Wednesday, August 17, 2016

The Clinic Filler dan Botox Treatment

Posted by Kania Safitri at 12:53 AM
Hello Beauties...

Gimana kabar kalian saat ini? hmmm... masih menikmati liburan atau sudah mulai sibuk beraktifitas? semoga enjoyed yah dengan apayang kalian lakukan setiap hari.  Balik lagi niy aku mencoba treatment dari The Clinic Indonesia. Kali ini aku akan berbagi pengalaman setelah melakukan Injeksi Filler dan Botox Treatment. Hmm.. bukan untuk mancungin hidung atau dagu apalagi untuk nirusin pipi aduh "No banget" yang pasti aku udah bersyukur dengan pemberian Allah. Intinya siy mau memperbaiki area mata "tanpa operasi" karena area mata aku yang banyak kerutan saat tersenyum dan ada cekungan dibawah mata sehingga membentuk area dark circle. Mau tau seperti apa baca sampai selesai ya...

Aku sendiri memilih treatment ini karena sempat beberapa baca artikel dari manfaat injeksi Filler dan Botox Treatment . Berhubung usia aku yang sudah semakin bertambah dan kondisi kulit mengalami penipisan dan timbulnya garis-garis halus hmm... pengennya siy selalu awet muda hehehe makanya aku mau mencoba treatment yang satu ini karena aku tidak mau operasi.
Sejujurnya tawaran botox dan filler ini sudah ada dari tahun lalu cuma aku harus berpikir panjang sampai setahun lebih hahaha (gak lama-lama juga siy) karena aku takut banget kalau tretament yang menggunakan jarum suntik apalagi untuk area wajah. Keputusan ini aku ambil karena beberapa teman blogger aku yang sudah mencoba untuk injeksi filler area bawah mata bahkan untuk hidung juga. Nah semakin memperkuat alesan untuk filler atau botox deh! 
Dokter Hendry di The Clinic juga pernah menyarankan untuk segera botox atau filler saja karena masih takut dengan treatment itu aku jadi ambil tretment yang aman yaitu Laser rejuvenation Treatment pada Desember 2015. Beberapa hari lalu aku mantep banget untuk segera botox atau filler di The Clinic. Seperti biasa sebelumya aku buat janji untuk melakukan treatment agar pas aku datang segera di handle (maklum bawa anak-anak dan suami). Hari minggu 22 Mei 2016 aku konsul terlebih dahulu treatment apa yang tepat untuk permasalahan kulit di sekitar mata aku ini. Dokter Noi yang handle aku pada hari itu mengatakan memang sekitar mata aku sudah terlihat banyak kerutan apalagi saat tersenyum lebar wah berlipat-lipat garis senyum yang nampak jadi sebaiknya di botox dan untuk area kantong mata yang terdapat cekungan bisa di isi dengan filler sedikit agar tidak terlihat lelah matanya.
Setelah keluar dari ruang konsul dokter aku berdoa semua hasil filler dan botox ini berjalan dengan baik dengan hasil yang sempurna, amiiin....

Sebelumnya aku akan jelaskan apa siy perbedaan botox dengan filler? 


Injeksi botox berfungsi untuk merelakskan otot. Otot yang relaks secara otomatis dapat membuat garis halus menjadi berkurang. Botox berasal dari sebuah bakteri yang dimatikan, kemudian protein yang telah dimurnikan dari bakteri inilah yang bermanfaat merelaksasikan otot, Botox diklaim mampu menyamarkan garis-garis halus, memperbesar mata, memperkecil lubang hidung, menaikkan ujung hidung yang turun, hingga membentuk rahang persegi menjadi lebih lonjong.

Lekukan bawah mata dan garis senyum area mata sebelum dilakukan injeksi filler & botox
Setelah filler dan botox (maaf kualitas foto kurang ok hanya pakai hp dan muka hanya pakai face oil jadi klimis hahaha)
Sementara itu, filler digunakan untuk mengisi bagian yang kosong pada wajah, seperti cekungan mata, garis senyum, bibir yang tipis, pipi yang cekung, hingga memperbaiki hidung yang kurang proporsional. Filler mengandung zat hyaluronic acid yang berguna mengikat air, memberi volume, menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit, menambah hidrasi dan memberikan tekstur yang halus pada permukaan kulit. Hyaluronic acid atau asam hyaluronat yang sebetulnya sudah ada di kulit kita. Seiring dengan usia, kandungan asam hyaluronat dalam tubuh pun berkurang sehingga kulit menipis dan terlihat cekung. 

Seperti apa prosesnya?

Sebelumnya wajah aku diberi cream anestesi topikal selama 30 - 45 menit untuk memberi kekebalan pada saat proses injeksi berlangsung sehingga tidak terasa sakit. Kemudian pengerjaan injeksi filler dan botox selama 30 menit. Setelah itu di oleskan pada bekas titik jarum injeksi cream antibiotik agar bekas tusukan tersamarkan.
Apakah akan menimbulkan bekas atau bengkak?
Tidak seperti operasi plastik, injeksi filler atau botox tidak menimbulkan luka. Kemungkinan menimbulkan luka hampir nol persen. Bengkak yang mungkin timbul biasanya karena efek dari filler yang punya sifat mengembang karena menyerap air. Setelah injeksi, aku bisa langsung beraktivitas karena tidak akan nampak luka yang signifikan.
Apakah ada pantangan setelah melakukan injeksi botox atau filler?
Aku disarankan untuk menghindari panas atau dingin yang ekstrem, seperti sauna. Aku juga disarankan untuk tidak treatment pada kulit yang menggunakan alat pemanas agar efek filler dan botox dapat bertahan lama.
Efek prosedur ini bertahan berapa lama?
Filler dan botox bisa bertahan selama enam bulan dan sifatnya tidak permanen. Dibutuhkan injeksi ulang agar bentuknya tetap bertahan. 

Adakah resiko kesehatannya?

Injeksi botox dan filler bekerja secara lokal sehingga tidak ada resiko kesehatan yang akan dialami. Pasien dengan penyakit darah tinggi atau diabetes juga masih bisa menjadi prosedur injeksi botox dan filler.
Foto sebelum treatment 
Hasilnya yang paling aku suka adalah injeksi botox yang secara ajaib garis senyum pada area mata hilang sekejap waaaw.... seneng banget hehehe... tapi untuk injeksi filler sedikit kurang memuaskan siy untuk aku karena masih ada sedikiiit garis lekukan kalau aku senyum masih terlihat mungkin perlu ditambah fillernya? hehehe... memang filler dibagian mata itu sangat sulit dan harus dilakukan dengan ahli yang memiliki jam terbang yang panjang tapi so far hasil kombinasi botox dan filler masih ok lah. Kalau ditanya mau treatment injeksi ini lagi kah? aku prefer untuk injeksi botox saja hehehe... yah seperti yang sudah aku jelaskan filler juga kan cocok-cocokan yah tapi ini lebih bagus buat kamu sebelum mencoba operasi kantung mata untuk melihat apakah pantas atau tidak jika di isi dengan filler kantung matamu karena dengan filler aku merasa bukan diri aku yang sebenarnya hahaha... (tenang masih bisa hilang kok kalau tidak puas dengan hasilnya). Ok aku garis bawahi yah bahwa perubahan terjadi dengan sangat signifikan dalam sekejap yang aku paling suka adalah ketika garis-garis senyum aku sungguh-sungguh tidak ada it means kerutan sekitar mata pun hilang :).


Harga untuk Injeksi filler sekitar 5juta untuk sekali treatrment sedangkan untuk injeksi botox Rp.150.000/cc jadi tergantung berapa cc yang digunakan pada wajah semakin banyak garis kerutan maka semakin banyak cc yang digunakan. Wah cukup merogoh kocek  yang cukup dalam  buat aku tapi this is worth it to try! hehehe... pokonya seneng banget liat kulit kembali kencang, bersih dan sehat

Botox dan filler ini termasuk aman dan tidak terlalu lama proses pengerjaan dan masa pemulihan  karena tidak melakukan proses pembedahan. Jadi buat yang takut atau tidak mau operasi ini merupakan salah satu solusi untuk kecantikan. 


Well, sekian! Thank you so much The Clinic Indonesia atas treatmentnya. Apakah kalian juga sudah pernah mencoba tretament dengan The Clinic Indonesia ? Let me know and feel free to comment below. 


The Clinic Now Open at Central Park

Lt. LG #223 (West Tunnel)
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav 28.
Jakarta Barat 11470 Indonesia
Tlp : 021-29200490
WA : 081298990819 
Email :cp@theclinic.co.id 

Untuk informasi mengenai The Clinic lebih lanjut dengan mengunjungi :

Website : www.theclinicindonesia.com
Facebook : The Clinic Indonesia
Twitter : @theclinicid
Instagram : @theclinicid


 

5 comments:

Rini Cesillia said...

waw beneran jd lebi oke Kan, uda ga keliatan eyebag nya :D

Armita Fibriyanti said...

Mahal juga ya :D

Fanny Fristhika Nila said...

waw.... efeknya memang nyata :D.. mungkin bisa jd rferensi ku kalo nanti mulai mengalami masalah yg sama :)

Gustyanita Pratiwi said...

Wuaaaa jadi fresh banged, pengennn

Kania Safitri said...

@Rini baru liat komen kamu hiks... makasiy sayang

@Armita Fibriyanti iyah sungguh mahal banget hehehe...

@Fanny Fristhika Nila iya ini memang hasilnya langsung terasa setelah 1 - 2 minggu

@Gustyanita Pratiwi iyah memang bisa menghilangkan garis kerutan dan kantong mata

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting