Sunday, April 10, 2016

Review Bodyography Veil Foundation Primer

Posted by Kania Safitri at 12:45 AM
Helloo Beauties...

Mau hasil makeup flawless dan tahan lama? hmm... bisa banget donk salah satunya harus menggunakan primer sebelum foundation. Selain kulit yang bersih sebelum memulai makeup primer ini memiliki peran yang cukup penting sebagai langkah awal agar kulit tetap terjaga kesehatannya meski ditimpa makeup seharian. Banyak yang menyamakan fungsi primer dengan pelembab wajah, padahal primer memiliki fungsi yang lebih banyak lagi. Primer juga bisa dikombinasikan dengan pelembab yang kita gunakan sehari-hari loh... 
Sebelumnya aku akan jelaskan tentang brand Bodyography, Bodyography ini adalah brand dari USA, sebuah boutique professional makeup line yang dikonsep dan diproduksi di Amerika Serikat. Bodyography Professional Kosmetik ini sudah bersertifikat as a Cruelty Free Brand by PETA yang menawarkan makeup dengan bahan dasar mineral, dengan komposisi yang bersih, sleek dan simple packaging. Di ilhami dengan manfaat perawatan kulit seperti vitamin dan antioksidan yang berasal dari buah dan tanaman, Bodyography lebih dari sekedar produk riasan tradisional. Seiring dibuatnya dengan formulasi terbaik, Bodyography juga menawarkan  produk yang tidak mengandung Vegan, Gluten & Paraben yang cocok dalam setiap gaya hidup. Hasil warna dan kualitas Bodyography jelas meyakinkan, tapi apa yang benar-benar membuat brand ini bersinar adalah hasilnya natural dan ringan dari makeup yang dirasakan di kulit dengan menggunakan Bodyography yang tak tertandingi.

Bodyography ini bertujuan untuk membuat wanita merasa nyaman dengan menggunakan makeup, baik dari dalam dan luar kulit mereka. Bodyography percaya bahwa setiap wanita indah dan memiliki kemampuan untuk merasa lebih percaya diri. Bodyography ini  bisa digunakan untuk makeup pemula maupun untuk prosessional makeup artist untuk hasil riasan terbaik. Bodyography adalah merek makeup global yang ditemukan di salon, spa dan toko peralatan kecantikan terkenal di Amerika Serikat dan lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Inilah sebabnya mengapa Bodyography merupakan salah satu brand kecantikan yang besar.

Kemasan Bodyography Veil Foundation Primer ini menngunakan botol bening yang bagian bawah dan atasnya bewarna silver tembaga, dengan aplikator pump sehingga sangat praktis dan higienis penggunaannya.
Teksturnya seperti gel super lembut bewarna bening seperti yang nampak pada bagian luar botol. Gel bening ini saat diaplikasikan pada wajah sangat lembut sehingga mudah di blend dan warnanya bening ini setelah diaplikasikan tidak merubah warna kulit asli kita namun dapat sedikit menutupi warna kulit wajah yang tidak rata seperti kemerahan atau warna yang kusam akan sedikit lebih cerah. 
Wanginya Bodyography Veil Foundation Primer ini tergolong super lembut namun tetap tercium sedikit aroma yang menurut aku masih aman wanginya bukan bau kimia yang aneh-aneh gimana gitu.

Komposisi :
Komposisi tercantum dalam dus dan kemasan botol (maaf dusnya di mainin anak jadi ada yang bocel hehehe...)
Cara penggunaannya yaitu dengan aplikasikan primer pada wajah  yang sudah bersih diamkan selama 3-5 menit biasanya aku gunakan primer dengan cara ditepuk-tepuk dengan jari setelah menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit karena jenis kulit aku ini kombinasi jadi bagus banget diaplikasikan setelah pelembab wajah, lalu primer baru setelahnya aplikasikan foundation. 

Setelah diaplikasikan pada wajah hasilnya benar-benar membuat kulit terasa lebih halus dan saat menggunakan foundation juga semakin mudah di blend dan menyatu dengan kulit dengan sempurna gak bikin cakey dengan hasil lebih smooth dan matte. 
No edit No filter hanya pemberian caption dan kolase dua gambar 
Performa Bodyography Veil Foundation Primer ini bener-bener keceee banget deh soalnya pori-pori kulit aku tersamarkan dan tampak lebih haluus... Makeup aku jadi jauh lebih tahan lama bahkan hingga seharian pun makeup aku tetep stay beneran deh makeup dari pagi sampe malem tetep ON walapun sudah dibasuh air tapi tanpa diusrek-usrek yah... oil controlnya? it's really good. 

Setelah dua minggu menggunakan Bodyography Veil Foundation Primer ini so far gak membuat kulit aku breakout dan so far fine-fine aja. Yang lebih aku suka lagi ternyata foundation primer ini PARABEN FREE looh... so aman banget kandungan dalam Bodyography Veil Foundation Primer.
Apa kekurangannya  dari Bodyography Veil Foundation Primer ini? Hmm.. so far siy aku belum menemukannya yah karena untuk kategori foundation primer it's really woks di kulit aku, ya bisa saja  reaksi dukulit orang lain berbeda-beda hasilnya. 

Harga : Rp. 330.000,- Menurut aku harganya sesuai dengan kualitasnya kalau dibandingkan dengan foundation primer yang lain jauh lebih mahal ini lebih worth it to try loh...

Overall aku suka banget dengan Bodyography Veil Foundation Primer karena memiliki keunggulan seperti:
1. Membuat kulit wajah tampak lebih halus 
2. Mengontrol minyak berlebih pada wajah
3. Membuat hasil makeup lebih tahan lama
4. Menyamarkan garis-garis halus dan sedikit meratakan warna kulit
5. Menyembunyikan pori-pori wajah
6. Melindungi kulit dari zat-zat kimia makeup 
7. Membuat pengaplikasian makeup menjadi lebih sempurna 

Kekurangannya:
1. Belum banyak yang menjualnya
Nah buat yang penasaran dengan Bodyography Veil Foundation Primer ini kalian gak usah jauh-jauh belinya produk US ini sekarang sudah tersedia di Indonesia loh... untuk informasi lebih lanjut:
Web : http://bodyography.com
IG : @Bodyography_ID
Line : Beauty Expert
Makeup ini menggunakan Bodyography Veil Foundation Primer
Thak you mba Arty Ardiwinata udah kasih kesempatan buat cobain produk Bodyography yang sumpah bagus banget aku sukaaa muah muah...
See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IGFB and Twitter.
Have a nice day Beauties!
Kania

4 comments:

Reiny Andiani Hadikusuma said...

Flawless banget kak, iya ya harga segitu masih affordable lah apalagi klau kualitasnya ok hehhe

Kania Safitri said...

@Reiny iya sumpah ini bagus banget dikulit gw rein mirip2 sm primer yg mehong itu tuh si Smash Box tau kan? kebeneran primer mufe gw jg dah sekarat pas banget dan rela deh klo abis beli ini lg aja

Roosvansia Sipahutar said...

Wahhh, dia mirip S.Box Kan? Bagus ya hasilnya, waktu di Bioderma pake ini juga kah? Disitu mulusnya keceeee hiihii

Kania Safitri said...

@Vani iyess aku pake primer ini dan tahan lama bgd kan dr oagi sampe sore pdhl itu baru pertama cobain jd sekalian aja biar tau performanya ky gmn, tp emg dr awal liat teksturnya aja emg mirip bgd sygnya aku ga bisa compare lgsg dl punya smashbox yg imut jd udah abis

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting