Thursday, September 29, 2016

Event Report #MamyPokoLoveTouch Untuk Kulit Lembut Balita Indonesia

Posted by Kania Safitri at 4:04 AM

Pelukan begitu penting maknanya, terutama untuk anak-anak. Tak hanya dengan manusia, pelukan pun bisa dilakukan kepada boneka. Apalagi pelukan yang penuh kelembutan bisa menenangkan anak dan juga mengoptimalkan proses tumbuh kembangnya. Seperti yang diadakan belum lama ini MamyPoko berbagi pelukan untuk kulit lembut balita Indonesia. Acara ini diadakan pada hari Kamis, 22 September 2016 bertempat di Atrium Mall Central Park. MamyPoko, produk popok sekali pakai dari Unicharm, menyadari pentingnya keluarga Indonesia mengungkapkan cinta dengan pelukan hangat dan sentuhan selembut kulit bayi.
Gerbang #MamyPokoLoveTouch Pokojang land
Ketika saya sampai disana semua dekor terlihat begitu penuh kelembutan dengan sentuhan tone berwarna biru dan putih. Disana juga terdapat booth penjualan produk MamyPoko serta bisa menukarkan point yang telah dikumpulkan dengan berbagai macam hadiah pilihan. Untuk bisa masuk kedalam Pokojang Land juga cukup mudah dengan pembelian MamyPoko sebesar Rp. 150.000 sudah mendapatkan 1 tiket ke Pokojang Land yang di dalamnya bisa puas bermain bersama si kecil.
Jadwal Acara #MamyPokoLoveTouch 22 - 25 September 1016
Acara kali ini seru banget loh mam saya pun bisa mengajak puti kecil saya yaitu kaka Safa untuk ikut menghadiri, karena banyak permainan seru bagi anak di Pokojang Land sehingga saya dan kaka Safa bisa bermain dengan berbagi kasih sayang,  dengan cara memeluk Boneka Pokojang Hug Meter di MamyPoko Pokojang Land, dan kaka Safa dapat merasakan kelembutan permainan mandi bola lembut, bermain di Jembatan Musik Pokojang, Pertunjukan Boneka Pokojang, gratis cotton candy, gratis photo booth, dan games lainnya.  
Arena bermain di Pokojang Land
Gratsis Cotton Candy dan Photo di Pokojang 3D Photo Art
Selain itu, MamyPoko juga mengajak keluarga Indonesia untuk saling berbagi kelembutan sentuhan cinta melalui kelembutan MamyPoko kepada bayi yatim piatu, dengan mengumpulkan ribuan foto pelukan cinta bertagar #mamypokolovetouch yang nantinya akan dihitung sebagai jumlah popok yang akan disumbangkan ke panti asuhan Yayasan Sayap IbuJumlah donasi ini nantinya akan diakumulasi dari jumlah pelukan yang berhasil dikumpulkan pada Boneka Pokojang Hug Meter yang ada di acara puncak kegiatan MamyPoko Love Touch di Mall Central Park sepanjang 22-25 September 2016.
kami juga ingin berdonasi Popok ke Yayasan Sayap Ibu dengan Peluk Boneka Pokojang Hug Meter (1 pelukan = 1 popok)
Sampai keasikan mainnya saya dan kaka Safa yang datang hadir sebelum acara sampai kelelahan tapi senang deh lihat kaka Safa merasa nyaman pada hari itu. Sambil duduk melepas lelah setelah bermain di arena Pokojang Land kita menikmati Talkshow yang menghadirkan Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, Grace Fransiska Juniva Silalahi sebagai Assistant Brand Manager PT. Unicharm Indonesia. dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), Tjondrowati Subiyanto sebagai Ketua Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta, juga turut hadir Laura Basuki sebagai Artist juga model serta Ibu Muda inspiratif.
Kaka safa ikut menyimak acara talkshpw #MamyPokoLoveTouch
Acara dibuka sore hari itu oleh MC. Memulai rangkaian acara ini, MamyPoko memasang video yang menangkap kejadian sehari-hari ibu yang masih berjarak meskipun berada dekat dengan si bayi, dan butuh waktu untuk bisa memberikan sentuhan cinta pada bayinya. Kemudian Ibu Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia menjelaskan Berdasarkan studi dari Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap ibu dan bayi usia dini antara usia tiga hingga lima bulan, menunjukkan keampuhan sentuhan orang tua pada anaknya. Studi tersebut dilakukan untuk memverifikasi mengenai interaksi pelukan ibu dan bayi dalam posisi menggendong bayi guna mempelajari hubungan antara pelukan ibu terhadap perasaan nyaman, serta perasaan bahagia melalui pengukuran denyut jantung .
Studi membandingkan pelukan yang diberikan oleh ibu kepada bayi dengan bernapas normal dan dengan bernapas dalam-dalam. Ketika ibu bernapas dalam, pelan, dan intens, terjadi penurunan interval denyut jantung yang menimbulkan peningkatan rasa tenang dan rileks hingga tiga kali lipat dibandingkan jika ibu memeluk bayi sambil bernapas biasa.
Ibu Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia yang sedang menjelaskan
Selain itu studi ini membandingkan efek rasa nyaman dan bahagia yang timbul sebelum dan setelah ibu memeluk bayinya. Setelah berpelukan, efek rasa nyaman dan bahagia meningkat menjadi sampai dengan 106% dibandingkan dari kondisi sebelum berpelukan. Fenomena peningkatan kenyaman dan kebahagiaan ini tidak hanya terjadi pada hanya salah satu pihak saja melainkan kepada keduanya yaitu ibu dan bayinya.

Pada dasarnya orang tua mengetahui akan pentingnya hubungan dan kedekatan antara anak-anak dengan mereka. Salah satu yang tidak kalah pentingnya adalah memilih popok  karena Kebersihan dan kenyamanan merupakan aspek yang penting untuk diperhatikan dalam menjaga kesehatan kulit bayi, khususnya pada usia 0-24 bulan ketika kulit bayi masih sangat sensitif. Menjaga kebersihan kulit pada bayi dapat menghindari dari berbagai gangguan atau penyakit, seperti gatal-gatal, ruam, infeksi saluran urin dan sebagainya. Seperti memilih diapers bagi saya tidak boleh sembarangan karena untuk kenyamanan anak saya dan menghindari masalah seperti yang saya sebutkan diatas. Mmypoko hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan Mamy dan bayi di Indonesia yang memberikan perlindungan begitu lembut untuk kulit bayi tetap kering dan nyaman.

Pada acara talkshow berlangsung kami semua para undangan yang hadir diberikan sample MamyPoko untuk merasakan secara langsung kelembutan dari MamyPoko. Ibu Irma juga melakukan demo yang dilakukan panitia untuk menuangkan cairan berwarna biru ke MamyPoko lalu dengan cepat cairan yang sebelumnya berwarna biru mulai memudar hal ini menunjukkan bahwa MamyPoko dengan cepat menyerap cairan tersebut sehingga saat permukaan popok diletakkan kertas berwarna putih warna cairan tidak menempel hal ini membuktikan MamyPoko tetap kering dan lembut bagi kulit bayi.
Memilih produk popok sekali pakai yang memeluk lembut di kulit merupakan salah satu cara orang tua memberikan kenyamanan untuk si Kecil. Faktor penting dalam pemilihan popok adalah untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari risiko iritasi. MamyPoko dengan inovasi produk yang selalu berkembang untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi Indonesia tetap focus untuk memberikan perlindungan yang begitu lembut di kulit demi kenyamanan si Kecil.

Menurut dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), kulit adalah cerminan dari semua respons dari dalam tubuh. “Respons psikis akan tecermin di kulit. Jika psikis sehat, kulit pun sehat. Ketua Perdoski (2008-2011) itu menjelaskan, pada kulit terdapat banyak saraf sensorik sehingga sentuhan pada kulit akan memberikan rangsangan secara psikologis kepada anak. Melalui sentuhan atau pelukan anak akan merasa disayang, nyaman, aman, inilah yang membuat sentuhan atau pelukan berdampak pada psikologi anak. “Sentuhan, love touch, kepada bayi sangat berpengaruh ke kulit. Melalui saraf sensoris kulit akan merangsang efek psikologis bayi, kemudian tecermin kembali pada kulit. Berdasarkan penjelasannya bayi yang nyaman, aman, merasa disayang, tampak melalui kulit. Tandanya kulit sehat, berseri, cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucat, lembut saat disentuh, kenyal, halus, tidak bersisik dan yang terpenting adalah terjaga kebersihannya dan kulitnya terproteksi.

Selanjutnya Mamy muda inspiratif Laura Basuki juga menjelaskan pentingnya pelukan lebih dari ekspresi cinta orang tua terhadap anaknya. “Cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenangan,” katanya. Pelukan bagi Laura sudah menjadi kebiasaan. Sejak putranya, Owen Gani Sandjaja (8 Bulan), lahir, Laura sering memberikan sentuhan dan pelukan skin to skin. Kebiasaan tersebut membuat Owen lebih tenang, bahkan bisa meredakan demam. “Pelukan penting sekali dan sentuhan ibu kepada bayinya sangat berdampak terhadap anak,” lanjutnya.

Menurut Laura, sesibuk apa pun ibu yang bekerja, berkarier, atau banyak sekali pekerjaan lain untuk menghidupi keluarga, anak tetap butuh perhatian utuh dari ibu. “Anak tidak selalu perlu materi, tapi mereka juga butuh perhatian. Pagi sebelum pergi bekerja, ibu bisa peluk, mengobrol, bermanjaan, itu sudah sangat berarti untuk anak. Beda rasanya kalau anak dipeluk sayang dengan ibunya sendiri, anak hafal aroma tubuh kita, detak jantung kita, walau hanya lima menit berpelukan itu sangat berarti.” Laura juga memberikan dukungan terhadap aksi berbagi popok untuk balita yatim piatu yang digagas oleh Unicharm dalam rangkaian kegiatan #mamypokolovetouch.
Laura Basuki menjelaskan pentingnya pelukan orang tua terhadap anak
Menurut ibu satu anak ini, berbagi pelukan bersama Pokojang di Pokojang Land MamyPoko merupakan aksi sederhana yang sangat berarti untuk orang lain, hal kecil ini sangat berarti untuk orang lain. Laura menjelaskan juga kalau ini adalah hal biasa untuk kita, tapi bagi orang lain yang membutuhkan perhatian kita ini akan sangat berarti.

Kemudian Ibu Tjondrowati Subiyanto, Ketua Yayasan Sayap Ibu, berbagi cerita suka dan duka di yayasan. Sayap Ibu memberikan pelayanan untuk anak yatim piatu, anak terlantar, juga dari orang tua yang tidak mampu mengasuh anak. Mengurus begitu banyak anak tidaklah mudah. Di Sayap Ibu, para balita menggunakan popok sekali pakai. Kalau memakai popok kain dengan jumlah balita yang banyak akan lama keringnya. Semoga program 1 pelukan = 1 donasi popok ini dapat menunjukkan rasa kasih sayang terhadap sesama yang juga akan memberikan rasa aman dan nyaman dengan merasakan MamyPoko.
Ibu Tjondrowati Keua Yayasan Sayap Ibu menceritakan suka duka di yayasan.
Ibu Irma Dwi Oktaviani menutup acara talkshow ini dengan berharap melalui rangkaian kegiatan #mamypokolovetouch, berbagi pelukan, inspirasi, dan pengetahuan, Unicharm mengharapkan keluarga Indonesia terinspirasi untuk mengoptimalkan kualitas hidup keluarga dengan berbagi sentuhan dan pelukan cinta kepada anak balitanya. MamyPoko memahami betapa pentingnya pelukan lembut untuk si kecil. Dengan bahan selembut kapas, MamyPoko memberikan sentuhan cinta sekaligus memeluk lembut kulit si kecil.
Pemenang best live tweet #MamyPokoLoveTouch
Keseruan foto bersama setlah acara #MamyPokoLoveTuch

Oya saya ada video cuplikan untuk acara MomyPokoLoveTouch ini silahkan di tonton di link https://www.youtube.com/watch?v=-Im0tXeeplU Jangan lupa di like and subscribe ya mam... atau bisa juga di video bawah ini  :)
Yuk mam ikutan berdonasi karena MamyPoko Love Touch ini bisa dilakukan baik online dan offline sebagai bentuk perayaan dan ungkapan cinta untuk bayi IndonesiaSelain dapat berbagi pelukan di Pokojang Land, keluarga Indonesia dengan anak balita juga bisa ikut serta berdonasi dengan sharing foto pelukan cinta di media sosial (Facebook) dengan hashtag #mamypokolovetouch. Informasi lebih lengkap bisa didapatkan di www.mamypokolovetouch.com

Nah sudah tau kan arti penting pelukan orang tua untuk anak? Yuk lebih sering berikan pelukan pada anak. Terima kasih MamyPoko atas event seru nya dan Blogger Crony atas undangannya. Semoga tulisan ini bermanfaat ya... See you on my next post!
~cheers~

4 comments:

belliani bebe said...

Tanpa sadar suatu pelukan bisa ningkatin kebahagian untuk si kecil ya. Pacarku pernah baca di website, katanya pelukan juga bisa buat umur panjang.

www.aloha-bebe.com

Mira Utami said...

wahhh so sweet banget acaranya, begitu mudahnya berbagi denga cinta dan pelukan...

Helenamantra said...

Wah ada Sid di sebelah artis cantik. Acaranya seru yaa

Vety Fakhrudin said...

di Surabaya apa sudah kelewatan ya event mamypoko ini, kok kayaknya ga denger info nya

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting