Friday, February 26, 2016

Event Report Xploring Passion & Fame

Posted by Kania Safitri at 1:33 AM
Hello Beauties...

Gimana sudah ada rencana untuk weekend untuk besok? Wah kalau aku sudah padat dengan urusan keluarga terutama menjaga anak-anak karena kondisinya sedang kurang sehat ditambah suami tercinta harus menjaga mamanya yang sedang dirawat di rumah sakit. Jadi? ya rencana weekend aku dirumah sajalah ya merawat anak-anak dan berdoa agar semuanya lekas sembuh dan diangkat penyakitnya amin... tapi semoga weekend kalian bisa lebih menyenangkan ya.

Ok, lanjut yah hihihi sengaja nyempetin nulis event ini untuk beauties tercinta saat anak-anak terlelap tidur. Jadi kali ini aku akan berbagi cerita event yang aku hadiri seminggu yang lalu pada hari Jumat 19 Februari 2016 tepatnya pukul 18.30 - 21.00 WIB. Kali ini aku tidak datang sendirian melainkan ditemani kedua anakku dan dibantu suami yang sengaja pulang kerja langsung  menuju XL Xplor di Senayan City Lv. 4. Acara ini bukan hanya beauty blogger saja yang hadir melainkan dari makeup artist yang kece-kece salah satunya ada Aldo Akira juga loh bahkan ada MUA yang asal dari Singapore turut hadir dalam acara ini.

Acara Xploring Passion & Fame ini menghadirkan Cewe-cewe yang tidak hanya sekedar cantik tetapi juga berbakat dibidangnya yaitu mbak Melissa Cipao sebagai MC & Media Extraordinaire dan Elrica sebagai Make Up artist juga sebagai beauty blogger yang pernah meraih penghargaan Singapore Best Beauty Blog pada tahun 2012 & 2013.

Pastinya aku datang on time saat event ini bahkan sebelum acara dimulai yah sambil menunggu seluruh undangan hadir aku ngobrol-ngobrol dengan Mak Yona teman sepermainan as blogger hahaha... Tidak lama acara dibuka oleh MC mbak Melissa yang pada saat itu juga merangkap sebagai salah satu pengisi materi acara hehehe paket komplit dah mbak Melissa ini bisa jadi MC sekaligus pemberi materinya dalam 1 event. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak XL untuk mensosialisasikan program terbarunya mengenai Upgrade kartu XL di XL Store secara gratis serta dapat bonus paket internet 3GB khusus HP 4G dan dapat menikmati internetan XL 4G tercepat & stabil, kira-kira seperti itulah promo dari pihak XL.hohoho cuss yang punya kartu XL ganti kartunya secara GRATIS.


Tidak lama kemudian acara yang dinanti-nanti yaitu sharing time mengenai Xploring Passion & Fame yang kali ini dipandu oleh mba Ita Sembiring yaitu seorang penulis Novel & Skenario asal Medan. Dalam sharing session ini diawali mba Melissa yang menjelaskan semua pengetahuannya seputar MC dan berbagai macam contoh berdasarkan pengalaman pribadinya langsung. Melissa ini sebenarnya lebih dikenal dengan Melissa Cipao (pssst cipao itu kalau tidak salah dengar merupakan panggilan akrab yang artinya cici bakpao karena pipi Melissa yang chubby dan gemesin itu hehehe) Berawal dari mengikuti audisi di salah satu pusat perbelanjaan dan berhasil meraih prestasi sebagai pemenang pertama dan karirnya semakin melesat. Dengan berjalannya waktu serta semakin banyaknya pengalaman dan prestasi yang diraih bersama pulic figure lainnya Melissa sekarang sudah dikenal sebagai salah satu MC kondang loh.
Berdasarkan penjelasan mba Melissa mengenai MC atau Master Ceremony adalah orang yang bertugas memandu acara & bertanggung jawab atas lancar dan suksesnya acara. Yang perlu diketahui seorang MC yaitu berupa pertanyaan utama (5W + 1H) seperti Apa acaranya dengan mengetahui jenis acara yang akan dibawakan, run down, dresscode, cue card serta gladi resik. Dimana lokasinya? Siapa audiencenya? bagaimana keistimewaanya? Sehingga tugas seorang MC tidak lah mudah karena memegang peranan penting untuk sebuah acara.
Melissa juga berbagi ilmu mengenai persiapan seorang MC di backstage yaitu pastinya harus datang on time dengan datang lebih awal sebelum acara dimulai, lakukan check sound, latihan pernapasan, tidak emosional apapun masalah yang sedang dihadapi, pandai beradaptasi serta baca rundown berulang-ulang agar keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan tepat waktu.
Kemudian dilanjutkan oleh Elrica Dona yaitu wanita cantik yang menyukai warna pink dan Michael Bubble jadi menamakan blognya dengan nama pink-bubble.blogspot.com juga melanjutkan berbagi pengalamannya selama menjadi seorang beauty blogger yang berhasil meraih prestasi sebagai Singapore Best Beauty Blog pada tahun 2012 & 2013. Ia juga menyebutkan berbagai macam keuntungan menjadi seorang beauty blogger saah satunya mendapatkan tawaran sebagai Ambassador produk kecantikan di Singapura.
Elrica juga menjelaskan bagaimana menjadi seorang beauty blogger yang baik yaitu dengan beberapa yang harus dimiliki seperti be passionate yaitu dengan menulis hal-hal yang kita sukai sehingga semua dilakukan tanpa beban, commited dengan memiliki komitmen dalam menulis sehingga dapat menjadi suatu bagian kegiatan sehari-hari, knowledge dengan menambah banyak pengetahuan tentang apa yang akan kita tulis, be your self yaitu dengan menceritakan dengan gaya bahasa sendiri sehingga mencerminkan pribadi kita, take good photos yaitu dengan mengambil foto yang cukup jelas dengan pencahayaan yang baik serta mewakili dari apa yang ditulis, active in social media ini merupakan bagian dari seorang blogger sehingga tulisan kita banyak dibaca dan ketahui orang sehingga banyak yang berkunjung ke blog kita dan mempunyai media kit nah media kit itu juga harus menjelaskan poin-poin penting seperti siapa kita, apa yang kita tulis, what is our stats dan who are our target market sehingga tulisan kita dapat tepat sasaran dan tersampaikan pesannya.
Nah bukan hanya sekedar sampai di situ Elrica juga berbagi tips untuk bagaimana caranya bisa menjadi seorang beauty blogger yang baik dengan cara menghargai diri sendiri, orang lain dan brand yang bekerja sama, memiliki etos kerja yang baik, Mengatur jadwal postingan blog serta beauty blogger yang baik harus memiliki good attitude juga donk ah.

Selanjutnya Q & A session dimana beberapa undangan banyak bertanya pada seputar MC dan menjadi blogger  berdasarkan pengalaman pribadinya serunya lagi Mba Melissa mengajarkan juga loh tekhnik pernapasan yang baik serta latihan olah vokal agar suara kita terdengar jelas dan lancar, tapi bagi yang memiliki suara cempreng atau nyaring juga jangan putus asa asalkan mau berlatih dan siapa tau itu merupakan faktor keberuntungan dan bisa menjadikan ciri khas pribadi dalam membawakan acara hehehe...
Mba Melissa mengajarkan kepada salah satu peserta mengenai tekhnik vokal dan pernapasan yang baik dan benar
Kemudian acara dilanjutkan makeup demo oleh Elrica Dona dengan menggunakan produk-produk dari Kryolan Indonesia yang merupakan brand asal Jerman yang sudah sering dipakai oleh para makeup artist karena kemampuan foundationnya yang full covered dengan hasil yang flawless dan tahan lama.
Foundation ini juga dapat digunakan sebagai shading untuk warna lebih gelap atau highlight dengan warna lebih terang yang hasilnya akan terlihat sempurna dengan memilih warna yang tepat. Elrica juga menjelaskan Kryolan ini bukan hanya sekedar makeup melainkan juga skincare karena mengandung Vitamin E yang dapat merawat kulit agar tetap lembab dan halus. Tekstur Kryolan juga halus dan lembut sehingga mudah untuk diaplikasikan pada kulit kering maupun berminyak serta mudah dibaurkan.

Kryolan ini merupakan salah satu foundation terbaik. Selain karena harganya terbilang murah untuk ukuran top class foundation, hasil akhir polesan yang diciptakan Kryolan ga kalah bagus dari foundation berkelas lainnya. Coverage-nya sangat excellent. Teksturnya yang rapat mampu menutup pori, bekas luka, jerawat, flek, skin discoloration dan kekurangan kulit lainnya dengan sangat sempurna. Produk Kryolan lainnya juga masih banyak sehingga dalam keseluruhan makeup akan menghasilkan makeup yang sempurna dengan menggunakan produk-produk dari Kryolan.
Saat acara ini berlangsung juga Kryolan open booth loh jadi seluruh tamu undangan bisa sambil berbelanja berbagai macam produknya dengan penawaran khusus tentunya untuk acara ini. This event went so amazing dan banyak hadiah yang dibagi-bagi selama acara berlangsung jadi waktunya terasa cepat berlalu.
 Aku punya video cuplikan dari rangkaian acara ini loh :

Acara ini disponsorin oleh Xl Xplor, Kryolan Indonesia, Gorry Gourmet, Coco Milagro dan Soleil Works
Thank you Kryolan Indonesia atas undangannya dan event yang seru dan bermanfaat ini.
Me (baju hitam) with Mak Yona (jilbab kuning)
Thank you beauties for stopping by :) See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter
Kania

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting