Tuesday, March 8, 2016

Rambut Sehat Bebas Rontok Dengan CG210

Posted by Kania Safitri at 6:43 AM
Hello Beauties...

Rambut merupakan mahkota seseorang. Baik pria maupun wanita sangat menginginkan rambut yang sehat dan lebat. Musuh utama rambut kita adalah masalah kerontokan. Kerontokan rambut disebabkan oleh rapuhnya rambut, dan akibat dari rontoknya rambut dalah kebotakan. Semua orang pasti sedih dan bisa juga minder bila kepalanya menjadi botak. Oleh karena itu, sebelum kepala kita berubah menjadi botak, segeralah mengatasi rambut rontok kita.

Rambut rontok sering terjadi karena berbagai faktor internal hormonal dan kondisi gizi, keracunan dan sifat-sifat genetik. Selain itu, rambut rontok juga terjadi sebagai manifestasi dari rangsangan dari faktor eksternal.

Ada banyak mitos yang sudah lama beredar mengenai rambut. Dibawah ini adalah mitos lama atau sudah umum diketahui mengenai mistis rambut serta fakta-fakta yang sebenarnya:
1. Memotong rambut akan membuat rambut cepat tumbuh dan semakin tebal.
Faktanya Salah : Rambut pendek sering terlihat dan terasa lebih tebal tetapi memotong rambut tidak akan mengubah tingkat pertumbuhan rambut dan tebalnya rambut.
2. Rambut tumbuh lebih cepat pada beberapa bagian dikepala adalah benar.
Faktanya Benar : Ada beberapa bukti ilmiah bahwa tingkat pertumbuhan rambut dapat bervariasi pada bagian kepala untuk orang-orang tertentu. Ada juga beberapa indikasi bahwa tingkate pertumbuhan rambut pada bayi akan lebih cepat pada area mahkota daripada bagian lain dari kulit kepala. Biasanya perbedaan tingkat pertumbuhan rambut sangat marjinal dan tidak akan mempengaruhi penampila rambut.
3. Rambut akan selalu memiliki tekstur yang sama.
Faktanya Salah : Meskipun terlahir dengan rambut lurus, keriting, atau bergelombang lainnya. ada banyak kondisi tekstur rambut berubah seperti kehamilan, pengobatan, kemoterapi, usia dan variabel lainnya yang dapat merubah tekstur rambut secara permanen atau sementara.
4. Merokok menyebabkan rambut cepat berubang atau memudar warnanya.
Faktanya Benar : Menurut J. G. Mosley dari Leigh Infirmary di Lancashire, Inggris dalam sebuh artikel di Science News (11 Januari 1997) Perokok empat kali kemungkinan memiliki rambut abu-abu daripada tidak merokok. Lebih parahnya lagi merokok dapat mempercepat kerontokan rambut.
 5. Mencuci rambut setiap hari akan membuatnya kering.
Faktanya Salah : Shampo yang tepat dengan jenis dan tekstur rambut sebenarnya akan menambah kelembaban, dan keindahan rambut. Kuncinya adalah menemukan shampo yang tepat untuk rambut kalian beaties.
6. Menggunakan ikat rambut yang kencang, ponytails atau buns dikpeala menyebabkan kebotakan.
Faktanya Benar :  Traction Alopecia adalah kerugian kondisi rambut yang sangat nyatayang mungkin ditimbulkan dari menggunakan ikat kepala yang terlalu kencang dengan jangka waktu yang cukup lama. Hindari potensi masalah seperti ini dengan memilih gaya rambut yang tidak menekan kulit kepala.
7. Sengatan matahari mengakibatkan rambut rontok
Faktanya Benar : Sengatan matahari yang terlalu parah atau panas yang berlebihan dapat merusak folikel halus pada tingkat akar. Hindari kulit kepala dari panas matahari yang berlebihan dengan menggunakan perlindungan kepala agar tidak secara langsung mengenai rambut.
8. Menyisir rambut dapat mempercepat rambut rontok.
Faktanya Salah : Selama menggunakan sisir yang baik dan menyisir seperti biasa secara hati-hati tidk akan menyebabkan kerontokkan pada rambut. Jika rambut mengalami kerontokan menyisir akan menyebabkan rambut yang sudah lepas dari akarnya.

Nah sekarang sudah tau kan fakta dari beberapa mitos rambut yang aku sebutkan diatas benar atau salah hehehe... yang pastinya siy kalian harus menjaga dan merawat rambut dengan menggunakan produk perawatan yang tepat sesuai dengan jenis dan kondisi rambut. Salah satunya untuk mengurangi rambut rontok yaitu dengan konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, perlakukan rambut dengan lemut dan hati-hati, gunakan shampo dan kondisioner sesuai dengan kebutuhan rambut, Gunakan masker ramut alami, gunakan essence atau serum rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti CG210, gunakan sisir dengan benar dan jangan menggunakan alat pemanas untuk rambut.
Kalau kalian selalu baca tiap bulan secara berturut-turut aku selalu up date untuk selalu menggunakan CG210 produk dari Abbott. 1. Launching CG210, 2. Review CG210 Setelah Pemakaian 30 Hari, 3. Review CG210 Setelah Pemakaian 44 Hari dan 4. Review CG210 Setelah Pemakaian 90 Hari. Wah betapa senangnya bisa berbagi pengalaman dan bisa update terus perkembangan selama pemakaian berturut-turut. Karena aku tau sharing is caring. Semoga bermanfaat postingan aku buat kalian khususnya yang memiliki masalah rambut rontok yang berkepanjangann bisa mengakhirinya seperti aku menggunakan CG210 Hair and Scalp Essence.

Dapatkan manfaat CG210 lainnya di www.cg210.co.id  
Well, sekian! I really hope you enjoy this up date review. See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitter


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting