Tuesday, November 24, 2015

Event Report SHINZU'I Beauty Blogger Gathering + Review

Posted by Kania Safitri at 7:49 PM
Hello Beauties...
 

Ok, kali ini aku mau cerita event yang aku hadiri dalam acara bloggers gathering bersama SHINZU'I yang diadakan oleh Kawaii Beauty Japan. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 31 Oktober 2015, di JJ Royal Bistro Senayan City, Jakarta. Acara ini dimulai pada pukul 15.00 WIB - 17.30 WIB dengan dress code white. Dalam event ini SHINZU'I memperkenalkan product terbarunya yaitu SHINZU'I Facial Wash.
Acaranya seru banget sampai disana aku bisa bertemu dengan teman-teman beauty blogger. Setelah semua undangan hadir kemudian acara dibuka oleh MC yang dilanjutkan oleh Stella Lee (Beauty Blogger) untuk menjelaskan mengenai The Beauty of Japanese Woman. Kalian juga pengen tau kan apa aja siy point penting dalam tekhnik make up Jepang yang bervariasi macamnya, aku akan share apa yang aku dapat selama event ini yaitu :
1. Natural Japanese Make Up yang secara garis besarnya inti dari make up ini adalah:
•    Alis yang tipis
•    Pink blush and cheek
•    Lebih fokus pada complexion make up
•    Lebih mementingkan skincare and face makeup karena kulit yang sehat hasilnya lebih flawless loh…
•    Hasil akhir make up yaitu seperti velvety baby skin karena Jepang lebih suka baby face
•    Mostly the eye makeup only consist of double eyelid tape, light brown eyeshadow dan mascara   
2. Harajuku Make Up yang secara garis besarnya inti dari make up ini adalah:
•    Menggunakan warna-warna bold atau terang untuk make up
•    Tidak ada aturan untuk melakukan eksperimen dalam make up
•    Merupakan bagian dari fashion yang bervariasi seperti Gothic, Lolita, Kawaii, Visual Kei dll
•    Untuk trend yang  popular saat ini adalah merah/ pink blush dibawah mata
•    Gaya make up yang sering disebut cross dressing yaitu cewe make up seperti cowo atau gaya tomboy dan yang cowo make up seperti cewe, trend seperti ini memang sudah banyak diterima untuk pecinta Harajuku.
•    Warna rambut seringnya menggunakan warna yang eye catching seperti pink, blonde, purple dll   
 3. Gyaru Make Up yang secara garis besarnya inti dari make up ini adalah:
•    Make up ini seringnya identik dengan gaya big dolly eyes look dengan nuansa warna lembut dan lebih westernized dengan sentuhan gaya Jepang
•    Warna rambut seringnya bewarna coklat atau coklat muda dengan menyeseuaikan warna alis  yang sekarang ini model alis yang polular adalah model alis lurus dan lebih tebal  untuk tampilan lebih muda.
•    Lebih sering menggunakan smokey eyes atau heavy eyeshadow dengan menggunakan warna coklat
•    Bulu mata palsu atau eyelash extension merupakan suatu keharusan
•    Warna lipstick biasanya dengan warna nude, pink dan merah
•    Menggunakan teknik contouring untuk menciptakan fitur lebih menonjol atau berdimensi. 

Pada event ini Stella bukan hanya menjelaskan tetapi juga melakukan demo Gyaru Make Up ala Jepang yang pastinya sebelum mulai make up wajah harus dalam kondisi bersih menggunakan rangkaian dari SHINZU'I Facial Wash agar wajah bersih, tampak lebih cerah, halus dan lembab. Karena dengan kulit yang sehat pastinya make up akan mudah menempel, tahan lama dan menghasilkan make up yang flawless.
 

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Bapak Trie Wahyudi selaku R&D Manager mengenai produk terbarunya SHINZU'I Facial Wash, mau tau seperti apa? Aku akan jelaskan pada bagian bawah postingan aku ini sekaligus pengalaman aku setelah menggunakannya. Selanjutnya Bapak Sugianto Sunario selaku Executive Vice President (EVP) Marketing menjelaskan tentang sejarah SHINZU'I yang merupakan Japanese image brand yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 sebagai sabun pencerah kulit dengan kandungan utama Herba Matsu OIL. Sabun ini sudah melewati uji dermatologis dan terbukti mampu mencerahkan kulit kusam menjadi lebih putih alami. Hanya dalam waktu 3 tahun SHINZU'I  telah menjadi  TOP OF MIND Brand untuk kategori whitening soap di local market.  SHINZU’I adalah PIONEER BRAND untuk range whitening soap dalam pasar domestic. Inovasi terbaru SHINZU'I adalah mengembangkan range produk dalam bentuk  kosmetik wajah seperti two way cake.
Kiri-Kanan dari atas : MC, Stella Lee, Bapak Trie Wahyudi, Bapak Sugianto Sunario
Bagi yang belum tau, SHINZU'I sudah banyak meraih penghargaan loh. Ok aku akan beri tau  apa saja siy penghargaan yang telah di dapat oleh SHINZU'I diantaranya adalah sebagai berikut:
1. No.1 Choice Brand berdasarkan Survei Wanita Indonesia 2011, 2012,2013 – majalah Kartini & Women Insight Centre
2. Top Brand Award  kategori Whitening Soap 2011, 2012, 2013 – majalah Marketing dan Frontier Consulting
3. No.1 Most Recommended Brand kategori Whitening Soap 2010 – 2013 Majalah SWA & Onbee
4. Customer Loyalty Award kategori Bar Soap 2006 – Majalah SWA & Mars
5. 5 STAR WORLD CLASS QUALITY ACHIEVEMENT 2012 Majalah SWA & Mars

Aku akan share juga  ilmu seputar kulit yang aku dapat dari bapak Trie Wahyudi. Seperti yang telah kita ketahui kulit merupakan Lapisan terluar dari mekanisme tubuh  Kekebalan tubuh terhadap benda luar. Terdiri dari lapisan luar  seperti Epidermis yang dibentuk oleh Keratin lapisan ini akan terkupas ketika digosok, otomatis akan  digantikan  oleh lapisan di bawahnya. Lapisan dibawah epidermis terdapat lapisan pigmen melamin yang tugasnya membentuk kulit baru yang akan menggantikan kulit yang tergosok / terangkat. Lapisan kulit tersebut (yang terbentuk dari pigmen melanin) akan berada dilapisan kulit paling luar kurang lebih 5/6 minggu)


Indonesia sendiri  termasuk dalam wilayah Asia Tenggara, mayoritas struktur pigmen memiliki kekhasan, berwarna coklat kehitaman dengan butiran yang berukuran besar, padat dan tidak mudah hancur. Saat kulit terbakar matahari produksi pigmen semakin meningkat jadi kulit akan mudah menjadi coklat/ menghitam. Dari pigmen, Wanita Asia Tenggara cepat menghitam sehingga banyak yang menginginkan kulit lebih cerah. Namun kita harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, jika salah kulit akan mudah rusak.
Salah satunya agar kulit kita tidak mudah rusak  yaitu dengan memilih kosmetik aman yang diantaranya dengan ciri-ciri :
•    Produsen Terpercaya
•    Memiliki izin BPOM
•    Bahan Alami
Nah harus diketahui juga jenis-jenis pemutih yang tidak aman itu biasanya mengandung Hydroquinone & Mercury sehingga penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit. Serta bila terserap oleh organ tubuh dibawah kulit akan menyebabkan kerusakan hati, gagal ginjal dan akibat fatal lainnya. Mengelupaskan kulit dan menyebabkan kulit menjadi tipis dan lebih peka terhadap efek radiasi sinar matahari. Reaksi awal akan menyebabkan kulit iritasi, gatal-gatal dan memerah, Bahaya banget kan kalau kalian sampai salah pilih kosmetik, semoga informasi postingan aku ini bisa menambah pengetahuan beauties juga seputar kulit.

Proses kerja pemutih kulit biasanya yaitu Enzym Tyrosinase yang dihambat oleh Pemutih  kemudian membentuk Tyrosine selanjutnya terbentuk Melanin (yang menyebabkan kulit gelap) Berbeda dengan proses kerja HERBA Matsu Oil yang merupakan kandungan dari SHINZU'I. 


SHINZU'I memperkenalkan produk terbarunya yaitu Shinzui Facial Wash yang merupakan produk perawatan kulit wajah yang digunakaan untuk membersihkan wajah dari make up mengangkat sel kulit mati, kotoran dan berbagai macam polusi yang menempel pada kulit wajah. 

Sebelum event ini berlangsung semua blogger yang diundang sudah dikirimkan 3 varian produk terbarunya SHINZU'I yaitu SHINZU'I Skin Lightening Facial wash, SHINZU'I Skin Lightening Anti Acne Facial wash dan SHINZU'I Skin Lightening Exfoliating Scrub Facial wash, Wah senangnya bisa merasakan produk terbarunya SHINZU’I, jadi aku telah menggunakan dari 3 varian SHINZU’I Facial Wash, bagaimana serta manfaatnya ketiga varian facial wash terbarunya SHINZU'I berdasarkan review aku yaitu : 
1. SKIN LIGHTENING FACIAL WASH  yang dikemas dalam kemasan Tube dan botol pump untuk menjaga isi dalam kemasan tetap higienis dengan ukuran 40ml dan 80ml. Wanginya enak dan lembut seperti wangi bunga dan daun-daunan yang bikin tenang. Skin Lightening Facial wash ini memiliki tekstur cream lotion seperti pasta yang lembut serta mengandung 4 core active SHINZU'I Skin Lightening Facial Wash.
Apa saja siy dari 4 core active SHINZU'I itu? Ok, berikut penjelasannya:
1. Herba Matsu Oil
Herba Matsu Oil (HMO) merupakan bahan pemutih yang bekerja dengan membentuk leuko-melanin, yaitu melanin yang tidak berwarna, tanpa merusak melanosit, atau menghambat kerja enzim tirosinase. Leuko-melanin disebutkan tetap mempunyai efek proteksi terhadap radiasi ultraviolet.
Herba Matsu Oil merupakan bahan aktif  SHINZU’I dari ekstrak Jamur TRICHOLOMA MATSUTAKE. Matsutake atau Jamur Pinus adalah nama umum untuk jamur mikoriza langka dari genus Tricholoma familia Tricholomataceae. Jamur ini belum dapat dibudidayakan, dan tumbuh liar di Cina, Jepang, Korea, Finlandia, di tanah hutan pinus.
Manfaat jamur TRICHOLOMA MATSUTAKE adalah :
1. Digunakan sehari-hari oleh orang Jepang sebagai bedak pemutih kulit
2. Dikonsumsi dalam bentuk sup dan bahan makanan mewah lainnya saat perayaan di Jepang
3. Sebagai bahan anti aging untuk mencegah penuaan dini 
4. Sebagai herbal anti kanker
5. Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB Matahari
6. Memberikan kelembaban dan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit agar senantiasa segar, sehat dan cerah
7. Manfaat Yang paling dominan adalah dapat memutihkan kulit

Dengan manfaat Herba Matsu Oil yang begitu banyak serta terbuat dari bahan-bahan alami maka SHINZU'I merupakan kosmetik yang aman serta lulus uji Dermatologis oleh tim peneliti dokter kulit karena terdapat UV Protect yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta mencerahkan kulit kusam menjadi putih alami.
2. Sakura Flower Extract
Selain mengandung Herba Matsu oil SHINZU'I juga memiliki keunggulan yaitu mengandung Ekstak Bunga Sakura yang dapat meregenerasi sel kulit sehingga kulit tampak lebih bening dan kenyal serta berfungsi sebagai Anti Aging. Perannya sebagai skin lightening karena sakura flower extact berperan dalam penghambatan pembentukan melanin di sel melanoma B16 dan juga menghambat aktivitas enzim tyrosinase yang berperan dalam pembentukan melanin. Manfaat yang baik ini sangat bagus untuk kulit makanya gak heran SHINZU’I memasukan dalam komposisi pembuatannya.
3. Beta Glucan dari Sugar Beet Extract
SHINZU’I Diperkaya ekstrak Sugar Beet untuk mengontrol kadar minyak pada kulit wajah. Di dalam sugar beet terdapat bahan penting yang bernama beta glucan. Beta Glucan merupakan senyawa gula polikasarida glukosa terpolimerisasi linier rantai panjang. Beta Glucan memiliki fungsi :
•    Anti inflamasi/ Anti radang
•    Mengurangi garis halus dan keriput
•    Membantu dalam proses penyembuhan sel kulit
•    Sebagai moisturizer dan hidrasi kulit  
•    Meningkatkan elastisitas kulit
•    Proteksi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh matahari
•    Sebagai anti oksidan
•    Memperbaiki jaringan kulit yang rusak seperti scar (jaringan parut)
•    Menstimulasi produksi Kolagen di kulit
4. Witch Hazel Extract
Whitch Hazel bahan alami sejenis tanaman yang membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah agar tetap halus, lembut & segar berseri.
 

Selain 4 core active Skin Lightening Facial Wash juga mengandung Cotton Extract Moisturizer (pelembab) dari bagian alami biji kapas yang menjaga kulit wajah senantiasa alami, elastis & mencegah kulit dari kering dan kusam. Aku suka menggunakan Skin Lightening Facial wash ini pertama kali aku melihat busa yang banyak dan lembut hasilnya juga dapat membersihkan make up secara lembut dan membuat kulit semakin lembab dan halus.

2. ANTI ACNE FACIAL WASH ini dikemas dalam tube dan botol pump untuk menjaga isi dalam kemasan tetap higienis, berukuran 80ml. Wanginya paling seger diantara facial wash SHINZU’I yang lain saat mencium aromanya seperti bunga. Teksturnya cream lotion seperti pasta bewarna pink atau merah muda dengan butiran halus bewarna merah. SHINZU'I Anti acne Facial Wash ini berfungsi untuk membersihkan, mengontrol kadar minyak & membantu mengatasi serta mencegah jerawat pada wajah.
Kelebihannya selain menggunakan 4 core active ingredients juga mengandung bahan aktiv tambahan yang berfungsi sebagai anti acne, yaitu Kihada Extract (Phellodendron amurense bark extract) Ekstrak Kihada bekerja membantu mengatasi dan mencegah jerawat. Serta bekerja sinergis dengan beta glucan sebagai skin healing membantu proses penyembuhan akibat inflamasi/peradangan. Kihada juga bekerja sinergis dengan witch hazel extract untuk memperbaiki pori-pori kulit wajah yang rusak akibat peradangan agar kulit halus sehat. Kihada extract juga bekerja sinergis dengan Herba Matsu Oil dan Sakura Flower Extract untuk membantu membersihkan dan menyamarkan sisa bekas jerawat agar tampak bersih, cerah, sehat dan lembab alami.   
Berdasarkan pengalaman aku menggunakan Anti Acne Facial wash SHINZU’I ini sama enaknya dengan varian Skin Ligtening Facial Was SHINZU’I  jadi walaupun aku tidak berjerawat menggunakan Facial Wash ini tetap aman malah kondisi kulit aku yang kombinasi ini kadar minyaknya lebih terkontrol pada area T Zone, sehingga kulit aku terasa soft, tidak berminyak dan tetap lembab.
3. EXFOLIATING SCRUB FACIAL WASH dikemas dalam tube dilengkapi dengan tutup untuk menjaga isi dalam kemasan tetap higienis berukuran 80ml. Teksturnya berbentuk cream lotion seperti pasta bewarna putih dengan butiran halus bewarna biru. Wanginya paling soft dianatara facial wah yang lain namun sama seperti wangi bunga-bungaan. Exfoliating Scrub Facial Wash ini berfungsi untuk membersihkan secara intensif, mengangkat kulit mati dan membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Selain mengandung 4 core active ingredients, juga mengandung scrub okinawa sea salt yaitu scrub garam yang berasal dari laut Jepang.  Okinawa Sea Salt merupakan garam yang memiliki kandungan mineral yang tinggi. Kandungan mineral yang tinggi tersebut berguna untuk menjaga osmolalitas kulit, pengaturan kelembaban kulit, sehingga kulit terhindar dari dehidrasi berlebih penyebab kulit kering. Serta membantu dalam proses regenerasi sel, membantu proses pengelupasan kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Juga terdapat Artichoke, membantu mengecilkan pori-pori.
Varian Facial Wash ini cocok banget buat kalian yang suka perawatan scrub, aku juga jadi suka perawatan scrub menggunakan SHINZU’I Exfoliating Scrub ini soalnya enak setelah menggunakan langsung terasa deh kulit kenyal-kenyal halus gitu setelah menggunakan juga wajah aku jadi gak kering malahan makin lembut dan wanginya enak.

Untuk semua produk SHINZU'I Facial Wash ini cara penggunaannya adalah tuang ke dalam telapak tangan lalu teteskan sedikit air, kemudian gosok hingga mengeluarkan busa, baru usap ke wajah. Salah cara membersihkan wajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat kecil yang disebut jerawat batu. Kesalahan membersihkan wajah ini umumnya terjadi saat proses mencuci dengan facial wash. Biasanya, saat mencuci muka, akan menuangkan cairan di telapak tangan lalu digosok hingga keluar busa dan diusapkan pada wajah. Ternyata, cara yang demikian dinilai keliru. Seharusnya saat menuangkan cairan sabun ke tangan, larutkan dulu dengan sedikit air.


Setelah aku mencoba 3 varian SHINZU'I Facial Wash ini aku merasakan semuanya busanya banyak dengan partikel kecil banget nah disitu aku makin yakin kalau SHINZU'I Facial Wash dapat membersihkan pada bagian yang sulit dijangkau dan bukan saja sekedar membersihkan wajah namun ada sensasi lembut pada kulit. Beneran deh apalagi untuk yang Exfoliating Scrub Facial Wash aku kira butirannya akan membuat break outs kulit wajah ternyata tidak sama sekali bahkan melembutkan kulit lebih cerah dan lembab. Wanginya juga enak soft banget dengan aroma bunga segar jadi bikin mencuci muka lebih menyenangkan apalagi kalau mau tidur pasti kan biasanya aku males banget bersihin muka sekarang gak lagi karena wanginya itu bikin relaks dan bisa pules tidur deh soalnya ga bau aceeem lagi hahaha... Kalau aku disuruh memilih varian apa yang paling aku suka adalah SHINZU’I  Facial wash Exfoliating Scrub padahal sebelumnya kalau untuk wajah aku takut menggunakan scrub tapi dengan produk terbarunya SHINZU'I beda aku malah paling suka menggunakannya karena butirannya lembut dan yakin banget kalau semua kotoran terangkat eits tapi gak khawatir kulit aku bakalan kering setelah pejelasan dari event ini karena Okinawa Sea Saltnya akan tetap menjaga kelembaban kulit.
 

Berdasarkan informasi pada event SHINZU'I Gathering ini aku juga jadi tau banyak mengapa SHINZU'I Facial Wash ini terasa lebih mild, karena komposisi SHINZU'I Facial Wash diformulasikan khusus untuk mendapatkan keseimbangan dengan kulit wajah Asia, khususnya Indonesia. Formulanya dibuat kombinasi (Combo Formula) antara Soap  Base dengan Surfactan Base, sehingga tercipta produk dengan daya bersih yang bagus dan lembut dikulit. Pssst... biasanya produk lain hanya mengandung Soap Base saja sehingga kulit wajah terasa kering. Produk SHINZU'I Facial wash ini memiliki PH yang lebih rendah dibanding produk sejenisnya. 

Komposisi lainnya dari SHINZU'I Facial Wash adalah Aqua, Myristic Acid, Sodium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Polyquaternium-39, Glycerin, Propylen Glycol, Stearic Acid, Beta Glucan, Lauric Acid, Palmitic Acid, Polyquaternium-22, Arcylates Copolymer, Witch Hazel (Hamamelis Virgiana) Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Parfum dextrin, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, Tetrasodium EDTA, Tricholoma Matsutake Extract, Tocopheryl Acetate, Hexamidine Diisethionate, Prunus Lannesiana Flower Extract, Ascorbic Acid, Malic Acid.
 

SHINZU'I Facial Wash mudah didapatkan ditoko-toko kosmetik terdekat seperti Guardian, Watson dan sekarang juga bisa dibeli di toko online shop loh jadi gampang kan. Harga SHINZU'I Facial Wash ini juga cukup terjangkau dengan ukuran 80ml range harga sekitar Rp. 15.000 - Rp. 20.000 tergantung tempat kamu beli dan promo pada saat itu.
Secara keseluruhan aku cocok dan suka dengan hasil dari 3 varian terbarunya SHINZU'I Facial Wash karena :
1. Menggunakan bahan aktif natural sehingga aman digunakan setiap hari
2. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit
3. Membersihkan wajah, membuat lebih cerah, halus dan lembab
4. Mudah didapatkan di toko-toko kosmetik
5. Harga terjangkau
6. Tidak mengandung merkuri
7. Membantu mengecilkan pori-pori
8. Tidak mengandung hidroquinon
9. Tidak mengandung Retinoic Acid /Tretinoin
 

Untuk kekurangannya sejauh ini siy aku belum merasakannya yah semoga aja seterusnya :) Kemudian acara SHINZU’I Blogger Gathering ini dilanjutkan dengan sesi Q & A dimana aku menanyakan apakah aman SHINZU'I untuk ibu hamil atau menyusui? ternyata sangat aman karena terbuat dari bahan alami dan sudah diuji secara dermatologis. Kemudian SHINZU'I juga bagi-bagi banyak hadiah untuk yang bisa menjawab pertanyaan dari MC seputar SHINZU'I  dimenangkan oleh Putri, Carnelin dan Jesylyne dan yang gak kalah serunya SHINZUI'I juga bagi-bagi hadiah berupa kalung liontin emas putih untuk best live tweet yang dimenangkan oleh Dewi Yang, Best Live Instagram dimenangkan oleh Nathasa J dan best dress dimenangkan oleh si cantik Jean Milka. Yeaayyy... Congratulation semuanya   
Waaaah... gimana seru banget kan gathering kali ini bersama SHINZU'I. Jadi mmenurut aku event SHINZU'I Beauty Blogger Gathering ini benar-benar worth it banget bukan hanya sekedar meet up bersama beauty blogger tapi juga mendapatkan ilmu gaya make up Japanese Woman dari stella Lee, menambah pengetahuan seputar SHINZU'I dan manfaatnya, dapat mencoba produk terbaru dan semua rangkaian produk SHINZU'I yang memiliki kualitas terbaik dan aman dengan harga yang terjangkau plusnya lagi kulit aku beneran semakin sehat dan cerah. Oya produk dari Shinzui yang perlu kalian ketahui range lainnya yaitu Body lotion, Body cleanser, Bar soap, Body Scrub yang masing-masing memiliki varian Matsu yang menggambarkan kesegaran dan kecantikan aroma pepohonan pinus atau laut, Hana menggambarkan kesegaran aroma buah yang manis dan memukau, Kirei menggambarkan cantik menawan, Sakura menggambarkan wanita cantik dan feminim, Myori menggambarkan wanita yang memancarkan aura kuat dengan karakter Elegan dan anggun dan Kensho menggambarkan cantik alami.
Well, sekian! Thank you so much SHINZU'I atas acaranya yang keren dan Kawaii Beauty Japan atas undangannya. Apakah kalian juga sudah pernah mencoba varian lain dari SHINZU'I ? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this event report & review.

Untuk informasi mengenai  SHINZU'I lebih lanjut dengan mengunjungi :
Website : http://putihitushinzui.com/
Facebook : Putih itu Shinzui
Twitter : @PutihituShinzui
Instagram : @putihitushinzui


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting