Tuesday, July 12, 2016

Beda Anak Beda Pintar

Posted by Kania Safitri at 8:39 PM
Hi Mam…

Kali ini aku mau berbagi cerita mengenai pengalaman aku sebagai orang tua dengan perkembangan Si Kecil. Sebagai orang tua aku selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masa depan si kecil, pastinya aku juga sebagai orang tua harus mendukung dalam menemukan potensi diri, merencanakan pendidikan yang tepat dan persiapan dana yang matang dan nutrisi yang tepat sesuai dengan tumbuh kembang anak.

Dalam rangka merencanakan masa depan anak, salah satu aspek penting yang perlu dilakukan oleh Mam terlebih dahulu adalah pengidentifikasian potensi anak, dimana dikenal adanya 8 Kepintaran anak menurut Pakar pendidikan dunia yaitu Kepintaran Bahasa (word smart), Logika / Matematik (number smart), Musikal (music smart), Spasial (picture smart), Kinestetik/ Jasmani (body smart), Naturalis (nature smart), Interpersonal (people smart) dan Intrapersonal (self smart).


Kepintaran bukanlah sesuatu yang bersifat tetap, melainkan suatu kumpulan kemampuan atau keterampilan yang dapat ditumbuhkan atau dikembangkan. Karena pada dasarnya setiap anak pintar, tinggal bagaimana orang tua, guru dan masyarakat pada umumnya mencari cara untuk mengenali, menghargai serta mengembangkan bakat, minat dan potensi anak secara alami karena #BedaAnakBedaPintar
Saat ini aku harus bisa eksplore kepintaran anakku yang pertama Safa yang sekarang berumur 2 tahun 7 bulan yang saat ini sedang aktif. Setelah mengamati dan mengikuti tools Observasi Kepintaran, ternyata Safa memilliki potensi kepintaran number smart, body smart dan music smart.

Number Smart Safa terlihat dari ketertarikannya dengan angka sejak Safa berusia 16 bulan, Safa juga senang sekali bernyanyi sambil menari oleh karena itu aku sering menstimulasi untuk mendukung dan mengembangkan Body & Music Smartnya tersebut.

Aku juga tidak lupa untuk berikan nutrisi tambahan untuk tumbuh kembang anak dengan memilih susu S-26 Procal GOLD rasa madu yang paling Safa suka.
S-26 Procal GOLD memiliki kampanye Beda Anak Beda Pintar yang berarti setiap anak memiliki kepintaran yang berbeda. Orang tua memiliki peran penting untuk mengetahui tentang hal itu. Orang tua juga harus menjadi pendukung utama bagi proses belajar Si Kecil dengan. menyediakan mereka  stimulasi dan nutrisi yang tepat.
Sekarang , S-26 Procal GOLD memiliki varian baru rasa Madu yang enak dengan improved formula MULTIEXCEL dengan kemasan yang modern dan premium. Yuk Mam, bantu jadikan pintarnya bersinar!
Untuk lebih jelasnya mom bisa follow Instagram @ProGOLDparentingclub Mam juga bisa ikut kontes foto yang diadakan di Instagram @ClozetteID Yuk mam ikutan kontes fotonya karena hadiahnya menarik dan banyak loh untuk 100 Mam pertama yang submit akan mendapat voucher belanja senilai Rp 50.000, dan 10 Mam dengan foto serta cerita terbaik berkesempatan mendapat voucher belanja senilai 1.000.000 rupiah, lho!

Caranya:
1. Follow Instagram @ProGOLDparentingclub
2. Post foto Si Kecil (si Kecil harus berusia di atas 12 bulan) saat melakukan hobi atau aktivitas kesukaannya di Instagram
3. Jelaskan di caption mengenai aktivitas tersebut & bagaimana cara Mam mendukung Si Kecil dalam melakukan hobi mereka
4. Berikan hashtag #BedaAnakBedaPintar #JadikanPintarnyaBersinar #ClozetteID, serta tag & ajak 3 Mam lainnya untuk ikut kontes ini
Foto kami tunggu hingga 24 Juli 2016, ya. Good luck, Mam!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai S-26 Procal Gold, Mam bisa kunjungi di:
   Website                    http://www.progoldparentingclub.co.id
Instagram
Facebook
Twitter

Terima kasih mam sudah mampir dan semoga postingan aku ini bermanfaat yah khususnya untuk yang sudah berkeluarga atau merencanakan berkeluarga :) See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IGFB and Twitter

9 comments:

Isnaini S Ibiz said...

Untung ya ada iklan procal Gold yang mengkampanyekan Beda Anak Beda Pintar. Ya, seenggaknya mereka yang suka banding-bandingin tumbuh kembang anak jadi paham gitu (meski kayaknya tetap begitu sih...). Hihihi

Retnoku Ayu said...

Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang kontroversi pokemon go yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

belliani bebe said...

Bener banget peran orang tua ya harus menuntun dan arahin kembang anak kayak apa. Jangan lihat pintarnya anak dari peringkat kelasnya.

www.aloha-bebe.com

belliani bebe said...

Bener banget peran orang tua ya harus menuntun dan arahin kembang anak kayak apa. Jangan lihat pintarnya anak dari peringkat kelasnya.

www.aloha-bebe.com

Winda Trisuci said...

beda anak emang beda kepandaian ya, pengalaman pribadi banget waktu kecil di banding-bandingin sama kakak yang jago matematika hiks

http://www.dajourneys.com/

BlueSky said...

setiap anak dilahirkan dengan kelebihannya masing-masing

Witri Prasetyo said...

Anakku juga minum s-26 procal gold, makaciii infonya mak...

Kania Safitri said...

@Isnaini iya mom tiap anak pasyi punya keunikan masing-masing jadi gak bisa dibandingkan atau disamakan karena tiap anak beda pintarnya

@Retnoku Ayu Terima kaish sudah mampir ke artikel aku

@Belliani bebe Iya Bebe orang tua memang harus bantu mengarahkan dan mendukung anaknya hehehe...

@Winda Mak iya mak jagan emosi berarti kalo ada yang maish kaya gitu dia gak peka dan gak tau kalau tiap anak beda pintarnya hehehe

@Blue sky iyess yang penting yang terbaik untuk anak-anak ya

@Witri Prasetyo iya sama-sama mom semoga bermanfaat yah infonya...

Mira Utami said...

betul mba beda anak beda pintar, kadang agak khawatir klo anakku terlihat sangat berbeda dibanding anak lain yang seusia, skrg sudah mengerti dan paham juga perbedaannya walau masih belajar mengasahnya.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting