Sunday, September 13, 2015

Review Physiogel Hypoallergenic Cleanser

Posted by Kania Safitri at 11:32 PM
Hello Beauties...

Ok, kali ini aku akan mereview produk yang aku dapatkan dari event Beauty Blogger Gathering with Physiogel ini kalau sebelumnya aku sudah mereview tentang Physiogel Hypoallergenic Lotion sekarang  giliran Physiogel Hypoallergenic Cleanser.
Bagi pecinta make up pembersih wajah merupakan salah satu hal yang paling penting untuk skin care sehari-hari yang harus digunakan nah agar kulit tidak kering kamu bisa menggunakan Physiogel cleanser yang dapat digunakan sebagai pembersih hypoallergenic, non comedogenic, bebas sabun untuk semua jenis kulit, sehingga dapat membersihkan dengan sejuk dan lembut tanpa membuat kulit menjadi kering dan menjaga pH balance kulit.

Physiogel cleanser ini juga merupakan pembersih yang tidak berminyak, tidak mengandung lemak hewan, disediakan sebagai pembersih yang lembut. Physiogel cleanser ini cocok untuk digunakan pada kulit sensitf bahkan dapat digunakan untuk kulit bayi yang baru lahir. Ok, berdasarkan informasi tersebut yang aku dapat pada kemasan aku coba buktikan dan share dengan pengalaman aku menggunakan Physiogel Hypoallergenic Cleanser ini.
Kemasan Physiogel Cleanser ini menggunakan botol plastik bewarna putih berukuran 150ml dengan tampilan yang simple dilengkapi dengan tutup flip untuk menjaga isi dalam kemasan agar tetap steril. Pada bagian depan botol berisikan keterangan nama produk serta informasi mengenai  cleanser  ini Soap free,  Untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Untuk tampilan belakang kemasan yaitu informasi mengenai Physiogel, komposisi, cara penggunaan, Perusahaan yang memproduksi oleh SCC Innovasia Inc. philipines, serta expired date dan  perusahaan yang mengimport yaitu PT. Glaxo Welcome Indonesia. Physiogel merupakan merek dagang dari Stiefel Laboratories, Inc.
Kemasan botol nampak belakang
Kemasan tutup yang disegel untuk memastikan produk ini hyginenis
Kemasan dus Physiogel Cleanser
Kemasan dus nampak samping
Komposisi /Ingredients:
Aqua, PEG-75, Cetearyl alcohol, Disodium phosphate, Sodium cocoly isethionate, Methylparaben, Citric Acid, Butylparaben, Proplyparaben, Parfum.

Komposisi tersebut diatas memiliki beberapa fungsi seperti PEG-75sebagai anti bacteri, campuarn PEG-75 pada kosmetik menyebabkan tidak mengiritasi kulit,dll.Cetearyl Alcohol atau Cetostearyl Alcohol atau Cetylstearyl Alcohol termasuk kategori 'fatty alcohol' digunakan pada produk  kecantikan sebagai emulsifier, dan memiliki efek 'melembutkan' permukaaan kulit.Sodium Cocoly Isethionate yang intinya, fungsi bahan ini untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di kulit.. :)) Disodium Hydrogen Phosphate  fungsinya sebagai antioksidan, penstabil PH kulit. Citric Acid Monohydrate : ini juga punya fungsi sebagai antioksidan. Methylparaben : sebagai anti jamur, jadi ini mencegah timbulnya jamur pada campuran kimia yang ada dalam kosmetik. Propylparaben butylparaben ini juga memiliki fungsi yg hampir sama dengan methylparaben, sebagai pelindung supaya tidak ada mikrobiologi lain yang ga diinginkan tumbuh di campuran kosmetik. kkeke..Nah, untuk Parfum, Menurut aku wanginya ini so far masih aman tetapi bagi kulit yang sangat sensitif kandungan fragrance ini terkadang bisa menimbulkan iritasi, tapi menurut aku wanginya masih dalam karegori aman karena tidak terlalu menyegat bahkan lembut sekali.

Tekstur Cleanser ini seperti lotion ringan bewarna putih sedikit bening dan mudah menyerap kedalam kulit karena mengandung bahan dasar air sehingga tidak lengket apabila digunakan tanpa air sekalipun saat dibersihkan dengan kapas atau tisu.
Wanginya dari Physiogel Cleanser ini soft banget bahkan nyaris sama sekali tidak berbau jadi hanya tercium aroma yang segar tapi lembut jadi aman untuk hidungnya yang sensitif dengan aroma tertentu.

Cara penggunaaan Physiogel cleanser ini dapat digunakan dengan atau tanpa air. 
Dengan air : Oleskan Physiogel Cleanser secara merata pada kulit. Pijat perlahan-lahan dengan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air.
Tanpa air : Cara ini digunkan untuk kulit yang halus dengan mengoleskan Physiogel Cleanser secara merata pada kulit. Pijat perlahan-lahan dengan gerakan memutar. Bersihkan sisa busa dengan tisu lembut atau kapas kosmetik.

Hasil penggunaan dari Physiogel Cleanser ini setelah aku gunakan selain dapat membersihkan kulit wajah kulit aku juga tetap terasa tetap lembab setelah mencuci muka, Physiogel ini juga ampuh loh untuk menghilangkan jerawat-jerawat kecil atau calon jerawat. Sehingga aku sering menggunakan Cleanser ini untuk membersihkan make up pada wajah.
Physiogel cleanser ini juga aku coba gunakan untuk kulit anak aku yang masih dibawah 2 tahun ternyata benar-benar aman loh. Karena biasanya kalau habis makan wajah dan tangan ikut kotor nah untuk membuktikannya aku pakaikan juga deh untuk membersihkan sisa makanan yang ada pada anakku. Hasilnya kulit anakku jadi bersih dan tetap lembut jadi terbukti aman untuk kulit bayi sekalipun.


Harga : range harga Physiogel Cleanser ini sekitar Rp. 90ribu - Rp 130ribu,-

Available : Kamu bisa dapatkan Physiogel Cleanser ini di Watson, Guardian atau Apotik terdekat.

Yang aku suka dari Physiogel Cleanser :
  • Membersihkan kotoran pada kulit dengan lembut
  • Bebas sabun, Non comedogenic 
  • Tidak membuat kulit kering
  • Menjaga pH balance kulit
  • Mudah untuk mendapatkannya
  • Aman untuk kulit anak ku yang masih bayi sekalipun

Hal yang tidak aku suka dari Physiogel ini: 
Selama aku mencoba Physiogel cleanser ini sampai sekarang belum ada hal yang tidak aku suka semoga saja seterusnya :)
 
Secara keseluruhan lagi-lagi aku suka dengan hasil Physiogel Cleanser ini pada kulit aku karena membersihkan muka adalah salah satu treatment yang aku lakukan setiap hari untuk merawat kulit aku agar tetap bersih, sehat dan lembab.
 
That's all Beauties! Seperti yang aku janjikan semua produk Physiogel yang aku punya sudah aku review yah. Thanks for reading  and I really hope you enjoy this post. See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter

1 comments:

Firda Rahmadhanny Arief said...

Kalau untuk kulit berjerawat bisa gak ya kak ?

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting