Thursday, December 17, 2015

Event Launching & Review Marina Smooth & Glow UV Series

Posted by Kania Safitri at 7:24 AM
Hello Beauties...

Pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2015 aku menghadiri acara Marina Smooth & Glow UV Launching event dari Clozette Indonesia yang dihadiri juga oleh beberapa beauty blogger lainnya. Senangnya bisa bertemu dengan teman-teman beauty blogger dan seru-seruan bareng di acara Marina Smooth & Glow UV yang ternyata produknya OK juga loh and this event went so amazing! Penasaran kan... baca sampai selesai yah!
Selain memperkenalkan produk terbarunya, di sana juga ada talkshow berasama beberapa bintang tamu cantik sebagai nara sumber seperti Marketing Director Marina yaitu Nina M. Yunianto, Irish Bella (Brand Ambassador Marina), Nadia Soekarno (Brand Ambassador Marina) dan Vizzily Vizzya (MakeUp Artist). Marketing Director Marina Nina M Yunianto menjelaskan tentang bagaimana perempuan Indonesia merawat outer beauty sama pentingnya dengan inner beauty. “Hasil riset kami menunjukan bahwa selain membangun kepribadian yang menyenangkan sebagai wujud inner beauty, perempuan muda Indonesia juga merawat kulitnya untuk menampilkan kecantikan luar atau outer beauty. Kulit yang cerah alami dan cantik bersinar semakin memancarkan inner beauty-nya juga, sehingga mereka akan lebih percaya diri mencapai prestasi terbaiknya," ungkapnya dalam event Marina Smooth & Glow UV.
Irish Bella yang hadir saat itu turut berbagi pengalaman selama menggunakan Marina Smooth & Glow UV. Manfaat rangkaian Marina Smooth & Glow UV mampu mencerahkan wajah diakui oleh Irish Bella. Nadia Soekarno juga mengungkapkan kebiasaanya menggunakan Basic Makeup untuk menunjang aktivitasnya. "Karena Praktis, maka saya lebih memilih Marina Two Way Cake Smooth & Glow UV untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi hasil akhirnya natural dan tahan lama, jadi tidak perlu terlalu sering touch up" ungkap Nadia.
Kiri - Kanan : Irish Bella, Nadia Soekarno, Nina M. Yunianto, Vizzil dan MC
Memahami kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki wajah cantik bersinar, Marina memperkenalkan rangkaian basic makeup Marina Smooth & Glow UV yang terdiri dari empat produk andalan. Marina Smooth & Glow UV terdiri dari Two Way Cake, Compact Powder, BB Cream dan Powdery Foundation. Rangkaian produk ini diperkaya natural microfine powder, vitamin C, mulberry dan SPF 20 PA++ yang membuat wajah tampak halus, menyamarkan noda, mencerahkan dan melindungi wajah sehingga dapat cantik bersinar secara alami.
Dalam talkshow tersebut Vizzily Vizzya juga menjelaskan cara memilih basic makeup yang tepat dan sesuai kebutuhan yang diinginkan. Seperti yang terdapat dalam rangkaian Marina Smooth & Glow UV formula yang terdapat dalam masing-masing produk disesuaikan dengan kebutuhan, ragam aktivitas dan hasil akhir yang diinginkan pada wajah. BB Cream berfungsi sebagai skin care dan makeup dengan tampilan ringan dan natural. Sedangkan compact powder untuk tampilan ringan dan natural. Sementara itu, two way cake memberikan hasil covering natural dan tahan lama. Terakhir, powdery foundation yang memberikan hasil extra cover dan tahan lama.

"Pemilihan produk yang tepat akan memberikan hasil maksimal. Dengan rangkaian produk kecantikan Marina Smooth & Glow UV, perempuan muda Indonesia dapat memiliki wajah yang cerah alami dan cantik bersinar untuk mencapai prestasi terbaiknya," ungkap Nina.
Kemudian acara dilanjutkan dengan make up demo dari Vizzily dengan menggunakan rangkaian Marina Smooth & Glow UV. Lalu setiap meja undangan disediakan Marina Smooth & Glow UV, can you guess? Yeay.. kita semua dipersilahkan ber make up ria menggunakan rangkaian basic makeup Marina Smooth & Glow UV dan hasil make up yang terbaik akan mendapatkan hadiah. Bukan hanya itu saja tapi Marina Smooth & Glow UV Marina juga memberikan hadiah dengan cara menjawab pertanyaan dengan benar seputar Marina Smooth & Glow UV selain itu  ada hadiah juga untuk best dress dan best live social media. Yeay.. selamat kepada pemenang. 

Gimana seru banget kan acaranya? gak rugi deh datang ke event launching Marina Smooth & Glow UV ini bisa meet up beauty blogger, mendapatkan informasi seputar Marina Smooth & Glow UV dan beberapa tips make up dari MUA Vizzily yang bikin aku happy lagi adalah bisa mencoba produk terbarunya Marina Smooth & Glow UV yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Hmm... cantik gak perlu mahal kan...
Marina sendiri di Indonesia sudah terkenal dengan produk lotionnya, aku adalah pengguna Marina Hand Body Lotion Natural 24h Moisturising. Favorit aku adalah varian Protect & Care atau yang warna pink, karena mengandung sunscreen. Kali ini Marina memperkenalkan Basic Makeup dan ini pertama kali aku mencoba makeup dari Marina. Rangkaian Marina Smooth & Glow UV Series terdiri dari: BB Cream, Compact Powder, Two Way Cake, dan Powdery Foundation.
Penggunaan basic make up yang tepat bagi kebutuhan kulit dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menunjang penampilan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Fungsi utama dari Marina Smooth & Glow UV Series adalah membuat wajah halus,  cerah, terlindungi untuk tampil cantik bersinar, jadi kalau kamu ingin makeup yang membuat wajahmu terlihat lebih cerah rangkaian produk ini bisa jadi solusinya. 
Marina Smooth & Glow UV Series memiliki klaim 8 manfaat sebagai berikut:
1.  Mencerahkan

2.  Perlindungan dari UVA & UVB
3.  Tampak natural
4.  Menghaluskan
5.  Bebas kilap
6.  Tahan lama

7.  Menyamarkan noda
8.  Dengan bahan alami
Rangkaian produk Marina Smooth & Glow UV dilengkapi dengan bahan alami, seperti:
  • Vitamin C untuk wajah tampak cerah
  • Mulbery, menjaga kelembaban dan wajah tampak halus.
  • Natural Microfine Powder untuk menghasilkan tekstur dan tampilan sangat halus, bedak lebih mudah menempel, menyamarkan noda, menyatu sempurna sehingga terasa ringan diwajah.
  • SPF 20 PA++, melindungi dari sinar buruk UVB dan UVA
  • Teruji secara klinis tidak membuat iritasi kulit
 Supaya lebih jelas, lihat review produknya satu-persatu yuk!

Marina Smooth & Glow UV BB Cream SPF 20 PA++ (Rp 24.000,-)

Paduan moisturizer dan alas bedak dengan Korean Technology yang mengandung ekstrak lemon yang dapat mencerahkan dan menyamarkan noda kulit juga mengandung mulbery sebagai moisturizer yang menutrisi agar tetap lembut dan bercahaya namun bebas kilap. Wanginya enak mudah hilang setelah digunakan. Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan, selain itu SPF 20++ bisa melindungi wajah kita dari bahaya sinar UVA & UVB. Cocok banget buat kamu yang suka beraktifitas diluar! 
Saat ini Marina Smooth & Glow UV BB Cream hanya available 2 shade saja: Natural dan Ivory. Aku mencoba shade Ivory di kulitku warnanya masih masuk tapi aku merasa warnanya kurang yellow aja untuk kulit aku yang kuning langsat mungkin kalau shade Natural akan lebih cocok.
Packaging Marina  BB Cream ini terbilang kecil menurutku (20ml), jadi praktis banget untuk dibawa-bawa dalam makeup pouch. Ukuran ini pas banget karena jujur aja aku sih lebih prefer ukuran kecil, kalau habis bisa beli lagi sedangkan kalau isinya banyak kadang enggak habis-habis dan malah jadi expired. Nuansa warnanya pink yang terkesan young and girly.
Komposisi:
BB Cream ini bisa diaplikasikan dengan atau tanpa bedak, tapi untuk yang kulitnya berminyak aku sarankan pakai bedak lagi untuk hasil yang lebih matte. Tanpa bedak, hasil akhir BB Cream Marina agak glowing (tapi enggak too much).
Nah, setelah aku menggunakan Marina BB cream ini aku langsung jatuh cinta karena banyak banget beberapa hal yang aku suka, yaitu: terasa ringan, halus, memberikan efek blur ke kulit, lembap, dan glowy, menurut aku BB cream ini worth to try. Hasilnya halus, glowy, tahan lama, melembapkan dan harganya pun nggak mahal. Wanginya agak sedikit kencang tapi mudah hilang ko setelah digunakan.

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder SPF 20 PA++ (Rp 16.200,-)

Selain BB Cream, Marina melengkapi produknya dengan compact powder. Menurut aku pakai BB Cream tanpa bedak tuh belum lengkap, makanya untuk melengkapi aku pakai Marina Smooth & Glow UV Compact Powder. Compact Powder ini juga mengandung SPF 20 PA++ lho untuk perlindungan ekstra dari sinar matahari.  Kabarnya compact powder Marina ini formula baru loh! Tapi aku nggak bisa membandingkan dengan yang lama, karena aku belum pernah coba formula lamanya.
Untuk kemasan compact powder ini aku sih suka. Warnanya pink dan girly, bentuknya juga cantik, nggak malu-maluin kalau dipakai touch up. Hehe.. Kemasannya sleek, jadi nggak menuh-menuhin dompet make up kalau mau dibawa-bawa. Didalamnya (14 g) sudah tersedia kaca yang cukup lebar dan spons, jadi praktis ya. Masalah spons, biasanya aku memang suka mengaplikasikan bedak dengan menggunakan kuas, tapi bedak yang ngasih spons bawaan tetap menjadi poin plus buat aku. Karena praktis kan kalau untuk touch up? Aku paling malas bawa-bawa banyak barang kalau berpergian. Jadi pemakaian dengan kuas aku lakukan di rumah saja. Kalau touch up, aku pakai spons bawaan.
Spons-nya sendiri adalah jenis spons handuk (bukan spons berpori yang biasa digunakan untuk pemakaian foundation/TWC), permukaannya lembut, dan mampu mengangkat serta meratakan bedak dengan baik.
Cara penggunaannya juga cukup mudah bisa langsung digunakan menggunakan spons atau kuas pada wajah yang bersih atau kalau mau lebih optimal sebelumnya gunakan BB Cream agar lebih tahan lama.

Komposisi :
Marina Smooth & Glow Compact Powder ini tersedia dalam tiga shade, yaitu: Ivory, Peach, dan Natural. Aku dapat yang Natural. Natural adalah warna yang menurut aku masuk dengan undertone kuning, sehingga kalau Marina BB Cream yang aku dapat Ivory warnanya kurang yellow dapat aku sesuaikan dengan Marina Smooth & Glow Compact Powder ini

Waktu dicolek dengan jari, teksturnya terasa lembut dan agak buttery, jadi nggak keras gitu. Tekstur seperti ini kalau diulas ke wajah hasilnya akan halus dan lebih "nempel". Baik dipakai sendiri ataupun dengan BB cream menurut aku sama bagusnya. Tapi dengan menggunakan BB Cream sebelumnya, compact powder membantu hasil akhir supaya kelihatan lebih matte dan tahan lama.dengan coverage yang bagus.

Nah ini dia bagian yang paling penting, BEFORE - AFTER photos:

Kelihatan banget yaa perbedaannya, setelah pakai Marina Smooth & Glow UV BB Cream & Compact Powder kulitnya jadi terlihat lebih cerah, pori-pori tersamarkan, matte, tapi tetap terlihat natural.

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++  (Rp. 25.5000,-)
Two Way Cake ini merupakan paduan bedak 70% sekaligus foundation 30% untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Microfine Powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulit. 
Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++ dikemas seperti rangkaian lainnya yang bernuansa pink cantik dan girly dengan isi sebanyak 10 g, bedanya dengan compact powder Two Way Cake ini kemasan lebih tebal, serta terdapat spons berpori yang lembut yang terdapat sekat untuk meletakkan spons nya secara terpisah juga sudah tersedia kaca yang cukup lebar. Sponsnya dapat meratakan bedak dengan baik pada saat basah ataupun kering saat digunakan.

Wanginya memang tercium saat mencium langsung pada bedak namun setelah digunakan wanginya akan cepat menghilang sehingga masih nyaman untuk penciuman aku yang memang kalau mencium terlalu menyegat aku agak sedikit pusing hehe....
Marina Smooth & Glow Two Way Cake ini tersedia dalam tiga shade, yaitu: Ivory, Peach, dan Natural. Aku dapat yang Ivory. Teksturnya terasa lembut dan mudah menempel pada kulit muka meskipun sebelumnya tanpa menggunakan foundation atau BB Cream. Menurut aku ini merupakan hal yang sangat praktis untuk digunakan sehari-hari serta hasil akhirnya natural dan tahan lama
Cara penggunaan : Gunakan spons kering untuk riasan sehari-hari, atau gunakan spons basah untuk mendapatkan yang lebih tebal. Untuk hasil yang lebih optimal gunakan setlah pemakaian Marina Smooth & Glow UV BB Cream SPF 20 PA++. 
Komposisi:
Berikut foto Before-After-nya :
Setelah aku menggunakan Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++ hasilnya covering walaupun tampa BB cream sebelumnya dan teksturnya juga yang powdery membuat kulitku sekejap bourbon maenad halus dan daya tahannya sangat memuaskan walaupun aku mencobanya hanya di dalam rumah dari pagi hingga sore hari bedaknya masi menepel dan tidak membuat kulit berminyak.
Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation SPF 20 PA++
Rangkaian terakhir yang satu ini merupakan gabungan unik foundation 50% dan bedak 50% yang lembut seperti krim saat diaplikasikan namun memberikan bedak bertekstur sangat halus, cocok untuk semua jenis kulit. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.
Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation SPF 20 PA++ ini dikemas dengan ukuran imut-imut (12g) sehingga travel friendly, design-nya juga cantik seperti Marina Smooth & Glow UV lainnya namun kali ini dikemas lebih simple dengan warna abu-abu silver. Didalamnya sudah dilengkapi dengan spons berpori yang baik digunakan untuk jenis krim foundation ini sayangnya tidak dilengkapi dengan kaca ya mungkin karena kemasan yang imut ini sehingga tidak memungkinkan menggunakan kaca didalamnya. Teksturnya berupa krim halus dan mudah dibaurkan. Wanginya juga soft but I prefer no parfumed hehehe...
Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation SPF 20 PA++ terdiri dari dua warna: Ivory dan Natural. Shade yang aku dapat adalah Ivory yang merupakan tone warna lebih terang dbandingkan shade Natural yang ternyata masih masuk digunakan untuk kulit aku dengan hasil yang covered namun tetap natural.
Cara penggunaan : Gunakan spons kering untuk hasil natural, dan gunakan spons basah untuk mendapatkan hasil yang menutupi dengan lebih sempurna.
Komposisi :
Berikut foto Before-After-nya:
Ahh... lagi-lagi aku jatuh cinta lagi dengan rangkaian Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation SPF 20 PA++ karena saat aku oleskan pada wajah teksturnya yang krim ini mudah menempel dan gampang di baurkan pada kulit wajah sehingga menyatu dengan warna kulit, daya cover nya TOP bangeeet soalnya dapat menyamarkan noda hitam seperti pada area hidung aku kalau kamu perhatikan foto before ada titik hitam bekas laser menghilangkan tahi lalat nah pada foto after sudah tidak nampak bintik hitamnya, kulitku terlihat sempurna serta terasa ringan diwajah dan tahan lama. Warna kulit aku lebih cerah dan halus. Setelah pemakaian seharian kulit tetap lembab dan tidak berminyak pantesan aja karena mengandung microfine powder yang menyerap dengan smepurna sehingga wajah aku bebas kilap.
Review Marina Smooth & Glow UV Series:
BB Cream
+ Tekstur ringan dan mudah dibaurkan
+ Formulanya menggunakan teknologi Korea
+ Kulit terlihat lebih cerah
+ Natural
+ Coverage medium
+ Menyamarkan pori, noda bekas jerawat, dan kemerahan
+ Enggak mudah berminyak
+ Packaging kecil dan praktis, tidak mudah bocor
+ Harga affordable

Nope

Compact Powder
+ Mengunci BB Cream agar terlihat lebih matte
+ Membuat Basic makeup lebih tahan lama
+ Hasil ringan, halus, dan natural (aku prefer aplikasi dengan brush)
+ Kemasan ringan dan enggak bulky
+ Harga affordable

- Kulit terasa kering apabila compact powder tanpa BB Cream sebelumnya (karena kulit aku kering)
- Teksturnya agak powdery


Two Way Cake
+ Praktis karena terdiri foundation dan powder
+ Mudah merata pada wajah
+ Daya covered yang bagus
+ Natural
+ Tahan lama
+ Harga terjangkau

- Kemasan yang bulky
 
Powdery Foundation

+ Kemasan yang praktis
+ Tekstur krim yang mudah dibaurkan
+ Menutupi noda dengan sempurna sehingga kulit terlihat halus
+ Ekstra cover
+ Natural
+ Tahan lama
+ Tidak mengkilap

- Shade masih kurang variatif

Overall, Marina Smooth & Glow UV Series ini kualitasnya bagus dan harganya sangat terjangkau. Cocok untuk kamu-kamu yang sedang mencari kosmetik untuk harian dengan harga terjangkau, tanpa mengesampingkan kualitasnya tentu saja karena membuat wajah halus,  cerah, terlindungi untuk tampil cantik bersinar
Gimana, tertarik untuk mencoba? Kamu bisa mendapatkan Marina BB Cream dan Compact Powder di Carrefour, Giant, Lotte, Hypermart, Alfamart, dan supermarket lainnya.
Untuk informasi mengenai  Marina lebih lanjut dengan mengunjungi :
Website : http://www.sahabatmarina.com/
Facebook : Sahabat Marina
Twitter : @SahabatMarina 
Instagram : @SahabatMarina
Youtube : Sahabat Marina

Let me show you some of pic taken from this event with my fellow Beauty Blogger :)



0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting