Saturday, October 24, 2015

Event Breast Cancer Awareness Wacoal ft Estee Lauder

Posted by Kania Safitri at 8:47 AM
Hello Beauties...


Tahun ini Wacoal Indonesia kembali mengadakan rangkaian acara mengenai pentingnya menyadari akan Kesehatan Payudara bagi setiap Perempuan. Pada kesempatan kali ini Wacoal bekerja sama dengan Estee Lauder untuk menyelenggarakan event CSR dengan Tema “Breast Cancer Awareness”. 

Breast cancer awareness menjadi fokus kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indonesia Wacoal, sejak tahun 2008, sejalan dengan program CSR yang dijalankan oleh Wacoal Japan. Kegiatan CSR yang dilakukan berupa penggalangan donasi, talkshow dan edukasi event yang berkaitan dengan breast health, dan lain-lain.Di bulan Oktober tahun ini, yang diperingati sebagai Bulan Kanker Payudara, Wacoal banyak mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan breast cancer awareness, bertajuk Pink Ribbon Campaign. Salah satu diantaranya, Wacoal mendukung event  Estee Lauder “LET’S DEFEAT BREAST CANCER. WE’RE STRONGER TOGETHER” di atrium Plasa Senayan, 21-25 Oktober dengan mengadakan Fashion Show berkolaborasi dengan designer Musa Widyatmodjo dan Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA).

Acara dimulai pukul 14.00 WIB - 16.00 WIB. Sesua dengan jadwal pukul 14.00 WIB acara dibuka oleh MC lalu kita dihibur oleh alunan musik biola dan Violin yang saat itu juga menghadirkan penyanyi dengan suara merdunya. 

Kemudian berbagai koleksi pakaian dalam Wacoal dipadupadankan (styling) dengan koleksi busana para siswa dari ISFA. Dengan temakoleksi “THE BLACK ALLURE”, para siswa akan mengeluarkan 6 koleksi busana dan merupakan sebuah tantangan untuk mengkombinasikan pakaian dalam koleksi Wacoal menjadi suatu peragaan busana yang menarik dan elegan untuk dipamerkan di panggung runway.


Dalam fashion show ini, ISFA menghadirkan 6 styling produk Wacoal hasil karya 6 mahasiswinya ISFA yakni Pratiwi Harsetiani, Agnesia Winda, Gabriella Carmelita, Lisa Gerstenfeld, Jill Kuntoro dan  Stevi Ayu Massali, “The Black Allure” merupakan inspirasi dari kepuasaan wanita melalui sentuhan warna hitam yang memberikesan romantic namun tetap edgy sesuai kehidupan wanita modern urban.Black on Black menjadi permainan warna dominan untuk koleksi kali ini denganj enisbahan-bahan yang lembut dan transparant. Potongan siluet yang simpel terlihat clean namun tidak vulgar untuk memperlihatkan pakaian dalam dari produk-produk Wacoal. Headpiece berwana pink cerah menjadi aksesoriscantik  yang juga ditonjolkan dalam peragaan busana ini sebagai bentuk dukungan  terhadap kampanye.







Event kali ini juga ada Special Talkshow “Breast Cancer and Lifestyle” bersama Dr. Eka Sumabawa Uttama SpB, Ibu Joneka Kandou Hehuwat, Suryani Arie (Wacoal), Ibu Lieke Gunawan (WITT) dan Ibu Tatyana Sutara (IWAPI). Yang gak kalah serunya ada Special Performance “Zumba Dance” jadi seluruh tamu undangan diminta berdiri mengikuti instruktur Zumba dance agar badan terasa segar dan sehat pastinya.





Sedangkan, Musa Widyatmodjo menghadirkan 10 styling produk Wacoal dengan sentuhan feminin, romantis, dan elegan yang banyak menggunakan aplikasi lace dan shifon. Musa Widyatmodjo menjabat sebagai Creative and Academic Development, Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA)










Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak banyak pihak khususnya kalangan muda untuk lebih peduli dengan kesehatan payudara, dan peduli untuk mendukung kegiatan-kegiatan breast cancer awareness yang ada. Hasil karya kolaborasi ini akan dijual dan hasil penjualannya didonasikan ke Yayasan Kesehatan Payudara Indonesia dan Shimmer Inc.


Well, sekian! I really hope you enjoy this event report.Thank you so much Wacoal atas undangannya. See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitter



0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting