Monday, December 7, 2015

Flawless Complexion

Posted by Kania Safitri at 1:07 AM
Hello Beauties...

Kalian tau ga seberapa pentingnya aplikasi complexion terhadap hasil make up? dengan aplikasi complexion yang tepat, make up akan menjadi sempurna dan lebih tahan lama. Kali ini aku akan membuat langkah-langkah sederhana membuat complexion sebagai berikut:
1. CLEANSING
Sebelum mulai makeup, pastikan wajah kita sudah sepenuhnya bersih. Gunakan cleansing yang aman untuk seluruh tipe kulit dengan kulit Membahas pembersih muka pasti hal ini merupakan yang paling utama dilakukan sebelum menggunakan make up.

Rasanya cleanser jadi must have dan gak bisa dihilangkan dari aktivitas sehari-hari. Cleanser favorite aku adalah Bioderma Sensibio H2O, karena dapat membersihkan kotoran & make up, serta merawat kelembapan kulit agar tetap lembut wajah dan area mata tanpa perlu dibilas. Formula micelle tanpa bahan pewangi juga hypoallergenic. Love the free-fragrance and gentle formula! Kelebihan lain yang aku suka Biorderma ini adalah teksturnya yang hampir serupa dengan air.
 2. TONING
Tuangkan toner secukupnya ke kapas lalu tepuk-tepuk perlahan. Toner penting untuk digunakan karena dapat membantu menghilangkan sisa-sisa sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, serta mengontrol kadar minyak wajah.

Toner favorite aku adalah Wonder Pore Freshner dari Etude House. Meskipun sudah pakai pembersih masih ada kotoran yang menempel dikulit, aku gunakan toner favorite aku ini untuk mengangkat sisa kotoran serta untuk mempersiapkan agar kulit memudahkan produk skincare dan make up meresap ke kulit dengan baik membuat skincare cepat meresap dan bekerja lebih optimal. Selain itu make up jadi lebih tahan lama. Wajah aku jadi bersih, segar dan lembut, pori-pori aku juga terasa mengecil serta melembabkan kulit.
3. PRIMER
Aplikasikan primer sebelum makeup untuk melembabkan kulit wajah serta membuat makeup lebih tahan lama. Sebelum aplikasikan primer boleh juga loh gunakan setting spray yang sekarang ini sudah banyak dari berbagai brand.

Primer biasanya diaplikasikan setelah pelembab dan sebelum foundation atau bedak. Fungsi dari primer ini
menambahkan lapisan ekstra diatas kulit sehingga dapat melembabkan wajah, makeup lebih tahan lama & tidak menyumbat pori-pori. mengontrol kelebihan minyak di wajah, supaya foundation bisa teraplikasikan dengan rata, mengisi garis-garis halus di muka, yang biasanya ada di seputar bibir dan mata sehingga hasilnya mulus, karena tugas mengisi garis halus dan meratakan permukaan wjah udah dilakukan oleh primer. Jadi foundie tinggal melapisi aja. Make Up Forever HD Microperfecting Primer yang aku pakai adalah yang warna ungu atau mauve, sedangkan setting spray yang sering aku gunakan seperti Evian sprya dan Bioderma sebium spray.
4. FOUNDATION
Coba foundation dengan mengaplikasikannya di sekitar rahang, pastikan hasilnya sama dengan warna kulit leher. Aplikasikan satu persatu bagian wajah dan hindari menotol-notol diseluruh bagian wajah karena akan mengakibatkan warna foundation tidak merata.

Jangan takut untuk bereksperimen menggunakaan dua warna foundation untuk menemukan warna yang cocok, karena aku sering mencampur dua warna yang biasanya cool tone dicampur dengan warm tone menggunakan perbandingan yang sesuai dengan warna kulit aku. Percaya atau gak memang sulit menemukan tone warna jika hanya dengan satu warna foundation. Disini aku menggunkaan Estee Lauder Double Wear yang jadi favorite aku ini karena tahan lama dan hasilnya gak cakey di kulit muka aku dengan catatan menggunakan primer sebelumnya.
 5. CONCEALER
Concealer menjadi wajib digunakan jika terdapat lingkar hitam, noda-noda bekas jerawat, flek pada wajah. Selain itu, concealer bisa juga digunakan untuk membuat highlight.

Oke, yang satu ini memang rasanya kurang lengkap kalau tidak ada concealer. Aku sering menggunakan pada area bawah mata juga karena memang ampuh menghilangkan mata panda menjadi mata yang lebih segar dan cerah. Aku sering menggunakan The Balm atau LA Girl Pro Concealer. 
6. POWDER
Pilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulitmu. Bedak jenis two way cake akan memberikan tingkat coverage lebih tinggi sedangkan loose powder memberikan kesan natural. Bagi yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, pilih loose powder.

Lagi-lagi aku lebih suka loose powder, mengapa? selain hasilnya natural juga terasa ringan namun tetap terjaga untuk sebelum menggunakan eye make up salah satu tips kamu harus menggunakan loose powder pada area bawah mata sehingga saat warna warni eyeshadow sedikit berjatuhan kamu hanya perlu menyapu dengan fan brush :) Aku suka menggunakan Make Over Loose powder ditambah dengan Make Up Forever Microfinish HD Powder untuk hasil kulit lebih terlihat lebih halus dan natural.
Voila, your skin look flawless but still natural!
Mau tau tampilan make up sehari-hari lanjutan dari hasil make up ini? tunggu blogpost aku setelah ini ya!

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you..
I really appreciate it if you willing to give me some comment or advise below, then I can improve my post. see you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter

3 comments:

Farrel And Merry said...

Aku... hampir gak pernah pakai primer XD kalau butuh pakai foundation biasanya langsung aja pakai foundation XD~ Toh biasanya aku gak pernah tahan pakai foundation lama2, paling pol juga 6 jam hapus XDDD~

http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

Kania Safitri said...

Hai Merry coba deh bandingin kalau kamu pake primer pasti akan jauh lebih bagus dan tahan lama hasilnya aku sendiri udah buktiin ko jadi gak perlu touch up bedak lagi. ya kalo keburu2 aku jg langsung foundation jg hehehe

Farrel And Merry said...

Gitu ya? Okelah, aku akan cari primer yang cocok dengan kulitku, jadi penasaran juga sih sebenarnya hehehe...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting