Sunday, June 19, 2016

Tutorial Soft Smokey Eyes & Fresh Makeup Untuk Hari Raya Idul Fitri

Posted by Kania Safitri at 9:21 PM
Helo Beauties...

Wah gak terasa yah sebentar lagi umat muslim merayakan hari Raya Lebaran Idul Fitri. Hayo gimana puasanya? semoga lancar dengan amal ibadah lainnya yang terus ditingkatkan yah karena di bulan penuh rahmat ini pahalanya akan dilipat gandakan. Nah untuk persiapan lebarannya sudah buat kue-kue apa dirumah? hmmm pastinya kalau dirumah aku nastar keju yang selalu ada hihihi Nah untuk tampilan di hari lebaran juga jangan sampai ketinggalan yah, ya walaupun Allah melihat semua sama di hadapannya tapi alangkah baiknya kita juga bukan hanya merawat tapi memperindah pemberian Allah SWT. Tidak harus dengan mengenakan pakaian baru asalkan layak, bersih, rapih dan wangi sudah pasti bisa menjaga penampilan di Hari Lebaran.

Sebenarnya tadinya mau buat video tutorial tapi berhubung makeupnya malem-malem dan suami tercinta belum pulang kerja juga jadi kalau anak nangis gak ada yang bantuin dan kepending tuh video jadi aku hanya sempat mengambil foto saja, jadi saat anak nangis walaupun makeup belom selesai masih bisa aku handle sendiri hehehe *loh ko curhat
Nah kali ini untuk menyempurnakan penampilan di Hari Raya Lebaran aku ada tutorial soft smokey and fresh makeup look. Iya aku akan membuat penampilan dengan sedikit smokey tapi terlihat segar, jadi gak terkesan gothic atau heavy makeup jadi masih bisa untuk penampilan sehari-hari, kan mau bertemu banyak orang niy ceritanya teman, sanak saudara maksudnya kalau aku siy ingin terlihat selalu muda dan ceria hehehe... walaupun aku sudah berkeluarga dan memiliki dua anak.

Ok, langsung dimulai saja ya langkah-langkahnya dengan informasi produk apa saja yang aku gunakan untuk membuat makeup look ini, mari di simak hehehe...
Step by step :
- Bersihkan wajah yang sesuai dengan jenis kulit, langkah awal ini penting cyiiin... agar makeup mudah menempel juga menjaga kebersihan kulit wajah.
- Gambar alis sesuai dengan bentuk wajah, isi bagian kosong dengan pomade atau powder coklat agar nampak natural bagian dekat hidung jangan terlalu tebal bisa di brush saja agar terlihat gradasinya lalu rapihkan dengan eyebrow mascara agar rambut alis tertata baik dan bisa rapihkan dengan concealer apabila ada yang sedikit keluar jalur dari gambar alis. Disini aku menggunakan Anastasia Beverlyhills Dipbrow Pomade Chocolate dan Browcara Etude House Dark Chocolate.
- Gunakan base eyeshadow pada kelopak mata, yang aku gunakan NYX Eyeshadow base 01.
- Sapukan eyeshadow coklat muda pada lekukan kelopak mata untuk peralihan warna, yang aku gunakan Urban Decay Spectrum Palette Daybreak.
- Beri eyeshadow warna gelap pada sudut luar mata kemudian blend kearah lekukan kelopak mata seperti warna yang aku gunakan UD Spectrum palette Voodoo warnanya ini seperti biru tua.
- Pulaskan warna terang pada bagian kelopak dan bawah alis seperti yang aku gunakan UD Spectrum Palette Faltline.
- Blend warna eyesahdow dengan lembut agar warna pada tiap bagian tetap terlihat sempurna
- Bingkai dengan eyeliner hitam hanya pada garis mata atas aku menggunakan Canmake Strong Eyes Liner 01 
- Berikut hasil riasan mata sementara
- Selanjutnya aku menggunakan primer agar pori-pori dan garis halus tersamarkan disini aku menggunakan Makeup Forever HD Primer in mauve yang fungsinya juga mencerahkan wajah.
- Kemudian Gunakan Foundation yang sesuai warna kulit atau sedikit lebih terang pada seluruh permukaan wajah, kali ini aku menggunakan Too Faced Born This way in Light Beige kemudian ratakan dengan Beauty Blender.
- Aku memberikan shading pada area bawah tulang pipi agar muka lebih berdimensi dan hidung agar terlihat mancung *nasib hidung pesek hehehe  aku menggunakan LA Girl Pro Conceal in Toast
- Beri concealer pada area bawah mata dan tengah hidung untuk terlihat lebih segar untuk area bawah mata dan bagian tengah hidung agar terlihat kontur pada wajah, Aku menggunakan Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y33.
- Kemudian ratakan dengan beauty blender
- Setting dengan loose powder Chanel Poudre Universelle Libreshade 20 Clair untuk riasan kali ini aku tidak menggunakan compact powder lagi tapi bagi yang ingin menggunakan bisa gunakan brush saja agar hasilnya lebih natural.
- Bingkai eyeliner hitam pada waterline bawah mata, aku menggunakan Makeup For Ever Aqua XL Eye Pencil hitam atau No. D-12.
- Beri warna Gelap seperti warna eyeshadow yang di gunakan pada bagian kelopak atas pada area garis mata bawah untuk mempertegas efek smokey eyes.
- Beri warna silver pada sudut dalam mata.  
- Beri powder shading untuk mempertegas shading hidung sebelumnya, aku menggunakan Make Over Face Contour Kit, sedangkan untuk pipi tidak aku gunakan shading lagi karena aku tau menggunakan jilbab jadi cukup shading dalam saja :)
- Gunakan blush on pada pipi aplikasikan pada area apple cheek dsini aku menggunakan Ultima  Delicate Blush in Hot Pink
Aplikasikan Shimmer pada area tertentu seperti bawah mata, bawah alis, tengah hidung cupid bow atau garis bibir atas dan area yang diperlukan agar kulit terlihat glowing, aku menggunakan Hourglass Ambient Lighting Edit palette Iredescent Strobe Light.
- Pasang bulu mata palsu yang natural yah aku memilih dengn model natural whispies dengan brand Elise 4781
- Gunakan lipstick warna pink segar, nah point kesegaran ada pada bibir makanya aku pilih tone pink. Soft pink lipstick adalah pilihan terbaik untuk bepergian dengan keluarga, teman-teman maupun pasangan. Warnanya yang lembut akan menambah keceriaan dan cocok dalam suasana apa saja, seperti yang aku gunakan Lime Crime Lipstick shade Geradium.
Nah kalau sudah makeup baru deh menggunakan penutup kepala atau jilbab untuk menyambut hari yang Fitri. Berikut hasil makeup aku :)


Nah untuk semua produk yang aku gunakan sebagian besar sudah pernah aku review di blog aku loh. Jika kalian punya dari brand lain juga silahkan bisa juga digunakan bisa dipadu padankan juga warnanya untuk menciptakan soft smokey eyes dengan warna yang lain untuk menyambut hari Lebaran.



Let me show you my selfie :))
Aku dan Sekeluarga juga ingin mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin dan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan yah :)

Well, sekian! apakah kalian juga sudah punya rencana mau makeup seperti apa di hari Lebaran nanti? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this tutorial. Semoga postingannya membantu, see you...
-Kania-


25 comments:

turiscantik.com said...

Inspirasi buat make up lebaran neh mbak heheheh cakep!!

Armita Fibriyanti said...

Cakeeepppp... Lipstiknya makin nambah seger ^^

Witri Prasetyo Aji said...

cantik... tapi ribet banget ya... heheh

sandra hamidah said...

Makasih tutorialnyaa

dongeng naura said...

cantikk... waw stepnya banyak yah..

Ipeh Alena said...

Syantiiikk euy. Lah saya baru tau kalau mau make up justru bersihin muka dulu ya. Walah, saya pikir bersihin muka itu setelah make up aja.

Kania Safitri said...

@Turiscantik.com iya bisa juga dgn warna2 lain ya sekali2 buat lebaran boleh lah tampil beda :) terima kasih sudah mampir ke blog aku ya :))

@Armita finriyanti iya hayo mit pake pink biar kita ga kliatan mudaan hehehe makasiy sayang udah mampir ke blog :)

Kania Safitri said...

@Witri prasetyo aji iya sekali2 gpp lah makeup yg komplit kan ini biar tahan lama sebenernya ini hampir sama dgn postingan "no makeup" makeup cm beda di eyeshadow dan warna lipstick aja tp kalo mau praktis lg siy bisa aja cuma pake bedak dan lipstick cm gak istimewa lg donk ga usah pake tutorial pasti dah pd bisa kan hehe... Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya cantik :)

Kania Safitri said...

@Sandra hamidah iya sama2 terima kasih kembali sudah mampir ke blog aku ya :)

@Dongeng naura iya tp untuk step shading kalau mau di skip gpp ko biar lebih simple ya kalau punya anak dua kaya aku mau makeup ky gini harus prepare bangun lebih awal makeup ini bisa ko 10-15menit di aku :) anw terima kasih sudah mampir ke blog aku :)

Kania Safitri said...

@Ipeh alena iya bersihin muka sblm makeup selain muka bersih dr kotoran hasil makeup lbh halus dan tahan lama jg yuk mulai dari sekarang sebelum makeup dan sebelum tidur wajah harus dibersihkan kasian kan kulit mula juga perlu disayang hehehe thanks you sayang udah mampir ke blog aku ya :)

arla firmayanti said...

Hi mb salam kenal...mb hourglass nya bagus banget ya,itu mudah diblend gk sih?
Oiya,,rambutnya pake cat apa ya?#gagalfokus

Ika Koentjoro said...

Paling susah ngebentuk alis. Sampai sekarang nggak bisa.

Lee Via Han said...

Uhuyyy assalamualaikum ukhti kania, makin mentereng aura kecantikannya subhanallahhh ^^

www.leeviahan.com

Wondering Beauty said...

alis n softlenmuuu bagus bangettttt :*
www.christinbunady.wordpress.com

Vety Fakhrudin said...

Cantikkk mbakkk...sukaaa liat hasil make upnya...ga bisa bayangin aku make up sambil handel dua bocils *sampai saat ini aku cuman make BB cream sama lipstik doang. Itu pun makenya sambil lari2... >,<

Ety Handayaningsih said...

Wow, cantik banget, keliatan fresh pula. Suka liatnya.
Salam kenal Mba.

Fanny Fristhika Nila said...

Mba kaniaaaa, brp lama itu bljr bikin alis sampe bisa simetris dan rapi? -_-. Aku blm lulus2 bikin alis keren nih :(

ria mustika said...

wahh mak tutorialnya kece banget...
ntar kucobain walaupun selama ini selalu gagal make up an ehehee

Adriana Dian said...

Tsakeup! Duh jadi pengen make-upan gini pas lebaran, biasanya cuma eyeliner aja sama gincu. Tapi takut nggak cocok. Hihihihii. Tapi ntar mau coba aaaah. Makasi tutorialnya yaaaaa

Ade Anita said...

Wahh...jadi berubah...kayaknya gampang tapi susah

Kanianingsih said...

setuju komen mba Ade, kayanya gampang tapi susah hehe saya suka ketusuk pensil mata ><

Dine Aisah said...

Mom?? itu eyeliner bisa persisi se imbang?? gimana cara nya cobak?? aku aja kadang suka gede sebelah.. hahaha.. nice MOTD mom..
www.sistersydne.com

Hilda Ikka said...

Hmmm cantiiiiik *.* Suka sukaa tapi belom punya pilihan warna yang cakep hihi

Kania Safitri said...

@Arla firmayanti hourglassnya gampang banget ko di blend dan pastinya aku paling suka highlighter ini, rambut disini udah lama banget trakhir cat pake Beauty Labo :) Thank you

@Ika Koentjoro iya harus sering latihan pelan-pelan nanti juga bisa ya manusiawi beda2 dikit hehe...

@Le via han hehe makasiy ukhti subhanalloh ya semoga bisa ikutin pake hijab juga hehehe

@Wondering beauty makasiy banyak sayang ini softlensenya yg apa ya aku juga lupa namanya

@Vety Fakhrudin sama aku juga sering disambi kalau makeup anak-anak lagi gak tidur bisa jadi malah bobin dulu padahal alis baru sebelah hehe malahan itu seninya makeup punya anak nanti suami tinggal bilang ko lama belom selesai padahal kita sambil bikin susu, nyuapin, bersihin pup ah banyak lah ya maaak...

@Ety Handayaningsih Terima kasih salam kenal juga...

@Fanny fristhika nila iya sayang ini juga karena suka makeup dulu juga sama ko lama banget tp sekarang udah lumayan lah ya hehehe...

@Ria mustika iya mak cobain lah dikit-dikit kan ga tiap hari aku juga dandan kaya gini hehehe

@Adriana Dian iya sayang sok dicobain ya warnanya yang coklat juga boleh biar natural

@Ade anita iya pelan-pelan nanti pasti bisa deh malah jadiny gampang loh hehehe

@Kania ningsih mak jangan dicolok matanya coba deh pas di garis alis sambil liat ke kaca pelan-pelan nanti bisa

@Dine mom kamu juga kan rapih ko kalo makeup sama hehe harus tahan napas biar sama kayanya niy mom

@Hilda Ikka terima kasih sayang pake warna yang ada dulu aja dicobanya kan ini juga cuma pake eyeshadow 3 warna atau 2 juga bisa

Dwina Yusuf said...

Kania jd beda pk hijab...hihihi. Tp tetep cantik, aku suka tipsnya. Tengkyu, darling.
Www.kamunaku.com

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting