Friday, June 10, 2016

Event Report & Review #HalalItuSehat Bersama Marina

Posted by Kania Safitri at 5:28 PM
Hello Beauties...

Menurut aku menggunakan body lotion merupakan suatu kewajiban di dalam ataupun di luar rumah. Karena kulit tubuh aku termasuk kering apalagi umur semakin bertambah jadi semakin butuh body lotion yang dapat melembabkan serta menutrisi kulit setiap hari.



Tagline Marina #HalalItuSehat
Cuaca yang tidak menentu terkadang hujan dan tiba-tiba langsung panas terik matahari, debu dan polusi juga akan membuat  kulit perlu perlindungan ekstra agar terhindar dari yang namanya kulit kering, kusam bahkan sering merasa tidak nyaman dan kehilangan kesegaran. Untung aku diundang ke acara yang di organisir oleh team Dream.co.id yaitu acara Blogger Gathering #HalalItuSehat Bersama Marina yang merupakan solusi dari masalah kulit diatas, jadi bisa langsung coba deh produk terbarunya Marina Hand & Body Lotion yang dapat menutrisi, mencerahkan serta melindungi kulit dari berbagai kondisi.
Sweet table setting di event #HalalItuSehat
Acara ini diadakan pada hari Minggu, 29 Mei 2016 tepatnya di Letter D, Jakarta. Acara berlangsung dengan dimulai registrasi kemudian menikmati hidangan canape dan minuman-minuman segar yang pastinya cocok sambil ngobrol-ngobrol dengan beberapa blogger yang sudah hadir. Saat memasuk lantai atas Letter D tempat dimana acara berlangsung aku disambut dengan sapaan hangat dan ramah oleh team Sahabat Marina. Ruangan Lantai dua Letter D juga di sulap menjadi sangat cantik dan segar dengan dekorasi yang didominasi warna ungu dan putih seperti dress code yang aku kenakan hari ini serta berbagai hiasan bunga-bunga yang indah menghiasi ruangan pada saat itu. Ada juga spot  cantik untuk foto-foto narsis loh! This event went so amazing!
Suasana sebelum event dipenuhi nuansa ungu dan putih
Acara dibuka Oleh MC yang bernama mba Veve Adeline yang merupakan seorang penyiar salah satu stasiun radio di Jakarta, by the way dulu jamannya masih kerja nyetir sendiri aku suka banget dengerin Mbak Veve kalau lagi siaran di radio, karena bisa menemani macet aku dari Cibitung Bekasi sampai Tangerang ternyata saat bertemu orangnya lebih seru dan kocak abis jadi selama acara kita dibuat fun, enjoyed dan gak ngantuk deh pokoknya. 
Mba Veve beraksi!
Tidak lama acara dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Melani Dwi Astuti selaku General Manager Brand Development Marina yang juga menjelaskan secara singkat mengenai produk Marina yang halal dan berkualitas. 
Ibu Melani selaku GM BD Marina
Kemudian acara yang paling dinantikan yaitu talkshow yang menghadirkan tiga pembicara yaitu Luvita sebagai Pemenang Master Chef Indonesia ke-4, kemudian ada mba  Linda Kayhz sebagai Beauty Vlogger Indonesia dan Ibu Utami Juhaniarti sebagai Brand Development Manager Marina untuk share seputar kecantikan dan kesehatan yang halal #HalalItuSehat.
Left-Right : MC, Linda, Luvita dan Ibu Utami
Pada acara kali ini Beauty Vlogger Linda Kayhz yang sudah memiliki ribuan followers di youtube menceritakan asal mula bagaimana dia bisa menjadi beauty vlogger yang banyak diminati hasil makeupnya, katanya siy berawal dari sering share di twitter dan banyak permintaan untuk dibuatkan beberapa model makeup, kata mba Linda daripada ribet foto satu persatu lebih baik dia membuat video tutorial saja lebih cepat dan mudah di pahami. Nah mba Linda juga berbagi tips kecantikannya yaitu dengan rajin minum air kelapa dan alpukat yang bukan hanya menjaga kesehatan kulit karena melembabkan  tetapi juga agar stamina tetap fit dan segar. 

Chef Luvita juga berbagi pengalaman merawat kulit berawal dari makanan sehat dan alami. Dengan passionnya memasak pasti kegiatannya berhubungan dengan yang namanya asap, panas dan kotor. menurutnya bahan makanan yang sehat seperti lemon, yoghurt dan buah-buahan juga dapat menjaga kulit kita. Tips dari cheff Luvita yaitu selalu gunakan perawatan kulit untuk tindakan preventif supaya kulit tetap sehat. Cheff Luvita setiap hari rajin makan buah-buahan untuk kulit yang sehat. 


Linda Kayhz dan Luvita ternyata rajin menggunakan varian dari Marina untuk merawat dan menjaga kulitnya. 


Mbak Utami menjelaskan bahwa tidak hanya makanan semua kosmetik sudah harus bersertifikat halal dan ternyata 97% perempuan di Indonesia menyetujui bahwa produk yang halal dan sehat lebih diminati. Proses sertifikasi halal itu dimulai dari hulu ke hilir

Halal dipersepsikan mengandung bahan alami atau natural, aman sehat, berkualitas dan dipilih untuk penggunaan jangka panjang. Marina berkomitmen menjamin kualitas dan keamanan seluruh rangkaian Marina hand & Body Lotion melalui sertifikasi Halal dari MUI. Halal berawal dari bahan-bahan terpilih yang terjaga prosesnya sehingga menghasilkan produk yang aman, bermanfaat dan sehat.
1. Pemilihan bahan baku
Mengandung bahan alami, dipilih dari bahan berkualitas terbaik, tidak mengandung bahan non halal dan turunannya.
2. Produksi 
Dijaga kemurniannya pada setiap prosesnya tidak bersentuhan dengan bahan non halal.
3. Pengemasan dan penyimpanan
Dilakukan di tempat yang terjaga dengan baik
4. Pengiriman 
Dijaga tidak bersentuhan dengan bahan non halal
Keseluruhan proses secara berkala akan diperiksa dan diaudit oleh MUI sebagai pihak yang berwenang. Untuk informasi #HalalItuSehat dari Marina kamu bisa cek langsung Disini! 

Mba Utami juga menjelaskan bahwa sertifikasi halal mudah di dapat jika memang bahan-bahannya terbukti tidak mengandung yang haram. Marina hadir dan berusaha memenuhi kebutuhan pasar karena Marina dari pertama kali hadir hingga sekarang merupakan produk halal yang terbuat dari bahan-bahan alami, berkualitas dan memiliki sertifikat MUI dengan prinsip #HalalItuSehat nggak perlu ragu lagi untuk memilih dan menggunakan Marina Hand & Body Lotion agar kulit sehat dan terawat. 

Gathering kali ini juga dalam rangka memperkenalkan produk terbaru dari Marina, penasaran kan? dibaca sampai selesai yah! 


Aku jelaskan terlebih dahulu mengenai brand Marina ini terlebih dahulu ya... Brand Marina ini sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 1982 yang merupakan salah satu merek dari Tempo Scan yang merupakan brand asli Indonesia.  Pada event kali ini menghadirkan inovasi terbaru Natural Nutri Fresh dan Marina UV White Bright & Fresh yang keduanya terbuat dari bahan-bahan alami sehingga manfaatnya bukan hanya untuk saat ini saja tapi juga untuk jangka panjang. 

Isi goodie bag saat event #HalalItuSehat
Marina Natural Nutri Fresh mengandung perpaduan nutrisi aktif ganda dari oat sebagai pelembab alami. Marina Natural Nutri Fresh juga mengandung butiran Vit. E yang terkonsentrasi dan akan pecah serta cepat meresap di kulit saat digunakan. Oat punya banyak manfaat untuk kulit, yaitu melembabkan secara alami dan melembutkan kulit. 
Marina Natural Nutri Fresh
Marina UV White Bright & Fresh memiliki kandungan Biowhitening Complex dari Mulberry, licorice, lemon, Vit. E dan Vit B3 serta diperkaya Vitamin C sebagai nutrisi yang bersifat anti oksidan sehingga kulit tampak segar. Mengandung Triple UV Protection yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B dapat menutrisi, mencerahkan, serta melindungi kulit dari berbagai kondisi yang menyebabkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas.
Marina UV White Bright & Fresh
Kemudian setelah acara talkshow pastinya ada sesion tanya jawab dimana Marina juga bagi-bagi hadiah bagi yang bertanya pada saat itu mendapatkan hadiah dari Team Marina yang sangat menarik. 
Salah satu peserta yang bertanya dan mendapatkan hadiah :) Selamat!
Kemudian acara selanjutnya yaitu demo masak oleh chef Luvita kali ini resep yang akan di share yang halal, simple dan menyehatkan ko jadi bukan demo masak yang ribet hehehe... Menu pertamanya yaitu Oat Berry Cheese Cake in a jar yang bahan utamanya yaitu oat, berry, yoghurt, whip cream dan selai  menu ini dapat dijadikan menu sarapan karena tidak terlalu berat dan sehat. hanya kurang dalam waktu 30 menit makanannya sudah siap disajikan. 
Chef Luvita menjelaskan cara membuat Oat Berry Cheese Cake sambil menjawab pertanyaan dari MC mba Veve
Chef Luvita menunjukkan hasil pembuatan Oat Berru Cheese Cake
Kalau makanan nya sudah dibuat sekarang saatnya chef Luvita membuat minuman segar yaitu Lemon Alley. Bahan-bahannya juga cukup mudah didapat seperti madu, soda, irisan strawberry, lemon, batang sereh, daun mint, irisan jahe serta es batu yang dimasukkan satu persatu kedalam gelas. Jadinya seger pisan euy kalau kata orang sunda yang artinya seger bangeet deh. 
Chef Luvitan menjelaskan cara membuat Lemon Alley
Chef Luvita menunjukkan hasil Lemon Alley
Serunya lagi di acara Marina ini ada games lomba membuat Lemon Alley yang penampilan dan rasanya menyerupai buatan chef Luvita dialah grup yang akan menang. Wah saat lomba dimulai tau sendiri dong yah cewe-cewe walaupun bingung mau ngambil apa tetep aja seru rebutan mengambil bahan-bahan yang telah disediakan di meja terpisah untuk membuat dalam waktu hiungan 3 menit saja. Sayangnya Lemon Alley terbaik bukan dimenangkan oleh kelompok aku hihihi tak apalah tapi sudah merasakan keseruan membuatnya bersama-sama. Selamat untuk grup yang menang yah!
Serunya team kami membuat Lemon Alley
Hasil dari kelompok aku membuat Lemon Alley, penampakkannya seger kan!
Walaupun tidak menang tapi tetep happy foto bersama :)
Kelompok pemenang membuat Lemon Alley
Dalam acara ini juga banyak bagi-bagi hadiah yang dibagikan loh selain yang tadi aku sebutkan juga ada pemenang best dress dan live social media juga yang beruntung. Nah sebelum acara ditutup team dari Dream.co.id mba Dwi Ratih memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan pihak yang telah membantu dan meramaikan acara ini. 
Pemenang Best Dress
Pemenang Live Social Media
Mba Dwi Ratih dari Dream.co.id
Foto bersama yang seru banget!
para pengisi acara Marina #HalalItuSehat
Nah seru banget kan acara Blogger Gathering  #HalalItuSehat Bersama Marina,  Sekarang aku ingin berbagi pengalaman aku menggunakan Marina Natural Nutri Fresh dan Marina UV White Bright & Fresh yang telah dijelaskan pada saat event Marina ini berlangsung (sudah aku jelaskan juga informasi tentang produk) keduanya terbuat dari bahan-bahan alami sehingga manfaatnya bukan hanya untuk saat ini saja tapi juga untuk jangka panjang.
Nah sepulang dari acara tersebut esokan harinya setelah mandi aku langsung menggunakan Marina Natural Nutri Fresh yang dikemas menggunakan botol bewarna putih ini tapi sedikit tembus pandang sehingga bisa melihat isi dalam kemasan dengan sentuhan warna ungu. Sedangkan Marina UV White Bright & Fresh menggunakan botol bewarna putih dengan sentuhan warna fuschia. Menurut aku kemasan keduanya simple dan praktis serta tetap higienis karena menggunakan tutup flip top juga untuk menjaga isi tidak mudah tumpah dari kemasan. 


Cara menggunakannya juga mudah tinggal tuangkan lotion pada telapak tangan secukupnya kemudian oleskan pada kaki dan tangan atau area tubuh lain yang ingin digunakan, nah  biasanya aku gunakan Marina UV White Bright & Fresh  setelah habis mandi atau setiap aku rasa perlu kesegaran seketika sedangkan Marina Natural Nutri Fresh aku gunakan pada malam hari atau menjelang tidur.
Sensasi wanginya yang aku suka hmm... seger banget deh pokonya, beneran deh menurut aku wangi keduanya lembut namun Marina UV White Bright & Fresh lebih segar.  Teksturnya Marina UV White Bright & Fresh berupa lotion bewarna putih, sedangkan Marina Natural Nutri Fresh terdapat butiran kecil bewarna hijau yang merupakan Vitamin E terasa banget saat aku olesin dikulit ada sensasi hidrasi dingin gitu deh dikulit memberikan sensasi sejuk dan kesegaran di kulit serta teksturnya ringan sehingga lebih cepat meresap di kulit dan tidak lengket.
Tekstur Marina Natural Nutri Fresh tersapat butiran kecil yang merupakan Vitamin E
Setelah dioleskan cepat meresap dan tidak legket dikulit
Tekstur Marina UVWhite bright & Fresh warnanya lebih putih dibandingkan Marina Natural Nutri Fresh
Setelah dioleskan teksturnya lembut cepat meresap dan tidak lengket dikulit
Berdasarkan pengalaman aku setelah beberapa hari aku menggunakan keduanyan kulit lebih lembab, terasa lembut dengan wanginya yang segar. Marina UV White Bright & Fresh memang tidak langsung memutihkan aku juga khawatir kalau efeknya seperti itu karena putih alami itu biasanya butuh proses namun melindungi dari bahaya sinar matahari karena mengandung Triple UV protection makanya aku gunakan di siang hari karena melindungi dari sinar UV A dan UV B jadi kulit tidak kusam, serta mengandung Bio whitening complex paduan Vitamin B3, Mulberry dan Lemon yang dapat menutrisi kulit gelap sehingga menjadi cerah secara merata. 

Sedangkan Marina Natural Nutri Fresh yang aku gunakan saat malam hari dan sebelum tidur dapat membuat kulitku terasa lembab dipagi hari saat disentuh juga terasa halus wanginya yang nyaman dan segar membuat aku relaks saat bobo hihi makin pules dah ah, Butiran Vitamin E juga membuat kulit aku yang sudah tidak muda lagi ini menjadi lebih ternutrisi hingga lapisan paling dalam soalnya terasanya nya kulit tidak mudah kering.
Harganya menurut aku sangat terjangkau (berbeda-beda tergantung tiap toko dan promosi)
- Rp. 6000 - Rp. 8000 untuk ukuran 100ml
- Rp. 9000 - Rp. 10.000 untuk ukuran 200ml
- Rp. 16.000 - Rp. 20.000 untuk ukuran 500ml

Menurut aku Marina ini cocok banget untuk perempuan muda yang padat aktivitasnya dan berprestasi sesuai dengan bidangnya. Jadi simple kan cukup dengan Marina Hand & Body Lotion aku bisa terus melakukan hal-hal yang bermanfaat bukan hanya untuk diriku sendiri tapi juga keluarga aku sebagai seorang ibu dari dua anak yang masih kecil-kecil dan  tetap bisa mengisi waktu luang dengan menulis melalui tulisan blog aku ini semuanya dijalani dengan terasa enjoyed semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang dan bonusnya kulit semakin lembut dan cerah karena aku menggunakan Marina Hand & Body Lotion.

Sekarang aku semakin percaya menggunakan produk dari Marina karena dibuat dengan bahan-bahan pilihan, proses halal yang terbaik untuk kulit sehat dan cantik alami serta telah di uji secara klinis oleh DermatologistApalagi seluruh rangkaian produk hand and body lotion Marina sudah mendapatkan sertifikat MUI, sehingga makin lengkap dengan kepercayaan diri untuk menggunakannya yang sudah pasti kandungannya aman dan baik untuk kulit.
Me with kaka Safa selfie bersama salah satu produk Marina
Bersama Marina aku siap menyambut bulan Ramadhan karena #HalalItuSehat dan bye-bye kulit kering... :)
Marina selalu setia menemani kemanapun aku pergi
Lotion ini cocok di kulitku nggak ada masalah atau alergi, produk ini mungkin cocok di kulitku namun belum tentu cocok di kulit kalian. Karena setiap orang punya jenis kulit yang brebeda-beda. 

Review Marina Hand & Body Lotion:
Marina Natural Nutri Fresh
+ Tersedia kemasan yang travel friendly dan higienis
+ Harga yang terjangkau
+ Wangi yang lembut 
+ Mudah untuk mendapatkannya
+ Terbuat dari bahan-bahan alami
+ Cepat meresap di kulit tidak lengket
+ Melembabkan kulit sepanjang hari
+ Kulit terlihat lebih segar dan halus
+ Kulit terasa lebih ternutrisi sehingga tidak mudah kering

Nope

Marina UV White Bright & Fresh
+ Tersedia kemasan yang travel friendly dan higienis
+ Wangi yang lembut dan segar
+ Harga yang terjangkau
+ Mudah untuk mendapatkannya
+ Terbuat dari bahan-bahan alami
+ Cepat meresap di kulit tidak lengket
+ Melembabkan kulit sepanjang hari
+ Kulit terlihat lebih segar dan cerah
+ Mengandung Triple UV Protection yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B 

- Nope
Kamu bisa mendapatkan Marina Natural Nutri Fresh dan Marina UV White Bright & Fresh di Carrefour, Giant, Lotte, Hypermart, Alfamart, dan supermarket lainnya.
Untuk informasi mengenai  Marina lebih lanjut dengan mengunjungi :
Website : http://www.sahabatmarina.com/
Facebook : Sahabat Marina
Twitter : @SahabatMarina  
Instagram : @SahabatMarina
Youtube : Sahabat Marina
Secara keseluruhan aku suka dengan  Marina Natural Nutri Fresh dan Marina UV White Bright & Fresh karena harga terjangkau tanpa mengesampingkan kualitasnya tentu saja, mudah didapatkan di swalayan terdekat, cepat meresap dan tidak lengket dikulit. Terdapat perlindungan UV A dan UV B serta mampu mencerahkan kulit.
Well, sekian! apakah kalian juga sudah pernah mencoba produk dari Marina? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this event report & review. Semoga postingannya membantu, see you...
Photo both saat acara
Saat event aku ditemani putri kecilku :)
Selama perjalanan pulang si KK Safa Happy banget dan kita wefie karena lumayan macet pada hari itu :))
Cheers :)

NB : All pic by me with Sonny Alpha5100 (No watermark so you can grab if you want it)

6 comments:

Tiara Nabila said...

Waaaaa lengkap banget kak Kania 😘

Kania Safitri said...

Halo Tiara hehehe iya ya abis event plus review jd lumayan panjang ya.
Thank you sayang udah mampir ke blog aku ya...

Rei StillDoll said...

Marina sudah jadi fav aku banget, harganya murah tapi kualitas ga mengecewakan. ^^

www.reistilldoll.com

Kania Safitri said...

@Reii Stilldoll iya beneran ini dari jaman aku smp udah suka bukan cm murah tp wanginya juga enak2 fresh banget kalau habis mandi

Tian Lustiana said...

Aku suka sama warna eyeshadownya mak, hihih gagal fokus deh

Kania Safitri said...

Hai Tian Lustiana thank you mak sayang hehe iya niy pake urban decay yg spectrum palette biar matching hehe... Anw makasiy udah mampir ke blog aku :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting