik’ dan sering dipersepsikan sebagai tidak menyebabkan alergi oleh banyak orang. 
2. Non-comedogenic yaitu tidak menyumbat pori-pori sehingga menghindari penyebab munculnya jerawat pada kulit.
3. Serta sebagai dasar makeup yang sempurna yaitu dapat melembabkan kulit sehingga membuat makeup lebih halus, tahan lama dan juga menyamarkan pori-pori yang besar sehingga terlihat lebih kecil.

Sedikit tips dari aku untuk mengatasi kulit kering yaitu :
1. Perbanyak minum air mineral (is a must!).
2. Gunakan serum dan mositurizer secara rutin contohnya ya Hydrabio serum ini ingat ya serum itu berbeda dengan moisturizer pastinya partkel serum lebih kecil sehingga lebih cepat meresap kedalam sel-sel kulit.
3. Makan buah yang mengandung Vitamin A dan C, asupan makanan juga berpengaruh lho...
4. Olahraga secara teratur yah walaupun sebentar bis alho dirumah cukup 15 menit :)
5. Berikan asupan lemak yang cukup untuk tubuh
6. Mandi cukup 2x sehari dan hindari air hangat
7. Keringkan badan dengan menepuk-nepuk
Jika kamu mengalami kulit kering yang disebabkan karena inflamasi atau peradangan, seperti eksim atau dermatitis, sebaiknya untuk mengunjungi dokter kulit terlebih dahulu ya!

Bioderma Hydrabio Serum bisa di dapatkan di Guardian, Century, Watson, AEON juga on line shop seperti Sociolla dengan harga Rp. 330.000 untuk ukuran 40ml.
Well, sekian! Terima kasih #BiodermaIndonesia, Nah apakah kalian juga sudah pernah mencoba Bioderma Hydrabio Serum? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this event report & review.
Untuk informasi mengenai  Bioderma Indonesia lebih lanjut dengan mengunjungi :
Web : http://www.bioderma.co.id
Facebook : Bioderma Indonesia
Twitter : @Bioderma_ID  
Instagram : @Bioderma_Indonesia
Youtube : Bioderma ID

See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube .
Thanks for visiting my blog, see you on my next post bye...
Berikut foto-foto kesruan selama acara #LastingHydration
Mba Heidy Liem dan saya
Putri dan saya
Laras, saya dan Putri
Laras, saya, Putri dan Lily
Mba Heidy Liem, aya, Lily dan Ola
Foto bersama teman-teman yang hadir saat acara Lasting Hydration
Foto bersama teman-teman yang hadir saat acara Lasting Hydration


2 comments:

myra anastasia said...

udah gitu kalau di ruang AC, saya suka lupa untuk minum. Mungkin karena jarang haus. Jadi bisa bikin kulit makin dehidrasi, ya

Kania Safitri said...

@Myra Anastasia iyaa aku jg seharian di AC mulu tapi ya gitu emang harus banyak minum biar kulit gak dehidrasi mba :) thanks sudah mapir.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting