Thursday, August 18, 2016

Dukungan Untuk Kepintaran Si Kecil

Posted by Kania Safitri at 10:19 PM
Hi Mam…

Bagaimana dengan perkembangan si Kecil? Tentunya semakin banyak saja ya kepintaran dan tingkah lucu yang dilakukan. Sekarang ini anak pertama saya yang biasa dipanggil Kaka Safa lagi senang sekali bermain di air. Sebagai orang tua saya harus selalu mendukung penuh kepintaran dan kreatifitas Safa. Karena Safa lagi suka bermain air, kami sekeluarga setiap akhir pekan sering mengajak pergi Safa ke arena kolam renang anak-anak seperti water boom atau terkadang kami juga berlibur ke pantai untuk menciptakan suasana bermain air yang bervariasi. Bermain air di area terbuka (outdoor) sambil belajar berenang, loncat-loncat di dalam air, berlari dan bermain pasir pantai dapat membantu untuk mengasah body smart dan nature smartnya nya. Seru deh menemani Si Kecil bermain sambil belajar.
Seperti yang sudah aku jelaskan pada postingan sebelumnya bahwa ada 8 kepintaran yang berbeda yang ada pada si Kecil yaitu Kepintaran Bahasa (word smart), Logika / Matematik (number smart), Musikal (music smart), Spasial (picture smart), Kinestetik/ Jasmani (body smart), Naturalis (nature smart), Interpersonal (people smart) dan Intrapersonal (self smart). Dengan kepintaran yang dimiliki si Kecil pastinya setiap orang tua harus mendukung dengan memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat dalam berbagai aktivitas si Kecil.

Biasanya saya juga memberikan berbagai stimulasi untuk menciptakan pengalaman yang berbeda kepada Safa. Dengan membiarkan Safa merasakan sentuhan pasir pantai dan air, mendengarkan suara air ataupun bunyi ombak di pantai, serta berbagai hal yang timbul saat bermain di air seperti rasa, bau, ukuran dan bentuk yang berbeda-beda pun dapat dipelajari sambil didampingi secara langsung oleh saya dan suami untuk memberikan penjelasan di setiap hal yang baru Si Kecil rasakan.

Safa senang sekali bermain apalagi kalau saya mulai menjelaskan sambil bercerita tentang alam dan binatang. Saya juga biasanya menjawab pertanyaan Safa dengan bahasa yang sederhana dan biasanya saya juga mengajukan beberapa pertanyaan sambil bercerita untuk menguak rasa ingin tahunya.

Selain itu, saya juga selalu berusaha meluangkan waktu untuk bermain dengan  Safa, karena bermain dapat mempererat hubungan emosional kita dengan si Kecil serta mampu meningkatkan kepercayaan dirinya kelak nanti. Saya juga tidak lupa memberikan pujian pada setiap hal yang diraihnya dengan baik pada setiap aktivitas bermain bersamanya. 
Dan pastinya, saya juga tidak lupa untuk memberikan nutrisi tepat untuk tumbuh kembang Safa,  saya memilih susu pertumbuhan S-26 Procal GOLD. Kini, S-26 Procal GOLD memiliki varian rasa baru loh Mam, yakni rasa MADU yang paling Safa suka. S-26 Procal GOLD yang kini juga dilengkapi dengan new improved formula MULTIEXCEL dan kemasan yang eye catching banget ini memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.
Kalau Mam mau tau lebih lanjut tentang  S-26 Procal Gold, Mam bisa kunjungi:
  Website                 http://www.progoldparentingclub.co.id
Instagram
Facebook
Twitter



Terima kasih mam sudah mampir dan semoga postingan aku ini bermanfaat yah khususnya untuk yang sudah berkeluarga atau merencanakan berkeluarga :) See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IGFB and Twitter
  
*
Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan terbaik untuk bayi.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan [emberian ASI eksklusif untuk 6 bulan pertama dan dianjurkan dilanjutkan selama mungkin.
Susu pertumbuhan diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak sehat di atas usia 1 tahun dan tidak dapat diberikan kepada bayi.

6 comments:

Nova Violita said...

serunya
.
mainan..dipantai basah basahan... :)

Elisa Monic said...

foto terakhirnya sweet banget. anak emang mesti sering2 diajak ke alam juga ya mba, gak melulu liat mol aja.

www.elisamonic.com

Aprillia Ekasari said...

Anak2 kecil emang lebih suka eksplorasi dengn outdoor ya mbak :D

keluargahamsa(dot)com

Isnaini S Ibiz said...

Paling seneng kalo nemenin anak lagi asyik main. Ternyata manfaatnya luar biasa : mempererat hubungan emosional ibu dan anak, dan meningkatkan kepercayaan diri si kecil. :)

suria riza said...

Akkkk senengnyaaa berlibur kepantaaaaiii

Vety Fakhrudin said...

Serunya bermain di pantai sama anak...Anak2ku juga paling suka diajak maen ke pantai

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting