Sunday, January 15, 2017

Private Launching Event + Review & Swatches ZAM Cosmetics Lip Cream

Posted by Kania Safitri at 5:37 PM
Hello Beauties...

Lipstick? hmm mendengar kata "lipstick" menurut saya merupakan benda yang must have item yang gak boleh ketinggalan, karena dalam keseharian pun saya bisa tidak menggunakan alis, bedak, eyeliner atau makeup yang lainnya tapi tidak untuk lipstick. Menurut saya dengan pulasan warna lipstick saja bisa menyelamatkan wajah saya yang kucel dapat terlihat segar dan merubah penampilan dalam sekejap tanpa repot dan lama menggunakannya. 

Seneng deh akhir-akhir ini brand lokal banyak menghadirkan brand dan produk terbaru dengan kualitas yang gak kalah dengan brand luar negeri. Jadi belum lama ini saya menghadiri private launching produk kosmetik terbaru yaitu ZAM Cosmetics pada tanggal 7 Januari 2017 yang merupakan hasil karya dari 5 bersaudara Zaskia Adya Mecca yang menggandeng keempat saudara perempuannya; Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, Marsha Natika dan Rifqa Amalsyita meluncurkan line kosmetik yaitu ZAMeccanism atau dikemal dengan ZAM.
ZAM Cosmetics ini menghadirkan Lip cream dengan hasil matte yang berbeda dari lip creme lainnya yaitu memiliki kandungan pelembab yang tinggi sehingga tidak membuat kulit bibir kering dengan warna yang cantik dan tahan lama. Zam Cosmetics juga berlabel halal dan memiliki program untuk peduli sesama.
Kelima saudara yang diwawancarai oleh MC Ucita Pohan saat event berlangsung

Dilihat dari namanya, banyak yang mengira kalau ZAM diambil dari nama Zaskia Adya Mecca. Sebenarnya ZAM sendiri dalam bahasa Turki berarti bangkit. Sedangkan dalam bahasa Arab, ZAM diambil dari nama air zam-zam yang berarti banyak dan melimpah ruah atau berkumpul.
ZAM berbeda dari sekian banyak brand lip cream di pasaran. Dengan label halal, ZAM tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan dan memiliki kualitas food grade. Sehingga aman dipakai oleh anak kecil, seandainya tertelan. Selain itu, lip cream ini memiliki fungsi UV filter yang dapat mencegah bibir gelap akibat paparan sinar matahari.
Foto Selfie saya saat mengahadiri private launch
Diramaikan Abdul and The Coffee Theory
ZAM Cosmetics terdiri dari 4 warna cantik yang merepresentasikan kepribadian yang berbeda sehingga dapat menyesuaikan warna dengan kesempatan dan waktu yang berbeda:
1.  08.00 AM "Blush" yang mencerminkan karakter  wanita yang Feminine dan Sociable" 
Menurut saya warna ini yang paling kalem dari semuanya. Blush merupakan warna pink yang lembut dan saya suka banget warna pink nya tidak membuat pucat penampilan dan dapat digunakan sehari-hari.
2. 12.00 PM "Silk Ribbon" yang mencerminkan karakter Bubbly, Outgoing and fun. Silk Ribbon ini warna pink nya lebih warm dan lagi-lagi saya suka karena basicly saya menyukai lipstick warna pink.
3.  04.00 PM "Plum" yang mencerminkan karakter bold statements, Independent and Reliable. Ok warna ini bisa dikatakan bold karena warna plum nya lebih sedikit kecoklatan menurut saya cantik jika sesuai dengan warna kulit si pengguna karena memang warnanya sedikit gelap namun tetap terlihat segar.
4. 08.00 PM "Red Scralet" yang mencerminkan karakter Passionate, Daring and Adventurous. Red scarlet merupakan warna merah terang dengan sentuhan warna sedikit orange yang pas membuat penampilan terlihat semakin elegant dan mewah.
Swatches ZAM Cosmetics Lip Cream:
Kiri - Kanan ; 08.00 AM "Blush", 12.00 PM"Silk Ribbon", 04.00 PM "Plum", 08.00 PM "Red Scarlet"
Kemasan 
Simple dan elegant dengan box hitam yang sleek dan sentuhan warna merah dan tulisan ZAM Cosmetics bewarna silver. Kemasan lip creamnya sendiri berbentuk bulat terbuat dari plastik bening sehingga bisa melihat isi dan shade dalam kemasan. Terdapat logo gambar bibir merah pada bagian yang bewarna bening ini juga dilengkapi tutup berwarna hitam dengan logo tulisan ZAM, Bagian bawah kemasan terdapat nama shade.

Aplikator
Aplikator yang pas digunakan untuk bibir dan saya pun dengan mudah menggunakannya karena ujung kuas yang pas untuk membentuk bibir tampak rapih. 
Tekstur
Lip cream dengan tekstur creamy yang lembut dan tidak lengket, dengan formula yang cepat kering setelah diaplikasikan namun tidak membuat kering atau crack dan terasa ringan di bibir. 

Warna 
Lip cream ini pigmented banget hanya dengan sekali pulas warnanya bisa menutupi warna bibir asli saya. Untuk daya tahannya so far kalau untuk minum atau makan makanan ringan masih stay on tetapi kalau sudah makan besar atau makanan yang mengandung minyak akan sedikit memudar namun tetap meninggalkan sedikit warna pada bibir saya.
Berikut Swatches ZAM Cosmetics pada bibir saya :
08.00 AM "Blush"
12.00 PM "Silk Ribbon"
04.00 PM "Plum"
08.00 PM "Red Scarlet"
Wangi 
Wanginya enak dan nyaman untuk penciuman saya seperti aroma vanila yang lembut.

Size : 4 ml

Harga : Rp. 125.000

Hasil akhir dari lip cream ini matte sangat saya rekomendasikan bagi kalian pecinta warna bibir dengan hasil matte karena tidak membuat bibir seperti ketarik karena mengandung pelembab yang cukup tinggi sehingga membuat bibir tidak kering dan hasil warnanya pun tidak crack di bibir atau tidak membentuk garis-garis pada bibir saya. 

Setelah saya menggunakan Zam Lip Cream ini saya sangat puas dengan hasilnya mulai dari warna, tektur dan konsistensinya sangat patut diacungi jempol karena terasa ringan, lembut dan lembab di bibir saya. Untuk daya tahannya juga cukup tahan lama walaupun warnanya akan mulai memudar setelah saya makan yang mengandung minyak buat saya tidak masalah saya tinggal pulas kembali. Sayangnya warnanya masih belum banyak variasinya semoga saja kedepannya akan bermunculan warna-warna yang lebih bervariasi.
Berikut foto selfie saya menggunakan ZAM Cosmetics Lip Cream:
08.00 AM "Blush"
12.00 PM "Silk Ribbon"
04.00 PM "Plum"
08.00 PM "Red Scarlet"
Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi :
Website          : www.zamcosmetic.com
Facebook       : Zam Cosmetics
Twitter           @zamcosmetics
Instagram      @zamcosmetics
Youtube         : zamcosmetics
Email             : zamcosmetics@gmail.com

Well… sekian postingan kali ini semoga bermanfaat khususnya bagi kalian yang sedang mencari Lip Cream dengan hasil matte yang kaya akan pelembab. Thank you so much BloggerCrony atas undangannya. Sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you.. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank's and have a nice day :)
Berikut sisa foto yang sempat saya abadikan saat menghadiri private launching.
Saya dan Zaskia Adya Mecca
Sivi azizah, saya dan Febby rastanty
Saya dan Denisse
Mba Suci, Mba Anes, Mba Zaskia, Mba Wardah dan saya
Wenny dan saya :)

19 comments:

wawaraji said...

i love all colors all variants...kayak gak bisa milih salah satu jadinya, pengen pake semua, tapi mungkin kalau disuruh pilih, aku pilih 3 mulai 12 PM hhahaha..

Zeilla Mutia Devi said...

Sekarang ban yak public figure ngeluarin brand lipstick ya kak, jadi banyak banget pilhannya. Sayangnya tone warnanya mirip-mirip hihi.

www.zeillamudev.com

Ririn Wandes said...

Perempuan memang gak boleh banget ketinggalan lipstick ini yah mbak.
Warna nya itu juga variatif banget buat kehidupan para perempuan semakin berwarna.

Kania Safitri said...

@Wawaraji iya mba ini warnanya cakep-cakep ya aku aja sampe bingung kalo disuruh milih hehe tapi lagi sering pakai yg Silk Ribbon sekarang :) Thanks mba Wawa..

Kania Safitri said...

@Zeila Mutia Devi iya bener banyak banget yah sampe bingung hehe memang lg trend ya so far kalo produknya bagus siy ok-ok aja ya untuk warna tiap brand menurut aku siy beda-beda yah apalagi untuk yg pink di Zam aku belum nemuin di brand lokal yg mirip hehe..

Kania Safitri said...

@Ririn Wandes iya mba Ririn aku siy kalo disuruh milih satu makeup yang harus dibawa ya si lipstick hehe kadang kalo kepepet bisa buat blush on atau eyeshadow juga lho :)

faradila said...

Yang no 12.00 PM baguuus. Tapi mirip lipstick apa ya warnanya. Kaya familiar.

http://faradiladputri.tumblr.com

Kania Safitri said...

@Faradila yes aku juga suka shade 12.00 PM warnanya lucu dan seger dimuka hmm.. mirip apa ya hehe.. lipstick mah mirip2 siy ya tapi namanya cewe pasti alibi ini ga sama ada warna ininya atau itunya hahaha...

aya rosidi said...

Lucu nama shade nya nama jam.. hehe

Aku Pikir ZAM itu nama zaskiaa ternyata bukan.. Untung baca blog kamu..haha

hai-ariani.com

Kania Safitri said...

@Aya Rosidi iya sama tadinya aku juga sempat berfikir ZAM singkatan nama dia oh ternyata lebih dari itu artinya bagus banget kan mba Aya :)

Raydita P said...

aahh naksir banget sama yg Red Scarlet :s

Ray,
www.rayditaa.com

no la said...

waw.. seru banget acaranya dan produknya oke juga ya.. harga bersaing nih sama produk lain, ntar mau cobain ahh.. naksir sama yang warna plum.. :D

Edwina Hidayah said...

Aduh ini racun baruu! Warna mauve yang wearable buat daily look. Thanks for sharing, mbak Kania.

Kania Safitri said...

@Raydita P iya bangus semua warnanya menurut aku mba Raydita :)

@No la iya acara seru banyak temen-temen artisnya juga yang dateng sayang gak kefoto hehehe...

@Edwina iya mba Edwina ini bisa buat sehari-hari ko warnanya atau tiap jam ganti warna lipstick aja hehehe...

jennifer tanuwijaya said...

wah asik banget dateng ke eventnya.. mupeng huhu, btw warna pas di swatch sama di bibir beda ya... pas di swatch paling cakep merah nya, tapi pas dipake di bibir semuanya cantik euy..

www.jennitanuwijaya.com

Vina Eska said...

Suka banget sama keempat warnanya. Dilihat dari review worth banget 125k. XD

www.vinasaysbeauty.com

inezdiva said...

Warnanya lucu" dan swatch di km jadi terlihat cantik hihi

www.extraodiary.com

Zahra Salsa said...

Warna yang Plum bagus banget, Kak. Sayangnya baru ada 4 warna hehe...

zahra-salsa.blogspot.com

Erny Kurniawati said...

Naksir abis sama yang Silk Ribbon dan Plum. Cantik!

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting