Thursday, September 8, 2016

Event Report : IOMA menghadirkan Personalized Skincare Karena Kulit Wajah Setiap Perempuan Berbeda

Posted by Kania Safitri at 6:19 PM
Hello beauties…

Hohoho saya akan berbagi event report yang  saya hadiri yaitu IOMA Bloggers Gathering pada weekend kemarin iya tepatnya pada tanggal 3 September 2016  di Main Atrim Sogo – Lippo Mall Puri. Memang akhir-akhir ini aku lagi semangat untuk rutin menggunakan skincare nah pas kebeneran ada undangan produk skincare dari Ioma aku langsung tertarik sekali untuk meluangkan waktu bisa hadir.
Event kali ini, IOMA melalui produk MA CRÈME, menyelenggarakan Beauty Talkshow untuk terus mengedukasi bahwa setiap perempuan memiliki kondisi kulit yang berbeda. Sehingga membutuhkan produk perawatan kulit yang memahami kondisi kulit mereka dan diformulasikan secara khusus sesuai kebutuhan, untuk mendapatkan kulit cantik ideal yang diimpikan.

Beauty talkshow kali ini menghadirkan dr. Eddy Karta selaku Dermatologist Expert yang menjelaskan mengenai basic permasalahan kulit. Kondisi kulit setiap perempuan berbeda antara satu dengan yang lain, hal ini sangat dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya adalah gaya hidup yang mereka jalani dan lingkungan tempat tinggal mereka. Sehingga membutuhkan perawatan kulit yang berbeda, yang sebaiknya dibuat secara khusus atau personalized untuk menangani kondisi kulit setiap individu
Kemudian acara dilanjutkan penjelasan oleh Miranti Burhan selaku General Manager IOMA Indonesia, mengatakan “MA CRÈME merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus untuk setiap individu. Inilah cara MA CRÈME mendukung perempuan Indonesia untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik, seperti yang mereka idamkan. Kami yakin, MA CRÈME akan menjadi produk perawatan wajah ideal bagi setiap perempuan Indonesia.”
Definisi dari Personalized skincare dibuat berdsarkan Karena Kulit Wajah Setiap Perempuan Berbeda. Kecantikan dan kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan juga gaya hidup setiap individu. Kondisi kulit orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta tentu berbeda dengan orang yang tinggal di daerah pedesaan yang masih asri. Produksi kolagen pada orang yang tinggal di kota besar cenderung menurun, karena sering terpapar radikal bebas dan sinar ultraviolet. Sedangkan orang yang tinggal di daerah pedesaan yang asri, cenderung memiliki kulit yang lebih sehat, karena tingkat polusi yang lebih rendah serta gaya hidup sehat yang mereka jalani.
Selain menggunakan produk perawatan yang personalized, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga perlu menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga secara teratur, istirahat dengan cukup dan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vit. A, C dan E, serta mengkonsumsi buah yang banyak mengandung Antioksidan.

“Sejak beberapa tahun belakangan, personalization mulai menjadi trend di dunia kecantikan. Seperti yang sudah saya sampaikan, bahwa setiap orang punya karakter kulit yang berbeda dan tentunya personalized solution jawabannya. Karena belum tentu produk yang “cocok” dipakai seseorang akan “cocok” juga dipakai oleh orang lain, karena kebutuhan & kondisi kulitnya berbeda,” tambah dr. Eddy.
MA CRÈME Advance Technology
Seiring berjalannya waktu, kondisi kulit perempuan terus berubah. Pada usia 20-30 tahun produksi hormon akan semakin menurun diikuti dengan menurunnya produksi sebum. Di periode ini, jika kulit mendapatkan perawatan yang tepat dan didukung gaya hidup sehat maka kulit wajah akan tampak moist, plump dan bersinar. Kondisi kulit wajah pada usia 30 tahun-an awal memiliki cadangan kolagen dan elastin yang cukup. Menjelang usia 40 tahun, tanda-tanda perubahan kulit akan semakin terlihat seperti sagging skin, produksi kolagen dan elastin yang makin berkurang, serta makin melambatnya pergantian sel-sel kulit. Sehingga sangat penting bagi setiap perempuan untuk melakukan skin check secara berkala untuk melihat kondisi kulit wajah dan mengetahui kebutuhan kulit mereka.

Berkat teknologi terbaru dari IOMA, memungkinkan untuk dapat melihat kondisi kulit yang sesungguhnya, yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Teknologi ini akan menganalisa  jaringan epidermis kulit, dari lapis pertama dan seterusnya. Data yang diperloleh akan dianalisa dan dikodekan kedalam 7 digit angka, yang disebut IOMA SkincodeTM.

Memahami bahwa setiap kondisi kulit setiap perempuan begitu unik dan berbeda di setiap momen kehidupannya. IOMA mempersembahkan MA CRÈME, yang terdiri kombinasi active base dan 8 serum (3 serum hidrasi dan 5 serum regenerasi). Active base MA CRÈME terdiri atas 2 versi yaitu, Ma Crème Jour (day) yang dilengkapi dengan formulasi base yang lebih ringan untuk digunakan pada siang hari, dan Ma Crème Nuit (Night) dengan rich dan creamy base untuk perawatan yang lebih intens di malam hari.

Setiap serum dilengkapi oleh pure, active, and high concentrate of ingredients yang berfungsi untuk memperbaiki dua masalah pokok kulit yaitu hidrasi dan regenerasi. Komposisi setiap serum akan dibedakan tergantung dengan hasil diagnosis & kondisi kulit, terdapat 40.257 kombinasi serum yang dapat dibuat, sehingga setiap orang akan mendapatkan produk MA CRÈME mereka sendiri. Kombinasi unik ini berbeda untuk setiap orang, yang didapatkan setelah melakukan skin check menggunakan skin-measuring device Spehere2.
Saat event berlangsung juga saya ikut melakukan skin check untuk mengetahui kondisi kulit saya yang sebenarnya. Berdasarkan hasil pengecekan permasalahan yang dominan pada kulit saya adalah dehidrasi sehingga kulit kurang kelembabannya, kulit mati yang masih harus saya bersihkan serta garis halus pada area mata. Hmm.. sepertinya memang saya harus merawat kulit dengan baik dan benar.

Setiap pengunjung juga diperbolehkan melakukan facial dengan menggunakan produk-produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan berdasarkan hasil skin check. Wah seru banget deh acaranya selain saya juga dapat mengetahui kondisi kulit juga banyak ilmu hal-hal dasar permasalahan kulit dari acara beauty talkshow dari event kali ini.

Oya saya juga membawa pulang goodie bag yang berisikan IOMA Moisturizing cleansing milk yang pas banget untuk kulit saya yang saat ini kering banget berdasarkan hasil skin check. IOMA Moisturizing cleansing milk ini berguna untuk membersihkan dan mengangkat sisa makeup dengan lembut serta melembabkan kulit.
Kemasannya dengan botol bewarna putih dilengkapi pump aplikator untuk mengeluarkan isinya sehingga isi akan keluar sesuai yang kita inginkan dan selalu terjamin dalam keadaan higienis.
Teksturnya halus seperti lotion bewarna putih yang mudah di blend pada wajah saat diusapkan juga terasa halus dan lembut sehingga sangat nyaman dikulit.
Wanginya juga lembut tidak berbau yang aneh-aneh sehingga dapat merasakan rileks saat digunakan.

Cara pakai dengan usapkan pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan memutar keatas. Bersihkan dengan kapas dan bilas dengan air.

Formula cleansing milk ini sangat mudah meresap ke kulit dan mudah untuk membersihkan kotoran dan makeup pada wajah tanpa membuat kulit menjadi kering malahan menjadi semakin lembab. IOMA Moisturizing cleansing milk ini juga No paraben dan sudah diuji secara dermatologis sehingga sangat baik untuk kulit.

Ok, sekian event report kali ini semoga bermanfaat yah... See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IGFB and Twitter.
Foto selesai event IOMA : Amanda, Heidel dan Saya :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting