Friday, November 25, 2016

Event Report : Saturday With OLX - It's Time To Let Go -

Posted by Kania Safitri at 6:21 PM
Hello Beauties...

Sabtu lalu tepatnya 19 November 2016 saya diundang dari Team Female Daily untuk suatu acara Saturday With OLX It's Time To Let Go berlokasi di Branche Bistro Senopati, dengan dresscode putih. Event kali ini kita tidak hanya sekedar makan siang dan meet up saja. Gathering kali ini menambah wawasan kita mengenai arti pentingnya melepaskan. Hayoo... melepaskan apa dan siapa? Mantan? gebetan? atau .... ? Hehehe... Ok saya akan kembali serius menjelaskan keseruan dari acara bersama OLX ini.
Ngomong-ngomong sebelumnya sudah pada tau belum OLX itu apa? Bagi yang belum tau mengenai OLX saya sedikit jelaskan ya… jadi OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.
Pada event kali ini kita berbincang-bincang tidak jauh dari barang yang sudah tidak terpakai namun sayang untuk melepasnya sehingga hanya tersimpan saja dalam rumah. #SaturdayWithOLX ini dibuka oleh MC mba Sazkia yang mengajak berbincang-bincang oleh nara sumber Mba Nadya sebagai seorang Psikolog juga salah satu cofounder dari Rumah Dandelion juga Mba Amalia sebagai PR Manager OLX. Yess! 'It's Time to Let Go' jadi sebaiknya kalau kita punya barang-barang yang sudah tidak terpakai biasanya niiiy... para wanita sulit banget untuk melepasnya. Apalagi kalau barang tersebut banyak sejarahnya yang sudah menemani suka dan duka hehehe... bakalan disayang-sayang padahal kan sudah tidak pernah dipakai lagi, jadi fungsinya barang tersebut hanya untuk disimpan kan sayang banget sementara masih ada orang lain yang sangat memerlukan dan barang tersebut bisa lebih bermanfaat dibandingkan hanya disimpan saja! Bukan hanya bisa bermanfaat saja lhoo... barang bekas yang sudah dijual juga bisa mendatangkan pendapatan baru yang bisa disimpan atau mungkin ada impian membeli barang lain tanpa harus pusing memikirkan biayanya.
Menurut mba Nadya Pramesrani sebagai seorang psikolog dari Rumah Dandellion mengatakan biasanya wanita memiliki hubungan emosional yang lebih kuat dan dalam terhadap barang-barang yang dimilikinya sehingga sulit sekali untuk melepaskannya. Hal yang paling menarik adalah kebiasaan menyimpan barang sebenarnya ada faktor genetik lho! Jika kebiasaan orang tuanya sering menyimpan barang maka anak-anaknya juga akan ada kecenderungan untuk menyimpan barang-barang yang sudah jarang atau tidak terpakai lagi kebiasaan ini biasanya hanya disimpan di gudang hanya karena tidak bisa untuk membuangnya atau tidak rela memberikan barang yang sudah tidak terpakai kepada orang lain ini merupakan karater orang tersebut tidak bisa melepaskan barang bekasnya. Biasanya orang yang suka menyimpan barang yang tidak terpakai lagi memiliki alasan menyimpan barang tersebut karena mungkin suatu saat nanti bisa dipakai kembali. Namun pada kenyataannya kita tidak pernah tau kapan situasi tu akan datang atau bahkan kita tidak akan pernah membutuhkannya lagi.
Serunya lagi pada sesi talkshow kali ini kita bisa berbagi pengalaman mengenai barang kesayangan kita yang pernah dijual. salah satunya mba Amalia yang menceritakan berhasil melepas tas kesayangannya kepada pemilik baru yang membelinya adalah seorang pria, dan ternyata pria tersebut sangat berterima kasih karena dapat memberikan tas impian istrinya yang kalau beli dengan harga baru harganya lumayan mahal sedangkan pria tersebut baru saja di PHK. Mnedengar cerita tersebut mba Amalia pun sangat tersentuh ternyata tas yang hanya disimpannya selama ini sangat diperlukan oleh orang lain dan berguna kembali karena sang istri dari pembeli langsung dapat menggunakan tas tersebut untuk berjalan-jalan bersama anak-anaknya. Sangat senang sekali bisa melihat orang lain bahagia. Oleh karena itu yuk berbagi manfaat kepada orang lain dengan mulai beres-beres rumah siapa tau banyak barang-barang yang hanya numpuk. Dimana selain untuk membersihkan rumah dari barang-barang bekas yang sudah tidak dibutuhkan lagi, Selain itu barang tersebut juga tidak akan mubajir, karena sudah pasti akan dipakai oleh pembeli barang tersebut dan kita yang menjual juga bisa mendapatkan uang untuk biaya lain yang bisa lebih bermanfaat.
Acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari beberapa undangan yang ternyata tidak kalah seru ceritanya. Ada yang berhasil menjual stroller baby yang sudah tidak terpakai karena anaknya sduah tumbuh besar kali ini serunya barang tersebut merupakan kesayangan suaminya hehehe... karena perjuangan mendapatkan stroller tersebut lumayan susah untuk menyesuaikan postur tubuhnya yang sangat tinggi sehinnga harus menyesuaikan stroller yang nyaman ketika mendorongnya. Namu sang istri tetap bersikeras menjualnya kepada wanita yang menginginkan stroller bekas. Wanita tersebut sudah tidak anggaran untuk membeli stroller karena ada permasalahan selama persalinan yang sebelmnya berencara lahiran secara normal mengharuskan lahiran C-section yang memerlukan biaya yang cukup besar. Jadi wanita pembeli ini sangat senang bisa membeli stroller untuk anaknya yang baru saja lahir. Dari pengalaman ini kita belajar bagaimana ketika barang yang hanya disimpan dirumah dapat lebih bermanfaat digunakan oleh orang lain yang sangat membutuhkan.

Kemudian dilanjutkan makan siang dan juga bisa menikmati Spa dari Martha Tilaar sehingga suasana sabtu pada hari itu terasa lengkap, dari mulai bertemu teman-teman, mendapatkan wawasan seputar "It's Time To Let GO' dimana banyak cerita pengalaman menjual barang bekasnya yang ternyata dapat membantu orang lain yang lebih membutuhkannya, makan siang yang lezat plus badan dibuat rileks dengan pijatan dari Spa Martha Tilaar. Yang tidak lupa yaitu foto bersama dong yah...
Saat ini OLX sedang ada program ubah barang bekas jadi liburan caranya cukup jual barang bekas dengan Hashtag #BekasJadiLiburan untuk wujudkan liburan gratis. Yuk, coba #BekasJadiLiburan di OLX dan nikmati liburan kalian bersama keluarga, karena ada banyak hadiah salah satunya yaitu 8 (Delapan) pemenang masing-masing mendapatkan 2 tiket pulang pergi JKT-SG-JKT + uang saku IDR 2.000.000 serta masih ada hadiah lainnya juga. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi #BekasJadiLiburan dan kalau mau mampir akun OLX saya bisa keSINI.
Sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you.. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank's and have a nice day :)






4 comments:

enci harmoni said...

bener mbak, emang sayang melepas barang kesayangan meski gak di pake, tapi sekarang saya sudah tidak lagi, tiap baju numpuk dan ada yang tak terpakai, langsung berikan pada yang mau dari pada menuh-menuhin lemari. begitupun barang lainnya.

Kania Safitri said...

@Enci Harmoni iya dulu aku jg gt tp kalo dibiarin numpuk
Dan jd menuhin debunaja hehe eh ternyata dijual ada yg mau trus dpt duit deh hehehe... thanks mba Enci atas sharingnya :)

Edwina Hidayah said...

Wah, bener banget mba Kania. Kebiasaan menumpuk barang yang jelas-jelas udah jarang dipakai. Alasannya, sayang dibuang atau dikasih ke orang, hehehe.

suria riza said...

siapa itu kartika paranita?
mauuu ahhhh mau jalan2 ke singapurrrr ikutaaann
maaci inpohnyaah
btw, hampersnya cantikk ya

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting