Monday, April 18, 2016

Review Chanel Poudre Universelle Libre - Natural Finish Loose Powder ( Shade 20 Claire )

Posted by Kania Safitri at 12:20 AM
Hello Beauties...

Hmm... sebenernya lagi capeeek banget kerjaan rumah all by my self, iyah happy siy bisa ngerjain semua kerjaan rumah seperti nyuci, bebenah, masak, urus anak A-Z aku semua, udah mulai terbiasa juga semenjak pembantu berhenti 2 minggu yang lalu tapi harusnya yang lain aware dooong kalau sudah gak ada pembantu ya mbo dikerjain lah minimal kalau apa-apa ditaruh lagi ketempatnya atau ya masa aku repot urus anak masih bisa sambil kerjain ini itu yang lain masa gak bisa apa kalau ada dirumah bantu-bantu dikit minimal masak air. (maaf curhat niy ceritanya hahaha) 

Ok tapi semua itu tidak merubah mood aku untuk tetep share produk yang udah sekitar dua bulanan aku pakai dan baru sempet review hehehe... Nah dalam rutinitas makeup aku gak pernah sekalipun skip dari yang namanya setting powder, kenapa? Penting banget laaah, buat aku loose powder atau setting makeup sangaaat penting karena untuk mengunci ketahanan makeup sehingga kulit juga bisa lebih flawless seperti kulit boneka hehehehe (ini siy menurut aku yah...)
Kali ini aku akan mereview salah satu Loose powder yang akhir-akhir ini jadi favorite aku yaitu Chanel Poudre Universelle Libre - Natural Finish Loose Powder. Aku memang udah naksir bedak ini lama banget, berdasarkan review beauty guru di youtube dan review beberapa beauty blogger bilang kalau bedak ini baguuus banget, super lembut dan oil controlnya bagus. Hmmm... penasaran banget dong jadinya.

Finnaly aku beli si Chanel Poudre Universelle Libre - Natural Finish Loose Powder degan harga yang menurut aku lumayan mahal waku itu aku beli Rp. 710.000,- dan kebetulan on line shop itu ready stok jadi cepet banget deh.
Kesan pertama melihat secara langsung ya simple dengan kemasan dus bewarna hitam aku buka didalamnya bedak ini dikemas dengan jar yang menurut aku lumayan besar yaitu 30g, jar nya bewarna bening dove dilengkapi tutup hitam yang glossy dengan simbol dari Chanel terlihat sleek dan elegant. Ketika jar dibuka didalamnya sudah dilengkapi dengan spons putih yang lembut dengan penyangga pita putih bertuliskan Chanel dan takaran lubang-kubang kecil untuk mengeluarkan isi dalam kemasan seperlunya.
Cara penggunaannya biasanya aku menggunakan spons jika ingin "baking" pada area bawah mata yang berguna juga saat pengaplikasian eyeshadow agar mudah dibersihkan, tetapi beda lagi kalau aku hanya ingin touch up atau setting makeup biasanya aku menggunakan brush powder agar hasilnya terlihat natural dan flawless. 
Bedak ini sudah aku pakai 2 bulan tapi isinya masih banyak loh hehehe (maap sponge nya kotor)
Shade Clair ini juga hasilnya dikulit mengikuti warna kulit wajah aku jadi menurut aku tidak merubah warna kulit dan bisa dibilang ini seperti shade transparant jadi cocok untuk semua warna kulit.

Wanginya juga lembut dan tidak mengganggu penciuman aku, maksudnya gak bau yang aneh-aneh gimana gitu, sepertinya spons nya lebih kecium aroma wangi yang enak deh seger kaya wangi parfumed bunga yang lembuut banget jadi lebih wangi spons nya loh dari pada powdernya sendiri hehehe...
Komposisi:
Chanel Poudre Universelle Libre - Natural Finish Loose Powder bertekstur bubuk dengan finishing yang natural & sheer. Loose powder ini biasanya aku gunakan untuk setting make up atau foundation, karena hasil yang tipis, membuat make up jadi nggak keliatan cakey. Bisa juga untuk touch up, menghilangkan minyak dari wajah. Loose powder ini menurut aku cocok untuk kulit berminyak karena hasilnya matte sehingga make up akan terlihat maksimal. 
Selama menggunakan loose powder ini hasilnya aku bisa bilang "I REALLY LOVE IT!" Really worth the price, apalagi dengan packaging yang cantik dan "besar" bakalan bisa tahan lama walaupun sering menggunakan makeup, hanya saja kekurangannya not a travel friendly. Powder ini memberi kesan matte finish that i really love, oil controlnya jangan di tanya, apalagi gak bikin makeup patchy (ofcourse!!!).

Apa yang aku suka?
- Natural finish
- Makeup jadi lebih tahan lama
- Oil control yang bagus banget
- Wanginya soft
- Make up terlihat flawless

Apa yang tidak aku suka?
- Kemasan not ravel friendly
- Harga yang lumayan mahal hehehehe
Makeup aku saat pulang menghadiri event setelah 6 jam masih tetep ON :)
Nah loose powder apa siy favorite kalian? share dan comment di blog aku yah...
See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IGFB and Twitter.
Have a nice day Beauties!
Kania

14 comments:

Dine Aisah said...

Mooooom Chanel mu.. Aku mau nangis ngeliat nya.. Maaaauk.. Aku nggak tau kalo harga nua 710rb :''( padahal harga nay gak beda jauh sama Laura Miecer hiks2..tau gitu belik ini guuuuuueh..
www.sistersdyne.com

dweedy ananta said...

Duhh mupeng >.< tapi budgetnya gak ada hahaha

Kania Safitri said...

Moopm Dine ini sumpah bagus banget ko sama tadinya aku juga bingung antara Laura Miecer or Chanel dan yakin banget milih ini pas pernah cobain di makeup sama mba Fitri Liza dia punya both of them dan ternyata aku lebih milih si Chanel hihihi makasiy mom udah main ke blog aku yah... (next time main ke mall bareng yah hahaha)

Kania Safitri said...

@Dweedy hayo nabung dulu lah semuanya harus diniatin dan usaha hehehe... makasiy sayang udah mampir ke blog aku yah...

Beauty, You and Me said...

Emang bedanya apaan Kania kl sama Laura Mercier? Soale gw lg ngewishlist si Laura.

fia ~~ www.fiarevenian.com

Zeilla Mutia Devi said...

Wah mahal yaaa, kira2 dupe nya apa ya?

Uswatun Khasanah said...

Lagi galau beli ini sama laura mercier, pernah ngebandingin blm buat oil controlnya?

Sabine Lyla said...

Halo kak. Aku udah coba dua setting powder. Pertama dari make over yang 05 snowy sama yang lagi banyak di pake sama beauty vlog coty airspon. Di antara dua itu aku lebih suka coty,hasilnya lembut dan cocok utk baking. Teksturnya jugs halus banget kak. Memang bukan termasuk high end makeup kayak channel,tapi menurutku ini setting powder yang cukup bagus hehehe.

Nice review kak!

Kania Safitri said...

@Fia aku belom tau bedanya tp si laura jg bagus katanya bahkan ada dupe nya si rcma white powder jauh lbh murah hehehe
@Zeila mutia ini siy klo kata aku coba bedak rcma yg putih katanya si bagus aku jg blom pernah
@Uswatun belom pernah hehe tp ini mnrt gw baguuus bgd beneran gak nyesel deh
@Sabine lyla sbnrnya siy untuk setting powder jg cocok2an dan kembali lg pasti ada versi murah tp bagus ada jg yg mahal cm aku lg penasaran aja sesuai harganya gak siy hehe thank you sudah mampir ke blog aku :)

arshi dwi risnidevika said...

Say chanel loose powder ini sama ysl loose powder bagus mana ya ? Pernah pake gak ? Mau beli bingung antara ke 2 merk ini :(

Well Done said...

hai blh tau belinya diolshop mana?

Putri Pramsss said...

@welldone boleh check say kita jual preorder sampenya pertengahan bulan ini harganya lebih murah hanya 670 rb check @makeupchandrayani , makasih say

Unknown said...

Mba beli di olshop dmn bedaknya

Kania Safitri said...

@Well Done dll aku belinya tahun lalu di IG @olivesmakeup tapi sekarang juga udah banyak ko yg jual

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting