Thursday, January 12, 2017

One Brand Makeup Tutorial Glam Look With Sparkling Lips + Review & Swatches Wet N Wild Cosmetics Product

Posted by Kania Safitri at 1:27 AM
Hello Beauties…

Happy banget deh mengawali tahun baru dengan makeup baru dan tutorial perdana di tahun 2017. Tutorial ini untuk ikutan lomba yang diadakan #BloggerCeriaXWetNWildIndonesia. Ya kali aja menang tapi walaupun gak menang juga yah gak sedih-sedih amat lah ya kan bisa seru-seruan bersama teman-teman cantik di Blogger Ceria dan pastinya senang banget dapet paket lengkap produk dari Wet N Wild Indonesia. Hmm… saya yakin kalian juga mupeng deh kalau lihat isi paket yang saya dapatkan karena produknya bukan hanya 1 atau 2 tetapi lebih dari itu it mean’s buanyak! Yuk cek apa saja siy yang saya dapatkan untuk membuat makeup dengan tema Glam Look Lips n Point.

Kali ini saya juga akan sekaligus mereview semua produk dari brand kosmetik yang mungkin kalian sudah banyak yang tau tentang kosmetik Wet N Wild. Wet N Wild adalah salah satu brand kosmetik ternama di Amerika. Mereka menggunakan Fergie sebagai duta kecantikan dari brand mereka. Wet N Wild juga sering mendapatkan berbagai macam penghargaan dari berbagai macam majalah Internasional lho.

Hmm.. postingan kali ini sepertinya akan panjang dan lama karena ada beberapa produk Wet N Wild yang akan saya review dalam satu postingan ini, mending biar santai dan gak bosen bacanya siapin cemilan dan minuman seger dulu giy hehehe…
Produk yang akan saya review adalah :
Wet n Wild Coverall Cream Foundation
Wet n Wild Coverall Pressed Powder
Wet n Wild Coloricon Blush
Wet n Wild Coloricon Brow Pencil
Wet n Wild Photofocus Eyeshadow Primer
Wet n Wild Coloricon Eyeshadow Trio
Wet n Wild Megaliner Liquid Eyeliner
Wet n Wild Megaimpact Mascara Blackest Black
Wet n Wild Silk Finish Lipstick
Wet n Wild Coverall Cream Foundation
Produk pertama yang akan saya review adalah Wet n Wild Coverall Cream Foundation hmm… memang ini pertama kali saya mencoba foundation dari brand Wet n Wild karena selama ini saya baru mencoba  Megalast Lipstick dari brand Wet n Wild yang nyaris komplit warnanya saya punya semua tapi karena sudah saya bagi-bagi yang tersisa hanya warna-warna kesukaan saya saja.
Berdasarkan yang saya ketahui Wet n Wild Coverall Cream Foundation ini memiliki tujuh varian warna, yaitu 815 Fair, 816 Fair/Light, 817 Light, 818 Light/Medium, 819 Medium, 820 Medium Tan, dan 858 Tan. Kali ini saya punya shade 818 Light/Medium.

Product Description :
All-day wear!
Medium-to-full coverage
Lightweight, satin-matte finish
VisiBright™ skin-perfecting complex reduces the appearance of wrinkles and dark spots - brightening your skin while hydrating to give a natural, rejuvenating lift

Kemasan
Wet n Wild Coverall Cream Foundation dikemas dalam bentuk tube bening dengan sentuhan warna hitam pada bagian atas dan tutup. Bagian depan cukup simple terdapat keterangan produk dan pada bagian belakang terdapat informasi seputar produk, ingredients dan produksi. Ukurannya 1Fl. OZ atau 29.6 ml.
Tekstur
Wet n Wild Coverall Cream Foundation ini teksturnya creamy namun ketika diaplikasikan menurut saya terasa ringan di wajah. Mudah di blend dan untungnya shade E808 Light/Medium ini tidak keterangan untuk warna kulit saya.

Wangi
Wanginya seperti aroma kimia namun masih bisa ditoleransi karena tidak terlalu menyengat bagi saya.

Coveragenya sheer to medium yang pas untuk saya karena tidak membutuhkan banyak coverage. Jika saya butuh coverage untuk acara formal di malam hari, foundation ini sangat buildable dan bisa menambahkan coverage hingga mencapai hasil yang diinginkan.

Cara pemakaian :
Gunakan setelah wajah dibersihkan. 
Keluarkan sedikit isi dalam kemasan, letakan pada ujung jari lalu oleskan pada wajah, pijat dengan lembut dan merata dari pusat ke arah luar wajah bisa menggunkaan tangan, spons atau brush.

Swatches:
Setelah saya menggunakan Wet n Wild Coverall Cream Foundation selama hampir seharian tepatnya dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore Wet n Wild Coverall Cream Foundation ini cukup bertahan lama hanya sedikit pada area T zone yang berminyak dan tidak terlalu parah cukup saya gunakan blotting paper untuk touch up.

Wet n Wild Coverall Pressed Powder
Selanjutnya yang akan saya review adalah Wet n Wild Coverall Pressed Powder. Rasanya seneng banget bisa mencoba pasangan klop produk Wet n Wild Coverall foundation dan Pressed Powder. Mengapa saya bilang pasangan? Yuk dibaca lagi review saya.
Product Description :
This airy, silky-smooth formula creates a polished finish for a radiant look that lasts and lasts. Its reflective micro-powders adhere weightlessly to the skin with no fallout while reducing shine for long-wearing comfort all day. Contains VisiBright™ Technology: a skin-perfecting complex that reduces the appearance of wrinkles and dark spots, while hydrating skin’s natural collagen for a rejuvenating lift. Best when used with CoverAll® Cream Foundation.
Kemasan
Wet n Wild Coverall Pressed Powder dikemas seperti compact powder yang terbuat dari plastik bewarna hitam dengan linkaran transparant pada bagian depan sehingga dapat meilihat isi dalam kemasan didalamnya dilengkapi dengan spons mini yang menurut saya bisa digunakan untuk touch up karena saya lebih suka menggunakan brush untuk mengaplikasikan bedak ini. Pada bagian belakang terdapat informasi seputar produk, ingredients dan produksi. Ukurannya 7,5 g.
Tekstur :
Wet n Wild Coverall Pressed Powder memiliki tekstur berupa powder yang padat dan terasa lembut saat diaplikasikan serta mudah di blend.

Wangi
Aroma dari Wet n Wild Coverall Pressed Powder ini menurut saya siy tidak tercium aroma apapun ketika digunakan namun ketika saya langsung mencium bedaknya ada sedikit wangi yang super lembut seperti aroma manis tapi tidak begitu ketara makanya saya bilang seperti tidak ada wanginya hehehe…

Coverage bedak ini sheer to medium ya jadi biasanya saya menggunakan brush untuk mengaplikasikannya agar hasilnya lebih halus.

Cara pemakaian :
Dapat digunakan sendiri atau setelah menggunakan foundation baurkan pada seluruh wajah sampai merata bisa dengan spons atau brush.

Swatches :
Saat pertama di-swatch ke tangan, saya kira kurang pas dengan warna kulit saya melihat warnanya terlihat lebih terang daripada kulit saya karena shade yang saya punya yaitu E821B Fair/Clair. Tapi ternyata bedak ini bisa bekerja dengan baik jika diaplikasikan di atas Coverall Cream Foundation makanya saya sebut pasangan yang klop hehehe... Warnanya mudah menyatu dan tampilan  foundation menjadi tidak cakey atau ‘retak’. Bedak ini juga tidak terasa berat dan cukup dipakai tipis-tipis saja.

Wet n Wild Coloricon Blush
Selanjutnya aku akan mereview Wet n Wild Coloricon Blush berdasarkan keterangan bahwa blush on ini sangat lembut dengan warna-warna yang natural akan membuat rona pipi yang lembut dengan hasil satin finish. Menurut aku blush on memang memegang peranan penting dalam menggunakan makeup, apalagi akhir-akhir ini trend makeup yang menampilkan glowing alami sangat di sukai.
Product description :
This silky-smooth powder strikes the perfect balance between a blendable transparent sheen and a radiant pop of maximum color. Lightweight, long-lasting, and certain to impress.

Kemasan
Seperti compact powder bewarna hitam yang terbuat dari plastik juga terdapat area transparant pada bagian tutup untuk melihat isi dalam kemasan serta dilengkapi dengan kuas imut. Pada bagian belakang kemasan juga dilengkapi informasi seputar produk, ingredients dan produksi. Ukurannya 5.85 g.
Tekstur :
Wet n Wild Coloricon Blush memiliki tekstur sangat lembut it's easy to blend dan gak powdery sehingga saat digunakan tidak bertaburan kemana-mana isinya.

Wangi :
Menurut saya tidak tercium aroma apapun sehingga sangat nyaman dan aman.

Cara pemakaian :
Ulaskan pada tulang pipi agara pipi merona.

Swatches :
Hasilnya subtle namun buildable color saat dibutuhkan. Saat diaplikasikan ke area pipi terasa ringan dengan warna yang pigmented terlihat segar tahan lama sepanjang hari. Shade yang saya punya adalah E3262 Rose Champagne yang menurut saya seperti warna bronze nude bisa digunakan sebagai shading sekaligus bronzer  dengan partikel shimmer yang lembut sehingga wajah tidak akan terlihat seperti disco ball. Wet n Wild Coloricon Blush ini menurut saya cocok banget buat yang ingin hasil kulit glowing alami dan radiant tanpa perlu pakai highlighter lagi.

Wet n Wild Coloricon Brow Pencil
Saat ini alis memegang peranan penting dalam hasil makeup rasanya kalau makeup tanpa alis seperti sayur tanpa garam hehehe… jadi produk ini harus jadi must have item untuk mengaplikasikan makeup.
Product description :
Any makeup artist will tell you that your brows frame and define your entire face, so you best not neglect ‘em! Give them the special attention they deserve with this versatile dual-ended eyebrow pencil! First, brush those babies in place with the brow comb for perfectly groomed arches. Then, draw them in and set ‘em with this rich, creamy, lightweight color. You are quickly going to find what we know, which is that 1) those makeup artists were so right, and 2) this is the best eyebrow pencil you have ever owned. Truth!

Kemasan :
Wet n Wild Coloricon Brow Pencil dikemas seperti pinsil dengan tutup transparan. Batang pinsil terbuat dari kayu pada sisi ujung lain terdapat spoile brush untuk meratakan dan menghaluskan pigmen warna agar alis tampak lebih natural.
Tekstur
Dengan mata pinsil yang mudah diserut serta isi pinsil yang cukup empuk untuk presisi dan cukup lembut agar mudah dibaur.

Wangi
Tidak tercium wangi apapun

Cara pemakaian :
Gambar alis dengan membentuk frame sesuai yang di inginkan lalu isi bagian yang kosong mulai dari ujung alis baru kepangkal gunakan spoile brush untuk membaurkan gradasi alis agar lebih alami.

Swatches
Wet n Wild Coloricon Brow Pencil yang saya gunakan shade E6231 Brunettes Do It Better yaitu coklat tua yang cocok untuk warna alis gelap bagusnya warna ini pas banget tidak menghasilkan warna coklat yang kemerahan jadi kesannya alami namun tidak terkesan galak hehehe… spoile brush nya sangat praktis sekali sehingga tidak perlu repot bawa brush lagi dan membantu hasilnya agar tampak alami. Selama saya menggunakan pinsil alis ini selama tidak di gosok-gosok sangat tahan lama walaupun ada keringat di kening saya. So far saya suka dengan hasilnya dengan warna yang pigmented dan sangat praktis.

Wet n Wild Photofocus Eyeshadow Primer
Biasanya saya menggunakan eyeshadow primer ini agar hasilnya terlihat sempurna yaitu warna eyeshadow keluar, tahan lama serta tidak menggumpal.
Product Description :
Looking for the perfect primer that preps and brightens eyelids to lockdown eyeshadow color all day? This primer features smooth, effortless application that dries to a clear finish and keeps eye makeup in place.

Kemasan
Eyeshadow primer ini dikemas menggunakan tube bewarna putih dengan warna hitam pada bagian ung serta tutp kemasan. Aplikatornya dengan ujung yang runcing sehingga dapat menyesuaikan jumlah penggunaan.
Tekstur
Formula eyeshadow primer ini sangat lemnbut untuk digunakan pada area mata dengan warna krem keputihan sehingga warna eyeshadow apapun akan lebih terlihat hasilnya.

Wangi
Ada sedikit wangi yang seperti aroma herbal yang menurut saya bagi yang kurang suka wanginya masih aman lah soalnya gak kenceng banget ko.

Cara pemakaian :
Oleskan pada kelopak mata yang sudah dibersihkan dengan sedikit saja lalu langsung diratakan.

Swatches
Setelah aku mencoba Photofocus Eyeshadow Primer ini memang membuat warna eyesahdow semakin terlihat dan tahan lama. Walaupun cara menggunakannya cukup tricky menurut saya karena primer eyeshadow ini cepat kering ini harus segera di blend agar mudah di blend.

Wet n Wild Coloricon Eyeshadow Trio
Product Description :
Coordinating trio shades take the guesswork out of creating the perfect eyeshadow look. Each complementary shade is embossed with “eyelid,” “crease,” and “browbone” to provide an easy application guide. These long-lasting, richly-pigmented formulas contain a jet-milled base and silicone technology for satiny-smooth, crease-resistant wear. Enriched with macadamia oil, each shadow provides continuous moisture that improves the appearance of the delicate eye area.
Kemasan
Dikemas dalam bentuk pallete yang terbuat dari plastik dengan isi 3 warna yang menarik. Terdapat keterangan seputar produk, ingredients dan produksi. Dengan isi 3.5 g. Palette trio ini dilengkapi dengan spons brush dan blending brush yang sangat praktis.
Spoiled Brat
Don't Steal My Thunder
Tekstur
Eyesdow ini berbentuk powder lembut dan halus. Formulanya yang lembut sangat bagus untuk area mata dan menurut saya ada sedikit yang fall out namun hanya sedikit. Melihat warnanya yang super pigmented ini saya yakin kalian pecinta eyeshadow langsung jatuh hati.

Wangi
Menurut saya tidak ada wangi sama sekali so pasti aman dong…

Cara pemakaian :
Dalam eyeshadow ini bisa terlihat ada tulisan eyelid, crease dan browbone untuk memudahkan bagi kalian yang bingung memadu padankan warnanya tapi kalau kalian mau berkreasi untuk warna warni yang cantik ini pasti akan lebih seru dong.

Swatches
Spoiled Brat
Don't Steal My Thunder
OMG I really love this eyeshadow pigmentasinya booo ga nahan gak perlu pakai eyeshadow primer saja warnanya sudah keluar tapi saya tetap menggunakan eyesahdwo primer untuk menjaga warna eyeshadow tahan lama dan stay on my eyelid hehehe... 

Wet n Wild Megaliner Liquid Eyeliner
Untuk eyeliner ini yang akan membentuk mata agar terlihat lebih tegas dan dapat menutupi kekurangan bentuk mata.
Product Description :
High-def pigment and a rich, fluid formula that goes on quick and easy to give you perfectly lined eyes that last. Dries fast and stays put to enhance and dramatically define the eyes. An easy-to-control, flexible brush gives you precise application.

Kemasan :
Terbuat dari plastik berbentik piramid dengan tutupnya juga terdapat aplikator runcing sehingga dapat membuat bentuk dengan presisi yang tepat.
Tekstur :
Berbentuk liquid yang ringan dan cepat kering.

Wangi :
Seperti biasa aroma dari wet N Wild ini tidak kencang jadi walaupun ada wanginya masih aman untuk penciuman saya.

Cara pemakaian :
Gunakan pada garis mata dari dalam menuju luar untk menajamkan bentuk garis mata.

Swatches :
Saya jarang sekali menggunakan eyeliner warna cokelat karena disini aku dapat shade dark brown. Setelah saya coba Wet n Wild Megaliner Liquid Eyeliner ternyata saya suka banget. Eyeliner ini walaupun liquid ternyata cepat kering jadi gak takut beleberan saat membuka mata, warna cokelatnya memberikan kesan hangat dan pastinya ini tahan lama bisa seharian tanpa bergeser kemana-mana eyelinernya. 

Wet n Wild Megaimpact Mascara Blackest Black
Ah, our pride and joy. We went “eek!” like proud parents when we got this one right. This revolutionary mascara provides EXTREME volume and length! It contains a silicon complex that provides elasticity and flexibility, proven to enhance the natural lash up to 8X! This all-in-one formula is enriched with kernel oil to permeate and condition each lash to promote healthy, strong lashes while adding color and shine.
Kemasan :
Kemasan seperti maskara pada umumnya Wet n Wild Megaimpact Mascara Blackest Black menggunakan plastik yang kokoh bewarna orange serta terpata keterangan seputar produk, ingredients dan produksi.
Teksturnya :
Beriupa liquid yang tidak encer dan tidak membuat hasilnya menggumpal. Warnanya hitam pekat sehingga memberikan kesan warna bulu mata yang tebal dan alami.

Wangi :
Saya rasa wanginya juga masih aman seperti wangi maskara pada umumnya memang siy kalau wangi maskara saya juga kurang suka tapi tenang saja warnanya cepat hilang ko.

Cara pemakaian :
Pulaskan pada bulu mata secara perlahan dengan gerakan zig zag agar bulu mata tampak lebih tebal dan panjang.

Swatch :
Maskara Wet N Wild sangat ringan di pakai, walaupun aplikatornya cukup besar saya merakan bulu tampak lebih tebal dan tidak membuat bulu mata saya rontok dengan tekstur yang lembut dan yang paling saya suak maskara ini tidak menggumpal.

Wet n Wild Silk Finish Lipstick
Yuhu… bagi lipstick junkie, kamu pasti familiar dengan lipstick dari Wet N Wild. Wet N Wild ini memang telah lama dikenal dengan produk lipsticknya yang tahan lama dan memiliki warna yang cantik.
Product Description :
Our lipstick formula contains all the same things as the other guys: rich color, vitamins A & E, aloe vera, and really feels like putting silk on your lips. If you’re already thinking “That is a crazy bargain,” we’ve now added macadamia nut oil that contains antioxidants to hydrate your lips for a smooth, supple pout. Are we just crazy? Have we gone too far? Or do you deserve it? We definitely think so! One try, and we guarantee you will declare this your best lipstick brand of life.

Kemasan :
Seperti biasanya bentuk lipstick yang lainnya yang terbuat dari plastik yang mudah diputar bewarna hitam dan tutup transparan dilengkapi keterangan warna pada bagian bawan kemasan.
Tekstur :
Berupa creamy yang lembut dan halus di bibir warnanya sekali pulas saja sudah pigmented dan cantik. Silk Finish Lipstick merupakan dua produk primadona dari Wet N Wild yang paling banyak dicari karena formulanya yang tahan lama dan nyaman di bibir.

Wangi :
Terdapat aroma lembut seperti aroma lipsick pada umumnya.

Swatches dari 11 shades yang saya punya :
Kiri - kanan : E501C, E503C, E518D, E526C, E527B, E530D, E531C, E536A, E537A, E539A, E540A
Kiri - kanan : E501C, E503C, E518D, E526C, E527B, E530D, E531C, E536A, E537A, E539A, E540A
Wet N Wild Silk Finish Lipstick merupakan lipstick dengan silky satin finish yang bisa membuat bibir mengkilap dan menambahkan kesan glamor. Walaupun memberikan satin finish, lipstick ini memiliki pigmentasi warna yang baik lho. Warnanya bisa keluar dan terlihat intens walau hanya satu atau dua kali pulasan. Lalu yang paling istimewanya, Wet N Wild Silk Finish Lipstick kaya akan bahan aktif yang dapat menutrisi dan melembapkan bibir secara optimal seperti ekstrak Aloe Vera, vitamin A & E, dan macadamia nut oil yang memiliki antioksidan tinggi. This will definitely gives you super hydrated lips! Tekstur lipsticknya juga sangat nyaman di bibir dan tidak meninggalkan kesan greasy. Another reason to love this lipstick! 

Overall aku suka sama semua produknya Wet N Wild tapi kalau disuruh milih aku suka sama lipsticknya karena aku lipstick addict juga kali ya tapi menurut aku lisptick is a must have item karena dengan sentuhan lipstick aja akan merubah penampilan seketika walaupun tanpa makeup yang lainnya ya... ini versi aku lho ya... hehehe..

Sekali lagi thank you so much Blogger Ceria dan Wet N Wild Indonesia, berikut Glam Look with Sparkling Lips yang udah saya buat untuk Vlog Competition #BloggerCeriaXWetNWildIndonesia
Nah sekarang ini untuk tutorial makeup yang saya buat yah.. yuk monggo loh dengan senang hati di like and subscribenya di link
Thank you for watching…



8 comments:

jennifer tanuwijaya said...

Asiknya di awal tahun udah one brand tutorial.. I really love the result anyway!

www.jennitanuwijaya.com

inezdiva said...

looknya cantik yaaa

www.extraodiary.com

Florensia Sella said...

Wuahh cantik banget hasilnya.. Jadi pangling..:D


Beauty Skill Blog

Dine Aisah said...

mommy kania makin lama makin cetaaaar ulalalala..
www.sistersdyne.com

Erny Kurniawati said...

Hasil makeupnya cetaaar banget! Sumpah cakep ini mah

Kania Safitri said...

@Jennifer tanuwijaya Thank you jennifer iya aku soalnya suka susah buat tutorial harus nyempetin tengah malem baru deh bisa buat :)

@Inezdiva Makasiy sayang :)

Kania Safitri said...

@Flourensia Sella Terima kasih Flourensia kamu juga cantik :)

@Dine Aisah aah kamu apalagi nambah cantik kulitnya juga so glowing Mom.. Thanks you...

Kania Safitri said...

@Erny Kurniawati Makasiy banyak mbak Erny aku sukses dong ya mba buat glam look nya hehehe...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting