Tuesday, May 24, 2016

Review Acuvue Lensa Kontak "The Lens That Can Changes Everything"

Posted by Kania Safitri at 7:56 AM
Hello Beauties...

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga, karena dengan indera penglihatan kita akan bisa melhat keindahan yang ada di dunia. Aku ini memiliki mata minus sejak kuliah, dengan minus yang lumayan tinggi kanan minus 4 dan kiri minus 2.75 hampir sebagian besar aktivitas aku harus menggunakan alat bantu melihat seperti kaca mata dan lensa kontak yang tepat untuk dipakai seharian. Lensa kontak adalah alat bantu penglihatan yang biasa digunakan bagi yang memiliki gangguan penglihatan, fungsinya sama dengan kacamata hanya saja bentuknya yang berbeda.
Pas banget niy aku memang sudah menjadi pengguna setia Acuvue Lensa kontak sejak tahun 2008. Gak percaya? hmm ini salah satu buktinya ada foto dibawah hehehe... soalnya jujur aku udah berkali-kali coba lensa kontak lain yang paling aku suka cuma Acuvue ini karena banyak banget kelebihannya. Makin penasaran donk? Nah Pada tanggal 27 April 2016 aku menghadiri event Media & Blogger Gatrhering Acuvue. Acara ini menghadirkan Bapak Dodi Rukminto, selaku Business Unit Head of Vision Care serta hadir juga Ibu Cheni Lee selaku Professional Affairs of Vision Care Division PT. Jonhson & Johnson  beliau menjelaskan mengenai Acuvue yang merupakan salah satu produk dari Johnson & Johnson Vison Care sejak tahun 1998 berinovasi membuat alat bantu penglihatan lensa kontrak dengan kriteria AMAN, NYAMAN DAN SEHAT. ACUVUE hingga saat ini masih terus berinovasi dengan inspirasi dari mata asli itu sendiri

Ibu Cheni menguji bahwa ACUVue merupakan produk dengan Teknolgi Beauty Wrap In Comfort 
Dalam acara ini juga hadir Sasyachi yaitu Blogger & Beauty Enthusiast yang kemudian berbagi pengalaman menggunakan lensa kontak Johnson & Johnson Vision Care. Aku juga mendapat banyak sekali penjelasan yang menambah rasa keyakinan aku selama ini setelah menggunakan Acuvue lensa kontak ini selama 8 tahun.
Sisa 2 box stok aku selama ini membuktikan aku sebelumnya memang sudah menggunakan produk ACUVUE
Johnson & Johnson meluncurkan produk terbaru dari ACUVUE yaitu ACUVUE DEFINE dimana lensa kontak ini memiliki pigmen warna yang bisa mempercantik tampilan mata tanpa mengurangi fungsinya itu sendiri. Acuvue Define satu-satunya lensa kontak yang memiliki pelembab yang terkunci di dalam lensa yang bisa bertahan hingga 20 jam pemakaian tanpa harus sering menambahkan obat tetes mata karena mata terasa kering. ACUVUE ini memiliki masa pakai yang pendek karena lensa kontak dengan masa pakai yang paling pendek adalah yang terbaik karena dengan metode sekali buang sangat terhindar dari pemicu bakteri yang berkembang sehingga dengan Acuvue kita dapat menggunakan lensa kontak dengan higienis dan steril setiap hari. 

ACUVUE DEFINE memiliki 3 macam warna lensa kontak yaitu VIVID STYLE, NATURAL SHINE dan ACCENT STYLEACUVUE DEFINE ini tersedia hingga ukuran minus 12. Mau tau donk kenapa ACUVUE DEFINE ini bisa NYAMAN banget karena terbuat dengan teknologi LACREON yaitu satu-satunya lensa kontak kecantikan yang memiliki bahan pembasah yang terkunci di dalam lensa, untuk mempertahan kan hingga 20 jam untuk kenyamanan di penghujung hari. AMAN berkat teknologi Beauty Wrapped In Comfort yaitu teknologi BWIC yang menempatkan pigmen pewarna di antara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A), untuk mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata sehingga mata tetap terjaga kesehatannya. SEHAT berkat perlindungan UV Protection Acuvue satu-satunya merek yang memiliki standar perlindungan UV yang diakui secara Internasional. Lensa Kontak Anti-UV membantu melindungi kornea dari radiasi sinar UV yang berbahaya.
Saat test uji kemanan lapisan pigmen lensa kiri warnanya memudar terlihat pada cotton bud sedangkan lensa sebelah kanan yaitu ACUVUE tidak memudar
Acuvue menerapkan sistem Beauty Wrapped in Comfort dimana lensa kontak bewarna ini dilindungi dua lapisan bening untuk menjaga keamanan lapisan pigmen pada lensa kontak. Jadi warna yang ada pada lensa kontak tidak luntur seperti lensa kontak lain yang tidak dilindungi sehingga sangat tidak aman untuk mata. 
Free konsultasi untuk penggunaan lensa ACUVUE saat event berlangsung



 
Lensa ACUVUE terbukti memiliki perlindungan UV
Cara memasang lensa kontak Acuvue 
1. Cuci tangan dengan sabun lalu keringkan
2. Letakkan lensa kontak Acuvue pada ujung jari telunjuk, pastikan lensa berada pada sisi yang benar.
3. Gunakan jari untuk menarik dan menahan kelopak mata atas agar mata tidak berkedip. Tarik kelopak mata bawah dengan jari tengah dari tangan yang memegang lensa.
4. Pasangkan dengan perlahan lensa kontak Acuvue pada bagian hitam mata dengan jari telunjuk.
5. Perlahan lepaskan kelopak mata dan tutup mata untuk sesaat.

Cara melepaskan lensa kontak Acuvue
1. Cuci tangan dengan sabun dan keringkan
2. Lihat ke atas dengan perlahan tarik kelopak mata bawah ke arah bawah
3. Geser lensa ontak Acuvue ke arah bawah, ke bagian putih mata.
Dengan perlahan cubit lensa kontak Acuvue diantara ibu jari dan telunjuk dan lepaskan lensa tersebut.
Aku menggunakan Acuvue DefineNatural Shine
Saat menggunakan lensa Acuvue ini juga pastinya nyaman banget bahkan seperti tidak terasa apa-apa seolah-olah mata aku tuh normal. Pengalaman aku pernah lupa ketiduran sebentar saking capek nya lupa melepas lensa kontak, saat bangun dalam sekejap aku kaget banget apakah mata aku ini sudah kembali normal tidak mnus lagi karena semua terlihat dengan sangat jelas hmm.. sayangnya saat aku sadar aku masih menggunakan softlense hahahaha tapi beruntungnya walaupun dibawa tidur 3-4 jam aku merasa mata aku tetap baik-baik saja. 
Bapak Dedi Rukminto, Sasyachi dan Ibu Cheni Lee.
Aku sangat rekomendasikan Acuvue ini untuk kalian yang memiliki mata minus dengan segala banyak aktivitas ini merupakan lensa kontak yang super nyaman, aman dan sehat sehingga praktis tidak akan menghambat segala aktivitas kamu untuk bisa melihat keindahan dunia :)

Untuk informasi lebih lanjut seputar Acuvue dapat langsung cek dan follow di :
Web : http://www.acuvue.co.id
Facebook : https://www.facebook.com/AcuvueIndonesia
Twitter : https://twitter.com/acuvueid
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCS4M-DBpeg8ANROgzJ3e10g
Terima kasih Acuvue Indonesia atas undangannya dan acaranya yang seru. 
See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IGFB and Twitter.
Have a nice day Beauties!

Aku,  Ci Carnelin dan Stefani

Elni, aku dan Ci Carnelin :)

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting