Monday, May 16, 2016

Wajah Bersih, Sehat, Cerah Dan Halus Bersama PPP Laser Clinic

Posted by Kania Safitri at 9:55 AM
Hello Beauties...


Masalah kulit wajah seperti kulit yang kusam, adanya bekas jerawat, pigmentasi dan pori-pori adalah beberapa hal yang memang pernah aku rasakan.  Masih ada lagi masalah kulit yang “lebih menakutkan” seiring dengan bertambah nya usia yang kurang dari 1 bulan ini sudah akan memasuki  usia 30 semakin khawatir dengan munculnya garis halus, kerutan-kerutan pada kulit yang mulai mengendur. Wajar halnya jika aku ingin memiliki wajah terlihat sehat, halus, cerah dan tampak lebih muda tanpa operasi!
Image Source : PPP laser clinic
Selain faktor umur aku juga menyadari adanya banyak faktor yang mempengaruhiya seperti cuaca panas, kelembaban, hormon pada tubuh yang sulit di kontrol, paparan sinar matahari, stress, kurang tidur dan debu kotoran yang mengandung partikel karbon. Sebagai seorang full time mommy dengan anak dua yang usianya berdekatan si kaka baru 2,5 tahun dan adiknya baru 1 tahun yang mengurus semua sendiri (tanpa maid dan baby sitter) tentunya momen merawat kulit merupakan hal yang sangat ekslusif untuk bisa aku lakukan bahkan untuk menulis blog saja aku hanya bisa saat mereka tertidur pulas di tengah malam hehehe.. tapi tenang aku tetap merasa senang dengan segala aktivitas sebagai ibu rumah tangga yang dapat mengurus rumah tangga bersama suami tercinta serta menjaga anak-anak dengan kerjaan rumah yang tak pernah ada kunjung habisnya :).

Solusinya aku hanya bisa melakukan perawatan di waktu luang yang sebentar saja dengan skincare yang ada dirumah. Memang butuh proses dan kesabaran karena aku sadar hasilnya bukan dalam jangka waktu dekat. Beruntungnya aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba perawatan dengan tekhnologi canggih Laser Clinic Jakarta yaitu PPP Laser Clinic serta bisa sekalian ikutan Blog Writing Competition 2016 yang diadakan PPP Laser Clinic. Waah senang banget bisa mencoba treatment dengan tekhnik laser seperti yang kalian juga ketahui perawatan kulit tidak hanya menggunakan bahan-bahan alami maupun bahan kimia saja. Akan tetapi saat ini sudah ada teknologi untuk perawatan yaitu dengan menggunakan alat medis seperti laser. Perawatan kulit yang satu ini punya nilai lebih jika dibandingkan dengan lainnya, kenapa? karena metode ini termasuk canggih dari sisi teknologi tetapi menurut beberapa sumber dikatakan termasuk minim resiko terhadap munculnya efek samping. Selain hanya memerlukan waktu yang relatif singkat, hasil nyatanya pun akan bisa dilihat dengan cepat dengan menerapkan teknologi sehingga relatif aman. Semakin penasaran kan aku untuk segera mencoba treatment di PPP Laser Clinic.
Kompetisi lomba yang diadakan PPP laser Clinic 2016
Aku akan jelaskan terlebih dahulu sekilas mengenai PPP Laser Clinic. PPP Laser Clinic merupakan klinik laser asal negara Singapura yang merupakan jaringan klinik estetika yang berfokus pada perawatan facial laser yang menyediakan treatment laser non ablative, mengkhususkan pada masalah Pori-pori (Pores), Jerawat (Pimples) dan Flek/ Pigmentasi (Pigmentations)secara bertahap. PPP Laser Clinic ini diprakarsai oleh Dr Goh Seng Heng, beliau mengembangkan Laser Light Combination System dengan menggunakan model Laser Treatment Machine, dan mengamati bahwa Non-Ablative Lasers tidak hanya dapat mengobati masalah kulit tetapi juga mampu memperbaiki tampilan kulit dengan lebih nyata, bersinar, dan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan kondisi awal pada pasien. Tidak seperti metode pengobatan skin lain, terapi laser merupakan terapi skin yang tidak bersifat membakar atau melukai (non-ablative) dan tidak menyakitkan. Artinya, perubahan yang terlihat sangat halus tapi konsisten, tanpa efek samping seperti memar atau iritasi skin. Treatment dapat dilakukan dengan relaks tanpa penggunaan anastesi umum atau lokal, gel, atau krim. PPP Laser Clinic ini juga merupakan jaringan ritel terbesar di Singapura, dengan lebih dari 30 klinik di Singapura dan di seluruh Asia. 
PPP Laser Clinic Gandaria City
Saat tiba di PPP Laser Clinic aku melihat suasana yang hangat dan nyaman dengan senyum dan sapaan ramah dari para Beauty Aesthetic di meja receptionist.  Setelah proses registrasi dengan data diri, aku di jelaskan terlebih dahlu treatment apa saja yang aku dapat serta manfaatnya di ruang tunggu yang menurut aku nyaman dan bersih. Kemudian Beauty Aesthetic menanyakan beberapa pertanyaan sebelum melakukan proses laser treatment. Karena untuk yang memiliki penyakit epilepsi atau kejang, kulit sedang di botox dan kondisi hamil tidak diperbolehkan untuk melakukan treatment laser ini.
Beauty Aesthetic menjelaskan tretament yang aku dapat serta menanyakan beberpa hal untuk segera ditandatangani secara digital

Receptionist di PPP Laser Grand Indonesia
Kemudian aku dipersilahkan masuk ke dalam ruang treatment untuk dipersilahkan berbaring sambil digunakan selimut biru pada kaki dan handuk putih untuk menutupi bagian dada. Serta dipakaikan penutup rambut agar proses pengerjaan benar-benar bersih dan steril. Kali ini aku akan melakukan treatment Laser & Light Cleaning System (LLCS) yang berfungsi untuk Peremajaan Kulit dimana dilakukan dengan penggabungan prosedur Laser dan Cahaya sehingga disebut Laser & Light Cleaning System (LLCS).
Treatment Room
Sebelum proses treatment laser muka aku dibersihkan dari segala kotoran dan makeup pada wajah lalu dikeringkan. Untuk area mata bisa saja tidak dibersihkan karena tertutup oleh kaca mata untuk menutup mata saat treatment laser jadi saat itu alis aku masin tetap "on" hehe dan untuk area bibir juga bisa minta dibersihkan sekalian atau tidak seperti aku pada treatment kedua tidak minta dibersihkan jadi selama pengerjaan warna liptint aku masih tetep "on" hehehe...
Wajah aku dibersihkan (aku minta sekalian minta lipstick yang aku pakai saat itu warna coklat juga dihapus hehehe)
Setelah dibersihkan kemudian Dokter Elisa megambil alih proses selanjutnya. Dokter menjelaskan secara singkat yang akan dirasakan selama proses laser sehingga kita tidak perlu khawatir selama proses berlangsung. Setiap treatment di PPP Laser Clinic ditangani oleh dokter terlatih sesuai dengan parameter keamanan yang ketat. Semua dokter diawasi oleh dewan medis dan di audit secara teratur oleh PPP Laser Clinic Singapore. Jadi aman kalau ingin treatment di PPP Laser Clinic karena pastinya mengutamakan keselamatan pasien.
   
Keunggulan dari LLCS ini adalah:

1. "Dry-clean' kulit dengan cara penguapan kotoran, debu, keringat, minyak dan bakteri.
2. Mengurangi jerawat dan kulit berminyak dengan mengecilkan kelenjar minyak. Sehingga kulit jadi bebas minyak dan jerawat.
3. Menghaluskan kulit seperti garis halus, ceungan bekas jerawat dan merangsang kolagen
4. Mencerahkakn pigmentasi kulit sehingga warna kulit lebih merata dan bebas flek

5. Meningkatkan efek cerah dan bersinar pada kulit sehingga terlihat glowing sehat.

Prosedur perawatan LLCS yang hanya memakan waktu 10 menit ini menggunakan dua alat sekaligus dalam satu kali sesi perawatan yaitu:
1. Proses penguapan atau pembersihan menggunakan Photo Laser untuk mengangkat kulit mati, minyak, keringat dan bakteri di atas permukaan kulit sehingga kulit lebih bersih, memperkecil kelenjar minyak, mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah yang sering menjadi pemicu jerawat dan memperhalus tampilan pori-pori, merangsang produksi kolagen agar kulit lebih kenyal, tebal dan mengurangi garis halus serta memudarkan flek-flek (pigmentasi). 
Proses Photo Laser
Selama proses treatment ini aku merasakan kulit sedikit rasa sakit seperti cekit-cekit atau di gigit semut yang sakitnya buat aku masih bisa ditahan dengan sedikit rasa panas. Anyway kalau selama treatment bisa minta disesuaikan juga agar tekanan dari alatnya dikurangi jadi kalau lagi treatment ini jangan diem aja yah aku aja selama treatment masih bisa ngobrol-ngobrol dengan Dokter Elisa. Jadi jangan menahan rasa sakit yang sudah kamu rasakan kalau sudah tidak kuat dengan diam saja lalu dalam hati menyebut mantra "beauty is pain beauty is pain" hehehe jadi bisa di informasikan ke Dokter yang menangani saat itu.

2. Selanjutnya menggunakan Photo Shower, yang berfungsi sebagai anti peradangan (anti-inflamasi), membantu memudarkan pigmentasi dan memberikan efek cerah bercahaya (glowing) pada wajah.
Proses Photo Shower
Selama proses treatment ini aku merasakan ada pancaran cahaya makanya kita diwajibkan menggunakan kaca mata khsuus untuk menghindari silau cahaya nya yang diarah kan pada kulit wajah dengan rasa hangat yang terasa ringan dan nyaman. 

Berdasarkan informasi dari dokter Elisa semua mesin Laser dan cahaya yang digunakan sudah standar medis dan hal ini memungkinkan setiap treatment dilakukan pada pengaturan nyaman namun efektif.

Kemudian Beauty Aesthetic melanjutkan kembali proses finishing dari treatment ini dengan memberikan toner dan sunblock pada wajah agar kulit tetap segar dan terjaga dari paparan sinar matahari langsung. 
BA mengaplikasikan toner pada wajah setelah tretament
Setelah LLCS Treatment BA menggunakan sunblock agar kulit tetap terlindungi
Setelah treatment LLCS ini wajah aku tidak mengalami down time karena wajah aku sama sekali tidak mengalami kemerahan sehingga setelah treatment aku langsung ke makeup room untuk merapihkan rambut dan hanya menggunakan lipstick tanpa memggunakan bedak atau apapun karena setlah treatment aku ingin kulit aku kembali relaks dari foundation, bedak dan blush on tapi aku tetap bisa jalan-jalan di mall. Treatment LLCS ini hanya memakan waktu total 15 menit termasuk proses pembersihan wajah  ini sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu dan tidak bisa melakukan facial yang membutuhkan waktu lama.
Setelah LLCS wajah terlihat lebih bersih dan terlihat glowing (No Edit & Filter Just Collage+Watermark)
Aku bersama Dokter Elisa di PPP Laser Clinic Gandaria City
Aku merasakan walaupun baru sekali LLCS treatment saja aku sudah mersakan kulit yang cerah, terasa kencang dan halus bahkan terlihat glowing (kaya artis-artis Korea hehehe) jadi berani langsung muter-muter keliling mall walaupun tanpa makeup. Oya treatment ini bisa dilakukan berturut-turut dengan jarak waktu 45 - 60 menit. Jadi pada hari itu aku dapat melakukan 2x dalam 1 hari LLCS treatment tanpa efek samping.
Foto setelah LLCS menunggu treatment LLCS ke-2 aku bisa kembali jalan-jalan di mall tanpa rasa malu karena tidak mengalami "Down Time" (Psst ini hanya menggunakan lip tint dan alis saja loh masih terlihat cantik kan :D)
Kemudian besoknya aku mencoba Special treatment & combo tretament sekaligus, Hmm... tenang semuanya aman ko jadi ada treatment tertentu yang dapat dilakukan pada hari yang sama. Makin penasaran donk seperti apa tretment dan hasilnya? Ok, seperti sebelumnya aku sudah jelaskan di awal prosedurnya seperti apa dan bagaimana, jadi aku happy banget disini beitu sampai gak lama menunggu dan capek antri apalagi saat itu aku bawa anak-anak untuk nungguin di arena bermain sama suami aku bisa tinggal pergi melakukan tretament di PPP Laser Clinic.
PPP Laser Clinic Grand Indonesia
Saat aku melakukan Special treatment berupa treatment Radio Frekuensi atau sering disebut RF yang pastinya aman serta mampu menjangkau seluruh permukaan kulit wajah. RF ini berfungsi untuk menghancurkan lemak pada area kulit yang di inginkan sehingga bisa membentu V shape pada area pipi wajah dan lifting your face sehingga akan lebih kencang. Sebelumnya wajah aku dibersihkan oleh Beauty Aesthetic kemudian dikeringkan dengan tissue lalu pipi aku diberikan gel cream untuk mengurangi rasa panas yang ditimbulkan dari alat laser serta mengencangkan kulit.  Kemudian wajah di massage menggunakan alat RF pada pipi kanan, kiri lalu dahi. Treatment ini juga cukup dilakukan 15 menit saja. Setelah selesai wajah aku kembali dibersihkan lalu dikeringkan.
Proses mengoleskan cream sebelum RF Treatment
Warna  pink dan bentuk pipi lebih terangkat setelah di massage menggunakan RF
Selama treatment FR ini yang aku rasakan rasa hangat dan tekanan dari massage, nah sekali lagi ya kalau memang rasa hangat dan tekanan minta idsesuaikan tinggal di informasikan saja karena daya tahan kulit masing-masing orang berbeda-beda dan hanya diri kita sendiri yang merasakan. 
Proses membersihkan wajah setelah treatment
Hasil setelah RF memang tidak terlihat signifikan hanya warna kulit pipi terlihat lebih pink dan terasa kencang (No Edit & Filter Just Collage+Watermark)
Setelah RF kemudian dilanjutkan Combo treatment yang merupakan terdiri dari 3 macam yaitu Warm Touch, Micro laser dan LLCS. Tahap pertama yaitu Warm-Touch atau Collagen Stimulating Laser yang langsung dilakukan pada wajah aku yang sudah dibersihkan selesai RF. Warm Touch ini juga berfungsi untuk memperbarui sel-sel kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Warm Touch merupakan perawatan menggunakan energi laser melalui lapisan atas kulit yang secara lembut merangsang sintesis kolagen di lapisan kulit dalam sehingga meningkatkan mekanisme produksi kolagen. Perawatan ini sangat populer karena cepat, mudah dan tanpa downtime. Kombinasi Laser dan cahaya diarahkan langsung pada area kulit yang rawan mengalami kerutan. Aku merasakan  tidak sakit sama sekali pada tahap warm touch.

Kemudian dilanjutkan tahap treatment micro laser dimana berfungsi untuk memperbarui sel-sel kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Micro Laser merupakan tekhnologi terbaru dalam peremajaan kulit. Perawatan ini menghilangkan lapisan terluar kulit sehingga mempersingkat proses pembaharuan sel kulit. Hasilnya pada setiao orang berbeda-beda mungkin akan merasakan kulitnya lebih sensitif dan terlihat agak kemerahan selama fase pengelupasan awal. 

Keunggulan dari alat micro laser ini adalah kemampuannya yang bisa mendeteksi juga ketebalan kulit. Wanita jaman modern sekarang ini sudah sangat akrab dengan aneka kosmetik yang memiliki sifat pengelupasan, sehingga yang terjadi adalah beberapa bagian dari kulit wajah  sudah menipis. Alat ini ‘cukup pintar’ untuk bisa mendeteksi kulit-kulit bagian mana saja yang tipis. Dengan begitu maka, jadi tidak perlu lagi khawatir usai perawatan, hasilnya pengelupasan sel-sel kulit mati tidak merata selama 1-3 hari.

Saat tahap micro laser aku merasakan sensasi rasa hangat pada area wajah yang disinari. Penyinaran laser wajah ini dimulai akan dimulai dari bagian dahi. Kenapa demikian? karena pada umumnya hampir di semua usia, area dahi inilah yang paling gampang mengalami masalah-masalah kerut halus dan juga banyak bekas jerawat. Kemudian dilanjutkan pada area pipi, penyinaran pada daerah ini bertujuan untuk menyamarkan flek-flek yang timbul dan juga sekaligus untuk merapatkan pori kulit.
Salah satu step Combo Treatment 
Tahap selanjutnya dari Combo treatment ini yaitu Laser & Light Cleaning System (LLCS) yang berfungsi untuk Peremajaan Kulit seperti yag sudah aku jelaskan di awal saat mencoba pertama kali dari PPP Laser Clinic. Setelah selesai LLCS wajah aku diberikan kompresan air dingin agar kulit terasa sejuk kembali akibat treatment PPP Combo yang lumayan panas dan sedikit sakit lalu dibersihkan kembali serta dikeringkan dan diberikan sunblock durasi treatment Special treatment ini hanya 15 menit + PPP Combo 15 menit jadi total 35 menit soalnya ditambah 5 menit aku untuk bergegas (masukan kamera dan pakai sepatu) dan merapihkan diri dan sedikit makeup (nyisir, ngalis dan lipstick) :)
Wajah diberikan kompres dingin dan dalam sekejap aku merasakan kesejukan pada kulit wajah
Setelah melakukan treatment ini perubahan yang terlihat tidak terlihat secara langsung. Namun aku dapat merasakan kulit berubah menjadi warna pink seperti habis menggunakan blush on alami hehehe efeknya juga membuat kulit lebih kencang, bersih dan sehat. Biasanya rata-rata treatment ini mungkin perlu 3 sampai 5 kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Setiap orang memiliki kondisi kulit dan kebutuhan berbeda.
Wajah sesdudah treatment terlihat lebih segar dan glowing (No Edit & Filter Just Collage+Watermark)
Setelah proses penyinaran laser ini,aku melihat kulit terasa jauh lebih kencang dan dalam waktu sekitar 2-3 hari, sel-sel kulit mati yang ada luruh secara menyeluruh dan  efek dari luruhnya keseluruhan sel-sel kulit yang mati menjadi penyebab dari kulit kusam ini mulai menampakkan hasilnya, yaitu kulit aku jadi bersinar dan juga berseri seri :)

Setelah Combo Treatment di PPP Laser Clinic aku merasakan kulit wajah yang bersih, sehat, halus, cerah dan tampak lebih muda. Jadi aku tetap percaya diri walaupun tanpa makeup dan tidak perlu memakai makeup yang terlalu berlebihan. Cukup menggunakan pelembab dan tabir surya saja. Berdasarkan pengalaman aku ini menurut aku harganya cukup worth it karena menggunakan teknologi terkini, dengan minim resiko dari efek samping, membutuhkan waktu yang cukup singkat dan hasil yang memuaskan. 
Foto ini diambil setelah beberapa kali treatment di PPP Laser Clinic
Nah kalau sudah melakukan berbagai macam treatment di PPP Laser Clinic ini pastinya kita juga harus adanya kerja sama untuk mendukung proses kulit sehat, halus, cerah dan glowing dengan merawat kulit bukan hanya dengan laser yang rutin untuk memperbaiki kondisi kulit kita juga harus memperhatikan gaya hidup yang lebih sehat agar kulit menjadi lebih baik lagi. Dengan melakukan hal-hal sebagai berikut: Jaga kesegaran diri, Menjaga kesehatan jasmani dan rohani, jangan stres Cobalah untuk tenang dan istirahat yang cukup, lindungi kulit dengan selalu menggunakan sunblock minimal SPF15+, Hindari waktu yang lama di lingkungan yang terlalu panas, seperti hot yoga dan ruang sauna / uap. Tidur yang cukup dengan pastikan mendapatkan 8 jam tidur untuk kesehatan wajah.


Aku cuplikan video selama Treatment di PPP Laser Clinic, Silahkan di tonton jangan lupa di like dan subscribe juga yah :)
Treatment Laser yang aku lakukan dalam postingan kali ini untuk harga laser dan detailnya bisa menghubungi langsung PPP Laser Clinic lebih lanjut dengan mengunjungi :
Website : https://www.aestheticpartners.co.id
Facebook : PPP Laser Clinic indonesia
Twitter : @PPPlaserclinic
Instagram : @PPP_Laser_Clinic_Indonesia

Di Jakarta kamu bisa datangi PPP Laser Clinic yang telah ada, yaitu:

  • PPP Grand Indonesia,
    Grand Indonesia, West Mall lt. 3, Jl. MH Thamrin No. 1
    Jakarta Pusat
    Phone: (021) 2358 0629, 2358 0637
  • PPP Pacific Place
    Pacific Place, B1-09, 10A, SCBD Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
    Jakarta Selatan 12190
    Phone: (021) 5797 3538, 5797 3539
  • PPP UOB Plaza
    UOB Plaza, B1 Unit N, Jl. MH Thamrin no. 10, Jakarta Pusat 10230
    Phone: (021) 2907 5208, 2907 5209
    Dan segera akan dibuka cabang PPP Laser Clinic selanjutnya di:
  • PPP Lippo Mall Puri
    Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Puri Indah CBD, Jakarta 11610
  • PPP Luwansa
    Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta 12940
  • PPP Dipo Tower
    Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 50-52
    Jakarta 10260

Image source : https://www.aestheticpartners.co.id
Waaah aku suka treatment di PPP Laser Clinic karena standar pelayanan PPP Laser Clinic yang oke dan seluruh prosedur aman karena menggunakan teknologi mutakhir dan terbaik.  Hal yang paling membuat aku tertarik adalah aesthetician yang melakukan prosedur kecantikan memiliki background medis dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter yang dibantu Beauty Assistant berpengalaman. Jadi tidak seperti salon/klinik yang menyediakan jasa kecantikan biasa. 

Over all siy rasa sakitnya enggak seberapa kalau lihat hasilnya yang memuaskan ya... seperti yang sudah aku jelaskan seperti digigit semut bahkan sakitan digigit semut deh soalnya ini cuma sebentar banget, tapi tenang kamu tinggal informasikan saja kalau memang saat treatmentnya terlalu sakit nanti bisa disesuaikan juga agar kita tetap nyaman.


Blog Writing Competition 2016 kali ini cocok banget temanya Everyone can have Clear, Glowing, Radiant and Smooth Skin. Yess bener banget jadi siapapun bisa memiliki kulit bersih, bercahaya, Cerah dan halus. jadi intinya siapapun kamu mau perempuan atau laki-laki, sebagai Ibu rumah tangga seperti aku, pegawai kantoran dengan kesibukan yang padat, remaja dan tua jadi apapun status dan jabatan kamu semuanya bisa banget memiliki kulit bersih, bercahaya, Cerah dan halus bersama PPP Laser Clinic.

Well, sekian! Thank you so much PPP Laser Clinic atas treatmentnya. Apakah kalian juga sudah pernah mencoba tretament dengan PPP Laser Clinic ? Let me know and feel free to comment below.


2 comments:

Dine Aisah said...

ciyeeee.. seperti artis-artis korea.. hihihihihi.. mommy tambah cantik aja nih.. aku udah pernah laser, tapi mencoba laser di PPP Laser Clinic belum pernah mom..

www.sistersdyne.com

Kania Safitri said...

Hahaha mom Dine bisa aja kamuh ini iya treatment yg cepet ky gini emg juara untuk para mommy yg urus anak sendiri anak taro aja di fun world emaknya treatment bentar lah hihihi

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting