Wednesday, February 10, 2016

Review Urban Decay Spectrum Eyeshadow Palette

Posted by Kania Safitri at 9:58 PM
Hello Beauties...

Yeay... seneng banget bisa nyempetin sharing review untuk salah satu eyeshadow Urban Decay yang belum lama ini aku beli. Ok, memang Urban Decay atau UD ini terkenal dengan eyeshadow Naked 1,2,3 bahkan UD Smokey dll. wah pokonya hampir semua koleksinya aku naksir bnaget warna-warnanya. 
Jujur tadinya aku niat untuk membeli UD Naked 3 tapi aku tergoda dengan palette ini karena selintas melihat postingan Urban Decay Eyeshadow Spectrum Palette yang baru akhir 2015 diluncurkan malah jadi berpaling karena warna-warnaya yang mewakili warna natural dan colorfull. Ok, kita langsung aja yah bahas palette yang satu ini. 
Urban Decay Spectrum Eyeshadow Palette ini dikemas menggunakan kotak bewarna hitam yang dilengkapi dus dengan tulisan yang bewarna warni pada dus luar menggambarkan isi warna palette ini. Kemasan palettenya berbentuk box hitam dengan tutup yang sudah dilengkapi cermin pada bagian sisi dalam yang dihias dengan ukiran pada bagian sisi luarnya serta terdapat huruf UD yang seperti batu berkilautepat berda di tengah-tengah box yang semakin berkilau karena tutpnya bewarna hitam dove. Kotak pada pan eyeshadow palette ini juga bewarna hitam glossy yang dapat dilepas sehingga jika isi dalam kemasan sudah habis boxnya dapat digunakan untuk kembali untuk menyimpan pernak pernik kecil, but this box is not travel friendly.
Urban Decay Spectrum Palette ini terdiri dari lima belas warna yang semuanya shimmer, iya! shimmer yang menurut aku warna shimmernya disini sangat halus partikelnya jadi tidak seperti glitter yang partikelnya lebih besar jadi it's look nice buat yang gak suka dengan shimmer partikel besar seperti lampu disko hehehe... Masing-masing didalamnya berukuran cukup standart dari palette sebelumnya. Berdasarkan informasi katanya dalam palette ini terdiri dari 5 warna terbaru dari UD, 4 warna permanen dan 6 warna favorite dari nuansa palette sebelumnya. Berhubung ini UD perdana aku jadi aku tidak bisa membandingkan 6 warna dari palette sebelumnya ya. 
Warnanya terdiri dari :
Daybreak : Soft bronze dengan shimmer silver
Burn : Medium cokelat keemasan
West : Deep metalic shimmer cokelat
Flatline : Metalic merah muda yang lembut 
Bordello : Ungu muda yang pucat dengan shimmer gold
Backlast : merah muda cerah dengan shimmer orange
Omen : Ungu terang dengan nuansa sedikit biru
Flashback : Ungu yang sedikit gelap dengan shimmer pink
Voodoo : Ungu metalik dengan shimmer ungu
Madness : Biru metalic yang terang dengan shimmer biru
Evidence : Deep navy dengan shimmer biru
Prank : Biru tua yang gelap (biasa aku gunakan untuk menggantikan warna gelap seperti hitam)
Protest : Emas kehijauan dengan shimmer 
Junkie : Hijau gelap dengan shimmer silver
Deep end : Hijau terang shimmer biru
Swacht tanpa primer saja warnanya keluar dan saat aku hapus dengan air saja masih ada warnanya walaupun sedikit memudar
Warnanya? So... Beautiful spectrum banget! Jadi Urban Decay Spectrum Eyeshadow Palette memiliki nuansa warna hijau, biru, ungu, pink dan nuansa warna natural dengan adanya beberapa warna coklat didalamnya. Sehingga dengan Urban Decay Spectrum Eyeshadow Palette ini kamu bisa berkreasi eye makeup natural, smokey, glamour dengan satu warna ataupun tampilan warna bergradasi hanya dengan satu palette ini saja. 
Karena lagi suka warna ungu jadi aku menggunakan warna Omen, Flashback, Voodoo dan Backlast
Aku suka banget dengan seluruh warna dalam palette ini. Menurut aku sebagian besar warnanya juga dapat digunakan untuk sehari-hari dan beragam pilihan . UD Spectrum Eyeshadow Palette ini memang semuanya berwarna shimmer tapi bagi beauties yang ingin hasil akhir satin atau matte bisa banget divariasikan dengan eyeshadow lainnya sesuai hasil yang diinginkan. Pigmentasinya bagus semua warnanya keluar dan teksturnya sangat lembut dan mudah dibaurkan. 

Nah untuk daya tahannya ini yang paling aku suka meskipun aku pernah tidak menggunakan eyeprimer namun saat menggunakan UD Spectrum Palette ini warnanya tetep stay dan long lasting after 6 - 7 jam tapi better siy menggunakan primer karena warnanya jadi lebih cantik dan pastinya lebih tahan lama hingga 8 jam warnanya tidak memudar loh... Yess!  aku gak bakalan nyesel deh walaupun harganya relatif mahal Rp. 850.000 - 950.000 (harga bervariasi disetiap olshop ya hehehe carilah yang paling murah tapi asli yah) 



Makeup yang sama hanya beda warna lipstick
Gak sabar buat eyemakeup dengan warna-warna lainnya dari Urban Decay Spectrum Eyeshadow Palette ini :) ditunggu yah!

What I like?
+ Pretty packaging & reused
+ Warna yang wearable untuk sehari-hari maupun untuk event tertentu
+ Teksturnya sangat halus, mudah dibaurkan dan sangat pigmented
+ Bisa membuat berbagai macam eye makeup dengan 1 palette

What I dislike?
- Tidak ada warna hitam
- Kemasan not travel friendly & No brush
- Mahal yee...

Ok, overall IM IN LOVE WITH THIS PALETTE! Thank you beauties for stopping by :)
See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter

5 comments:

Mukti Lim said...

racun banget si kan... masih galau mau beli ini :D :D :D :D

Roosvansia Sipahutar said...

Ahhh cakep kep kep, emang ya UD ini bener - bener menyetani kita hahahhahha. Gapapa gak travel friendly kalau warnanya cakep Kan. Btw, pake yg Bordelo dong Kan. Cakepppp

martalina thesya said...

ah racun yg cuma diangan-angan ini wkwkwkwk

Lily Widjaja Sinaga said...

cantik cantik mak,,,ga papa deh mahal + not travel friendly juga...

Kania Safitri said...

Ci @Mukti aduh ini gw gak bakal nyesel emg kualitas warna ud kece bgd dah gt senengnya 1 palette warna macem2 klo bosen natural cuss warna warni :)
@vani iya kece bgd dah ah jd yakin bgd pas udah cobain
@lina hayo nabung msh bisa ko hehe pasti bisa ko
@lily iya mak lily emg berasa bgd harganya tp sumpah gak nyesel punya palette ini warnanya gemesin :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting