Tuesday, October 20, 2015

Review CG210 Setelah Pemakaian 30 Hari

Posted by Kania Safitri at 12:51 AM
Hello Beauties...

Masih pada inget kan sebulan yang lalu aku menghadiri event CG210 Private Blogger Meet up untuk selengkapnya bisa baca DISINI. Dalam event ini Abbott, perusahaan kesehatan dunia (global) meluncurkan CG210, produk inovatif hair and scalp essence untuk pria & wanita. Kali ini aku akan mereview setelah 1 bulan pemakaian CG210, hmm... penasaran kan? makanya dibaca terus sampai selesai ya!
Rambut merupakan mahkota yang paling penting dalam kesehatan. Nah dalam hal kecantikan juga pasti kalian memperhatikan kesehatan rambut dengan mencuci rambut atau berbagai perawatan agar rambut dan kulit kepala tetap sehat, bersih, lembut dan pastinya terhindar dari kerontokan rambut. 


Beruntung sekali aku sudah mengenal serum ini. Karena selama ini masih belum menemukan serum yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok aku. Well... beberapa bulan lalu aku memang mengalami masalah kerontokan rambut yang lumayan parah, padahal sebelumnya fine-fine saja mungkin karena aku adalah seorang ibu menyusui yang mungkin mempengaruhi juga protein kandungan dalam rambut aku sehingga mudah rontok. Beberapa area yang kelihatan itu biasanya belahan rambut dan pada rambut bagian kening. Bisa diperhatikan rambut aku saat dikuncir katas pasti pada bagian depan terlihat sedikit menipis bahkan menurut aku sedikit botak hehehe... Setelah melihat dari kemasan CG210 ini berbentuk botol 80ml yang dilengkapi dengan aplikasi semprot (cannula), sangat mudah digunakan baik dalam kondisi kulit kepala yang basah maupun kering.




Tekstur : CG210 ini memiliki tekstur ringan seperti air tidak bewarna atau bening dan mudah meresap kedalam kulit kepala.
Komposisi : CG210  mengandung Cellium ekstrak bahan alami yang dikembangkan dan diproduksi di Perancis dan telah teruji secara klinis dapat membantu mengurangi permasalahan kerontokan rambut. Cellium yang merupakan gabungan dari 4 ekstrak bahan alami yang diantaranya adalah Allium Cepa (Onion), Theobroma Cacao, Paullinia Cupana dan Citrus Medica Limonum.
Wangi : Produk ini terdiri dari 2 varian dengan aroma mint untuk pria dan berry untuk wanita.Aku sendiri lebih menyukai wangi aroma berry yang sangat lembut.

Cara pemakaian : Untuk hasil yang lebih efektif, CG210 digunakan dua kali sehari, dipagi hari dan sebelum tidur. Kocok botol sebelum digunakan. Pasang kanula kemudian semprotkan 5 - 10 kali CG210 pada seluruh kepala (dalam keadaan basah maupun kering), kemudian pijat seluruh kepala secara perlahan dengan ujung jari agar essence dapat terserap sampai kulit kepala dan didiamkan selama satu jam tanpa dibilas.


Hasil pemakaian CG210 selama kurang lebih 30 hari ini rambut aku yang langsung terasa lebih sehat dan rambut semakin lembut dan terasa lebih sehat. Untuk masalah kerontokkan sendiri setelah 30 hari ini sudah mulai berkurang namun memang tidak langsung sama sekali hilang rontoknya karena menurut aku memang terbuat dari bahan alami sehingga prosesnya pun bertahap tapi langsung benar-benar terasa berkurangnya masalah rontok pada rambut aku. Buktinya pada saat disisir yang biasanya aku kaget banget dan khawatir kalau setelah menyisir pasti banyak banget deh rambut yang menempel sekrang sudah sedikit loh rontoknya. Wanginya juga enak yang paling aku suka lagi dari CG210 cara mengaplikasikannya gampang dan tepat sasaran pada kulit kepala karena menggunakan kanula yang susah disedisediakan dalam kemasan.
CG210 ini juga disebut dalam 2 buku referensi management of Alopecia and Hair Loss Problem yaitu:
1.  “Alopecias - Practical Evaluation and Management”
2.  “The Difficult Hair Loss Patient - Guide to Successful Management of Alopecia and Related Conditions” (Springer International, 2015).

yang ditulis oleh Dr. Tosti, Dr. Loannides dan Dr. R. Trueb yang merupakan Key Opinion Leaders dan ahli rambut independent terkenal di dunia. Summary tentang buku dan penerbit bisa dilihat pada link dibawah ini:
Walaupun CG210 dikategorikan sebagai produk kosmetik tapi benefitnya terbukti di banyak uji klinis. Apakah kalian sudah pernah mencobanya juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian review dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you.. Jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitter

5 comments:

Amanda anandita rz said...

Kan.. jadi pengen nyobain jugaa..
Ini rambut udah mulai rontok lagi semenjak panjang :(

Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

Kania Safitri said...

Iya Manda ini bagus dan enak wanginya ga nyegraknky serum lain yg pernah aku coba. Btw makasiy bgt yah udah mampir :) muah muah..

Nita Puspita said...

Brp sai? Belinya dmn ya? Ada yg jual online jg ga? Mkasih yaa ^^

Kania Safitri said...

Hai Nita untuk harga memang terbilang cukup mahal namun khasiatnya bagus jd sebandinglah menurut aku, kamu bisa beli ini di apotik2 terdekat seperti K24 dll, klo online sepertinya belum ada. Thanks sudah mampir ke blog aku ya :)

Unknown said...

Klu product ini ada ga yg khusus untuk ketombe dan rambut kering parah ....rambut aku mirip kaya ijuk sapu....kering parah

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting