Saturday, March 26, 2016

Event Report Bloggers Gathering Bebehero Dukung Membesarkan Anak Hebat

Posted by Kania Safitri at 9:41 AM
Hello Beauties...

Menjadi orang tua yang baik tentunya bukan suatu hal yang mudah. Kita harus mengetahui bagaimana membuat membuat anak merasa dicintai dan dihargai. Semua ajaran yang diberikan kepada anak akan memotifasi pada diri anak dan bisa menunbuhkan rasa percaya diri serta menghargai diri sendiri.
Nah membahas menjadi orang tua tentunya merupakan pengalaman yang berharga bagi aku dan suami tercinta. Senang sekali bisa hadir di acaraBebehero Dukung Membesarkan Anak Hebat yang diadakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2016 tepatnya pas suami tercinta libur kerja horaay...
Sebelum acara ini dimulai aku sempat bermain-main dahulu bersama anak-anak karena ada sekitar 16 permaian seru yang mengasah kemampuan cepat tanggap dan rasa peduli anak.

Dalam acara kali ini tentunya kita sebagai orang tua khususnya para Ibu untuk mengerti bagaimana mengembangkan kecerdasan intelektual dan empati pada anak. Acara ini menghadirkan pemain sepak bola terkenal Bambang Pamungkas sebagai brand Ambassador Bebelac, Andi Airin, Sr. Sebagai Brand Manager Bebelac serta Roslina Verauli, Mpsi. sebagai Ahli Psikolog.

Berdasarkan penjelasan dari Andi Airin, Sr. Sebagai Brand Manager Bebelac pemberian  Nutrisi yang optimal mendukung perkembangan anak yang dimulai sejak dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun. Dengan tumbuh kembang anak yang optimal akan memudahkan mereka dalam proses belajar dan beradaptasi terhadap lingkungan sehingga dapat cepat tanggap, memiliki rasa peduli, kasih sayang dan pertumbuhan fisik optimal. Anak yang cepat tanggap akan lebih mudah dalam proses belajar sehingga dapat mengingkat rasa percaya diri dan kemampuan rasa kepedulain kepada orang lain.

Orang tua terutama ibu adalah pengajar pertama dalam proses tumbuh kembang anak. Orang tua meletakkan dasar moral dan empati yang dimiliki oleh anak sebelum anak belajar dari lingkungan sekitarnya. Untuk itu, peran orang tua sangatlah besar agar anak memiliki nilai kebaikan yang dapat ditampilkan dalam perbuatan sehari-hari.

Menurut Roslina Verauli, M.psi. Empati adalah gerbang dari aksi peduli kepada orang lain termasuk nilai kebaikan yang dimiliki oleh anak, oleh karena itu, dasar pendidikan moral dengan berempati harus dimulai sejak dini karena tumbuh kembangnya empati pada anak sejak dini akan berpengaruh pada perkembangan watak atau kepribadian dan perilaku anak saat dewasa nanti.

Empati juga merupakan salah satu kecerdasan atau kompetensi emosional yang merupakan dasar dari karakter kepahlawanan. anak yang memiliki karakter kepahlawanan memiliki kepedulain sosial (melakukan aksi yang bermanfaat bagi orang lain tanpa pamrih), memahami norma sosial (memahami benar vs salah terkait pelanggaran atas hak orang lain, serta mengikuti "aturan main" yang berlaku dilingkungan sosial.

Konsep kompetensi Emosi dan Sosial seperti kontrol emosi, emosi ke aku-an, dan empati. Diksusi ini juga mengajarkan kunci penting untuk aksi hebat dengan 5 nilai kepahlawanan: 1. Altruis yaitu rasa ingin membantu orang lain 2. Empati yaitu mengerti perasaan orang lain 3. Percaya diri dalam membantu orang lain 4. Berpikiran positif yaitu keyakinan bahwa semua masalah ada jalan keluar serta 5. Gigih dengan tidak mudah menyerah.

Diskusi #BebeHero juga mengajarkan hal positif yang diperoleh anak hebat dengan :
- Meningkatkan rasa peka dan menghormati kebutuhan orang lain
- Mengasah kemampuan anak memecahkan masalah
- Menambah rasa percaya diri anak
- Membuat anak semakin termotivasi untuk berbuat baik
Semua dapat ikut terlibat, mulai dari anak, ibu dan ayah dalam keluarga karena masing-masing memiliki peranan dalam aksi hebat.

Setiap orang tua biasanya selalu berusaha memperlihatkan nilai-nilai kebaikan dari hal-hal kecil agar dapat dengan mudah dicontoh oleh anak, seperti misalnya dengan membantu orang lain yang mobilnya mogok dijalan, atau mengajak anak terlibat dalam kegiatan sosial lainnya.


Bebelac percaya bahwa nilai kebaikan adalah nilai yang harus dipupuk sejak kecil dengan memberikan stimulus yang tepat. Karena nilai kebaikan yang dapat diperlihatkan melalui aksi hebat yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari memiliki dampak baik bagi perkembangan anak. Oleh karena itu, Orang tua perlu memperhatikan bagaimana memunculkan aksi hebat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kampanye Bebehero, Bebelac menggandeng seluruh anak yang mempunyai aksi hebat dalam kehidupan sehari-hari untuk menginspirasi anak-anak lainnya bahwa nilai kebaikan adalah bagian dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam mengembangkan nilai-nilai kebaikan juga harus memperhatikan farktor-faktor penentu seperti Biologis, Kognitif Emosional serta Budaya dan keiasaan dalam keluarga.Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi http://bebeclub.co.id/growthemgreat


Setelah acara ini selesai pastinya aku berkesmpatan untuk konsultasi mengenai tumbuh kembang anak bersama para ahli dari Psikolog rumah Dandelion secara gratis. Wah pokonya seru deh dan pastinya anak-anak juga merasa senang karena bisa bermain dan belajar. Untuk para Moms dan Dad juga masih bisa ajak karena acara ini masih ada hingga 27 Maret 2016. Nah jangan lupa juga ikutan kompetisi Bebehero 2016 caranya yaitu :
1. Foto atau Video aksi hebat si Kecil yang cepat tanggap dan memiliki rasa peduli.
2. Upload Foto atau Video dan cerita di www.Bebeclub.co.id/growthemgreat atau Upload via akun Instagram dengan format penulisan : [Nama anak][usia anak][cerita]dan[hashtag #GrowThemGreat #BebeHero]
3. Menangkan hadiah utama menjadi bintang iklan Bebelac dan liburan ke Australia, dapatkan juga hadiah emas setiap minggunya!


Thank you beauties for stopping by :) See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter
Kania


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting