Tuesday, September 6, 2016

Review Eau Thermale Avène Micellar Lotion

Posted by Kania Safitri at 4:31 PM
Hello Beauties...

Untuk tampil cantik tentunya bukan hanya sekedar makeup yang menunjang penampilan kamu, kulit yang bersih sehat serta terawat merupakan cerminan untuk dapat tampil cantik seutuhnya, kan kalau kulitnya sudah bagus pasti akan menghasilkan makeup yang jauh lebih flawless.

Membersihkan wajah  sebenarnya banyak sekali manfaatnya diantaranya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit wajah membersihkan dari kotoran dan makeup sebelum tidur, menghilangkan sel kulit mati, memberikan efek hidrasi agar wajah tetap lentur serta lembut, mencegah penimbunan kotoran serta minyak sekaligus mengobati berbagai macam penyakit kulit, seperti komedo dan jerawat. Membersihkan dengan menggunakan air saja  tentu tidak cukup karena ada bakteri yang ada diwajah yang belum tentu bersih secara sempurna.
Kali ini saya punya pembersih wajah favorit yang akhir-akhir ini saya gunakan setiap hari yaitu Avène Micellar Lotion. Bagi yang belum tahu apa siy Avène? Saya akan jelaskan sedikit ya… Avène merupakan merk Dermokosmetik yaitu skincare yang menggabungkan kosmetik dan tindakan dermatologis. Skincares dermo-kosmetik dianggap sebagai kosmetik berteknologi tinggi yang mungkin memerlukan rekomendasi dari ahli kulit. Dermo-kosmetik bertujuan mempertahankan kulit yang Sehat dan cantik
Avène merupakan perawatan sempurna dari alam untuk kulit Sensitive. Berawal dari tahun 1736 dengan adanya terapi pengobatan menggunakan ATSW ( Avène Thermal Spring Water ) sudah ada sejak jaman dahulu. Lebih dari 250 tahun, ATSW telah dikenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitive.

Kandungan ATSW telah diketahui sejak abad ke-18. Berasal dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. ATSW berasal dari air yang mengalir dengan suhu konstan (25,6C), bebas dari kandungan mikroba dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral). Selama berabad-abad, ATSW telah terbukti mengandung kekayaan untuk pengobatan dan banyak dipakai oleh Dermatologis (Dokter Kulit) seluruh dunia.

Khasiat air dari AVÈNE berkembang pesat sampai melebihi batasan wilayah di Perancis, seperti di Chicago pada tahun 1871 setelah kejadian kebakaran besar, Avène Thermal Spring Water sangat sukses digunakan dalam pengobatan korban luka bakar yang hebat. Penyembuhan air ini berasal dari SPA Avène Thermal Spring di Perancis Selatan yang mana telah diumumkan & diresmikan untuk kepentingan umum oleh French Health Authorities sejak tahun 1874. Avène Thermal Hydrotherapy Spa diresmikan ulang pada tahun 1990 dengan kapasitas perawatan untuk 2000 pasien/tahun.
Beberapa kasus yang ditangani oleh dokter disana adalah kulit yang iritasi sensitif, kulit atopik, eczema kronis, psoriasis, sampai dengan perawatan pasca bedah plastik atau tindakan bedah dari Dokter Kulit ( Dermatologist). Para pasien menjalani perawatan air ATSW untuk mandi , berendam, pemijatan di bawah air kucuran dan wrapping tubuh. Ritual meminum air Avene juga direkomendasi oleh memaksimalkan perawatan.

Khasiat Avène Thermal Spring Water ini berkembang dengan baik untuk masyarakat luas di lebih dari 130 negara dan menjadi Market Leader di Eropa, menjadikan Avène Thermal Spring Water sebagai produk perawatan Dermocosmetic yang sangat tepat untuk kulit yang sensitive.
Avène Micellar Lotion ini sudah ada sejak tahun 2015 dikemas menggunakan botol bening terbuat dari plastik dengan ukuran 200ml yang dilengkapi dengan tutup bewarna putih untuk mejaga isi dalam kemasan tidak tumpah dan tetap higienis. Pada kemasan botol dilengkapi label bewarna putih dengan berbagai informasi seputar produk dalam bahasa Perancis. Untuk kemasan travel size jangan khawatir karena terdapat ukuran mungil 25ml yang siap dibawa kemanapun saat bepergian.
Mau tau apa siy keunikan dari Avène Micellar Lotion dengan produk cleanser sejenisnya? Avène Micellar Lotion memiliki terobosan teknologi micelle di dalamnya yang berhasil menyinergikan kandungan air dan minyak sehingga teksturnya terasa begitu ringan seperti air. Saat diaplikasikan ke kulit, partikel micellar di dalam pembersih ini akan beraksi dengan cara “menarik/menangkap” minyak berlebih, polusi, make-up, serta noda atau kotoran. Semuanya bisa terangkat sempurna karena Avène Micellar Lotion bekerja dengan konsep affinity attraction. Yang mana saat minyak di dalam pembersih ini bertemu minyak di kulit, akan saling menempel karena kesamaan tekstur keduanya.
Kelebihan lain yang saya rasakan yaitu Pertama, untuk menghapus make-up secara efektif. Hanya dengan satu langkah saja, partikel pembersih micellar mampu mengangkat kotoran pada kulit. Bukan hanya itu, bahkan make-up tahan air (apalagi mascara, eyeliner ataupun liquid lipstick waterproof yang membandel) akan dengan mudah dibersihkan memakai Avene micellar lotion. Tanpa perlu bantuan eye dan lip remover lagi dan tak perlu menggosok sisa-sisa mascara secara berlebihan.
Keunggulan kedua Avene Micellar Lotion adalah kemampuannya untuk senantiasa menjaga dan memanjakan kulit. Kuncinya sudah pasti terletak di kandungannya yaitu air yang digunakan adalah 99%  Avene Thermal Spring Water (ATSW) yang secara alami dapat menenangkan kulit dan adanya efek “cooling/dingin” setelah dipakai. Ini yang membedakan micellar Avene dengan yang lainnya.
Selain itu, agen pembersihnya secara lembut membersihkan kulit dengan gentle emollientnya (teknologi biomimetika digunakan untuk meniru lapisan pelindung alami kulit). Kalau biasanya terlalu kesat setelah membersihkan wajah, namun saya tidak mengalaminya saat menggunakan Avene Micellar Lotion ini. Juga formula barunya bisa meningkatkan kadar kelembaban kulit dengan cara “menahan/menjebak” air di lapisan teratas kulit. Karena kita tahu air menguap dari kulit dengan cepat setelah proses pembersihan, meninggalkan kulit menjadi kering.
Cara penggunaanya juga mudah banget tuangkan Avène Micellar Lotion pada kapas. usapkan pada wajah dan area mata juga bibir hingga bersih dan kotoran dari riasan. Biasanya saya gunakan pada pagi dan malam hari untuk membersihkan muka dari makeup dan kotoran yang menempel. 

Untu lebih jelasnya aku ada video cara membersihkan wajah dengan Avène Micellar Lotion bisa lihat langsung di https://www.youtube.com/watch?v=eBV5vaGxmsc
atau video berikut ini:
Dari sekian banyak kelebihan yang saya jelaskan diatas masih ada poin plus lain dari Avene Micellar Lotion ini. Jumlah bahan-bahan yang digunakan di dalamnya tergolong rendah sehingga meminimalkan unsur-unsur yang tidak bersahabat dengan kulit. Bebas paraben dan wangi pun sangat halus, bahkan bisa dikatakan tidak terlalu tercium dan tentu saja sangat aman untuk kulit sensitive.

Komposisi :
Water(AVÈNE Thermal Spring Water), Pentylene Glycol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta, Fragrance, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Sclrerotium Gum, Sodium Chlorid


Avène Micellar Lotion ini bisa kamu dapatkan di Metro department Store, Galeries Lafayette, Jayanata Beauty, drugstore seperti Watson ataupun Guardian juga on line shop seperti Sociolla dengan harga Rp. 217.000 untuk size 200ml.  Untuk di bulan September ini, Avene lagi adakan promo menarik Buy 1 Get 1 ( Buy Micellar Lotion free ATSW 50ml ) dan promo Buy 1 Get 1 produk lainnya di outlet terbarunya yaitu di Galeries Lafayette Pacific Place Mall (Ground Floor). Bagi kamu yang ingin mencoba kehebatan Avene Micellar Lotion tersebut, kamu bisa dapatkan promo nya segera.
Image source : avene_Indonesia_official
Menurut saya membersihkan muka adalah bagian paling penting dalam merawat kulit saya setiap hari. Dengan membersihkan dengan menggunakan Avene Micellar Lotion ini yang paling dingin dan enak dikulit, cocok banget untuk kulit sensitif.
Yang saya suka dengan Avène Micellar Lotion ini karena:
+ Teksturnya seperti air ringan dan mudah menyerap
+ Dapat membersihkan kotoran dan makeup termasuk mata tanpa dibilas dengan mudah
+ Merawat kelembaban kulit sehingga kulit terasa lembut
+ Bebas paraben dan wangi pun sangat halus
+ Menenangkan, melembutkan dan memberikan sensasi kesegaran seketika
+ Tidak meninggalkan bekas lengket, kering atau berminyak 
+ Tidak bikin kulit/mata perih

Hal yang tidak aku suka:
- Sebelum mencobanya menurut aku harganya mahal akan tetapi setelah mencobanya ternyata worth it to buy hehehe... jadi bukan suatu kekurangan deh kalau sudah mencobanya karena sesusai dengan kualitasnya yang super bagus :))

Overall saya suka dengan hasil dari Avène Micellar Water karena memang sangat diperlukan untuk tahap awal merawat kulit agar tetap bersih, sehat, lembab dan halus. Saya sangat rekomendasikan Avène Micellar Water buat kamu yang memang perlu pembersih wajah yang simple agar  kulit kamu  terlihat lebih sehat, terawat dan pas banget untuk bepergian karena tidak perlu dibilas dengan air.
Apakah kalian sudah pernah mencobanya juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian review dari saya semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya.
Untuk informasi mengenai  Avène lebih lanjut bisa mengunjungi :
Twitter : @Avene_Skincare

Jangan lupa follow my Blog, IGFB and Twitter
Thank you :)
-Kania-



4 comments:

Retno Kusumawardani said...

Waah sudah sejak lama juga ya, 1736.... beniing...berasa seger liatnya,

khalida fitri said...

Patut dicoba nih yg micellar lotion . Aq ud pake yg avene thermal spring water, emang enak di kulit jadi lembut.

devon Toffanny said...

Aku dah coba mba,,, dan baguusss sey,,, tp ya itu ya,, harga,,, ding,,ding,,,,,, hehehehe

Btw congrats for winning this competition,,,

Unknown said...

mbak....maaf saya agak lebay...produknya halal kan mbak...kemarin saya beli harga 237.000

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting