Wednesday, January 4, 2017

Review L'Oreal Micellar Water

Posted by Kania Safitri at 11:45 PM
Hello Beauties...

Setelah seharian yang melelahkan, terkadang membuat kasur terlihat lebih menarik dibandingkan harus membersihkan wajah dengan benar. Padahal mengabaikan membersihkan wajah sehari saja bisa membuat pori tersumbat, memicu jerawat dan bahkan bisa menyebabkan penuaan dini. Saya sendiri pernah lho mengalami lupa membersihkan wajah alhasil wajah saya keesokan paginya benar-benar mengerikan hehehe…

Kalau saya lagi malas menggunakan skincare, saya hanya membersihkan wajah makanya saya perlu pembersih wajah yang tidak meninggalkan rasa lengket, tidak pedih dimata dan tidak perlu dibilas karena saya ingin langsung bisa tidur tapi juga gak mau kulit kering jadi harus mengandung pelembab.

Saat ini pembersih wajah sudah banyak yang menggunakan micellar water. Beberapa tahun belakangan, produk ini tengah menjadi buah bibir di dunia kecantikan, terutama sejak para makeup artist ternama memakainya untuk menghapus riasan tebal para model runway.

Micellar water awalnya berasal dari Perancis. Negara yang memang memiliki banyak brand kecantikan yang terkenal. Micellar water ini cocok digunakan pada semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.

Micellar water, sesuai namanya memiliki molekul micelles yang sangat kecil. Molekul inilah yang berguna untuk mengangkat berbagai kotoran di wajah. Hal tersebut menjadikan micellar water seolah magnet bagi kotoran dan makeup yang menempel di wajah. Micellar water adalah solusi gabungan pembersih dengan pelembap yang tidak mengandung alkohol dan tidak berminyak untuk membersihkan makeup wajah dengan tuntas.
Saya punya dua botol L’Oreal Micellar Water, yang L’Oreal Micellar Water Moisturizing (pink) yang diperkaya dengan ekstrak Rose untuk kulit sensitif dan yang L’Oreal Micellar Water Refreshing (biru) 95% pure water untuk kulit sensitif, berminyak dan kombinasi.
L’Oreal Micellar Water merupakan teknologi terbaru pembersih makeup dan wajah tanpa bilas. Teknologi mutakhirnya menggunakan the Magic Micelles yang terdiri dari :
1. Teknologi Micellar
- Partikel pembersih bergabung menjadi lingkaran micellar
- Menangkap kotoran, sisa makeup dan kulit mati
2. Hydrating Agents
- Glycerin : Melembabkan wajah dan melindungi dari kekeringan berlebihan
Komposisi :
Keduanya dikemas menggunakan botol bening terbuat dari plastik berbentuk kotak dengan ukuran 250ml yang dilengkapi dengan tutup bewarna sesuai jenisnya pink dan juga biru untuk mejaga isi dalam kemasan tidak tumpah dan tetap higienis. Pada kemasan botol dilengkapi label bewarna putih dengan berbagai informasi ingredients, fungsi produk dan keterangan produksi. Di bagian samping kemasan terdapat tanggal expired.
Tampak bagian depan botol dan samping
Tampak bagian belakang untuk botol pink
Tampak bagian belakang untuk botol biru
Keterangan expired date pada samping botol
Tekstur kedua L’Oreal Micellar Water ini ringan seperti air bening yang tidak meninggalkan rasa lengket setelah digunakan.

Wangi L’Oreal Micellar Water menurut saya sama sekali tidak tercium wangi apapun dan bisa dilihat dalam ingredients pada kemasan memang tidak ada fragrance nya. So.. pasti aman dong!

Harga : Nah untuk kali ini saya belum bisa mencantumkan harganya karena produk ini akan segera launching dalam waktu dekat so.. akan aku update kalau saya sudah tau ya hehehe...
Cara Menggunakan  L’Oreal Micellar Water :
Tuangkan micellar water secukupnya ke kapas. Lalu, sapu ke seluruh wajah dengan gerakan memutar, tanpa perlu dibilas dan kulit pun terasa bersih seperti habis mencuci wajah, terasa dingin dan sejuk, namun tetap terasa lembap.

L’Oreal Micellar Water ini juga bisa digunakan :
- Sebelum menggunakan makeup
- Sebelum tidur
- Untuk melembabkan kulit
- Setelah beraktivitas diluar
- Untuk menenangkan kulit
- Untuk membersihkan wajah saat bangun tidur
- Untuk mengembalikan kesegaran kulit selama perjalanan

Meskipun teksturnya cair seperti air, L’Oreal Micellar Water ini terbukti ampuh mengangkat sisa makeup dengan bersih, meskipun kadang beberapa waterproof makeup sedikit ‘bandel’. L’Oreal Micellar Water juga tidak mengandung alkohol yang dapat menimbulkan iritasi, sehingga aman digunakan pada daerah yang lembut seperti mata.

Saya coba perlihatkan dengan menghapus maskara, eyeliner dan lipstick saya yang waterproof. Hasilnya memang sangat memuaskan karena biasanya untuk riasan mata harus berkali-kali digosok supaya benar-benar bersih nah kali ini untuk menghapus eyeliner dan maskara waterproof saya cukup diamkan sebentar dengan kapas yang sudah di tuangkan L’Oreal Micellar Water hanya sekali usap saja sudah berhasil hilang namun untuk lipstick yang waterproof ini saya perlu 2 - 3 kali usap agar benar-benar hilang warnanya seperti terlihat pada gambar tangan saya masih sedikit meninggalkan bayangan warna merah sisa warna lipstick.
Sepulang dari bepergian saya juga coba menghapus makeup saya dengan L’Oreal Micellar Water  hasilnya memang dapat membersihkan kulit dari makeup dan kotoran tidak hanya itu yang saya rasakan juga tidak meninggalkan rasa lengket dan kulit saya tetap terasa lembab tanpa rasa ketarik. Nah seperti test pada tangan saya memang untuk lipstick saya yang super waterproof memang perlu sedikit usaha usap yang tidak hanya sekali agar benar-benar hilang tapi secara keseluruhan saya puas dengan hasilnya.

Dari kedua varian L’Oreal Micellar Water ini saya lebih suka dengan L’Oreal Micellar Water Pink karena memang terasa lebih cocok dengan kulit saya tapi keduanya tetap akan saya gunakan ko karena memang reaksi dikulit saya tidak membuat kulit saya breakout apalagi bermasalah karena keduanya sama-sama bisa digunakan untuk kulit sensitive seperti kulit saya ini.

Yang saya suka dari L’Oreal Micellar Water :
- Membersihkan makeup
- Melembabkan/Hydrate
- Menyegarkan/Refreshing
- Menenangkan/soothing kulit Wajah
- Teksturnya ringan
- Tidak meninggalkan rasa lengket
- Tidak membuat mata perih

Yang tidak saya suka dari L’Oreal Micellar Water siy so far tidak ada ya...  tapi belum tau juga harganya hehehe... :)
Overall saya suka dengan hasil dari L’OrealMicellar Water karena memang sangat diperlukan untuk tahap awal merawat kulit agar tetap bersih, sehat, lembab dan halus. Saya sangat rekomendasikan L’Oreal Micellar Water buat kamu yang memang perlu pembersih wajah yang simple agar  kulit kamu  terlihat lebih sehat, terawat dan pas banget untuk bepergian karena tidak perlu dibilas dengan air.

Kamu bisa dapatkan produk L’Oreal Micellar Water ini di Sociola, nah di Sociola kamu bisa belanja hemat dengan potongan sebesar Rp. 50.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp. 250.000, dengan memasukkan kode voucher SBNLAGHE  kalau gitu tunggu apalagi cuss ke web www.sociolla.com untuk memilih berbagai macam produk dari berbagai brand yang bagus-bagus semua pastinya. 

Apakah kalian sudah pernah mencobanya juga? let me know and feel free to comment bellow. 
Ok, sekian review dari saya semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube . 
Thanks for visiting my blog, see you on my next post bye... 

14 comments:

hastari sugesti said...

Wih.. Keren mba kania.. Langsung beli ah. Kebetulan aku mau ada acara hajatan. Pasti susah buat hapus make up nya.

Kania Safitri said...

@Hastari sugesti iya mbak ini mirip2 sama Bioderma favorite aku jadi emang gampang banget buat bersihin makeup walaupun buat sehari-hari juga juga gak bikin kulit kering ko. thanks mba sudah mampir :)

Edwina Hidayah said...

Waaa, L'oreal luncurin micellar water juga? Pengen cobain selama harganya masih terjangkau. Sayang, kemasannya cukup besar ya 250ml dibandingkan micellar water sejenis dari brand lain.

Kania Safitri said...

@Edwina Hidayah iya niy ukurannya lumayan besar semoga aja ada travel sizenya ya jadi lebih praktis lagi kan ya! Thanks Edwina :)

sy4r0h said...

Review nya menarik bnget..... Saya jadi pengen beli produknya. Masuk list belanja bulan ini

Kania Safitri said...

@Syaroh Terima kasih dear iya ini bagus dan beneran hapus makeupnya jadi gampang buat eye makeup :)

Zeilla Mutia Devi said...

Wah, ada yang baru hihi. Belum sempet cobain yang Garnier padahal hihi
Thanks for sharing kak :)

www.zeillamudev.com

Fanny Fristhika Nila said...

waaaah loreal jg bakal ngeluarin??? aku mnding beli loreal kalo gitu drpd yg garnier... :D. lebih percaya loreal soalnya ;p ..aku tunggu deh mbak sampe launching

Amanda Ratih said...

Iya nih kyknya lbh kece drpd produk sebelah :D

NiaNastiti said...

Kepo sama harganya, semoga segera launching ya :D

Kania Safitri said...

@Zeilla Mutia Devi iya ini akan segera di launching sepertinya setelah L'Oreal Infallible, terima kaish Zeilla

@Fanny Fristhika Nila iya ini aku udah cobain Mostly like produk2 dari L'Oreal emang rata-rata bagus dan aku suka, Thank you dear :)

@Amanda Ratis hehehe produk sebelah yg mana niy? skrg byk lho micellar water dari brand2 lain, thanks dear...

@NiaNastiti iya sama aku juga penasaran udah googling harga di Indo belum ada :) thanks Nia...

Cyanophyta Islami Abdurokhman said...

aduuuuhh micellar water lagi, nanti kalo yang garnier abis coba ini aaahhh^^


www.cyanophytaa.com

Kania Safitri said...

@Cyanophyta Islami Abdurokhman ini lebih bagus siy Cya ya tapi kalo dari segi harga kayanya lebih murah Garnier tapi belum tau jg semoga aja L'Oreal jg murah ya hehehe...

Tuty Queen said...

Wah, L'Oreal ada micellar water nya juga ya mbak..mau nyobain ah pas banget pembersih wajahku lagi habis

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting